Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sndsfnd wrote: Fri Jun 11, 2021 3:03
Misi Mbah, Suhu, Shifu, Rektor, Dekan semua ijin gabung. Baru nemu ada trit ini setelah tenggelam di trit oli terus, kebetulan saya juga suka DIY n tukang2an tapi maaf masih kelas Jawa Industrial Standard [emoji2960]
Kebetulan sekarang lagi pelihara 2 biji HR15DE (lipindut dan maret), nah sekarang mau coba2 gantol sendiri. Lihat2 di servis manual, ukuran filter oli 64,3, tapi lihat2 di olshop yang paking deket adanya ukuran 65. Kira2 bakal longgar gak ya?
Sempet lihat2 juga oil filter model two way, ada yang keluaran JTC tapi ada 2 model. Ada yang tahu bedanya dimana? Atau jangan2 merk lain lagi yang model two way?
Setuju, daripada yang disebutkan harga 500rb bahkan 700rb.
Jauh mending KTC yang model mangkok
1. Kualitas KTC bagus
2. Sudah pasti pas, gak takut slek, pastikan milinya. coba google dan tanya penjual
3. Satu mangkok sekitar 250 rb an.
Saya juga pakai KTC mangkok atas sara suhu @Omnibus
Juga sudah beli kunci ring pass : 10 - 2 buah, 12 - 2 buah, 17.
Ini mau beli yang ring ring 12-14 dan 17-19
sndsfnd wrote: Fri Jun 11, 2021 3:03
Misi Mbah, Suhu, Shifu, Rektor, Dekan semua ijin gabung. Baru nemu ada trit ini setelah tenggelam di trit oli terus, kebetulan saya juga suka DIY n tukang2an tapi maaf masih kelas Jawa Industrial Standard [emoji2960]
Kebetulan sekarang lagi pelihara 2 biji HR15DE (lipindut dan maret), nah sekarang mau coba2 gantol sendiri. Lihat2 di servis manual, ukuran filter oli 64,3, tapi lihat2 di olshop yang paking deket adanya ukuran 65. Kira2 bakal longgar gak ya?
Sempet lihat2 juga oil filter model two way, ada yang keluaran JTC tapi ada 2 model. Ada yang tahu bedanya dimana? Atau jangan2 merk lain lagi yang model two way?
Om @Omnibus
Kalau besok2x buat buka shock breaker HRV ada yang 19(baut) dan 22(Mur)
Mau beli ring ring 14-17, kemudian 19-22. Biar lengkap buat peralatan mobil Honda, karena sptnya Honda kaki2x nya tidak sebadak MPV Innova karena beda peruntukan dan beda harga. Jadi saya persiapkan untuk Honda dahulu
Buat buka Mur/Baut 17 bisa pakai :
-Ring 14-17 -> paling lemah
-Ring 17-19 -> lumayan kuat
-Shock 17 -> paling kuat
BTW Kunci ring ring 14-17 apa cukup kuat buat buka mur/baut 17? mengingat dari list diatas dia paling lemah
nah itu dia.. saya waktu itu beli jg soalnya liat toko nya seems legit
ehhh pelayanannya ampas
makanya ud ta blacklist deh, biarpun jual barang asli jg
iya besok mo coba ta monitor lg mbah... kl masi tengil jg mesinnya, mo ta ancem jual ke papua biar tau rasa dia
Chat respond nya dinilai cuma 12% gitu mbah itu toko
Chat respond masi mending mbah
Tp itu cara bungkus paketnya yg ngawur banget, busi iridium maen dikirim ga pake bubble wrap samsek, trus pesen hari ini, dikirimnya mau2nya dia aj, bsa besoknya, atau lusa... ngawur banget tu seller.. lebi parah dr jasutra
kebanyakan seller ga tau kl busi itu ga boleh dibanting. ane terakhir jg kebetulan pas di garasi pas paket dateng jd ga dilempar sm si kurir. wah lega bgt.
sndsfnd wrote: Fri Jun 11, 2021 3:03
Misi Mbah, Suhu, Shifu, Rektor, Dekan semua ijin gabung. Baru nemu ada trit ini setelah tenggelam di trit oli terus, kebetulan saya juga suka DIY n tukang2an tapi maaf masih kelas Jawa Industrial Standard [emoji2960]
Kebetulan sekarang lagi pelihara 2 biji HR15DE (lipindut dan maret), nah sekarang mau coba2 gantol sendiri. Lihat2 di servis manual, ukuran filter oli 64,3, tapi lihat2 di olshop yang paking deket adanya ukuran 65. Kira2 bakal longgar gak ya?
