Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
supriyadi wrote: Sat Jun 05, 2021 18:52
Om ini oli TQ9000 SAE 5W30 bisa dipakai sampai berapa ribu km atau berapa bulan?
Trims Om
mblnya apa om?
sy pernah coba
tq9000 5w30 & 0w20 nya
lbh alus dan lbh enak 0w20 nya di mesin L15Z1
& better juga feel nya dibanding PTT 5w30 A5/B5
5w30 cenderung ngelitik klo gas poll dan agak kasar klo cold start.
Si raja ngelitik, lipindut 2014 Om
Pernah pake TQ9000 5w30 2x perasaan enteng, irit. Pake PTT Perfomance 5w30 2x agak berat diawal. Sekarang pake Bardahl Pulsar N 5w30
Rencana mau balik lagi ke TQ9000 yang 5w30 Om, cocok saya saya. Kalo yang sae 20 gak berani Om. Kira2 ini TQ9000 aman gak ya buat long drain agak 10 bulanan lah. Soalnya km lambat naik, efek lockdown local
tq9000 bukannya bikin tambah ngelitik krn dia karakternya banyak busa (foaming) jd kerja sistem cvtc nya ga maksimal. pengalaman sy di inova sih gitu.
ga mau coba amsoil oe 5w30 om? beda ga sampe 100rb perak per 3L tuh. siapa tau cocok. ini 8 bulan bisa lah.
supriyadi wrote: Sat Jun 05, 2021 18:52
Om ini oli TQ9000 SAE 5W30 bisa dipakai sampai berapa ribu km atau berapa bulan?
Trims Om
mblnya apa om?
sy pernah coba
tq9000 5w30 & 0w20 nya
lbh alus dan lbh enak 0w20 nya di mesin L15Z1
& better juga feel nya dibanding PTT 5w30 A5/B5
5w30 cenderung ngelitik klo gas poll dan agak kasar klo cold start.
Si raja ngelitik, lipindut 2014 Om
Pernah pake TQ9000 5w30 2x perasaan enteng, irit. Pake PTT Perfomance 5w30 2x agak berat diawal. Sekarang pake Bardahl Pulsar N 5w30
Rencana mau balik lagi ke TQ9000 yang 5w30 Om, cocok saya saya. Kalo yang sae 20 gak berani Om. Kira2 ini TQ9000 aman gak ya buat long drain agak 10 bulanan lah. Soalnya km lambat naik, efek lockdown local
coba aja om.
sambil cek dipstick berkala tiap bulan.
klo tiba2 dari minim nguap jadi ada gejala penguapan, better lgs ganti aja oli nya, krn dah mulai oxidated
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
lbh alus dan lbh enak 0w20 nya di mesin L15Z1
& better juga feel nya dibanding PTT 5w30 A5/B5
5w30 cenderung ngelitik klo gas poll dan agak kasar klo cold start.
Si raja ngelitik, lipindut 2014 Om
Pernah pake TQ9000 5w30 2x perasaan enteng, irit. Pake PTT Perfomance 5w30 2x agak berat diawal. Sekarang pake Bardahl Pulsar N 5w30
Rencana mau balik lagi ke TQ9000 yang 5w30 Om, cocok saya saya. Kalo yang sae 20 gak berani Om. Kira2 ini TQ9000 aman gak ya buat long drain agak 10 bulanan lah. Soalnya km lambat naik, efek lockdown local
coba aja om.
sambil cek dipstick berkala tiap bulan.
klo tiba2 dari minim nguap jadi ada gejala penguapan, better lgs ganti aja oli nya, krn dah mulai oxidated
Dulu pake per 6 bulan paling km 4-5 rban penguapan minim. Kemarin waktu nyoba PTT Perfomance 5w30 pake sampe 10 bulan km 8rban waktu ganti oli ditakar penguapan masih minin. Masuk 3l keluar 2,8l
Liat di Blibli TQ9000 harga 90rb kepengen juga, mana ongkirnya ringan lagi
supriyadi wrote: Sun Jun 06, 2021 0:14
Rencana mau balik lagi ke TQ9000 yang 5w30 Om, cocok saya saya. Kalo yang sae 20 gak berani Om. Kira2 ini TQ9000 aman gak ya buat long drain agak 10 bulanan lah. Soalnya km lambat naik, efek lockdown local
coba aja om.
