Kalo lampirin odometer kendaraan sendiri kan biasanya pada irit2 tuh, kalo lampirin odometer kendaraan umum boleh ga? Biar seru gitu
Paling tinggi yg pernah ane liat, bus transjakarta zhongtong LCK6180GC 2013 (punyanya damri) di 2020 awal lalu udah ada yang nyentuh 694xxx km. Waktu itu sih masih setrongg, AC jg msh dingin kulkas, mogok jg jarang (yg doyan mogok dan kebakar itu ankai bukan zhongtong, gak semua china brand itu jelek)
Perawatan jg kadang sangat mempengaruhi kondisi mobil. Odometer gondrong belum tentu mobil tidak sehat dan odometer sedikit belum tentu mobil segar. Pengalaman naik taksi/taksol yg remarkable :
Brio 2017 : 88k km, waktu itu naiknya 2019 akhir, interior dah buluk, mesin kasar amit2, naikan udah ga enak banget, kaki2 mulai orkestra, sopir ibu2 (yha paham lah ya kalo ibu2 biasanya gimana rawat mobilnya)
Apanjah 2016 : 120an k km, naiknya sekitar 2018an, interior dah buluk juga, mesin jg kasar amit2, naikan so pasti udah ga enak, kaki2 lupa, lampu ABS jg nyala
OGL L10 : 320k km, naiknya sekitar awal 2020 sebelum kopit, interior bersih terawat bin kinclong, naikan masih nyaman, kaki2 super senyap, mesin super halus, minim nggelitik, sopirnya ibu2 juga (WOW! tumben ibu2 mubil ne kinclong

)
Sebagai perbandingan, untuk taksi konvensional yg odonya paling tinggi yg penah ane liat waktu itu ane naik limo bakpau nya si putih, udah 600k km, tapi interior msh kinclong, mesin cukup halus, kaki2 jg msh enak, paling cuma KF aja dah pada ngegelembung. Di sini jg membuktikan bahwa sebenernya perawatan taksi konvensional itu masih much much much better dari mostly taksol. Lebih mengerikan ngambil eks taksol daripada eks taksinya BB dan express.
Kesimpulannya, odometer bukanlah segalanya
