Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Cocoknya pake busi nikel, apa iridium / platinum ya ?
Tujuan Ga penting awet busi, yg penting justru si power coil tersalurkan, agar jgn ampe si busi jd bottleneck mbah
ik bingung jawabnya. krn kl teorinya konon yg copper nickel itu paling powerful. tp realita nya skrg pake iridium ix enak bgt mbah, like no other before. jd pilihan ik iridium ix (bukan laser iridium ya krn ini pabrik ngk nya aja bilang utk longevity, kl power menangan iridium ix)
dan yg terpenting spt oli, get the genuine ones. banyak fake diluaran jangan tergoda harga murah. cari reputable seller.
Cocoknya pake busi nikel, apa iridium / platinum ya ?
Tujuan Ga penting awet busi, yg penting justru si power coil tersalurkan, agar jgn ampe si busi jd bottleneck mbah
ik bingung jawabnya. krn kl teorinya konon yg copper nickel itu paling powerful. tp realita nya skrg pake iridium ix enak bgt mbah, like no other before. jd pilihan ik iridium ix (bukan laser iridium ya krn ini pabrik ngk nya aja bilang utk longevity, kl power menangan iridium ix)
dan yg terpenting spt oli, get the genuine ones. banyak fake diluaran jangan tergoda harga murah. cari reputable seller.
Kl busi2 iridium gt kan mmg gimmick nya use less power ya mbah
Makanya (mustinya) lebi less burden buat coil
Kl nickel, bsa jg yg buatan lokal mmg ampas kl mbah, musti cari yg masi import.. kl denso paling yg nickel twin tip, ini masi import nihon
DOHC wrote: Tue Jun 08, 2021 1:43
Kl busi2 iridium gt kan mmg gimmick nya use less power ya mbah
Makanya (mustinya) lebi less burden buat coil
Kl nickel, bsa jg yg buatan lokal mmg ampas kl mbah, musti cari yg masi import.. kl denso paling yg nickel twin tip, ini masi import nihon
oh bisa jadi tuh mbah, nickel ngk yg kemaren emang buatan lokal sih. mungkin kl yg nihon bisa lbh bagus. cuma gini2an kan sebetulnya ga nambah hp sampe drastis, paling beda 2-3hp aja. yg ngaruh sebetulnya engine responsiveness aja sih.
Cocoknya pake busi nikel, apa iridium / platinum ya ?
Tujuan Ga penting awet busi, yg penting justru si power coil tersalurkan, agar jgn ampe si busi jd bottleneck mbah
imo, kalo bongpas businya nggak perlu lepas intake manifold, bebas mau pake bahan apapun.
lagian, seberapa gede voltage si ignituin coil-nya? mau buat harian apa trek?
dan mesin jaman sekarang yang buat harian, mau coil voltage besar, tetep ketahan resistor di busi. mau pakai busi yang non resistor? dicoba saja mbah.... resiko di tangan anda.
DOHC wrote: Tue Jun 08, 2021 1:43
Kl busi2 iridium gt kan mmg gimmick nya use less power ya mbah
Makanya (mustinya) lebi less burden buat coil
Kl nickel, bsa jg yg buatan lokal mmg ampas kl mbah, musti cari yg masi import.. kl denso paling yg nickel twin tip, ini masi import nihon
oh bisa jadi tuh mbah, nickel ngk yg kemaren emang buatan lokal sih. mungkin kl yg nihon bisa lbh bagus. cuma gini2an kan sebetulnya ga nambah hp sampe drastis, paling beda 2-3hp aja. yg ngaruh sebetulnya engine responsiveness aja sih.
buat hrv atau ipah sih mbah?
Anuuuuuuuuu
Buat kijang 7K-E mbah
Ad sodara masi make ini LGX, mo upgrade delko, kabel busi nya jg soalnya delkonya ud uzur banget, trus kabel jg masi bawaan taon 2001
Profith83 wrote: Mon Jun 07, 2021 15:21
Om @Omnibus.
Perlu tool apa saja untuk ganti shock breaker Honda Mobilio, rencana beli 1 set utuh sama Per nya.
Harusnya mirip sama Jazz/HRV konstruksinya, om kan punya Jazz/HRV yah
Di rumah sudah punya kunci shock set 3/8 dan 1/2 Flag
KTC ring pass 10-2 buah. 12-2 buah. 17- 1 buah.
Kunci L
Yang belum punya ring pass yang 14, ada sih Tekiro sudah 10 thn yg lalu 2 buah.
Sebenarnya kunci 14 itu sering kepakai yah? peru beli 2 atau 1 biji yah?
Butuh apa saja yah kunci2xnya?
perlunya itu:
buat tower atas
- kunci L long ukuran 8mm utk nahan As shock atas ketika dibuka pakai kunci ring offset 90°
- kunci ring offset 90° nomor 17mm (atau 19mm ya sy lupa)
buat knuckle bawah
- kunci ringpas 19mm (2 biji) atau 1 pakai ratchetsocket 1 pakai ringpas.
saran: utk nomor 14mm, 17mm, 19mm usahakan punya 2 biji krn biasanya perlu utk counter stay.
Cocoknya pake busi nikel, apa iridium / platinum ya ?
Tujuan Ga penting awet busi, yg penting justru si power coil tersalurkan, agar jgn ampe si busi jd bottleneck mbah
imo, kalo bongpas businya nggak perlu lepas intake manifold, bebas mau pake bahan apapun.
lagian, seberapa gede voltage si ignituin coil-nya? mau buat harian apa trek?
dan mesin jaman sekarang yang buat harian, mau coil voltage besar, tetep ketahan resistor di busi. mau pakai busi yang non resistor? dicoba saja mbah.... resiko di tangan anda.