sambil cek dipstick berkala tiap bulan.
klo tiba2 dari minim nguap jadi ada gejala penguapan, better lgs ganti aja oli nya, krn dah mulai oxidated
Dulu pake per 6 bulan paling km 4-5 rban penguapan minim. Kemarin waktu nyoba PTT Perfomance 5w30 pake sampe 10 bulan km 8rban waktu ganti oli ditakar penguapan masih minin. Masuk 3l keluar 2,8l
Liat di Blibli TQ9000 harga 90rb kepengen juga, mana ongkirnya ringan lagi
Suryaputra wrote:
coba aja om.
sambil cek dipstick berkala tiap bulan.
klo tiba2 dari minim nguap jadi ada gejala penguapan, better lgs ganti aja oli nya, krn dah mulai oxidated
Dulu pake per 6 bulan paling km 4-5 rban penguapan minim. Kemarin waktu nyoba PTT Perfomance 5w30 pake sampe 10 bulan km 8rban waktu ganti oli ditakar penguapan masih minin. Masuk 3l keluar 2,8l
Liat di Blibli TQ9000 harga 90rb kepengen juga, mana ongkirnya ringan lagi
TQ9000 skrg udah ada yg api sp y mbah
wuih udh API SP nih
boleh banget jd alternatif selain PTT 5w30 botol item API SP.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
supriyadi wrote: Sun Jun 06, 2021 10:55
Dulu pake per 6 bulan paling km 4-5 rban penguapan minim. Kemarin waktu nyoba PTT Perfomance 5w30 pake sampe 10 bulan km 8rban waktu ganti oli ditakar penguapan masih minin. Masuk 3l keluar 2,8l
Liat di Blibli TQ9000 harga 90rb kepengen juga, mana ongkirnya ringan lagi
TQ9000 skrg udah ada yg api sp y mbah
wuih udh API SP nih
boleh banget jd alternatif selain PTT 5w30 botol item API SP.
bedanya tq 7000 , 8000, 9000 apa ya mbah? yg 7000 ada api sp juga
Cari-cari PTT 5W 30 ACEA A3 Dynamic Super Commonrail pada gak ada stock. Iseng-iseng tanya di Sumber Urip Malang di tawarin Q8 8800 5W 30 ternyata enak juga di Grand Santafe. Ngebut diatas 200 km/h adem halus. Saat idle gas hingga redline juga halus. Ptt sebetulnya enak juga dan harga lebih murah, cuma stock agak susah. Ganti tiap 5000 km. Kedepanya pakai Q8 aja tokonya dekat, gak perlu online. Saya lihat ada juga Q8-8900 5W 30 bedanya apa ya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
supriyadi wrote: Sat Jun 05, 2021 18:52
Om ini oli TQ9000 SAE 5W30 bisa dipakai sampai berapa ribu km atau berapa bulan?
Trims Om
mblnya apa om?
sy pernah coba
tq9000 5w30 & 0w20 nya
lbh alus dan lbh enak 0w20 nya di mesin L15Z1
& better juga feel nya dibanding PTT 5w30 A5/B5
5w30 cenderung ngelitik klo gas poll dan agak kasar klo cold start.
