Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Wah berarti memang kongkalikong bengkel ama appraiser asuransinya ya om. Gedeg saya ama bengkel satu ini sampe detik ini, pdhl logikanya itu justru pihak bengkel cenderung pro ke customer soal klaim2an gini, krn pihak appraiser asuransi yg bandel suka "ngirit" rincian klaimnya.
Wkt saya br ngeh dibegituin stl beberapa bulan, bengkel itu sy datengin dan mereka terkesan cm lempar2an aja yaitu saya suruh bayar full kl mau diperbaikin dan suru antre masuk lama banget (memang posisi saya lemah, krn dah beberapa bulan lalu dan saya bs menyimpulkan nih bengkel butut).
Dan saya sekarang ga mau cari bengkel yang suka ngeborong rekanan asuransi sebanyak2nya, krn biasanya bengkel macem gini kerjaannya campursari
Kalo saya dulu pengalaman pernah nabrak terus asuransi pake b** insurance diganti semua sih bahkan sampe bemper plastik pun diganti, harusnya sih kalo kondensor itu tetep diganti asli, kalo pegangan harusnya diperbaikin, waktu itu sih bullhead ganti bukan repair, bahkan lampu cuma patah dudukan ganti kanan kiri hehe
Nah yg bener gitu sih om, cm kadang tuh asuransi apalg yg suka ngirit2 sih dan seneng manfaatin "ketidaktahuan" clientnya. Krn client orang awam yg saya lihat ibarat cm ngertinya misal cat bodi baret terus dimasukin asuransi buat repaint beres, penting baret ilang dan kinclong. BTT, bemper depan bag bawahnya memang dapet ganti baru om dulu, cm ternyata bagi saya itu buat "nutupin" borok di dalemnya yg ga diperbaikin. Kondensor diganti KW karena saya tau kl itu beda size om, dan dudukannya krn beda size itu diakalin ama bengkelnya. Sekarang udah beres semua selaen kondensornya om, tapi ya jadi bemper bag bawahnya kl dipasang ga bs bagus. Kebetulan sy nemu body repair yg baik dan lebih profesional berikut asuransinya.
Dulu asuransinya yg saya pake logo gunung
Hmmm.. Logo gunung..
Saya tahu itu...kebetulan disamping tugas saya di company skrg, saya tugas di satu perusahaan JV (saya utusan shareholder lokal) yg berada di gedung yg sama dengan asuransi yg oom sebut..
Itu dulu asuransi sudah lama banget.. Pusatnya di daerah Kota sono..
Lalu masuk investor baru, sempat menanjak, termasuk agresive juga, lalu menurun kondisinya.
Mkresnap wrote: Fri Apr 02, 2021 4:21
Kalo saya dulu pengalaman pernah nabrak terus asuransi pake b** insurance diganti semua sih bahkan sampe bemper plastik pun diganti, harusnya sih kalo kondensor itu tetep diganti asli, kalo pegangan harusnya diperbaikin, waktu itu sih bullhead ganti bukan repair, bahkan lampu cuma patah dudukan ganti kanan kiri hehe
Nah yg bener gitu sih om, cm kadang tuh asuransi apalg yg suka ngirit2 sih dan seneng manfaatin "ketidaktahuan" clientnya. Krn client orang awam yg saya lihat ibarat cm ngertinya misal cat bodi baret terus dimasukin asuransi buat repaint beres, penting baret ilang dan kinclong. BTT, bemper depan bag bawahnya memang dapet ganti baru om dulu, cm ternyata bagi saya itu buat "nutupin" borok di dalemnya yg ga diperbaikin. Kondensor diganti KW karena saya tau kl itu beda size om, dan dudukannya krn beda size itu diakalin ama bengkelnya. Sekarang udah beres semua selaen kondensornya om, tapi ya jadi bemper bag bawahnya kl dipasang ga bs bagus. Kebetulan sy nemu body repair yg baik dan lebih profesional berikut asuransinya.
Dulu asuransinya yg saya pake logo gunung
Hmmm.. Logo gunung..
