Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ini bagian depan ANKI, yang warna biru itu yah posisi dongkrak? (bawah shock persis) kuat gak yah? arm dan ball joint aman?
maap gambar kebalik waktu di preview, di saya gak kebalik, gambar aslinya gak kebalik
Posisi dongkrak.jpg
Waduh
Jangan dsitu , kasian nanti keseleo kaki2nya
Sperti yg mbah masas kasi tau om titiknya
Btw, ball joint bawah, ama link stabil, knapa meler vet gt om ? Sering hajar jalan rusak ya ?
saya pakai sendiri, jarang hajar jalan rusak. di perumahan sekitar 100 m paving pasangnya gak rata. cuma itu
Coba om foto juga, ingin tahu.
masak 30rb KM 4 thn harus ganti kaki2x?
@Omnibus terima kasih saran vet steering rack.
Untuk posisi dongkrak seperti yang saya lingkarin itu yah?
saya lihat di bukman untuk depan dibawah crossmember
untuk belakang dibawah rear axle housing, apakah di gardan persis atau di dekat gardan yah posisinya om? maap supaya memastikan jangan sampai saya salah dongkrak om.
Sebelum dongkrak saya bayangin konstruksi dan waktu dongkrak lihat, mobil naik apa gak dan tuh nesi kuat apa gak
Posisi dongkrak depan.jpg
barusan foto
ternjata sama jg meler sikit
kl saya memang kadang jalan jelek, maklum ini mobil perang, kl ga bawa barang berat, yah jalan rusak, atau bawa barang berat di jalan rusak
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Profith83 wrote: Sun Jun 20, 2021 9:24
@Omnibus terima kasih saran vet steering rack.
Untuk posisi dongkrak seperti yang saya lingkarin itu yah?
saya lihat di bukman untuk depan dibawah crossmember
untuk belakang dibawah rear axle housing, apakah di gardan persis atau di dekat gardan yah posisinya om? maap supaya memastikan jangan sampai saya salah dongkrak om.
Sebelum dongkrak saya bayangin konstruksi dan waktu dongkrak lihat, mobil naik apa gak dan tuh nesi kuat apa gak
Posisi dongkrak depan.jpg
ya betul disitu posisinya.
utk belakang di gardan ada juga spot kaya gitunya. cari aja om. itu supaya kepala dongkrak tidak meleset (gujlik).
kayanya cuman di vrz yg ada deh mbah
kl inofa ga ada coakan spesial gt buat tempat kepala dongkrak d gardan
k1493nk wrote: Sun Jun 20, 2021 2:55Pernah juga sih manfaatin berat mbl dan dongkrak untuk kompres per, tapi blm pernah untuk ngendorin baut... Ilmu baru nih buat saya.
Wah, jangan2 ini buat masang shock depan ya? Yang masangnya ngga pake alat kompres per
Kalo iya sama nih, dapet ilmu kungfunya setelah lihat mekanik THS yg ngerjain dirumah, tapi kalo ga pas ada baret2nya di lower arm
Profith83 wrote: Sun Jun 20, 2021 9:24
@Omnibus terima kasih saran vet steering rack.
Untuk posisi dongkrak seperti yang saya lingkarin itu yah?
saya lihat di bukman untuk depan dibawah crossmember
untuk belakang dibawah rear axle housing, apakah di gardan persis atau di dekat gardan yah posisinya om? maap supaya memastikan jangan sampai saya salah dongkrak om.
Sebelum dongkrak saya bayangin konstruksi dan waktu dongkrak lihat, mobil naik apa gak dan tuh nesi kuat apa gak
Posisi dongkrak depan.jpg
ya betul disitu posisinya.
utk belakang di gardan ada juga spot kaya gitunya. cari aja om. itu supaya kepala dongkrak tidak meleset (gujlik).
kayanya cuman di vrz yg ada deh mbah
kl inofa ga ada coakan spesial gt buat tempat kepala dongkrak d gardan
Masak di gardan mbah?
Kuatir salah dongkrak kan kasihan kalau ada yg rusak.
Kalau besi lengan ayun/arm/sayap apa boleh?