Si raja ngelitik, lipindut 2014 Om
Pernah pake TQ9000 5w30 2x perasaan enteng, irit. Pake PTT Perfomance 5w30 2x agak berat diawal. Sekarang pake Bardahl Pulsar N 5w30
Rencana mau balik lagi ke TQ9000 yang 5w30 Om, cocok saya saya. Kalo yang sae 20 gak berani Om. Kira2 ini TQ9000 aman gak ya buat long drain agak 10 bulanan lah. Soalnya km lambat naik, efek lockdown local
TQ9000 di livina penguapannya gimana om, parah kah? Kebetulan lagi nyari oli yang penguapannya rendah buat livina 2011 nih dan penasaran sama ini oli
ongisnade wrote: Mon Jun 07, 2021 1:43
Cari-cari PTT 5W 30 ACEA A3 Dynamic Super Commonrail pada gak ada stock. Iseng-iseng tanya di Sumber Urip Malang di tawarin Q8 8800 5W 30 ternyata enak juga di Grand Santafe. Ngebut diatas 200 km/h adem halus. Saat idle gas hingga redline juga halus. Ptt sebetulnya enak juga dan harga lebih murah, cuma stock agak susah. Ganti tiap 5000 km. Kedepanya pakai Q8 aja tokonya dekat, gak perlu online. Saya lihat ada juga Q8-8900 5W 30 bedanya apa ya.
Lah, kenapa ga mau beli online aja om?
PTT kalau diesel 5W30 emang paling murah om.
Kalau ga coba Amsoil aja jg di harga 190rb di tokoijo.
ongisnade wrote: Mon Jun 07, 2021 1:43
Cari-cari PTT 5W 30 ACEA A3 Dynamic Super Commonrail pada gak ada stock. Iseng-iseng tanya di Sumber Urip Malang di tawarin Q8 8800 5W 30 ternyata enak juga di Grand Santafe. Ngebut diatas 200 km/h adem halus. Saat idle gas hingga redline juga halus. Ptt sebetulnya enak juga dan harga lebih murah, cuma stock agak susah. Ganti tiap 5000 km. Kedepanya pakai Q8 aja tokonya dekat, gak perlu online. Saya lihat ada juga Q8-8900 5W 30 bedanya apa ya.
Lah, kenapa ga mau beli online aja om?
PTT kalau diesel 5W30 emang paling murah om.
Kalau ga coba Amsoil aja jg di harga 190rb di tokoijo.
Ptt agak susah bro, lebih 1 bulan stock gak ada yang ready. Pas saat mau ganti bingung cari sana-sini. Memang harganya lumayan selisihnya. Ptt ACEA A3 170 rb, Q8 di Malang hampir 200 rb. Pengin juga nyoba amsoil. Ini mau rasain dulu Q8 hingga 5000 km, ini baru jalan 3500 km setelah ganti oli.
ongisnade wrote: Mon Jun 07, 2021 1:43
Cari-cari PTT 5W 30 ACEA A3 Dynamic Super Commonrail pada gak ada stock. Iseng-iseng tanya di Sumber Urip Malang di tawarin Q8 8800 5W 30 ternyata enak juga di Grand Santafe. Ngebut diatas 200 km/h adem halus. Saat idle gas hingga redline juga halus. Ptt sebetulnya enak juga dan harga lebih murah, cuma stock agak susah. Ganti tiap 5000 km. Kedepanya pakai Q8 aja tokonya dekat, gak perlu online. Saya lihat ada juga Q8-8900 5W 30 bedanya apa ya.
Lah, kenapa ga mau beli online aja om?
PTT kalau diesel 5W30 emang paling murah om.
Kalau ga coba Amsoil aja jg di harga 190rb di tokoijo.
Ptt agak susah bro, lebih 1 bulan stock gak ada yang ready. Pas saat mau ganti bingung cari sana-sini. Memang harganya lumayan selisihnya. Ptt ACEA A3 170 rb, Q8 di Malang hampir 200 rb. Pengin juga nyoba amsoil. Ini mau rasain dulu Q8 hingga 5000 km, ini baru jalan 3500 km setelah ganti oli.
Di online rasanya masih ready stock sih om harga cuma 105-110rb/liter..
lbh alus dan lbh enak 0w20 nya di mesin L15Z1
& better juga feel nya dibanding PTT 5w30 A5/B5
5w30 cenderung ngelitik klo gas poll dan agak kasar klo cold start.