Sempet lihat2 juga oil filter model two way, ada yang keluaran JTC tapi ada 2 model. Ada yang tahu bedanya dimana? Atau jangan2 merk lain lagi yang model two way?
Nah itu dia Om, takutnya gak muat. Karena sy ukur pake kaliper bener 64 koma sekian. Apa dipaksa aja pake kunci 64 Om?20210611_115206.jpg
Nganu Om, seriusan mau beli mangkok filter oli harga 500-700 rebuan?
Saran lain coba pilih JTC 14/65 itu harga sekitar 100 ribuan. https://www.tokopedia.com/abcautotechni ... m-jtc-1114
Sisanya invest di TW aja om tp laen cerita kl sdh pny TW sich
Btw, kayanya mbah marmut juga pake JIS u bka filter oli lipindut
Chat respond nya dinilai cuma 12% gitu mbah itu toko
Chat respond masi mending mbah
Tp itu cara bungkus paketnya yg ngawur banget, busi iridium maen dikirim ga pake bubble wrap samsek, trus pesen hari ini, dikirimnya mau2nya dia aj, bsa besoknya, atau lusa... ngawur banget tu seller.. lebi parah dr jasutra
kebanyakan seller ga tau kl busi itu ga boleh dibanting. ane terakhir jg kebetulan pas di garasi pas paket dateng jd ga dilempar sm si kurir. wah lega bgt.
mereka taunya cuma selama busi msh berbentuk busi dan ngga sompal ya aman.
sndsfnd wrote: Fri Jun 11, 2021 4:54
Nah itu dia Om, takutnya gak muat. Karena sy ukur pake kaliper bener 64 koma sekian. Apa dipaksa aja pake kunci 64 Om?20210611_115206.jpg
Waktu itu mbah Omni pernah ngukur yang KTC AVSA-64 ukurannya 64,3mm kok
sndsfnd wrote: Fri Jun 11, 2021 3:03
Misi Mbah, Suhu, Shifu, Rektor, Dekan semua ijin gabung. Baru nemu ada trit ini setelah tenggelam di trit oli terus, kebetulan saya juga suka DIY n tukang2an tapi maaf masih kelas Jawa Industrial Standard [emoji2960]
Kebetulan sekarang lagi pelihara 2 biji HR15DE (lipindut dan maret), nah sekarang mau coba2 gantol sendiri. Lihat2 di servis manual, ukuran filter oli 64,3, tapi lihat2 di olshop yang paking deket adanya ukuran 65. Kira2 bakal longgar gak ya?
Sempet lihat2 juga oil filter model two way, ada yang keluaran JTC tapi ada 2 model. Ada yang tahu bedanya dimana? Atau jangan2 merk lain lagi yang model two way?
sndsfnd wrote: Fri Jun 11, 2021 4:54
Nah itu dia Om, takutnya gak muat. Karena sy ukur pake kaliper bener 64 koma sekian. Apa dipaksa aja pake kunci 64 Om?20210611_115206.jpg
Waktu itu mbah Omni pernah ngukur yang KTC AVSA-64 ukurannya 64,3mm kok
Chat respond nya dinilai cuma 12% gitu mbah itu toko
Chat respond masi mending mbah
Tp itu cara bungkus paketnya yg ngawur banget, busi iridium maen dikirim ga pake bubble wrap samsek, trus pesen hari ini, dikirimnya mau2nya dia aj, bsa besoknya, atau lusa... ngawur banget tu seller.. lebi parah dr jasutra
kebanyakan seller ga tau kl busi itu ga boleh dibanting. ane terakhir jg kebetulan pas di garasi pas paket dateng jd ga dilempar sm si kurir. wah lega bgt.
