Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 5:29
Om @Omnibus
Kalau besok2x buat buka shock breaker HRV ada yang 19(baut) dan 22(Mur)
Mau beli ring ring 14-17, kemudian 19-22. Biar lengkap buat peralatan mobil Honda, karena sptnya Honda kaki2x nya tidak sebadak MPV Innova karena beda peruntukan dan beda harga. Jadi saya persiapkan untuk Honda dahulu
Buat buka Mur/Baut 17 bisa pakai :
-Ring 14-17 -> paling lemah
-Ring 17-19 -> lumayan kuat
-Shock 17 -> paling kuat
BTW Kunci ring ring 14-17 apa cukup kuat buat buka mur/baut 17? mengingat dari list diatas dia paling lemah
mohon maaf kalau ikut campur, tapi saya nggak ngerti dengan kalimat yang dicetak tebal. boleh dijelaskan maksudnya gimana om?
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 5:29
Om @Omnibus
Kalau besok2x buat buka shock breaker HRV ada yang 19(baut) dan 22(Mur)
Mau beli ring ring 14-17, kemudian 19-22. Biar lengkap buat peralatan mobil Honda, karena sptnya Honda kaki2x nya tidak sebadak MPV Innova karena beda peruntukan dan beda harga. Jadi saya persiapkan untuk Honda dahulu
Buat buka Mur/Baut 17 bisa pakai :
-Ring 14-17 -> paling lemah
-Ring 17-19 -> lumayan kuat
-Shock 17 -> paling kuat
BTW Kunci ring ring 14-17 apa cukup kuat buat buka mur/baut 17? mengingat dari list diatas dia paling lemah
mohon maaf kalau ikut campur, tapi saya nggak ngerti dengan kalimat yang dicetak tebal. boleh dijelaskan maksudnya gimana om?
Sebenarnya begini om.
Saya mau beli kunci ring ring. Tapi yg terpakai saja dan gak mau dobel. Edisi ngirit hehheheh. Rencananya:
14 17 (ujung satu ring 14, ujung lainnya ring 17)
19 22
Yg saya bayangkan 14 17 itu pasti kuat untuk buka baut keras yg 14. Tapi apa kuat untuk buka baut 17 yg keras.
Apakah lebih mudah buka baut 17 pakai yang 17 19 drpd pakai yang 14 17
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 5:29
Om @Omnibus
Kalau besok2x buat buka shock breaker HRV ada yang 19(baut) dan 22(Mur)
Mau beli ring ring 14-17, kemudian 19-22. Biar lengkap buat peralatan mobil Honda, karena sptnya Honda kaki2x nya tidak sebadak MPV Innova karena beda peruntukan dan beda harga. Jadi saya persiapkan untuk Honda dahulu
Buat buka Mur/Baut 17 bisa pakai :
-Ring 14-17 -> paling lemah
-Ring 17-19 -> lumayan kuat
-Shock 17 -> paling kuat
BTW Kunci ring ring 14-17 apa cukup kuat buat buka mur/baut 17? mengingat dari list diatas dia paling lemah
mohon maaf kalau ikut campur, tapi saya nggak ngerti dengan kalimat yang dicetak tebal. boleh dijelaskan maksudnya gimana om?
Sebenarnya begini om.
Saya mau beli kunci ring ring. Tapi yg terpakai saja dan gak mau dobel. Edisi ngirit hehheheh. Rencananya:
14 17 (ujung satu ring 14, ujung lainnya ring 17)
19 22
Yg saya bayangkan 14 17 itu pasti kuat untuk buka baut keras yg 14. Tapi apa kuat untuk buka baut 17 yg keras.
Apakah lebih mudah buka baut 17 pakai yang 17 19 drpd pakai yang 14 17
Om omnibus, maaf sebelum nya sy sempat baca perihal aplikasi grease omega d rack steer pada part 4 thread ini.
Mohon sharing om apakah pernah tes menggunakan grease dengan additive ptfe(teplon)? Kalau pernah mohon sharing impresi nya mengingat additive ptfe d gadang sangat licin dan minim friction, hanya saja sy coba search memang hampir ga ada d fjb tanah air kita.
mohon maaf kalau ikut campur, tapi saya nggak ngerti dengan kalimat yang dicetak tebal. boleh dijelaskan maksudnya gimana om?
Sebenarnya begini om.
Saya mau beli kunci ring ring. Tapi yg terpakai saja dan gak mau dobel. Edisi ngirit hehheheh. Rencananya:
14 17 (ujung satu ring 14, ujung lainnya ring 17)
19 22
Yg saya bayangkan 14 17 itu pasti kuat untuk buka baut keras yg 14. Tapi apa kuat untuk buka baut 17 yg keras.
Apakah lebih mudah buka baut 17 pakai yang 17 19 drpd pakai yang 14 17
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 16:37
Sebenarnya begini om.
Saya mau beli kunci ring ring. Tapi yg terpakai saja dan gak mau dobel. Edisi ngirit hehheheh. Rencananya:
14 17 (ujung satu ring 14, ujung lainnya ring 17)
19 22
Yg saya bayangkan 14 17 itu pasti kuat untuk buka baut keras yg 14. Tapi apa kuat untuk buka baut 17 yg keras.