Si raja ngelitik, lipindut 2014 Om
Pernah pake TQ9000 5w30 2x perasaan enteng, irit. Pake PTT Perfomance 5w30 2x agak berat diawal. Sekarang pake Bardahl Pulsar N 5w30
Rencana mau balik lagi ke TQ9000 yang 5w30 Om, cocok saya saya. Kalo yang sae 20 gak berani Om. Kira2 ini TQ9000 aman gak ya buat long drain agak 10 bulanan lah. Soalnya km lambat naik, efek lockdown local
TQ9000 di livina penguapannya gimana om, parah kah? Kebetulan lagi nyari oli yang penguapannya rendah buat livina 2011 nih dan penasaran sama ini oli
Pengalaman dulu termasuk minim, tapi kurang akurat juga. Masalahnya saya jarang jalan. 6 bulan gak sampe 5rb km. Cuma disaya dulu ganti per 6 bulan termasuk minim penguapan
ongisnade wrote: Mon Jun 07, 2021 1:43
Cari-cari PTT 5W 30 ACEA A3 Dynamic Super Commonrail pada gak ada stock. Iseng-iseng tanya di Sumber Urip Malang di tawarin Q8 8800 5W 30 ternyata enak juga di Grand Santafe. Ngebut diatas 200 km/h adem halus. Saat idle gas hingga redline juga halus. Ptt sebetulnya enak juga dan harga lebih murah, cuma stock agak susah. Ganti tiap 5000 km. Kedepanya pakai Q8 aja tokonya dekat, gak perlu online. Saya lihat ada juga Q8-8900 5W 30 bedanya apa ya.
di online toko biru ada gan, 990rb per galon (6 liter)
Kalau ga coba Amsoil aja jg di harga 190rb di tokoijo.
Ptt agak susah bro, lebih 1 bulan stock gak ada yang ready. Pas saat mau ganti bingung cari sana-sini. Memang harganya lumayan selisihnya. Ptt ACEA A3 170 rb, Q8 di Malang hampir 200 rb. Pengin juga nyoba amsoil. Ini mau rasain dulu Q8 hingga 5000 km, ini baru jalan 3500 km setelah ganti oli.
Di online rasanya masih ready stock sih om harga cuma 105-110rb/liter..
Beda bro specnya, itu yang ACEA A5/B5 ya yang dimaksud. Saya pernah pake yg spec ini diatas 5000 km dah gak enak, suara tetap halus tapi tarikan terasa berat lari diatas 200 km/h terasa berat. Yang ACEA A3 enak, spec dan harga diatasnya. Stock juga sering kosong.
Yang dimaksud yang ini ya harga lebih murah:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ongisnade wrote:
suara tetap halus tapi tarikan terasa berat lari diatas 200 km/h terasa berat.
Ngeri juga nih kakinya om ongisnade... targetnya lari diatas 200 km/h terus & harus masih enak mesinnya hahahah [emoji1]
Kalah kakinya om kompre yg msh "main2" di 180-190 km/h di 2GD. Om Ong kl boleh tau diatas 200 km/h main di angka berapa tepatnya? 200 kecil apa 200 gede nih? Ngerik bener ini santa fe... jd ngiler wakwkwkw [emoji1787]
Kasih oli yg keraton lah macam olinya mbah suhu DIY, ams ss max duty 5W-30...pake goceng buang secara sdh disiksa habis2an itu olinya, ane jg lg pake di 2KD, nagih ini oli [emoji1]
Ptt agak susah bro, lebih 1 bulan stock gak ada yang ready. Pas saat mau ganti bingung cari sana-sini. Memang harganya lumayan selisihnya. Ptt ACEA A3 170 rb, Q8 di Malang hampir 200 rb. Pengin juga nyoba amsoil. Ini mau rasain dulu Q8 hingga 5000 km, ini baru jalan 3500 km setelah ganti oli.
Di online rasanya masih ready stock sih om harga cuma 105-110rb/liter..
Beda bro specnya, itu yang ACEA A5/B5 ya yang dimaksud. Saya pernah pake yg spec ini diatas 5000 km dah gak enak, suara tetap halus tapi tarikan terasa berat lari diatas 200 km/h terasa berat. Yang ACEA A3 enak, spec dan harga diatasnya. Stock juga sering kosong.
