Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
agnisp wrote: Tue Jun 08, 2021 9:26
kalau bushing steering rack apa bisa diganti part originalnya ya, carinya di mana tuh om2?
bunyi dan gejalanya mirip2 yang dibahas di thread ini, eh..
kirain link stabil, udah diganti bukan
kirain suspensi, diganti sepasang set juga bukan
kirain ball joint, diganti juga masih ada
kirain long tie-rod, diganti juga bukan itu
sisa lower arm dan steering rack
Akhirnya bener sembuh setelah ganti lower arm, senangnya
agnisp wrote: Tue Jun 08, 2021 9:26
kalau bushing steering rack apa bisa diganti part originalnya ya, carinya di mana tuh om2?
bunyi dan gejalanya mirip2 yang dibahas di thread ini, eh..
kirain link stabil, udah diganti bukan
kirain suspensi, diganti sepasang set juga bukan
kirain ball joint, diganti juga masih ada
kirain long tie-rod, diganti juga bukan itu
sisa lower arm dan steering rack
Akhirnya bener sembuh setelah ganti lower arm, senangnya
IMG_20210612_075816.jpg
Manteppp
Itu lower arm kluaran revisi terbaru tu om
Perbedaannya hanya di bushing lower armnya ya yang tiduran?
Nah itu sebenarnya nemu barang stock lama, tapi bagian bushingnya aku beliin karet stoppernya, biar kaya keluaran baru. Tapi karet stopper cuma masuk sebelah, yg sebelah sempit susah banget masuk, akhirnya aku potong sebelah, tempel pake lem Korea.. haa
Nah itu sebenarnya nemu barang stock lama, tapi bagian bushingnya aku beliin karet stoppernya, biar kaya keluaran baru. Tapi karet stopper cuma masuk sebelah, yg sebelah sempit susah banget masuk, akhirnya aku potong sebelah, tempel pake lem Korea.. haa
Lohh ternjata bsa d sempilin gt om ke bushing lama ??
Nah itu sebenarnya nemu barang stock lama, tapi bagian bushingnya aku beliin karet stoppernya, biar kaya keluaran baru. Tapi karet stopper cuma masuk sebelah, yg sebelah sempit susah banget masuk, akhirnya aku potong sebelah, tempel pake lem Korea.. haa
Lohh ternjata bsa d sempilin gt om ke bushing lama ??
Beli dmana om ?kl bsa boljug neh
Ini beli online om 100 rb, bisa disempilin kok.. kalau kulihat sih biasa aja dia karetnya, cuma nutup celah di bushingnya, kaya ga guna, susah lagi masukinnya, kaya gini
Nah itu sebenarnya nemu barang stock lama, tapi bagian bushingnya aku beliin karet stoppernya, biar kaya keluaran baru. Tapi karet stopper cuma masuk sebelah, yg sebelah sempit susah banget masuk, akhirnya aku potong sebelah, tempel pake lem Korea.. haa
Lohh ternjata bsa d sempilin gt om ke bushing lama ??
Beli dmana om ?kl bsa boljug neh
Ini beli online om 100 rb, bisa disempilin kok.. kalau kulihat sih biasa aja dia karetnya, cuma nutup celah di bushingnya, kaya ga guna, susah lagi masukinnya, kaya gini
agnisp wrote: Sun Jun 13, 2021 7:14
Nah itu yang per HRV 1.8 jumlah ulirnya lebih banyak, penasaran juga pengen pakai itu.. kali bisa tambah empuk ya kaya naik alphard.
Ini habis ganti ban pakai GT HPY, ganti lower arm, empuknya lumayan dan nambah senyap
Bukannya seharusnya makin keras ya? Kan bobot mesin 1.8 lebih berat dari 1.5. Kalau lebih empuk nanti amblas.
Saya mau meremajakan kaki kaki yang sudah 6 thn dan 84 rb KM. Mobilio RS AT
Pemakai nya perempuan yang sukanya jumping. Kalau lobang memang pelan. Tapi kalau gundukan sering diterabas.