Saya tahu itu...kebetulan disamping tugas saya di company skrg, saya tugas di satu perusahaan JV (saya utusan shareholder lokal) yg berada di gedung yg sama dengan asuransi yg oom sebut..
Itu dulu asuransi sudah lama banget.. Pusatnya di daerah Kota sono..
Lalu masuk investor baru, sempat menanjak, termasuk agresive juga, lalu menurun kondisinya.
Sekarang kaya udah tenggelem aja tuh asuransi om saya sekarang pake asuransi oranye itu udah jauh lebih baik.
Kl om ginting sering pantau2 instagram sama utube, mestinya om ngeh bengkel mana yg saya maksud
Nah yg bener gitu sih om, cm kadang tuh asuransi apalg yg suka ngirit2 sih dan seneng manfaatin "ketidaktahuan" clientnya. Krn client orang awam yg saya lihat ibarat cm ngertinya misal cat bodi baret terus dimasukin asuransi buat repaint beres, penting baret ilang dan kinclong. BTT, bemper depan bag bawahnya memang dapet ganti baru om dulu, cm ternyata bagi saya itu buat "nutupin" borok di dalemnya yg ga diperbaikin. Kondensor diganti KW karena saya tau kl itu beda size om, dan dudukannya krn beda size itu diakalin ama bengkelnya. Sekarang udah beres semua selaen kondensornya om, tapi ya jadi bemper bag bawahnya kl dipasang ga bs bagus. Kebetulan sy nemu body repair yg baik dan lebih profesional berikut asuransinya.
Dulu asuransinya yg saya pake logo gunung
Hmmm.. Logo gunung..
Saya tahu itu...kebetulan disamping tugas saya di company skrg, saya tugas di satu perusahaan JV (saya utusan shareholder lokal) yg berada di gedung yg sama dengan asuransi yg oom sebut..
Itu dulu asuransi sudah lama banget.. Pusatnya di daerah Kota sono..
Lalu masuk investor baru, sempat menanjak, termasuk agresive juga, lalu menurun kondisinya.
Sekarang kaya udah tenggelem aja tuh asuransi om saya sekarang pake asuransi oranye itu udah jauh lebih baik.
Kl om ginting sering pantau2 instagram sama utube, mestinya om ngeh bengkel mana yg saya maksud
Yang gunung punya produk mobil om? Ane kira life insurance doang, yang oranye maksudnya m*m?
Hmmm.. Logo gunung..
Saya tahu itu...kebetulan disamping tugas saya di company skrg, saya tugas di satu perusahaan JV (saya utusan shareholder lokal) yg berada di gedung yg sama dengan asuransi yg oom sebut..
Itu dulu asuransi sudah lama banget.. Pusatnya di daerah Kota sono..
Lalu masuk investor baru, sempat menanjak, termasuk agresive juga, lalu menurun kondisinya.
Sekarang kaya udah tenggelem aja tuh asuransi om saya sekarang pake asuransi oranye itu udah jauh lebih baik.
Kl om ginting sering pantau2 instagram sama utube, mestinya om ngeh bengkel mana yg saya maksud
Yang gunung punya produk mobil om? Ane kira life insurance doang, yang oranye maksudnya m*m?
Krg tau om, gunung itu backgroundnya biru yg jelas dan namanya gunung kembarannya everest.
klo itu owner mobil mewah gw cukup minta uang klaim 300....
biar cepat bubar...malas debat...
toh mobil di asuransi kok...
asik kan....gak perlu pusing senggolan sampe gw pernah liat di tol udah tua tarik2an baju mobil senggolan...
masuk penjara memble dah....idup udah susah di cari tambah susah...
om, gw jg abis kena tabrak beruntun nih, emng knp ya klo bilang ketabrak apa bakal susah diklaim kah?
maklum belom pernah ngeklaim soalnya hehe
Biasanya bakal nanya dulu gan yang nabrak udah ada asuransi yang cover pigak ketiga belum, kalo gaada baru deh bisa proses asuransinya, begitu pengalaman saya
kebetulan abis beli asuransi somp* di qo*ala bulan kemarin, lumayan jg diskonnya.