Busi non rsistor ??
Ud perna mbah
Tu si j*smin kemayoran, entah montir atau kenek bahlul nya, ngasi busi champion non resistor ke lipindut saya dl, untung cuman bkin tape ngawur doank, lgs ta ganti sembuh
DOHC wrote: Tue Jun 08, 2021 1:43
Kl busi2 iridium gt kan mmg gimmick nya use less power ya mbah
Makanya (mustinya) lebi less burden buat coil
Kl nickel, bsa jg yg buatan lokal mmg ampas kl mbah, musti cari yg masi import.. kl denso paling yg nickel twin tip, ini masi import nihon
oh bisa jadi tuh mbah, nickel ngk yg kemaren emang buatan lokal sih. mungkin kl yg nihon bisa lbh bagus. cuma gini2an kan sebetulnya ga nambah hp sampe drastis, paling beda 2-3hp aja. yg ngaruh sebetulnya engine responsiveness aja sih.
buat hrv atau ipah sih mbah?
Anuuuuuuuuu
Buat kijang 7K-E mbah
Ad sodara masi make ini LGX, mo upgrade delko, kabel busi nya jg soalnya delkonya ud uzur banget, trus kabel jg masi bawaan taon 2001
hah sodara sendiri delkonya mau dianu juga mbah? wkwkwkwkwk ngomporin suruh ganti pdhl delko org msh bagus. ntar bekasnya dijokul di semregez.
Profith83 wrote: Mon Jun 07, 2021 15:21
Om @Omnibus.
Perlu tool apa saja untuk ganti shock breaker Honda Mobilio, rencana beli 1 set utuh sama Per nya.
Harusnya mirip sama Jazz/HRV konstruksinya, om kan punya Jazz/HRV yah
Di rumah sudah punya kunci shock set 3/8 dan 1/2 Flag
KTC ring pass 10-2 buah. 12-2 buah. 17- 1 buah.
Kunci L
Yang belum punya ring pass yang 14, ada sih Tekiro sudah 10 thn yg lalu 2 buah.
Sebenarnya kunci 14 itu sering kepakai yah? peru beli 2 atau 1 biji yah?
Butuh apa saja yah kunci2xnya?
perlunya itu:
buat tower atas
- kunci L long ukuran 8mm utk nahan As shock atas ketika dibuka pakai kunci ring offset 90°
- kunci ring offset 90° nomor 17mm (atau 19mm ya sy lupa)
buat knuckle bawah
- kunci ringpas 19mm (2 biji) atau 1 pakai ratchetsocket 1 pakai ringpas.
saran: utk nomor 14mm, 17mm, 19mm usahakan punya 2 biji krn biasanya perlu utk counter stay.
yang paling utama kok nggak disebut mbah suhu?
wkwkwkwk bisa ga jadi diyer ntar kl disuruh koleksi ceklek2.
ntar aja tunggu udah nyandu baru deh kita kipasin.
oh bisa jadi tuh mbah, nickel ngk yg kemaren emang buatan lokal sih. mungkin kl yg nihon bisa lbh bagus. cuma gini2an kan sebetulnya ga nambah hp sampe drastis, paling beda 2-3hp aja. yg ngaruh sebetulnya engine responsiveness aja sih.
buat hrv atau ipah sih mbah?
Anuuuuuuuuu
Buat kijang 7K-E mbah
Ad sodara masi make ini LGX, mo upgrade delko, kabel busi nya jg soalnya delkonya ud uzur banget, trus kabel jg masi bawaan taon 2001
hah sodara sendiri delkonya mau dianu juga mbah? wkwkwkwkwk ngomporin suruh ganti pdhl delko org msh bagus. ntar bekasnya dijokul di semregez.
Lah justru kebalik mbah
Ud ta tawarin pilih aj sendiri mo delko yg mana
Ehh ybs ga mau, barang bekas katanya, maunya yg baru gress dr kardus tjap toyota nya, kl perlu yg masi ad tjap toyota motor jadul taon 70an punya
DOHC wrote: Tue Jun 08, 2021 4:55
Trus yg panjang, itu ceklek2 kepala 1 inch tp yg ampe 1000 newton punya, jd kl mau kencengin baut gelindingan nya beko ud bisa skrg
DOHC wrote: Tue Jun 08, 2021 4:55
Trus yg panjang, itu ceklek2 kepala 1 inch tp yg ampe 1000 newton punya, jd kl mau kencengin baut gelindingan nya beko ud bisa skrg
Cocoknya pake busi nikel, apa iridium / platinum ya ?
Tujuan Ga penting awet busi, yg penting justru si power coil tersalurkan, agar jgn ampe si busi jd bottleneck mbah
ik bingung jawabnya. krn kl teorinya konon yg copper nickel itu paling powerful. tp realita nya skrg pake iridium ix enak bgt mbah, like no other before. jd pilihan ik iridium ix (bukan laser iridium ya krn ini pabrik ngk nya aja bilang utk longevity, kl power menangan iridium ix)
dan yg terpenting spt oli, get the genuine ones. banyak fake diluaran jangan tergoda harga murah. cari reputable seller.
mumung ada yg bahas busi
beda iridium tough ama iridium twin tip itu dimana ya?
apakah yg tough u long duration dibanding yg twin tip?