Saya ingin meremajakan
1. Shock breaker
2. Support shock bawah + atas
3. Link stabil
Link stabil dibawah ini mulai bocor
SM 20210612_150647 1.jpg
Garis hijau kebawah support shock bawah yang muncul. Kalau support shock bawah baru, harusnya garis hijau nempel di body?
Garis hijau keatas support shock atas, kayanya juga harus ganti supaya bisa nutup rapat ke body. Benar gak yah?
Shock breaker 1.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Profith83 wrote: Sun Jun 13, 2021 10:55
Mumpung lagi ramai.
Saya mau meremajakan kaki kaki yang sudah 6 thn dan 84 rb KM. Mobilio RS AT
Pemakai nya perempuan yang sukanya jumping. Kalau lobang memang pelan. Tapi kalau gundukan sering diterabas.
Saya ingin meremajakan
1. Shock breaker
2. Support shock bawah + atas
3. Link stabil
Link stabil dibawah ini mulai bocor
SM 20210612_150647 1.jpg
Garis hijau kebawah support shock bawah yang muncul. Kalau support shock bawah baru, harusnya garis hijau nempel di body?
Garis hijau keatas support shock atas, kayanya juga harus ganti supaya bisa nutup rapat ke body. Benar gak yah?
Shock breaker 1.jpg
shock support nya ternyata beda part nya sm jazz GK. sy punya shock support atas jauh lbh tipis dr itu. dan murnya ga nongol setinggi itu, pantesan om mudah aja ya bukanya.
kl lihat sekilas itu shock support bawah udah gepeng lagi kayanya, perlu diganti lagi, sebab support atas kok gap nya gede banget itu. atau coba kencengin aja lagi mur support atas msh bisa rapat ngga itu.
emang kl sering ngehajar poldur pasti gepeng tuh support bawah
Om2, mau nanya, HRV saya 2015 1.5E, KM 19.100an. Saya bawa ke Beres Honda Pluit untuk servis 20rb dan bbrp keluhan:
1. Bunyi2 pada depan kiri kalau melewati jalan kasar/paving/berombak/dsbnya.
2. Kalau mesin sudah jalan 40mnt ke atas, pedal gas begitu diinjak berbunyi dek dek gitu. Kalau mesin masih dingin ga ada bunyi.
Nah kan saya minta teknisi cek bagian2 yang disebut dalam thread ini (link stabil, suspensi, lower arm, long tie rod, ball joint, steering rack), namun menurut teknisi, dia bilang harusnya part2 tsb belum waktunya untuk diganti baik dari segi waktu, rute perjalanan (rumah-sekolah anak, jalan relatif bagus) maupun KM (6 tahun, 19.100 KM).
Namun dari SA saya diinfokan bahwa perlu ganti link stabilizer karena sudah aus, ball joint, dan shock breaker.
Profith83 wrote: Sun Jun 13, 2021 10:55
Mumpung lagi ramai.
Saya mau meremajakan kaki kaki yang sudah 6 thn dan 84 rb KM. Mobilio RS AT
Pemakai nya perempuan yang sukanya jumping. Kalau lobang memang pelan. Tapi kalau gundukan sering diterabas.
Saya ingin meremajakan
1. Shock breaker
2. Support shock bawah + atas
3. Link stabil
Link stabil dibawah ini mulai bocor
SM 20210612_150647 1.jpg
Garis hijau kebawah support shock bawah yang muncul. Kalau support shock bawah baru, harusnya garis hijau nempel di body?
Garis hijau keatas support shock atas, kayanya juga harus ganti supaya bisa nutup rapat ke body. Benar gak yah?
Shock breaker 1.jpg
shock support nya ternyata beda part nya sm jazz GK. sy punya shock support atas jauh lbh tipis dr itu. dan murnya ga nongol setinggi itu, pantesan om mudah aja ya bukanya.
kl lihat sekilas itu shock support bawah udah gepeng lagi kayanya, perlu diganti lagi, sebab support atas kok gap nya gede banget itu. atau coba kencengin aja lagi mur support atas msh bisa rapat ngga itu.
emang kl sering ngehajar poldur pasti gepeng tuh support bawah
Kalau gambarnya di zoom.