Trauma gara2 karena 2019 akhir pernah kecelakaan beruntun di cipali dan posisi kendaraan ga ada asuransi all risk. sebelumnya pas msh kredit kendaran pake somp* juga dan gampang klaim nya.
btw kalo ambil perluasan bengkel resmi, kendaraan kita bisa masuk ke bengkel resmi untuk body repair ya?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
b3rez wrote: Mon May 17, 2021 16:14
halo semua, ikutan nimbrung ya.
kebetulan abis beli asuransi somp* di qo*ala bulan kemarin, lumayan jg diskonnya.
Trauma gara2 karena 2019 akhir pernah kecelakaan beruntun di cipali dan posisi kendaraan ga ada asuransi all risk. sebelumnya pas msh kredit kendaran pake somp* juga dan gampang klaim nya.
btw kalo ambil perluasan bengkel resmi, kendaraan kita bisa masuk ke bengkel resmi untuk body repair ya?
Coba lihat list daftar bengkel resmi rekanannya aja Om. Dr situ keliatan bengkel resmi mana aja yg bisa mereka provide sesuai dengan klausul yg diberikan
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
b3rez wrote: Mon May 17, 2021 16:14
halo semua, ikutan nimbrung ya.
kebetulan abis beli asuransi somp* di qo*ala bulan kemarin, lumayan jg diskonnya.
Trauma gara2 karena 2019 akhir pernah kecelakaan beruntun di cipali dan posisi kendaraan ga ada asuransi all risk. sebelumnya pas msh kredit kendaran pake somp* juga dan gampang klaim nya.
btw kalo ambil perluasan bengkel resmi, kendaraan kita bisa masuk ke bengkel resmi untuk body repair ya?
Coba lihat list daftar bengkel resmi rekanannya aja Om. Dr situ keliatan bengkel resmi mana aja yg bisa mereka provide sesuai dengan klausul yg diberikan
ternyata banyak juga jaringan beres, gak rugi nambah 100rb an wkwkwk. sip thanks om
pengalaman tabrak lari dulu ya di asuransi lain, klaim ginian bawa ke bengkel body terdekat, biar mereka urus, nanti bayar tambahan buat keluarin surat polisi tsb
apa bilangnya jangan tabrak lari ya, bilang aja nyerempet tembok di parkiran
Kalau kaya gitu lebih mudah kan, jatohnya kecelakaan tunggal?
saya pake autocillin adira bilang disenggol motor aman sih
sudah 3x kejadian dan ga ribet pake aplikasi online 1x24 jam spk dah turun aja
Sama nih, pengalaman sudah hampir 4 tahun pakai Autocillin Adira bagus-bagus saja, 3x klaim nggak pake ribet lewat aplikasi onlinenya. Cukup foto bagian yang lecet, bikin kronologi kejadian (ya agak ngarang-ngarang sedikit sih ), nggak ditanya macem-macem, SPK langsung keluar. Tiap tahun perpanjangan polis lewat Cerm*ti.com
apa bilangnya jangan tabrak lari ya, bilang aja nyerempet tembok di parkiran
Kalau kaya gitu lebih mudah kan, jatohnya kecelakaan tunggal?
saya pake autocillin adira bilang disenggol motor aman sih
sudah 3x kejadian dan ga ribet pake aplikasi online 1x24 jam spk dah turun aja
Sama nih, pengalaman sudah hampir 4 tahun pakai Autocillin Adira bagus-bagus saja, 3x klaim nggak pake ribet lewat aplikasi onlinenya. Cukup foto bagian yang lecet, bikin kronologi kejadian (ya agak ngarang-ngarang sedikit sih ), nggak ditanya macem-macem, SPK langsung keluar. Tiap tahun perpanjangan polis lewat Cerm*ti.com
Nah saya jg beli polis asuransi lewat website itu, lumayan kalo pas dapet promo gede, diskonnya sampe 50%. Untuk CRV 2016 itu Garda Oto 8jt, Autocilin via web itu cuma 4jt an
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
kmrn baru perpanjang....gak pake ribet..lgsg suruh proses aja...