Wahh hoki si mbah
Kl sya, malah dlempar depan mata saya ama kurir
Saya masi pede aj kirain dalem ad bubble wrap, ga tau nya ... oalahhhhhh, kringet dingin dehhh serrrrrrr
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 4:52
Setuju, daripada yang disebutkan harga 500rb bahkan 700rb.
Jauh mending KTC yang model mangkok
1. Kualitas KTC bagus
2. Sudah pasti pas, gak takut slek, pastikan milinya. coba google dan tanya penjual
3. Satu mangkok sekitar 250 rb an.
Saya juga pakai KTC mangkok atas sara suhu @Omnibus
Juga sudah beli kunci ring pass : 10 - 2 buah, 12 - 2 buah, 17.
Ini mau beli yang ring ring 12-14 dan 17-19
nah ntu om, klo KTC gak peret di filter nissin sih boleh juga, tapi takutnya peret karena beda 0,3mm
blloewy wrote: Fri Jun 11, 2021 6:03
Nganu Om, seriusan mau beli mangkok filter oli harga 500-700 rebuan?
Saran lain coba pilih JTC 14/65 itu harga sekitar 100 ribuan. https://www.tokopedia.com/abcautotechni ... m-jtc-1114
Sisanya invest di TW aja om tp laen cerita kl sdh pny TW sich
Btw, kayanya mbah marmut juga pake JIS u bka filter oli lipindut
ini emang yang diincer om, tapi masih galau kok 65 padahal di servis manual 64,3, terus kebanyakan ukuran juga 64. klo yang 500-700 mah lihat2 aja om, secara bilangnya bisa universal
sndsfnd wrote: Fri Jun 11, 2021 4:54
Nah itu dia Om, takutnya gak muat. Karena sy ukur pake kaliper bener 64 koma sekian. Apa dipaksa aja pake kunci 64 Om?20210611_115206.jpg
Waktu itu mbah Omni pernah ngukur yang KTC AVSA-64 ukurannya 64,3mm kok
Tp itu cara bungkus paketnya yg ngawur banget, busi iridium maen dikirim ga pake bubble wrap samsek, trus pesen hari ini, dikirimnya mau2nya dia aj, bsa besoknya, atau lusa... ngawur banget tu seller.. lebi parah dr jasutra
kebanyakan seller ga tau kl busi itu ga boleh dibanting. ane terakhir jg kebetulan pas di garasi pas paket dateng jd ga dilempar sm si kurir. wah lega bgt.
Wahh hoki si mbah
Kl sya, malah dlempar depan mata saya ama kurir
Saya masi pede aj kirain dalem ad bubble wrap, ga tau nya ... oalahhhhhh, kringet dingin dehhh serrrrrrr
yah bukannya sambit tuh kurir pake tools bapuk yg buat nyambit meong ma guk2 liar.
sndsfnd wrote: Fri Jun 11, 2021 4:54
Nah itu dia Om, takutnya gak muat. Karena sy ukur pake kaliper bener 64 koma sekian. Apa dipaksa aja pake kunci 64 Om?20210611_115206.jpg
Waktu itu mbah Omni pernah ngukur yang KTC AVSA-64 ukurannya 64,3mm kok
Sebenarnya kunci filter oli itu tidak diperlukan kalau posisinya bisa dibuka pakai tangan.
Seperti di Honda HRV atau Innova sebelum reborn. Dibuka pakai tangan dan diseratin juga pakai tangan, tidak perlu pakai alat.
Saya sudah coba kencangin pakai tangan tidak bocor, entah kalau bukanya.
Nah di Mobil tertentu susah banget, yaitu di Innova Reborn.
Paling enak itu di Mobilio atau HRV. pakai tangan saja bisa
sndsfnd wrote: Fri Jun 11, 2021 3:03
Misi Mbah, Suhu, Shifu, Rektor, Dekan semua ijin gabung. Baru nemu ada trit ini setelah tenggelam di trit oli terus, kebetulan saya juga suka DIY n tukang2an tapi maaf masih kelas Jawa Industrial Standard [emoji2960]
Kebetulan sekarang lagi pelihara 2 biji HR15DE (lipindut dan maret), nah sekarang mau coba2 gantol sendiri. Lihat2 di servis manual, ukuran filter oli 64,3, tapi lihat2 di olshop yang paking deket adanya ukuran 65. Kira2 bakal longgar gak ya?
Sempet lihat2 juga oil filter model two way, ada yang keluaran JTC tapi ada 2 model. Ada yang tahu bedanya dimana? Atau jangan2 merk lain lagi yang model two way?
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 8:19
Sebenarnya kunci filter oli itu tidak diperlukan kalau posisinya bisa dibuka pakai tangan.
Seperti di Honda HRV atau Innova sebelum reborn. Dibuka pakai tangan dan diseratin juga pakai tangan, tidak perlu pakai alat.
Saya sudah coba kencangin pakai tangan tidak bocor, entah kalau bukanya.
Nah di Mobil tertentu susah banget, yaitu di Innova Reborn.
Paling enak itu di Mobilio atau HRV. pakai tangan saja bisa
om profith bukannya udah beli yg ktc waktu itu? kok ga dipake malah pake tangan. ntar diisengin orang2 kaya mbah delko lho di parkiran kl OF bisa dibuka with bare hand.
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 8:19
Sebenarnya kunci filter oli itu tidak diperlukan kalau posisinya bisa dibuka pakai tangan.
Seperti di Honda HRV atau Innova sebelum reborn. Dibuka pakai tangan dan diseratin juga pakai tangan, tidak perlu pakai alat.
Saya sudah coba kencangin pakai tangan tidak bocor, entah kalau bukanya.
Nah di Mobil tertentu susah banget, yaitu di Innova Reborn.
Paling enak itu di Mobilio atau HRV. pakai tangan saja bisa
om profith bukannya udah beli yg ktc waktu itu? kok ga dipake malah pake tangan. ntar diisengin orang2 kaya mbah delko lho di parkiran kl OF bisa dibuka with bare hand.
Iya sudah beli om. satu untuk Honda, satu untuk Innova
kan katanya tidak boleh terlalu ketat
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 8:19
Sebenarnya kunci filter oli itu tidak diperlukan kalau posisinya bisa dibuka pakai tangan.
Seperti di Honda HRV atau Innova sebelum reborn. Dibuka pakai tangan dan diseratin juga pakai tangan, tidak perlu pakai alat.
Saya sudah coba kencangin pakai tangan tidak bocor, entah kalau bukanya.
Nah di Mobil tertentu susah banget, yaitu di Innova Reborn.
Paling enak itu di Mobilio atau HRV. pakai tangan saja bisa
om profith bukannya udah beli yg ktc waktu itu? kok ga dipake malah pake tangan. ntar diisengin orang2 kaya mbah delko lho di parkiran kl OF bisa dibuka with bare hand.
Iya sudah beli om. satu untuk Honda, satu untuk Innova
kan katanya tidak boleh terlalu ketat
om profith bukannya udah beli yg ktc waktu itu? kok ga dipake malah pake tangan. ntar diisengin orang2 kaya mbah delko lho di parkiran kl OF bisa dibuka with bare hand.
Iya sudah beli om. satu untuk Honda, satu untuk Innova
kan katanya tidak boleh terlalu ketat
makanya beli TW skrg jd ga terlalu ketats
Tarik napas dulu om. Barusan penghasilan tetap sudah tidak ada. mau merawat mobil sendiri hihihih.....
Ini Minggu mau beranikan diri buka boot Steering Mobilio, kasih grease Amsoil yang synthetic multipurpose grease.
Mau buka pelan2x klem nya supaya bisa dipakai lagi.