Tadi sempat ngolong. Kalau bawah shock persis takut gak kuat dan rusak karet bushing.
utk belakang di gardan ada juga spot kaya gitunya. cari aja om. itu supaya kepala dongkrak tidak meleset (gujlik).
kayanya cuman di vrz yg ada deh mbah
kl inofa ga ada coakan spesial gt buat tempat kepala dongkrak d gardan
Masak di gardan mbah?
Kuatir salah dongkrak kan kasihan kalau ada yg rusak.
Kalau besi lengan ayun/arm/sayap apa boleh?
Tadi sempat ngolong. Kalau bawah shock persis takut gak kuat dan rusak karet bushing.
lah justru di gardan paling aman mbah
itu bagian yg paling kuat di kaki2 blakang mobil , besi solid smua , makannya builder2 mobil yg masi ber RWD yg solid axle kaya american muscle gt pasti pake gardan buat tumpuan jack stand nya pas lg ngerakit
lengan ayun, sayap itu justru saya paling hindarin, itu bushing2 joint nya kan smua dari karet
kl inofa ga ada coakan spesial gt buat tempat kepala dongkrak d gardan
Masak di gardan mbah?
Kuatir salah dongkrak kan kasihan kalau ada yg rusak.
Kalau besi lengan ayun/arm/sayap apa boleh?
Tadi sempat ngolong. Kalau bawah shock persis takut gak kuat dan rusak karet bushing.
lah justru di gardan paling aman mbah
itu bagian yg paling kuat di kaki2 blakang mobil , besi solid smua , makannya builder2 mobil yg masi ber RWD yg solid axle kaya american muscle gt pasti pake gardan buat tumpuan jack stand nya pas lg ngerakit
lengan ayun, sayap itu justru saya paling hindarin, itu bushing2 joint nya kan smua dari karet
Sekedar konfirmasi mbah. Gardan itu kan tabung besi yang diisi oli gardan kan mbah? Itu membulat yah. Dipaskan dengan coakan yang di kepala dongkrak yah
Profith83 wrote: Sun Jun 20, 2021 9:24
@Omnibus terima kasih saran vet steering rack.
Untuk posisi dongkrak seperti yang saya lingkarin itu yah?
saya lihat di bukman untuk depan dibawah crossmember
untuk belakang dibawah rear axle housing, apakah di gardan persis atau di dekat gardan yah posisinya om? maap supaya memastikan jangan sampai saya salah dongkrak om.
Sebelum dongkrak saya bayangin konstruksi dan waktu dongkrak lihat, mobil naik apa gak dan tuh nesi kuat apa gak
Posisi dongkrak depan.jpg
ya betul disitu posisinya.
utk belakang di gardan ada juga spot kaya gitunya. cari aja om. itu supaya kepala dongkrak tidak meleset (gujlik).
kayanya cuman di vrz yg ada deh mbah
kl inofa ga ada coakan spesial gt buat tempat kepala dongkrak d gardan
Profith83 wrote: Sun Jun 20, 2021 14:46
Sekedar konfirmasi mbah. Gardan itu kan tabung besi yang diisi oli gardan kan mbah? Itu membulat yah. Dipaskan dengan coakan yang di kepala dongkrak yah
kalau pakai dongkrak buaya, paling enak dongkrak disini :
IMG_20210620_215011.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Omnibus wrote: Sun Jun 20, 2021 16:44
kijang kan emang jantan
KIJANG JANTAN
MEMANG TIADA DUANYA
ini saya beneran ngalamin jaman sebelum krismon, gatau kenapa setelah start pertama mendadak ga mau masuk gigi dua.
di paddock ga mungkin bongkar karena waktu nggak cukup.
jadi saat start kedua dan ketiga, dari gigi satu, langsung masuk gigi tiga.
Omnibus wrote: Sun Jun 20, 2021 16:44
kijang kan emang jantan
KIJANG JANTAN
MEMANG TIADA DUANYA
ini saya beneran ngalamin jaman sebelum krismon, gatau kenapa setelah start pertama mendadak ga mau masuk gigi dua.
di paddock ga mungkin bongkar karena waktu nggak cukup.
jadi saat start kedua dan ketiga, dari gigi satu, langsung masuk gigi tiga.