Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
benzz89 wrote: Thu Jun 10, 2021 4:15
2KD 6,5 lt om kapasitas olinya, cuman kan ane taon lalu beli 7 qrt jd msh ada 1/2 qrt lg, nah itu fotonya ane bandingin kan botol yg lama punya vs yg baru.
Ya mau bijimane lg om, namanya jg sdh hobby kt pake oli beginian, yg penting puas lah bawa mobilnya.
Beruntung ane sdh oci camry di mei & beli last minute ini sebelum harga naik buat fortuner. Semoga taon depan sdh turun lg harganya gegara pd balek kanan, tuh contohnya diatas pd gak jd belanja... boikot buatan amrik [emoji16]
wkwkwkwk ane jg om, udah gercep. dpt stock diesel 8 qrt sama bensin 4 qrt semua harga lama. lagi otw.
benzz89 wrote: Thu Jun 10, 2021 2:32
Naga2nya oli nya mbah omni emang mau penyesuaian harga nih... dr bon nya sdh kasih indikasi biar gak kaget hahahaha... btw ane dpt yg produksi 30 Juli 2020.
Pesanan ane baru sampe & ane perhatiin packaging botolnya ada perbedaan dgn yg taon sebelumnya. Yg ada emboss tulisan amsoil inc nya produksi batch yg baru 2020 (foto yg kiri).
Better mbah omni segera stock buat 2GD nya... pan tiap taon bs oci 2-3 kali itu 2 GD nya. Blom si GK jg sdh mau oci lg kan? Sama gardannya 2GD jg sdh waktunya oci tuh mbah... sikattt hahahah [emoji16]
Ya sdh habis ini kl harganya naik terus yah pindahlah ke merek lain, balek lg ke olinya om surya si kuwait [emoji1]20210610_083803.jpg20210610_084001.jpg20210610_084745.jpg
wkwkwkwkw
ane mau coba amsoil rencananya.
dah 2x pk oli kuwait, so far so mantap.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
benzz89 wrote: Thu Jun 10, 2021 2:32
Naga2nya oli nya mbah omni emang mau penyesuaian harga nih... dr bon nya sdh kasih indikasi biar gak kaget hahahaha... btw ane dpt yg produksi 30 Juli 2020.
Pesanan ane baru sampe & ane perhatiin packaging botolnya ada perbedaan dgn yg taon sebelumnya. Yg ada emboss tulisan amsoil inc nya produksi batch yg baru 2020 (foto yg kiri).
Better mbah omni segera stock buat 2GD nya... pan tiap taon bs oci 2-3 kali itu 2 GD nya. Blom si GK jg sdh mau oci lg kan? Sama gardannya 2GD jg sdh waktunya oci tuh mbah... sikattt hahahah [emoji16]
Ya sdh habis ini kl harganya naik terus yah pindahlah ke merek lain, balek lg ke olinya om surya si kuwait [emoji1]20210610_083803.jpg20210610_084001.jpg20210610_084745.jpg
wkwkwkwkw
ane mau coba amsoil rencananya.
dah 2x pk oli kuwait, so far so mantap.
yg ane inget aja udah 2 testimoni yg asalnya dr kuwait ke mamarika, puas n ga mau balik lg mbah.
benzz89 wrote: Thu Jun 10, 2021 2:32
Naga2nya oli nya mbah omni emang mau penyesuaian harga nih... dr bon nya sdh kasih indikasi biar gak kaget hahahaha... btw ane dpt yg produksi 30 Juli 2020.
Pesanan ane baru sampe & ane perhatiin packaging botolnya ada perbedaan dgn yg taon sebelumnya. Yg ada emboss tulisan amsoil inc nya produksi batch yg baru 2020 (foto yg kiri).