Yang dimaksud yang ini ya harga lebih murah:
Sori om, baru sadar sampe keluar 2 versi om untuk PTT diesel 5W30.
ongisnade wrote: Mon Jun 07, 2021 1:43
Cari-cari PTT 5W 30 ACEA A3 Dynamic Super Commonrail pada gak ada stock. Iseng-iseng tanya di Sumber Urip Malang di tawarin Q8 8800 5W 30 ternyata enak juga di Grand Santafe. Ngebut diatas 200 km/h adem halus. Saat idle gas hingga redline juga halus. Ptt sebetulnya enak juga dan harga lebih murah, cuma stock agak susah. Ganti tiap 5000 km. Kedepanya pakai Q8 aja tokonya dekat, gak perlu online. Saya lihat ada juga Q8-8900 5W 30 bedanya apa ya.
Lah, kenapa ga mau beli online aja om?
PTT kalau diesel 5W30 emang paling murah om.
Kalau ga coba Amsoil aja jg di harga 190rb di tokoijo.
Ptt agak susah bro, lebih 1 bulan stock gak ada yang ready. Pas saat mau ganti bingung cari sana-sini. Memang harganya lumayan selisihnya. Ptt ACEA A3 170 rb, Q8 di Malang hampir 200 rb. Pengin juga nyoba amsoil. Ini mau rasain dulu Q8 hingga 5000 km, ini baru jalan 3500 km setelah ganti oli.
Q8 T8800 / T8900
Amsoil Max Duty
sekelas, oli diesel kelas keraton.
Q8 t8900 ini lbh baru dibanding T8800,
karena sudah certified API CK4
klo T8800 masih API CJ4.
sama spt API SN+ vs SP (untuk bensin)
Q8 diesel ini oli favoritnya om turbo.
padahal doi bossnya PTT
bukan kaleng2 klo Q8 mah, minyak arab
emang bisa diadu sama amsowel minyak amrik
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ongisnade wrote:
suara tetap halus tapi tarikan terasa berat lari diatas 200 km/h terasa berat.
Ngeri juga nih kakinya om ongisnade... targetnya lari diatas 200 km/h terus & harus masih enak mesinnya hahahah [emoji1]
Kalah kakinya om kompre yg msh "main2" di 180-190 km/h di 2GD. Om Ong kl boleh tau diatas 200 km/h main di angka berapa tepatnya? 200 kecil apa 200 gede nih? Ngerik bener ini santa fe... jd ngiler wakwkwkw [emoji1787]
Kasih oli yg keraton lah macam olinya mbah suhu DIY, ams ss max duty 5W-30...pake goceng buang secara sdh disiksa habis2an itu olinya, ane jg lg pake di 2KD, nagih ini oli [emoji1]
Ha..ha...saya beda style dg om Kompre bro. Saya bukan aliran pedal to karpet. Diesel pedal to karpet biasanya EDI begitu 200-210 km/h dah loyo, cocok buat drag. Ini mobil 99% selalu pake dengan keluarga full load 400-500 kg. Kalau pedal to karpet gak bisa ngebut lagi anak dan istri pasti teriak. Speed tergantung kondisi jalan. Kepinginya bisa meraih top speed. Kalau kondisi jalan lurus dan sepi main di 205-2015 km/h dengan full load. Pernah sekali cruising di 170 km/h tiba-tiba muncul ANPS nyundul-nyundul dibelakang saya minggir ke kiri dan saya kasih lewat. Saya masih ingat ANPS warna putih modif exterior keren dual muffler plat H. Saya ikuti dibelakangnya kebetulan toll sepi di madiun trek lurus akhirnya bisa saya lalui di 110 km/h. Ini mobil diesel ladder frame terkencang yang pernah saya salip di 110 km/h, biasanya selalu dapat di bawah 200 km/h. Mungkin sudah pasang piggy back soalnya di 170 km/h nyalipnya kenceng. Karena jalan lurus saya terus tambah speed hingga 220 km/jam sekalian cari top speed, tiba-tiba didepan ada avanza pindah jalur kekanan nyalip truk. Langsung ngerem mendadak anak dan istri yang tadinya pada tidur dan main gadget langsung teriak. Beruntung remnya pakem, padahal sudah ambil keputusan kalau kepepet rem gak nutut itu avanza mau saya tabrak saja karena kekiri ada truk dan mungkin saya bisa terguling. Gagal deh dapat top speed.