Apakah lebih mudah buka baut 17 pakai yang 17 19 drpd pakai yang 14 17
kalau seperti itu, bukan masalah kuncinya yang kuat/nggak kuat. tapi orang yang pakai kunci itu kekuatannya seberapa?
betul yang disampaiken oleh mbah suhu @Omnibus.
kalau kunci yang dipergunakan lebih pendek, ilmu pesawat sederhana musti dipakai.
jsatriani wrote: Fri Jun 11, 2021 18:08
Om omnibus, maaf sebelum nya sy sempat baca perihal aplikasi grease omega d rack steer pada part 4 thread ini.
Mohon sharing om apakah pernah tes menggunakan grease dengan additive ptfe(teplon)? Kalau pernah mohon sharing impresi nya mengingat additive ptfe d gadang sangat licin dan minim friction, hanya saja sy coba search memang hampir ga ada d fjb tanah air kita.
ptfe sy punya juga tp fungsinya bukan utk rack steer. sy punya merk super lube, konon the best ptfe grease (disebutnya syncolon). sy beli di tokped ada kok. warnanya bening dan memang licin. beli ini krn sering ketemu grease bening utk plastic parts jd biar sama aja warnanya. super lube meski warna sama dgn silicone grease tp mereka berbeda dan tidak boleh digabung krn tdk compatible satu sama lain (sila gugel compatibility chart antar tipe grease).
ptfe tp tdk punya properties spt omega grease yaitu megalite (partikel metallic) yg fungsinya jd bantalan antara rack dan pinion nya sekaligus spt ngelem 2 komponen itu. tujuannya spy tdk beradu dan bikin noise, krn dgn omega lama2 rack n pinion seolah2 menjadi 1 kesatuan unit.
sy sebelumnya pakai jg amsoil synthetic grease. meskipun ini bagus juga (licin dan smooth) tp secara nvh msh lebih bagus omega 77.
Kwaci wrote: Sat Jun 12, 2021 2:57
thanks mbah, apa kalo pake begini bisa keluar semua ya?
di bukman vnt dibilang 10lt, tp kalo gerlong paling abis 7lt dah keluar yg bersih.
ntar coba kl waktunya ganti lagi, siapa tau lg keluar keberanian nyobain
krn yg di torque converter ga bisa keluar semua. kl di mercedes ada baut bisa dibuka utk drain atf yg ada di TC tp kl toyota ga ada. kl mau keluarin hrs lepas TC nya hahaha.
awal2 emang takut, coba aja tanya mbah2 dimari yg udah nyoba sampe dikasih julukan "the omnibus way" sama mbah rektor marmut hahahaha.
just make sure sebelumnya warming up dulu mesinnya jd si atf udah muter melumasi gear dan tersirkulasi dgn baik. pindah2 juga ke PRND.
kl ga dipake jalan mobilnya kan ga ada beban. digas aja engga. sy cek pake scan tool atf temperature nya sama sekali ga overheat. bukan krn kosong jd temp sensornya ga baca apa2, sebab kan ada 2 temp sensor; 1 di deket oil pump, 1 lagi di TC; dua2nya ga menunjukan overheat ketika melakukan cara gokil tersebut.
kebanyakan seller ga tau kl busi itu ga boleh dibanting. ane terakhir jg kebetulan pas di garasi pas paket dateng jd ga dilempar sm si kurir. wah lega bgt.
Wahh hoki si mbah
Kl sya, malah dlempar depan mata saya ama kurir
Saya masi pede aj kirain dalem ad bubble wrap, ga tau nya ... oalahhhhhh, kringet dingin dehhh serrrrrrr
yah bukannya sambit tuh kurir pake tools bapuk yg buat nyambit meong ma guk2 liar.
Ud kburu kabur dia
Tau2 pas saya kuar rumah, lah tuh paket ud tegeletak d ubin
mohon maaf kalau ikut campur, tapi saya nggak ngerti dengan kalimat yang dicetak tebal. boleh dijelaskan maksudnya gimana om?
Sebenarnya begini om.
Saya mau beli kunci ring ring. Tapi yg terpakai saja dan gak mau dobel. Edisi ngirit hehheheh. Rencananya:
14 17 (ujung satu ring 14, ujung lainnya ring 17)
19 22
Yg saya bayangkan 14 17 itu pasti kuat untuk buka baut keras yg 14. Tapi apa kuat untuk buka baut 17 yg keras.
Apakah lebih mudah buka baut 17 pakai yang 17 19 drpd pakai yang 14 17
jsatriani wrote: Fri Jun 11, 2021 18:08
Om omnibus, maaf sebelum nya sy sempat baca perihal aplikasi grease omega d rack steer pada part 4 thread ini.
Mohon sharing om apakah pernah tes menggunakan grease dengan additive ptfe(teplon)? Kalau pernah mohon sharing impresi nya mengingat additive ptfe d gadang sangat licin dan minim friction, hanya saja sy coba search memang hampir ga ada d fjb tanah air kita.
inget masalah injector seal di 2kd yg sy mention? spt ini jadinya.
cirinya antara lain oli baru cepat kotor (krn kena carbon n smoke dr bocoran itu), tp kan om punya aman kan.
Indikasinya "bad rattle" yah kl injector kaya gini... harusnya bebersih & service injector begini pas ganti timing belt krn buka head cover sekalian yah.
Ntah itu mbah rektor marmut mau gak ngerjain beginian? Ini si mbah omni pst lg mau bebersih injector 2GD nya nih, sampe2 kepikiran aja buat ganti seal injector [emoji5]
benzz89 wrote: Sat Jun 12, 2021 4:04
Indikasinya "bad rattle" yah kl injector kaya gini... harusnya bebersih & service injector begini pas ganti timing belt krn buka head cover sekalian yah.
Ntah itu mbah rektor marmut mau gak ngerjain beginian? Ini si mbah omni pst lg mau bebersih injector 2GD nya nih, sampe2 kepikiran aja buat ganti seal injector [emoji5]
ane rencana 30-40 rb pasti dicek preventive. ga dlm waktu dekat, nehi kl ga ada apa2 dibongkar.
benzz89 wrote: Sat Jun 12, 2021 4:04
Indikasinya "bad rattle" yah kl injector kaya gini... harusnya bebersih & service injector begini pas ganti timing belt krn buka head cover sekalian yah.
Ntah itu mbah rektor marmut mau gak ngerjain beginian? Ini si mbah omni pst lg mau bebersih injector 2GD nya nih, sampe2 kepikiran aja buat ganti seal injector [emoji5]
ane rencana 30-40 rb pasti dicek preventive. ga dlm waktu dekat, nehi kl ga ada apa2 dibongkar.
Tuhhh kan... sdh gatel dia mau bongkar2 injector 2GD buat bebersih, paling 20 rebu KM sdh dibongkar, sayang itu tools pd kaga dipake2 jd pd dingin kt mbah marmut.
Kwaci wrote: Sat Jun 12, 2021 2:57
thanks mbah, apa kalo pake begini bisa keluar semua ya?
di bukman vnt dibilang 10lt, tp kalo gerlong paling abis 7lt dah keluar yg bersih.
ntar coba kl waktunya ganti lagi, siapa tau lg keluar keberanian nyobain
krn yg di torque converter ga bisa keluar semua. kl di mercedes ada baut bisa dibuka utk drain atf yg ada di TC tp kl toyota ga ada. kl mau keluarin hrs lepas TC nya hahaha.
awal2 emang takut, coba aja tanya mbah2 dimari yg udah nyoba sampe dikasih julukan "the omnibus way" sama mbah rektor marmut hahahaha.
just make sure sebelumnya warming up dulu mesinnya jd si atf udah muter melumasi gear dan tersirkulasi dgn baik. pindah2 juga ke PRND.
kl ga dipake jalan mobilnya kan ga ada beban. digas aja engga. sy cek pake scan tool atf temperature nya sama sekali ga overheat. bukan krn kosong jd temp sensornya ga baca apa2, sebab kan ada 2 temp sensor; 1 di deket oil pump, 1 lagi di TC; dua2nya ga menunjukan overheat ketika melakukan cara gokil tersebut.
terimakasih , ntar pulang rota off bisa buat kegiatan
benzz89 wrote: Sat Jun 12, 2021 4:04
Indikasinya "bad rattle" yah kl injector kaya gini... harusnya bebersih & service injector begini pas ganti timing belt krn buka head cover sekalian yah.
Ntah itu mbah rektor marmut mau gak ngerjain beginian? Ini si mbah omni pst lg mau bebersih injector 2GD nya nih, sampe2 kepikiran aja buat ganti seal injector [emoji5]
ane rencana 30-40 rb pasti dicek preventive. ga dlm waktu dekat, nehi kl ga ada apa2 dibongkar.
30-40 rebu, which is in the nexttttt ummmm, 15 years lah
keburu ANGL 2014 1.5 CVT twin CVTC injector premium always nya om herman pecah telor 20 taon, dan mungkin ud keburu dijual tu mobil
Oalah ini sy mah pernah liat om, hanya krn sy baca ada tulisan food grade jd anggap sy ini d pkai untuk mesin yg memproses makanan. Bbrp yg nanya d diskusi produk jg mereka tanyakan nya aplikasi nya lbh spesifik k mesin untuk proses makanan.
Baikalah jadi tercerahkan ni, terimakasih om
Oalah ini sy mah pernah liat om, hanya krn sy baca ada tulisan food grade jd anggap sy ini d pkai untuk mesin yg memproses makanan. Bbrp yg nanya d diskusi produk jg mereka tanyakan nya aplikasi nya lbh spesifik k mesin untuk proses makanan.
Baikalah jadi tercerahkan ni, terimakasih om
iya biasanya yg ada embel2 food grade ga akan se "heavy duty" yg non food grade. sdh jelas kenapanya lah ya, pemilihan bahan baku.