Better mbah omni segera stock buat 2GD nya... pan tiap taon bs oci 2-3 kali itu 2 GD nya. Blom si GK jg sdh mau oci lg kan? Sama gardannya 2GD jg sdh waktunya oci tuh mbah... sikattt hahahah [emoji16]
Ya sdh habis ini kl harganya naik terus yah pindahlah ke merek lain, balek lg ke olinya om surya si kuwait [emoji1]20210610_083803.jpg20210610_084001.jpg20210610_084745.jpg
wkwkwkwkw
ane mau coba amsoil rencananya.
dah 2x pk oli kuwait, so far so mantap.
yg ane inget aja udah 2 testimoni yg asalnya dr kuwait ke mamarika, puas n ga mau balik lg mbah.
mbah kelamaan keburu naek harganya wkwkwk.
Sudahlah om surya di kuwait aja gak usah pindah2 ke amrik... bahayaaa... nanti kl sdh merasakan kenikmatan duniawi susah balek kanannya lg om hahahah...
benzz89 wrote: Thu Jun 10, 2021 2:32
Naga2nya oli nya mbah omni emang mau penyesuaian harga nih... dr bon nya sdh kasih indikasi biar gak kaget hahahaha... btw ane dpt yg produksi 30 Juli 2020.
Pesanan ane baru sampe & ane perhatiin packaging botolnya ada perbedaan dgn yg taon sebelumnya. Yg ada emboss tulisan amsoil inc nya produksi batch yg baru 2020 (foto yg kiri).
Better mbah omni segera stock buat 2GD nya... pan tiap taon bs oci 2-3 kali itu 2 GD nya. Blom si GK jg sdh mau oci lg kan? Sama gardannya 2GD jg sdh waktunya oci tuh mbah... sikattt hahahah [emoji16]
Ya sdh habis ini kl harganya naik terus yah pindahlah ke merek lain, balek lg ke olinya om surya si kuwait [emoji1]20210610_083803.jpg20210610_084001.jpg20210610_084745.jpg
wkwkwkwkw
ane mau coba amsoil rencananya.
dah 2x pk oli kuwait, so far so mantap.
yg ane inget aja udah 2 testimoni yg asalnya dr kuwait ke mamarika, puas n ga mau balik lg mbah.
mbah kelamaan keburu naek harganya wkwkwk.
berikutnya ke mobil 1 Extended Perform 0w20.
wkwkwk
karena ada testi jg, oli dieselnya si M1 plg superior compare ke kompetitor.
siapa tau oli bensin nya juga ya kan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suhu2 mau nanya terkait gambar di atas, yg saya pahami kan parameter visco itu ( cSt dan cP) semakin rendah semakin bagus ya dalam hal kemampuan mengalir atau pumpingnya, nah sebagai perbandingan antara amsoil ALM & ASL kenapa CCSnya lebih baik di ASL ya? Pdhl ASL lebih kental, dan apakah nilai CCS berbanding lurus sampe ke suhu ambient di indonesia (contoh : saat cold start pagi pagi)?
Maaf ya suhu nanyanya aneh2, lg belajar baca data technical oli.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
triport13 wrote: Thu Jun 10, 2021 6:34
Adjustments.jpg
Suhu2 mau nanya terkait gambar di atas, yg saya pahami kan parameter visco itu ( cSt dan cP) semakin rendah semakin bagus ya dalam hal kemampuan mengalir atau pumpingnya, nah sebagai perbandingan antara amsoil ALM & ASL kenapa CCSnya lebih baik di ASL ya? Pdhl ASL lebih kental, dan apakah nilai CCS berbanding lurus sampe ke suhu ambient di indonesia (contoh : saat cold start pagi pagi)?
Maaf ya suhu nanyanya aneh2, lg belajar baca data technical oli.
gampangnya, CCS (cold crank) ini untuk suhu beku di bawah 0 C,
untuk indonesia cukup patokan ke V40 ajah klo mau liat flow-speed ketika cold start.
CCS belum tentu berbanding lurus dgn V40.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
triport13 wrote: Thu Jun 10, 2021 6:34
Adjustments.jpg
Suhu2 mau nanya terkait gambar di atas, yg saya pahami kan parameter visco itu ( cSt dan cP) semakin rendah semakin bagus ya dalam hal kemampuan mengalir atau pumpingnya, nah sebagai perbandingan antara amsoil ALM & ASL kenapa CCSnya lebih baik di ASL ya? Pdhl ASL lebih kental, dan apakah nilai CCS berbanding lurus sampe ke suhu ambient di indonesia (contoh : saat cold start pagi pagi)?