Jadi sementara ini baru dapat di 220 km/h dengan beban sekitar 450 kg, 5 orang penumpang gendut-gendut + barang2. Power mobil belum keluar 100%, dari performance curve peak power ada di 3800 rpm. Waktu itu rpm baru di 3300 rpm. Kalau setir sendiri di toll Malang-Surabaya tol Singosari speed tertinggi baru dapat di 215 km/h karena kondisi jalan gak memungkinkan untuk nambah. Perkiraan saya kalau setir sendiri, kondisi mobil sehat itu top speed di peak power output 3800 rpm bisa diatas 230 km/h.
Oli selalu saya ganti di 5000 km, saringan udara bersihkan di 2000-2500 km. Solar selalu pertadex dan sesekali kasih amsoil cleaner. Tiap 10 rb km rotasi ban, inspect kaki-kaki. Saat ini 17 bulan km baru 39 ribuan mau service 40 ribu. Ya oli nanti rencana juga mau coba amsoil. Bisa dibilang ini mobil tersiksa mondar-mandir Malang-Surabaya-Bandung-Yogya-Banyuwangi, terutama kaki kaki sering lompat disambungan tol dengan beban penuh.
Kalau ga coba Amsoil aja jg di harga 190rb di tokoijo.
Ptt agak susah bro, lebih 1 bulan stock gak ada yang ready. Pas saat mau ganti bingung cari sana-sini. Memang harganya lumayan selisihnya. Ptt ACEA A3 170 rb, Q8 di Malang hampir 200 rb. Pengin juga nyoba amsoil. Ini mau rasain dulu Q8 hingga 5000 km, ini baru jalan 3500 km setelah ganti oli.
Q8 T8800 / T8900
Amsoil Max Duty
sekelas, oli diesel kelas keraton.
Q8 t8900 ini lbh baru dibanding T8800,
karena sudah certified API CK4
klo T8800 masih API CJ4.
sama spt API SN+ vs SP (untuk bensin)
Q8 diesel ini oli favoritnya om turbo.
padahal doi bossnya PTT
bukan kaleng2 klo Q8 mah, minyak arab
emang bisa diadu sama amsowel minyak amrik
Wah berarti cocok ya Q8 8800 buat Santafe, termasuk oli kraton juga, soalnya tokonya dekat di Malang bisa langsung ganti olinya. Kalau Amsoil harus online.
Thanks bro infonya
Barusan tilpun tokonya sekarang sudah tersedia Q8 8900. Wah mantap ini gak perlu beli jauh-jauh. Harga 205 rb/liter.
Last edited by ongisnade on Mon Jun 07, 2021 4:29, edited 1 time in total.
ongisnade wrote:
suara tetap halus tapi tarikan terasa berat lari diatas 200 km/h terasa berat.
