Omnibus wrote: Mon Jun 14, 2021 9:17 ane ga tau itu megalite terbuat dr apa, warna nya kaya metallic soul red nya mazda di matahari.
bilang aja warnanya kaya OCT saya....


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Omnibus wrote: Mon Jun 14, 2021 9:17 ane ga tau itu megalite terbuat dr apa, warna nya kaya metallic soul red nya mazda di matahari.
OCT ...
Ayo tim DMR mana suaranya? RBI dah mendarat nihjsatriani wrote: Mon Jun 14, 2021 6:40
Iseng om, u know lah om megang mazda itu ketersediaan part bukan jadi satu2 nya kendala, harga pun jadi concern yang agak gmn gtu. Kalo ngeliat bawaan nya pengen ngusep2 dada aja![]()
Gausa link stabil om, karet2 an nya aja untuk stopper hrga nya terbilang mahal sih untuk sebuah karet. Sementara d negara tetangga kita karet2 an begitu avilability nya ckup oke, bahkan kyb jual dan untuk harga per pasang nya kalau d rupiahin masi affordable dari harga ori.
Untung si ketolong ama ctr n trw om, sebab d web mereka tiap part nya itu ada detail spek dan common kmn aja (khusus nya ctr).
Klo untuk trw ane liat tiap part masi berdiri masing2, depend to mobil nya atau oem part number nya.
Sedangkan 555 dan brand lain si ane blom pernah nemu d web nya ada detil spek macem ukuran, size drat dan pitch drat nya, hanya sebatas common nya ke mobil yg mana aja.
-cut-
mbahjosomba wrote: Mon Jun 21, 2021 13:2020210621_174740.jpgjsatriani wrote: Mon Jun 14, 2021 6:40
Iseng om, u know lah om megang mazda itu ketersediaan part bukan jadi satu2 nya kendala, harga pun jadi concern yang agak gmn gtu. Kalo ngeliat bawaan nya pengen ngusep2 dada aja![]()
Gausa link stabil om, karet2 an nya aja untuk stopper hrga nya terbilang mahal sih untuk sebuah karet. Sementara d negara tetangga kita karet2 an begitu avilability nya ckup oke, bahkan kyb jual dan untuk harga per pasang nya kalau d rupiahin masi affordable dari harga ori.
Untung si ketolong ama ctr n trw om, sebab d web mereka tiap part nya itu ada detail spek dan common kmn aja (khusus nya ctr).
Klo untuk trw ane liat tiap part masi berdiri masing2, depend to mobil nya atau oem part number nya.
Sedangkan 555 dan brand lain si ane blom pernah nemu d web nya ada detil spek macem ukuran, size drat dan pitch drat nya, hanya sebatas common nya ke mobil yg mana aja.
-cut-
Ayo tim DMR mana suaranya? RBI dah mendarat nih
![]()
![]()
![]()
Baru ini yg mendarat om jo, masi nungguin part lain krn memang ada bbrp task yg mau d kerjain sekalian.josomba wrote: Mon Jun 21, 2021 13:2020210621_174740.jpgjsatriani wrote: Mon Jun 14, 2021 6:40
Iseng om, u know lah om megang mazda itu ketersediaan part bukan jadi satu2 nya kendala, harga pun jadi concern yang agak gmn gtu. Kalo ngeliat bawaan nya pengen ngusep2 dada aja![]()
Gausa link stabil om, karet2 an nya aja untuk stopper hrga nya terbilang mahal sih untuk sebuah karet. Sementara d negara tetangga kita karet2 an begitu avilability nya ckup oke, bahkan kyb jual dan untuk harga per pasang nya kalau d rupiahin masi affordable dari harga ori.
Untung si ketolong ama ctr n trw om, sebab d web mereka tiap part nya itu ada detail spek dan common kmn aja (khusus nya ctr).
Klo untuk trw ane liat tiap part masi berdiri masing2, depend to mobil nya atau oem part number nya.
Sedangkan 555 dan brand lain si ane blom pernah nemu d web nya ada detil spek macem ukuran, size drat dan pitch drat nya, hanya sebatas common nya ke mobil yg mana aja.
-cut-
Ayo tim DMR mana suaranya? RBI dah mendarat nih
![]()
![]()
![]()
DOHC wrote: Mon Jun 21, 2021 13:39
mbah
nanti kl di eksekusi oleh mbah 69
tolong ya dipoto in
saya mo liat tools apa si mbah 69 pake buat tu busing busing
apa jangan2 ntuh busing di jejer di ubin trus dipake ceklek2 stahwille buat ratain trus di getok pake gedore 1000 newton nya kah
Iya om, sekalian bae deh semua ganti. Soalnya mau pasang di arm bekas orang punya yg ditinggal di gerasi 69.jsatriani wrote: Mon Jun 21, 2021 18:39
Baru ini yg mendarat om jo, masi nungguin part lain krn memang ada bbrp task yg mau d kerjain sekalian.
B798EA80-F68A-4DB9-A779-EDDE5A2AA88E.jpeg
Btw itu bolyoin mau ganti lg om?