Maaf ya suhu nanyanya aneh2, lg belajar baca data technical oli.
kebetulan suhunya sama2 di -30°C kan ya. satu2nya penjelasan yg make sense adalah kandungan additive nya yg ada perbedaan. coba cek juga di kolom approval, si ASL itu ada perbedaan sendiri lbh banyak dia approvalnya termasuk rated acea A5/B5 vs A1/B1 utk visco yg lain.
n satu lagi, kl mau tau ttg CCS prosedurnya spt apa, gugel aja itu metode yg disebut; ASTM D5293.
selain itu, pilihannya Q8 formula dex1 gen2 175-180rb seliter
or mobil 1 Extended Perf 205rb seliter (pao nya sadess up to 70%)
wkwkwkkwkww..
Q8 ane liat V100 nya kentel2 mbah buat oli buntut 30....
ini lg coba lirik liqui moly special tec dulu, mayan API SN+ nya V100 di 10,4.. nanti kalo update jd API SP malah makin encer lagi jadi 10,0 pas... hahahaha , TBN awal jg 9,0 okelah, kalo liat2 di BITOG yg molygen juga seru nih, zinc nya masih diatas 1000 ppm...
selisih harganya udh lumayan worth kalo oli2 keraton pada naek... toh selain mobil perang jarang ane push ampe 10rb km... 7rb km / 6 bulan jg udh risih sendiri wkwkwkkw
selain itu, pilihannya Q8 formula dex1 gen2 175-180rb seliter
or mobil 1 Extended Perf 205rb seliter (pao nya sadess up to 70%)
wkwkwkkwkww..
Q8 ane liat V100 nya kentel2 mbah buat oli buntut 30....
ini lg coba lirik liqui moly special tec dulu, mayan API SN+ nya V100 di 10,4.. nanti kalo update jd API SP malah makin encer lagi jadi 10,0 pas... hahahaha , TBN awal jg 9,0 okelah, kalo liat2 di BITOG yg molygen juga seru nih, zinc nya masih diatas 1000 ppm...
selisih harganya udh lumayan worth kalo oli2 keraton pada naek... toh selain mobil perang jarang ane push ampe 10rb km... 7rb km / 6 bulan jg udh risih sendiri wkwkwkkw
m1 ep 5w30 v100 di 10,6 tuh
pao nya majority loh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Oli genuine (asli) merk apapun asal bukan oplosan kalau dipakai 5000 Kmdibuang bakalan awet - awet aja
Itu standar dari pabrikan untuk oli pasaran dgn kandungan campuran mineral, kalau full sintentik teorinya bisa 10.000 Km (lebih)
Gak usah pusing-pusing, ono rego ono rupo, sesuaikan aja dgn isi kantong
Suryaputra wrote: Thu Jun 10, 2021 23:12menarik nih, buat yg pgn nyoba w20 tp lbh kentel dikitt
0w20 V100: 8,6
5w20 V100: 9
V40nya unknown.
PAO 60-<70%
klo amsoil sign PAO 10-30%
ck ck ck ck ck
Om, kalau PAO sampe >60% itu apa aman buat seal2 dan packing2 yg ada dimesin?
teorinya klo dimixed dgn aditif lain dan base oil mineral, aman.
klo PAO 100% baru beresiko seal bermasalah
Alternatif lain, oli tanpa PAO yg aman banget buat seal ya paling Q8 formula.. itu base oil nya aja udh mumpuni.. made by kuwait petro gtu, provider crude oil dunia
sy pikir, exxon mobil jg pasti dah riset kok, selama dalam dosis yg sesuai, ya aman2 aja seal nya.
lain hal klo ngisi oli mesin jauh ngelebihin kapasitas oil pan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri