Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sintoni wrote: Mon Jun 14, 2021 2:00
Sebagus2nya oli, ane tetap prefer pakai oli biasa (yang penting asli) tapi interval dibagi 2. Yang penting harus ganti filter sekalian.
Pengalaman pribadi saya juga ini. Sudah beberapa kali ganti merk oli, mulai dari yang biasa sampai yang keraton. Memang secara "FEEL" ada perbedaan. Saya gak pernah tes lab atau apapun nama nya. Pakai oli keraton batin jadi berasa risih juga pakai oli terlalu lama dalam mesin, akhir nya sampai dengan saat ini kembali ke "OEM" atau yang biasa tapi ASELI punya dengan drain interval yang lebih "manusiawi". Batin jadi lebih tentram.
sintoni wrote: Mon Jun 14, 2021 2:00
Sebagus2nya oli, ane tetap prefer pakai oli biasa (yang penting asli) tapi interval dibagi 2. Yang penting harus ganti filter sekalian.
Pengalaman pribadi saya juga ini. Sudah beberapa kali ganti merk oli, mulai dari yang biasa sampai yang keraton. Memang secara "FEEL" ada perbedaan. Saya gak pernah tes lab atau apapun nama nya. Pakai oli keraton batin jadi berasa risih juga pakai oli terlalu lama dalam mesin, akhir nya sampai dengan saat ini kembali ke "OEM" atau yang biasa tapi ASELI punya dengan drain interval yang lebih "manusiawi". Batin jadi lebih tentram.
skrg pk apa om?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rendr wrote: Mon Jun 14, 2021 5:00
wah lama2 aliran "short drain" bermunculan... saingan ama komunitas longdrain wkwkwkwk
Kl aliran semi long short drain tp pake DGO itu masuk aliran mana om ?
lah gmn sih mbah??
kmrn2 mbah bikin guidance, DGO: fill and forget, happy for lifetime
Aliran 2SG (Suka Suka Gue) dgn ketum om kompre... kl inget gua drain, kl gak ingat emang gue pikirin, tinggal hibahkan ke org lain & beli lg yg baru, kembali ke siklus awal 3S (Suka Sikat Senang).
Kl aliran semi long short drain tp pake DGO itu masuk aliran mana om ?
lah gmn sih mbah??
kmrn2 mbah bikin guidance, DGO: fill and forget, happy for lifetime
Aliran 2SG (Suka Suka Gue) dgn ketum om kompre... kl inget gua drain, kl gak ingat emang gue pikirin, tinggal hibahkan ke org lain & beli lg yg baru, kembali ke siklus awal 3S (Suka Sikat Senang).
Kl aliran semi long short drain tp pake DGO itu masuk aliran mana om ?
lah gmn sih mbah??
kmrn2 mbah bikin guidance, DGO: fill and forget, happy for lifetime
Aliran 2SG (Suka Suka Gue) dgn ketum om kompre... kl inget gua drain, kl gak ingat emang gue pikirin, tinggal hibahkan ke org lain & beli lg yg baru, kembali ke siklus awal 3S (Suka Sikat Senang).
gak ada dalam kamusny om kompre ganti mobil
hibahin
atau nambah
titik
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kmrn2 mbah bikin guidance, DGO: fill and forget, happy for lifetime
Aliran 2SG (Suka Suka Gue) dgn ketum om kompre... kl inget gua drain, kl gak ingat emang gue pikirin, tinggal hibahkan ke org lain & beli lg yg baru, kembali ke siklus awal 3S (Suka Sikat Senang).
gak ada dalam kamusny om kompre ganti mobil
hibahin
atau nambah
titik
Sultan dia... emang susahhh, itu rante kapal yg di tangannyanya aja bisa langsung tuker tambah kl ke dealer mobil baru.
Ntu dealer mobil sdh kasih mobil baru + kasih wang tunai lg ke om kompre... apalagi ke dealer motor coba.
Makanya kl drain oli yah SSG dia, motornya aja dr beli baru sampe dijual lg kaga di drain olinya.
jsatriani wrote: Sun Jun 13, 2021 22:33
Ijin para suhu perminyakan.
Mau minta saran, better pake ptt super synt 0w20 (5k km/up to 6bln) atau amsoil oe 0w20 (10k km/up to 1th) masing2 mana yg tercapai lebih dulu aja.
Pakai apa ada nya tanpa additive dan tanpa flushing2 an n filter oli ganti di setiap interval.
Trims dan mhn bantuan nya
btw mobilnya apa om ?
M2 sky om.