Grease Amsoil yang kapan hari om sarankan dan saya beli, bisa yah untuk grease steering? kena karet boot gapapa?
Atau grease secukupnya saja yah, biar tidak jatuh2x
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 10:55
Tarik napas dulu om. Barusan penghasilan tetap sudah tidak ada. mau merawat mobil sendiri hihihih.....
Ini Minggu mau beranikan diri buka boot Steering Mobilio, kasih grease Amsoil yang synthetic multipurpose grease.
Mau buka pelan2x klem nya supaya bisa dipakai lagi.
Grease Amsoil yang kapan hari om sarankan dan saya beli, bisa yah untuk grease steering? kena karet boot gapapa?
Atau grease secukupnya saja yah, biar tidak jatuh2x
baru masuk pensiun ya om.
grease langsung olesin ke rack gear nya aja trus puter2 setirnya spy masuk ke dalam. lakukan 3-4x begitu cukup. ga usah penuhin boot karetnya krn nanti jd blepotan. tp grease nya aman kok ga ngerusak boot.
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 10:55
Tarik napas dulu om. Barusan penghasilan tetap sudah tidak ada. mau merawat mobil sendiri hihihih.....
Ini Minggu mau beranikan diri buka boot Steering Mobilio, kasih grease Amsoil yang synthetic multipurpose grease.
Mau buka pelan2x klem nya supaya bisa dipakai lagi.
Grease Amsoil yang kapan hari om sarankan dan saya beli, bisa yah untuk grease steering? kena karet boot gapapa?
Atau grease secukupnya saja yah, biar tidak jatuh2x
baru masuk pensiun ya om.
grease langsung olesin ke rack gear nya aja trus puter2 setirnya spy masuk ke dalam. lakukan 3-4x begitu cukup. ga usah penuhin boot karetnya krn nanti jd blepotan. tp grease nya aman kok ga ngerusak boot.
pakai EPS, setir diputer puter boleh mesin dalam keadaan mati yah om?
Profith83 wrote: Fri Jun 11, 2021 10:55
Tarik napas dulu om. Barusan penghasilan tetap sudah tidak ada. mau merawat mobil sendiri hihihih.....
Ini Minggu mau beranikan diri buka boot Steering Mobilio, kasih grease Amsoil yang synthetic multipurpose grease.
Mau buka pelan2x klem nya supaya bisa dipakai lagi.
Grease Amsoil yang kapan hari om sarankan dan saya beli, bisa yah untuk grease steering? kena karet boot gapapa?
Atau grease secukupnya saja yah, biar tidak jatuh2x
baru masuk pensiun ya om.
grease langsung olesin ke rack gear nya aja trus puter2 setirnya spy masuk ke dalam. lakukan 3-4x begitu cukup. ga usah penuhin boot karetnya krn nanti jd blepotan. tp grease nya aman kok ga ngerusak boot.
pakai EPS, setir diputer puter boleh mesin dalam keadaan mati yah om?
grease langsung olesin ke rack gear nya aja trus puter2 setirnya spy masuk ke dalam. lakukan 3-4x begitu cukup. ga usah penuhin boot karetnya krn nanti jd blepotan. tp grease nya aman kok ga ngerusak boot.
pakai EPS, setir diputer puter boleh mesin dalam keadaan mati yah om?
mesin idup dong
SIAP om. nanti coba foto dan video untuk teman teman lain yang mau DIY
sndsfnd wrote: Fri Jun 11, 2021 3:03
Sempet lihat2 juga oil filter model two way, ada yang keluaran JTC tapi ada 2 model. Ada yang tahu bedanya dimana? Atau jangan2 merk lain lagi yang model two way?
sekedar gambaran, saya pakai kunci filter seperti itu hanya untuk membuka yang keras dan tidak punya kunci model mangkok seperti yang dibutuhkan.
kalau sudah pasti hanya punya 2 mesin itu, anda hanya butuh 1 ini :
Beli JTC 4904A-Toyota Oil Filter Cap Tool https://tokopedia.link/gm5JIbVc0gb di toko Metrology Store Rp266.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang