Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: Wed Jun 09, 2021 4:31
Akhirnya ganti oli transmisi lipindut.
Setelah diukur ternyata itu oli butuhnya 2,6 L dan itu aja msh tumpah pada posisi mobil bagian depan keangkat sedikit. Posisi rata pun sama 2,6 L tetep tumpah.
Impresi setelah ganti oli transmisi ya lbh smooth perpindahan giginya.
Bandingin olinya emang beda sich.
Dedemitsu lbh kentel dibanding yg bawaan Nissan.
Btw itu washer sdh pesen di beres berikut bautnya kemaren...
Sembari nunggu itu datang msh pake yg lama krn msh bagus washernya.
Krn ngga pny TW jd pake ala mbah Rektor aja..kencengin pake tangan trs puter pake kunci 1/4 puteran.
IMG_20210609_091335.jpg
IMG_20210609_091332.jpg
IMG_20210609_091326.jpg
husus lipindut, kalo mau isi oli transmisi musti dongkrak roda depan.
ban kanan depan keangkat sekitar 5cm, ban kiri depan musti keangkat 1,5m.
blloewy wrote: Wed Jun 09, 2021 4:31
Akhirnya ganti oli transmisi lipindut.
Setelah diukur ternyata itu oli butuhnya 2,6 L dan itu aja msh tumpah pada posisi mobil bagian depan keangkat sedikit. Posisi rata pun sama 2,6 L tetep tumpah.
Impresi setelah ganti oli transmisi ya lbh smooth perpindahan giginya.
Bandingin olinya emang beda sich.
Dedemitsu lbh kentel dibanding yg bawaan Nissan.
Btw itu washer sdh pesen di beres berikut bautnya kemaren...
Sembari nunggu itu datang msh pake yg lama krn msh bagus washernya.
Krn ngga pny TW jd pake ala mbah Rektor aja..kencengin pake tangan trs puter pake kunci 1/4 puteran.
IMG_20210609_091335.jpg
IMG_20210609_091332.jpg
IMG_20210609_091326.jpg
husus lipindut, kalo mau isi oli transmisi musti dongkrak roda depan.
ban kanan depan keangkat sekitar 5cm, ban kiri depan musti keangkat 1,5m.
Masi kurang itu
Stelah dongkrak, wajip prosedur stel ulang bushing2 kl ga mau afkir prematur
Ga bsa maen seenak dongkrak gt aj
Jd d bon itu, ad ongkos ganti mtf, ad ongkos stel dan cek kaki2 jg
Omnibus wrote: Mon Jun 07, 2021 16:51
perlunya itu:
buat tower atas
- kunci L long ukuran 8mm utk nahan As shock atas ketika dibuka pakai kunci ring offset 90°
- kunci ring offset 90° nomor 17mm (atau 19mm ya sy lupa)
buat knuckle bawah
- kunci ringpas 19mm (2 biji) atau 1 pakai ratchetsocket 1 pakai ringpas.
saran: utk nomor 14mm, 17mm, 19mm usahakan punya 2 biji krn biasanya perlu utk counter stay.
Lebih butuh ring ring atau ring pas yah? untuk ukuran 14 17 dan 19?
campur lebih bagus krn nanti kl stand alone kegunaannya berbeda.
kl mau beli ring2 yg sudutnya 90°
kl yg 65° nanggung ga bisa utk buka shock tower atas.
Omnibus wrote: Wed Jun 09, 2021 8:33
nah kebetulan ..... coba lah ngana tolong bantu cariin yg bisa dipake shock strut tower yg mana.
saya biasa pake yang ini,
IMG20210609153708.jpg
sepertinya itu 75°. saya belum pernah tau ada yang 90° kecuali socket bit seperti ini :
BMW_Strut_Nut_Tighten_tool_03-480x360.jpg
wah mantap ini ...
Saya pakai yang ring pass biasa(sudah agak miring 25 derajat sptnya) ternyata bisa yang 17 dimasukkan ke mur shock breaker yang di dalam mesin.
Omnibus wrote: Wed Jun 09, 2021 8:33
nah kebetulan ..... coba lah ngana tolong bantu cariin yg bisa dipake shock strut tower yg mana.
saya biasa pake yang ini,
IMG20210609153708.jpg
sepertinya itu 75°. saya belum pernah tau ada yang 90° kecuali socket bit seperti ini :
BMW_Strut_Nut_Tighten_tool_03-480x360.jpg
wah mantap ini ...
Saya pakai yang ring pass biasa(sudah agak miring 25 derajat sptnya) ternyata bisa yang 17 dimasukkan ke mur shock breaker yang di dalam mesin.
Aneh malah yang panjang dan lebih berat bahannya kok lebih murah.
yg long kl ane sih, lbh gampang tenaganya krn panjang.
kl mbah delko pilihnya pasti yg kecil pendek, spy ringkas dia masuk ke kolong mobil parkir nyikat delkonya. lagipula kl perlu ungkitan dia tinggal sambung pipa 60cm kebanggaannya.
sepertinya itu 75°. saya belum pernah tau ada yang 90° kecuali socket bit seperti ini :
BMW_Strut_Nut_Tighten_tool_03-480x360.jpg
wah mantap ini ...
Saya pakai yang ring pass biasa(sudah agak miring 25 derajat sptnya) ternyata bisa yang 17 dimasukkan ke mur shock breaker yang di dalam mesin.
Aneh malah yang panjang dan lebih berat bahannya kok lebih murah.
yg long kl ane sih, lbh gampang tenaganya krn panjang.
kl mbah delko pilihnya pasti yg kecil pendek, spy ringkas dia masuk ke kolong mobil parkir nyikat delkonya. lagipula kl perlu ungkitan dia tinggal sambung pipa 60cm kebanggaannya.
tau aj si mbah
kl saya sehh emg pasti sikat yg pendek
kl perlu dipanjangin tinggal pake pipa besi, kl pendek, bsa kepake utk tempat2 sempit, misal kendorin nepel rem, kendorin baut kaliper rem, baut pegangan radiator, baut motor starter... itu smua posisi pada nyempil... kl panjang2, bsa mentok sana sini
kl yg panjang kan ga lucu masa tiap kl ga muat, trus ambil gerinda buat potong pendekin
yang kaya gitu kan banyak, merk diamond murah. saking murahnya, belum dipake udah rusak.
tapi kl yg konci pas diamond yg cuman pejigo di glodog, lumayan koq mbah... utk kelas dipake , dbanting, ditilep jamaah.. ud bagus banget ini si diamond....buat nyambit meong atau guk2 jg enaK bobot nya
mbah ono kan sibuk kang... tau sendiri perwakilan stahlwille se asia pasifik. belon lagi owner oli yang merk itu. trus owner dan pembina workshop balancing as kopel seluruh indonesia.
harap ma'lum saja...
mbah ono kan sibuk kang... tau sendiri perwakilan stahlwille se asia pasifik. belon lagi owner oli yang merk itu. trus owner dan pembina workshop balancing as kopel seluruh indonesia.
harap ma'lum saja...
Update dong mbah .... Itu dari amazon... Barangnya gede berarti beli tools set2an.. Hmmm apa ya.. itu inner tie rod tools kayaknya ya.. soale mbah kepingin kan