Terimakasih om2 suhu sekalian yg udah kasih input masukan. Sepertinya condong ke arah ptt super synt setaon 2x/5k km (mana yg tercapai lebih dulu aja).
sintoni wrote: Mon Jun 14, 2021 2:00
Sebagus2nya oli, ane tetap prefer pakai oli biasa (yang penting asli) tapi interval dibagi 2. Yang penting harus ganti filter sekalian.
Pengalaman pribadi saya juga ini. Sudah beberapa kali ganti merk oli, mulai dari yang biasa sampai yang keraton. Memang secara "FEEL" ada perbedaan. Saya gak pernah tes lab atau apapun nama nya. Pakai oli keraton batin jadi berasa risih juga pakai oli terlalu lama dalam mesin, akhir nya sampai dengan saat ini kembali ke "OEM" atau yang biasa tapi ASELI punya dengan drain interval yang lebih "manusiawi". Batin jadi lebih tentram.
Yang penting jangan kaya kebanyaan orang2 om..
Kata bengkel resmi, oli 15-40 diesel atau 10-40 bensin, suruh ganti tiap 10 rb km wkwkwk
Kl aliran semi long short drain tp pake DGO itu masuk aliran mana om ?
lah gmn sih mbah??
kmrn2 mbah bikin guidance, DGO: fill and forget, happy for lifetime
Aliran 2SG (Suka Suka Gue) dgn ketum om kompre... kl inget gua drain, kl gak ingat emang gue pikirin, tinggal hibahkan ke org lain & beli lg yg baru, kembali ke siklus awal 3S (Suka Sikat Senang).
Emang dah sabda om kompre tuh nempel d otak ane. Belom kalau si om Kiel dah ikutan komen, pasti ane ngakak liat mereka berdua posting2.
Oke berarti abis 3S ada 2SG terus balik 3S lagi ya mbah.
Selamat siang semua, salam kenal ane nubie.
Mau tanya, sekarang ane lagi pake serena C24, KM udah 128K.
Oli yang pas pake apa ya? Kemaren pake idemitsu gold 05-30. Apakah masih aman untuk mesin sepanas dan KM udah setinggi itu? Sebelum ganti Oli kemaren flushing pake liquimoly. Mending pake liquimoly atau BG EPR ya? Mohon pencerahanya.
jsatriani wrote: Sun Jun 13, 2021 22:33
Ijin para suhu perminyakan.
Mau minta saran, better pake ptt super synt 0w20 (5k km/up to 6bln) atau amsoil oe 0w20 (10k km/up to 1th) masing2 mana yg tercapai lebih dulu aja.
Pakai apa ada nya tanpa additive dan tanpa flushing2 an n filter oli ganti di setiap interval.
Trims dan mhn bantuan nya
btw mobilnya apa om ?
M2 sky om.
Terimakasih om2 suhu sekalian yg udah kasih input masukan. Sepertinya condong ke arah ptt super synt setaon 2x/5k km (mana yg tercapai lebih dulu aja).
ok mantap.
pernah diposting jg UOA nya di sini, lupa ane siapa ya nama usernya
harga jg ok itu, segalon 480rb di os custom tokopedia.
M2 sky om.
Terimakasih om2 suhu sekalian yg udah kasih input masukan. Sepertinya condong ke arah ptt super synt setaon 2x/5k km (mana yg tercapai lebih dulu aja).
ok mantap.
pernah diposting jg UOA nya di sini, lupa ane siapa ya nama usernya
harga jg ok itu, segalon 480rb di os custom tokopedia.
Ronbud wrote: Mon Jun 14, 2021 7:51
Selamat siang semua, salam kenal ane nubie.
Mau tanya, sekarang ane lagi pake serena C24, KM udah 128K.
Oli yang pas pake apa ya? Kemaren pake idemitsu gold 05-30. Apakah masih aman untuk mesin sepanas dan KM udah setinggi itu? Sebelum ganti Oli kemaren flushing pake liquimoly. Mending pake liquimoly atau BG EPR ya? Mohon pencerahanya.
coba aja PTT 0w30 API SP.
cek di toko os custom tokopedia
gak perlu aditif2an.
klo mu naik lagi, ya mending lgs upgrade ke
5w30 nya amsoil signature, mobil 1 EP & Q8 formula special D1
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
M2 sky om.
Terimakasih om2 suhu sekalian yg udah kasih input masukan. Sepertinya condong ke arah ptt super synt setaon 2x/5k km (mana yg tercapai lebih dulu aja).
ok mantap.
pernah diposting jg UOA nya di sini, lupa ane siapa ya nama usernya
harga jg ok itu, segalon 480rb di os custom tokopedia.