OR 500 ribu....krn dianggap resiko tinggi...taun ini gw tahan gak klaim walo kaca depan pecah dan lain sebagainya...taun sebelumnya sempat klaim perbaikan di plaza toyota hampir 70 jutiawaaawwwwooooo.....
biasanya tiap taun klaim...sekitar 40-50 jutiawwwwaaaawww
tapi biarlah kasian juga...
gak mau cerewet...kasi berapapun oke jiwa....pokoe yg penting gampang klaim...dr taun 2004 gak pernah kecewe..gonta ganti mobil selalu lgsg caling...raksa nih mobil baru saya....jossss...gandosssss....
pokoe sekali lagi bukan aliran cerewet manusia pait ky empedu banyak maunya tapi minta spesial....
Screenshot_20210610-070346_WhatsApp.jpg
Screenshot_20210610-073835_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kompresorz wrote: Thu Jun 10, 2021 0:37
kmrn baru perpanjang....gak pake ribet..lgsg suruh proses aja...
OR 500 ribu....krn dianggap resiko tinggi...taun ini gw tahan gak klaim walo kaca depan pecah dan lain sebagainya...taun sebelumnya sempat klaim perbaikan di plaza toyota hampir 70 jutiawaaawwwwooooo.....
biasanya tiap taun klaim...sekitar 40-50 jutiawwwwaaaawww
tapi biarlah kasian juga...
gak mau cerewet...kasi berapapun oke jiwa....pokoe yg penting gampang klaim...dr taun 2004 gak pernah kecewe..gonta ganti mobil selalu lgsg caling...raksa nih mobil baru saya....jossss...gandosssss....
pokoe sekali lagi bukan aliran cerewet manusia pait ky empedu banyak maunya tapi minta spesial....
pelanggan setia mah beda, klaim sampai 40juta lebih masih boleh perpanjang
gw tahun kemarin gk boleh all risk akhirnya nego karena mobil satunya pake raksa juga, akhirnya boleh allrisk tp dpt OR 500k dan rate tinggi..
tahun ini gk perpanjang 1 mobil, tp dpt diskon lumayan untuk mobil satunya..
om rekomen asuransi buat camry 2013 dikelapa gading dong
soalnya baru pndah ksni
raksa itu bengkel rekanannya cm 1 disini dan reviewnya kurang memuaskan liat di google
Di surabaya saya pakai malacca, klaim hanya perlu telp salesnya nanti surveyor datang lihat mobilnya. Klaim gak pernah di tolak, pernah 2x klaim dlm setahun, pernah juga oleh surveyor dihitung 3x OR, saya nego ke salesnya turun jadi 2x OR
Ada yg pernah beli asuransi bulanan? Saya cari2 di gugel cuma ada asuransi bulanan di ovo. Providernya asuransi s*mas insurtech. Saya mo beli tp kok agak aneh ya sampe sblm bayar saya ga diminta masukin data2 mobil. Hanya sebatas jenis mobil, tipe, tahun dan plat daerah mana tp tidak diminta no polisinya.
Rencana mo beli sebulan doang karena pas2an habis asuransi saya dan asuransi sblmnya agak masalah jadi mau ganti asuransi tp blm sempat tanya2 trus lusa saya mau ke bali pake mobil. Jadi nyari asuransi bulanan sementara doang paling 1 bulan.
mau tanya
mobil bukan a.n. sy wktu itu pinjem ktp temen krn ktp sy domisili luar jabodetabek. kalau klaim asuransi gt ribet ga sih? dokumen apa aja sih yg diperluin buat claim?
krn semakin merembet akhirnya mengalah...biasanya saya tunda klo msh bisa...maklum kasianan...
padahal bodi sih udah bnyk bonyok..rumah spion pecah kanan kiri..bemper pecah depan blakang sama bagian dalamnya..kap mesin catnya buluk lendir kucing sering bobo..pintunya baret baret..
pokoe mobil gangsta paradis mirip angkot...
maklum pake mobil slebor...mungkin kata orang sekitar udah tuwir...
Screenshot_20220412-070753_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.