Ngeri juga nih kakinya om ongisnade... targetnya lari diatas 200 km/h terus & harus masih enak mesinnya hahahah [emoji1]
Kalah kakinya om kompre yg msh "main2" di 180-190 km/h di 2GD. Om Ong kl boleh tau diatas 200 km/h main di angka berapa tepatnya? 200 kecil apa 200 gede nih? Ngerik bener ini santa fe... jd ngiler wakwkwkw [emoji1787]
Kasih oli yg keraton lah macam olinya mbah suhu DIY, ams ss max duty 5W-30...pake goceng buang secara sdh disiksa habis2an itu olinya, ane jg lg pake di 2KD, nagih ini oli [emoji1]
Ha..ha...saya beda style dg om Kompre bro. Saya bukan aliran pedal to karpet. Diesel pedal to karpet biasanya EDI begitu 200-210 km/h dah loyo, cocok buat drag. Ini mobil 99% selalu pake dengan keluarga full load 400-500 kg. Kalau pedal to karpet gak bisa ngebut lagi anak dan istri pasti teriak. Speed tergantung kondisi jalan. Kepinginya bisa meraih top speed. Kalau kondisi jalan lurus dan sepi main di 205-2015 km/h dengan full load. Pernah sekali cruising di 170 km/h tiba-tiba muncul ANPS nyundul-nyundul dibelakang saya minggir ke kiri dan saya kasih lewat. Saya masih ingat ANPS warna putih modif exterior keren dual muffler plat H. Saya ikuti dibelakangnya kebetulan toll sepi di madiun trek lurus akhirnya bisa saya lalui di 110 km/h. Ini mobil diesel ladder frame terkencang yang pernah saya salip di 110 km/h, biasanya selalu dapat di bawah 200 km/h. Mungkin sudah pasang piggy back soalnya di 170 km/h nyalipnya kenceng. Karena jalan lurus saya terus tambah speed hingga 220 km/jam sekalian cari top speed, tiba-tiba didepan ada avanza pindah jalur kekanan nyalip truk. Langsung ngerem mendadak anak dan istri yang tadinya pada tidur dan main gadget langsung teriak. Beruntung remnya pakem, padahal sudah ambil keputusan kalau kepepet rem gak nutut itu avanza mau saya tabrak saja karena kekiri ada truk dan mungkin saya bisa terguling. Gagal deh dapat top speed.
Jadi sementara ini baru dapat di 220 km/h dengan beban sekitar 450 kg, 5 orang penumpang gendut-gendut + barang2. Power mobil belum keluar 100%, dari performance curve peak power ada di 3800 rpm. Waktu itu rpm baru di 3300 rpm. Kalau setir sendiri di toll Malang-Surabaya tol Singosari speed tertinggi baru dapat di 215 km/h karena kondisi jalan gak memungkinkan untuk nambah. Perkiraan saya kalau setir sendiri, kondisi mobil sehat itu top speed di peak power output 3800 rpm bisa diatas 230 km/h.
Oli selalu saya ganti di 5000 km, saringan udara bersihkan di 2000-2500 km. Solar selalu pertadex dan sesekali kasih amsoil cleaner. Tiap 10 rb km rotasi ban, inspect kaki-kaki. Saat ini 17 bulan km baru 39 ribuan mau service 40 ribu. Ya oli nanti rencana juga mau coba amsoil. Bisa dibilang ini mobil tersiksa mondar-mandir Malang-Surabaya-Bandung-Yogya-Banyuwangi, terutama kaki kaki sering lompat disambungan tol dengan beban penuh.
Hampir 40rb masih anteng semua ndak om spt kaki2 dkk? Soal bengkel hyundai kl dari rumah om nyervisnya ke surabaya berarti?
Kok tertarik ini saya sama santafe setelah tak pelajarin, belum begitu canggih juga dr elektrikalnya di luar speedometer
Ngeri juga nih kakinya om ongisnade... targetnya lari diatas 200 km/h terus & harus masih enak mesinnya hahahah [emoji1]
Kalah kakinya om kompre yg msh "main2" di 180-190 km/h di 2GD. Om Ong kl boleh tau diatas 200 km/h main di angka berapa tepatnya? 200 kecil apa 200 gede nih? Ngerik bener ini santa fe... jd ngiler wakwkwkw [emoji1787]
Kasih oli yg keraton lah macam olinya mbah suhu DIY, ams ss max duty 5W-30...pake goceng buang secara sdh disiksa habis2an itu olinya, ane jg lg pake di 2KD, nagih ini oli [emoji1]
Ha..ha...saya beda style dg om Kompre bro. Saya bukan aliran pedal to karpet. Diesel pedal to karpet biasanya EDI begitu 200-210 km/h dah loyo, cocok buat drag. Ini mobil 99% selalu pake dengan keluarga full load 400-500 kg. Kalau pedal to karpet gak bisa ngebut lagi anak dan istri pasti teriak. Speed tergantung kondisi jalan. Kepinginya bisa meraih top speed. Kalau kondisi jalan lurus dan sepi main di 205-2015 km/h dengan full load. Pernah sekali cruising di 170 km/h tiba-tiba muncul ANPS nyundul-nyundul dibelakang saya minggir ke kiri dan saya kasih lewat. Saya masih ingat ANPS warna putih modif exterior keren dual muffler plat H. Saya ikuti dibelakangnya kebetulan toll sepi di madiun trek lurus akhirnya bisa saya lalui di 110 km/h. Ini mobil diesel ladder frame terkencang yang pernah saya salip di 110 km/h, biasanya selalu dapat di bawah 200 km/h. Mungkin sudah pasang piggy back soalnya di 170 km/h nyalipnya kenceng. Karena jalan lurus saya terus tambah speed hingga 220 km/jam sekalian cari top speed, tiba-tiba didepan ada avanza pindah jalur kekanan nyalip truk. Langsung ngerem mendadak anak dan istri yang tadinya pada tidur dan main gadget langsung teriak. Beruntung remnya pakem, padahal sudah ambil keputusan kalau kepepet rem gak nutut itu avanza mau saya tabrak saja karena kekiri ada truk dan mungkin saya bisa terguling. Gagal deh dapat top speed.