Sekalian nanya donk wktu itu make shock belakang m2 lama cuma potong as dikit, laen nya pnp ya? Brti klo begitu stopper belakang bsa donk make punya m2 lama?![]()
Alat press ??josomba wrote: Tue Jun 22, 2021 3:00DOHC wrote: Mon Jun 21, 2021 13:39
mbah
nanti kl di eksekusi oleh mbah 69
tolong ya dipoto in
saya mo liat tools apa si mbah 69 pake buat tu busing busing
apa jangan2 ntuh busing di jejer di ubin trus dipake ceklek2 stahwille buat ratain trus di getok pake gedore 1000 newton nya kah![]()
![]()
Pit Stop 69 bagian pasang arm + ganti bearing belakang kanan aja nanti mbah.
Dah aspirasi ke beliau untuk invest alat press, beliau ndak mau. Ini rencana mau pasang bushing2 + balljoint d arm bekas orang punya, ditinggal d pitstop 69. Pressnya di BOS aja dah.
DOHC wrote: Tue Jun 22, 2021 4:12Alat press ??josomba wrote: Tue Jun 22, 2021 3:00DOHC wrote: Mon Jun 21, 2021 13:39
mbah
nanti kl di eksekusi oleh mbah 69
tolong ya dipoto in
saya mo liat tools apa si mbah 69 pake buat tu busing busing
apa jangan2 ntuh busing di jejer di ubin trus dipake ceklek2 stahwille buat ratain trus di getok pake gedore 1000 newton nya kah![]()
![]()
Pit Stop 69 bagian pasang arm + ganti bearing belakang kanan aja nanti mbah.
Dah aspirasi ke beliau untuk invest alat press, beliau ndak mau. Ini rencana mau pasang bushing2 + balljoint d arm bekas orang punya, ditinggal d pitstop 69. Pressnya di BOS aja dah.
Curiga saya sehh lg inden dia ama mbah masas, dr jerman punya
Sabar aj, ntar pantengin tret tools jg mendadak nonggol
Eet dahOmnibus wrote: Tue Jun 22, 2021 4:23DOHC wrote: Tue Jun 22, 2021 4:12Alat press ??josomba wrote: Tue Jun 22, 2021 3:00
![]()
![]()
Pit Stop 69 bagian pasang arm + ganti bearing belakang kanan aja nanti mbah.
Dah aspirasi ke beliau untuk invest alat press, beliau ndak mau. Ini rencana mau pasang bushing2 + balljoint d arm bekas orang punya, ditinggal d pitstop 69. Pressnya di BOS aja dah.
Curiga saya sehh lg inden dia ama mbah masas, dr jerman punya
Sabar aj, ntar pantengin tret tools jg mendadak nonggol
Alat Press
alat-peras-jeruk.jpg
............![]()
Semoga aja dalam 2 minggu ke depan, tetiba dah invest beliau. Jadi kan ga perlu ke bengkel laen duluDOHC wrote: Tue Jun 22, 2021 4:12
Alat press ??
Curiga saya sehh lg inden dia ama mbah masas, dr jerman punya
Sabar aj, ntar pantengin tret tools jg mendadak nonggol
Alat press dr mana nih mbah? Dr "kafe" venesia d paskal?
udah pindah .... udah lama mbah
Nt ogut update om jo klo uda done pekerjaan nya, soale diy sendiri ini termasuk mau sedot oli kompre dan perawatan preventif ac.josomba wrote: Tue Jun 22, 2021 3:00DOHC wrote: Mon Jun 21, 2021 13:39
mbah
nanti kl di eksekusi oleh mbah 69
tolong ya dipoto in
saya mo liat tools apa si mbah 69 pake buat tu busing busing
apa jangan2 ntuh busing di jejer di ubin trus dipake ceklek2 stahwille buat ratain trus di getok pake gedore 1000 newton nya kah![]()
![]()
Pit Stop 69 bagian pasang arm + ganti bearing belakang kanan aja nanti mbah.
Dah aspirasi ke beliau untuk invest alat press, beliau ndak mau. Ini rencana mau pasang bushing2 + balljoint d arm bekas orang punya, ditinggal d pitstop 69. Pressnya di BOS aja dah.
Iya om, sekalian bae deh semua ganti. Soalnya mau pasang di arm bekas orang punya yg ditinggal di gerasi 69.jsatriani wrote: Mon Jun 21, 2021 18:39
Baru ini yg mendarat om jo, masi nungguin part lain krn memang ada bbrp task yg mau d kerjain sekalian.
B798EA80-F68A-4DB9-A779-EDDE5A2AA88E.jpeg
Btw itu bolyoin mau ganti lg om?
Sekalian nanya donk wktu itu make shock belakang m2 lama cuma potong as dikit, laen nya pnp ya? Brti klo begitu stopper belakang bsa donk make punya m2 lama?![]()
Betul potong dikit aja om. Nah sayangnya stopper + shock mount m2 lama kekecilan d m2 sky. Yg lama punya diameter karetnya lebi cilik. Panjang/jarak baut mountingnya juga lebih pendek ketimbang m2 sky
Om saya dah jawab di PMmaydhi09 wrote: Mon Jul 05, 2021 4:06 Halo om
Om ini page 1 saya liat mazda 2 skyactive nya bisa pakai shock sepan punya mazda cx9 lama ya?
Apakah bisa sebaliknya?? Cx9 pakai shock depan mazda 2 sky
Saya mau remajakan shock depan cx9 lama, mau monroe nya mazda 2 sky, karena yg fomoco di online kurang sreg,
Terima kasih
Saya masih pk q8 automv om.
http://mazda.custhelp.com/app/answers/d ... 29-warninglawyerone wrote: Thu Sep 23, 2021 2:34 Sori2, mau nanya guys. Ada yang indikator SCBS nya pernah nyala? Dari aki lemah pengaruh ga ya?
Yes om, thankyou. Nanti kucoba.josomba wrote: Thu Sep 23, 2021 3:09http://mazda.custhelp.com/app/answers/d ... 29-warninglawyerone wrote: Thu Sep 23, 2021 2:34 Sori2, mau nanya guys. Ada yang indikator SCBS nya pernah nyala? Dari aki lemah pengaruh ga ya?
Kalau liat dr FAQ mazda USA sih coba langkah awal dibersihkan dulu tuh emblem grille sama kaca depan sensor...
itu yg disebut oblak2 bukannya belom lama ganti juga kan mbah? merk ctr itu kan kl ga salah. bentar amat umurnya atau nyetirnya ugals nih.josomba wrote: Tue Jun 29, 2021 6:15 Update lagi.
Sesudah bushing n balljoint lower arm di tangan, sabtu kemarin akhirnya eksekusi press di lower arm punya orang yg ditinggal di gerasi 69 (garasi 58).
Senin kemarin baru lah akhirnya turunin lower arm yg lama.
Setelah diturunkan baru kelihatan bushing besar untuk lower arm kiri dah ada retak. Bushing untuk lower arm kanan masih aman tapi malah ball jointnya yg oblak (ada sobek di bootnya). Tie rod end pun juga sama, kiri aman kanan malah oblak. Padahal penggantian ball joint/tie rod barengan. Masih setok tie rod end lama si merk ctr, yaudin deh sementara ganti pake itu dulu. Kiri 555, kanan ctr![]()
Tidak hanya part di atas, 3 minggu terakhir ada dengung n disebabkan bearing roda kanan belakang. Ganti pake unifar, senyap lg.
![]()
Omnibus wrote: Wed Sep 29, 2021 7:25itu yg disebut oblak2 bukannya belom lama ganti juga kan mbah? merk ctr itu kan kl ga salah. bentar amat umurnya atau nyetirnya ugals nih.josomba wrote: Tue Jun 29, 2021 6:15 Update lagi.
Sesudah bushing n balljoint lower arm di tangan, sabtu kemarin akhirnya eksekusi press di lower arm punya orang yg ditinggal di gerasi 69 (garasi 58).
Senin kemarin baru lah akhirnya turunin lower arm yg lama.
Setelah diturunkan baru kelihatan bushing besar untuk lower arm kiri dah ada retak. Bushing untuk lower arm kanan masih aman tapi malah ball jointnya yg oblak (ada sobek di bootnya). Tie rod end pun juga sama, kiri aman kanan malah oblak. Padahal penggantian ball joint/tie rod barengan. Masih setok tie rod end lama si merk ctr, yaudin deh sementara ganti pake itu dulu. Kiri 555, kanan ctr![]()
Tidak hanya part di atas, 3 minggu terakhir ada dengung n disebabkan bearing roda kanan belakang. Ganti pake unifar, senyap lg.
![]()
edit: salah liat tanggal. kirain sept taunya juni.![]()
Kapasitas oli si Mazdua berapa liter mbah? Kok sedia sampe 5 liter.josomba wrote: Wed Sep 29, 2021 6:02 Lanjut corat coret ah di marih...
Karena ada keperluan mau ke lukot dalam waktu dekat jadi mempersiapkan mubil dahulu.
Untuk DIY:
1. Cek angin depan belakang, ogut biasa set 37 buat depan, belakang 34. Ngisi n cek biasa pagi2 jam 6-7 pas suhu dingin.
2. Ganti filter udara densoh ke sakura.
20210925_072411.jpg
Belum terlalu kotor si denso, tp harga filter cmn 70 ribu cincai dah.
3. Selagi buka filter, sekalian bersihin maf. Sayangnya lg ga setok maf cleaner, jd pake contact cleaner.
Dari kegiatan nomor 2 n 3 ini, dah bikin mobil jd lebi enteng akselerasinya.
Masih belum puas, akhirnya hari ini ke mbah @marmut buat genti oli dah. Icip2 aisin 0w20 sama regrease outer cv joint sisi penumpang yg clampnya agak longgar beberapa waktu belakangan.
![]()