Diganti support bawah sepertinya tetap akan renggang.
Karena batas support bawah nempel sama support atas yg warna hijau.
Support atas itu akan rusak apabila apa yah. Harusnya kalau ketekan support bawah yg naik keatas
Profith83 wrote: Sun Jun 13, 2021 13:07
Kalau gambarnya di zoom.
Diganti support bawah sepertinya tetap akan renggang.
Karena batas support bawah nempel sama support atas yg warna hijau.
Support atas itu akan rusak apabila apa yah. Harusnya kalau ketekan support bawah yg naik keatas
om pikirkan aja lagi bagaimana cara kerjanya itu.
ini kata saya: karet support bawah ga akan nembus tower sampai ke garis ijo itu.
dan kl sy cek di online, parts nya sama tuh dgn jazz. tp kenapa itu bisa tebel bgt gitu karet support atasnya di mobil om? apa itu pernah diganti dgn yg non ori?
Profith83 wrote: Sun Jun 13, 2021 13:07
Kalau gambarnya di zoom.
Diganti support bawah sepertinya tetap akan renggang.
Karena batas support bawah nempel sama support atas yg warna hijau.
Support atas itu akan rusak apabila apa yah. Harusnya kalau ketekan support bawah yg naik keatas
om pikirkan aja lagi bagaimana cara kerjanya itu.
ini kata saya: karet support bawah ga akan nembus tower sampai ke garis ijo itu.
dan kl sy cek di online, parts nya sama tuh dgn jazz. tp kenapa itu bisa tebel bgt gitu karet support atasnya di mobil om? apa itu pernah diganti dgn yg non ori?
Waktu saya ganti hanya yg bawah ori beli di BeRes.
Yg atas tidak pernah diganti. Makanya saya bingung. Harus lihat mobilio baru di show room dan lihat penampakan part yg baru di BeRes.
Saya lihat di online karet support bawah harusnya cekung. Punya saya dah cembung.
Kalau cekung harus support atas masuk kebawah.
Benar apa salah yah? Maklum newbie ... butuh bantuan dari para ahlinya disini om
arache wrote: Sun Jun 13, 2021 12:54
Om2, mau nanya, HRV saya 2015 1.5E, KM 19.100an. Saya bawa ke Beres Honda Pluit untuk servis 20rb dan bbrp keluhan:
1. Bunyi2 pada depan kiri kalau melewati jalan kasar/paving/berombak/dsbnya.
2. Kalau mesin sudah jalan 40mnt ke atas, pedal gas begitu diinjak berbunyi dek dek gitu. Kalau mesin masih dingin ga ada bunyi.
Nah kan saya minta teknisi cek bagian2 yang disebut dalam thread ini (link stabil, suspensi, lower arm, long tie rod, ball joint, steering rack), namun menurut teknisi, dia bilang harusnya part2 tsb belum waktunya untuk diganti baik dari segi waktu, rute perjalanan (rumah-sekolah anak, jalan relatif bagus) maupun KM (6 tahun, 19.100 KM).
Namun dari SA saya diinfokan bahwa perlu ganti link stabilizer karena sudah aus, ball joint, dan shock breaker.
Mohon pendapat suhu2. Terima kasih.
Masih rendah KM nya, tapi iya kalau shockbreaker saya KM 15 rb mulai masuk suara ban kena gelombang jalan, bunyi dug dug, ganti di KM 40 rb, shock 1 set kanan kiri hilang bunyinya.
Bisa ganti tabung aja sebenarnya sih lebih murah.
Link stabil kalau baru KM 19 rb harusnya masih bagus. Punyaku coba ganti di KM 40 rb juga yg part bekas masih bagus aslinya.
Ball joint juga sama, aku ganti di KM 45rb aslinya masih bagus ga perlu ganti.
Yang bunyi terasa pas jalan maccadam atau pavling itu dari lower arm, bushingnya perlu ganti. Habis diganti jadi senyap kaya baru ambil dari dealer 5 th yg lalu.
Profith83 wrote: Sun Jun 13, 2021 10:55
Mumpung lagi ramai.
Saya mau meremajakan kaki kaki yang sudah 6 thn dan 84 rb KM. Mobilio RS AT
Pemakai nya perempuan yang sukanya jumping. Kalau lobang memang pelan. Tapi kalau gundukan sering diterabas.
Saya ingin meremajakan
1. Shock breaker
2. Support shock bawah + atas
3. Link stabil
Link stabil dibawah ini mulai bocor
SM 20210612_150647 1.jpg
Garis hijau kebawah support shock bawah yang muncul. Kalau support shock bawah baru, harusnya garis hijau nempel di body?
Garis hijau keatas support shock atas, kayanya juga harus ganti supaya bisa nutup rapat ke body. Benar gak yah?
Shock breaker 1.jpg
Kalau ini sih yang support atas memang begitu bentuk partnya, warnanya aja yg berubah, empuk kerasnya mungkin mesti dirasa2. Kalau diganti baru bentuknya juga gitu.
Nah yang support bawah tuh yang udah menyeruak tengahnya, minta ganti.. beli partnya di dealer aja atau toko yg jual original, karena kalau ga asli ga bakal tahan lama, nanti capek bongkar pasang, huaha
Profith83 wrote: Sun Jun 13, 2021 13:58
Waktu saya ganti hanya yg bawah ori beli di BeRes.
Yg atas tidak pernah diganti. Makanya saya bingung. Harus lihat mobilio baru di show room dan lihat penampakan part yg baru di BeRes.
Saya lihat di online karet support bawah harusnya cekung. Punya saya dah cembung.
Kalau cekung harus support atas masuk kebawah.
Benar apa salah yah? Maklum newbie ... butuh bantuan dari para ahlinya disini om
bongkar lg sendiri karet support nya kaya kemarin rack steer om. nanti jg ngerti sendiri. sy juga gitu dulu. percuma diomongin disini, kata2 belaka ngerti kaga.
Omnibus wrote: Sun Jun 13, 2021 14:32
bongkar lg sendiri karet support nya kaya kemarin rack steer om. nanti jg ngerti sendiri. sy juga gitu dulu. percuma diomongin disini, kata2 belaka ngerti kaga.
apa ada kemungkinan pasang terbalik?
kalau beneran terbalik dan o.h transmisi, bisa jadi mundur 5 speed dan maju 1 speed.
gils wrote: Mon May 17, 2021 6:48
Dari 3 taun lalu pengen punya HRV prestige buat istri wara wiri.. tp setiap baca review jadi maju mundur..
Baca baca banyak yang bilang problem di kaki2 dll, tp punya mertua saya sampe hari ini masih enak enak aja gak ada bunyi2 apa2 kaki2 nya, mesin n trans jg halus.. hrv nya padahal taun 2016 type S,dan mertua jg bukan type yang ngerawat mobil.. ganti oli juga kalo mertua inget dan bukan di beres kadang kelewat 1-2rb km, saya rasa oli CVT jg belum pernah di ganti dari baru..parkir juga tiap hari kepanasan keujanan. taun ini umur nya 5 taun belum ada tanda2 problem mau datang
Hanya enthusiast mobil yg bisa merasakan.
Misal bisa bedain road noise
Bisa bedakan shock impression antara mobilio dan HRV, biarpun ke 2 nya kalau kena lobang besar tetap ada bunyi brak
Bisa bedakan jenis ban yg dipakai .
HRV secara overall OK
Ban hrv yg dunlop sp sportmaxx kayanya oke ya om? Jarang ada keluhan kayanya, dr sidewall jg kuat
tapi road noisenya itu omm, saya nyoba yg 1.5 E batch awal, memang sih handlingnya jadi enak. tapi brisik banget tapi wajar sih kan ban UHP ditambah peredaman yang kurang jadinya waw sekali itu.
tante saya beli yg 1.5 SE FL kok bannya jadi turun ke turanza er33, apa gegara komplain brisik ya?