Jadi sementara ini baru dapat di 220 km/h dengan beban sekitar 450 kg, 5 orang penumpang gendut-gendut + barang2. Power mobil belum keluar 100%, dari performance curve peak power ada di 3800 rpm. Waktu itu rpm baru di 3300 rpm. Kalau setir sendiri di toll Malang-Surabaya tol Singosari speed tertinggi baru dapat di 215 km/h karena kondisi jalan gak memungkinkan untuk nambah. Perkiraan saya kalau setir sendiri, kondisi mobil sehat itu top speed di peak power output 3800 rpm bisa diatas 230 km/h.
Oli selalu saya ganti di 5000 km, saringan udara bersihkan di 2000-2500 km. Solar selalu pertadex dan sesekali kasih amsoil cleaner. Tiap 10 rb km rotasi ban, inspect kaki-kaki. Saat ini 17 bulan km baru 39 ribuan mau service 40 ribu. Ya oli nanti rencana juga mau coba amsoil. Bisa dibilang ini mobil tersiksa mondar-mandir Malang-Surabaya-Bandung-Yogya-Banyuwangi, terutama kaki kaki sering lompat disambungan tol dengan beban penuh.
Hampir 40rb masih anteng semua ndak om spt kaki2 dkk? Soal bengkel hyundai kl dari rumah om nyervisnya ke surabaya berarti?
Kok tertarik ini saya sama santafe setelah tak pelajarin, belum begitu canggih juga dr elektrikalnya di luar speedometer
Kaki-kaki masih anteng bro. Last inspection saat service 30 rb. Nanti di service 40 rb akan rutin inspect lagi. Elektrikalnya sepertinya gak begitu ruwet itu lampu sudah di obrak-abrik ganti laser led projector masih aman juga.
Kalau ga coba Amsoil aja jg di harga 190rb di tokoijo.
Ptt agak susah bro, lebih 1 bulan stock gak ada yang ready. Pas saat mau ganti bingung cari sana-sini. Memang harganya lumayan selisihnya. Ptt ACEA A3 170 rb, Q8 di Malang hampir 200 rb. Pengin juga nyoba amsoil. Ini mau rasain dulu Q8 hingga 5000 km, ini baru jalan 3500 km setelah ganti oli.
Q8 T8800 / T8900
Amsoil Max Duty
sekelas, oli diesel kelas keraton.
Q8 t8900 ini lbh baru dibanding T8800,
karena sudah certified API CK4
klo T8800 masih API CJ4.
sama spt API SN+ vs SP (untuk bensin)
Q8 diesel ini oli favoritnya om turbo.
padahal doi bossnya PTT
bukan kaleng2 klo Q8 mah, minyak arab
emang bisa diadu sama amsowel minyak amrik
Kalo untuk oli diesel entah kenapa saya prefer mobil1 dibanding Q8, kalo oli bensinnya sih emang joss itu Q8
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T