Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
benzz89 wrote: Wed Jun 02, 2021 0:36
Ya sbg langkah awal mungkin biasanya org pakai HPD dulu, nanti baru pada up grade ke provent 200... nanti pada waktunya si mbah jg akan ke provent 200 & ane siap terima hibah HPD nya si mbah [emoji16]
ane kan udah bilang dr awal udah tau hasil test itu n tetep pilih hpd. so it stays with me 4eva.
benzz89 wrote: Wed Jun 02, 2021 0:36
Ya sbg langkah awal mungkin biasanya org pakai HPD dulu, nanti baru pada up grade ke provent 200... nanti pada waktunya si mbah jg akan ke provent 200 & ane siap terima hibah HPD nya si mbah [emoji16]
ane kan udah bilang dr awal udah tau hasil test itu n tetep pilih hpd. so it stays with me 4eva.
Ya nanti di godek2 dikitlah... siapa tau khilaf kaya om surya di trit oli hahahaha...
yg paling susah masalah selang. akhirnya pakai yg aslinya krn ada tekukan jd ga kena air hose dr air filter box. potong selang pake cutter Olfa dan diamplas pakai dremel sanding disc grit 240. looks like original
IMG_20210601_114728~2.jpg
ada dipsticknya
IMG_20210601_120431~2.jpg
IMG_20210601_114607~2.jpg
karet bro. bau ban kebakar wkwkwkwk
IMG_20210601_114931~2.jpg
Bersih bet mbah. hehehe. keren jg ya dpasang gt. kalo oct gw pake botol bekas oli mbah. wkwkwkwk.
ini lg iseng ngintip2 karbu, abis dibersihin. Masi dekil dikit.
carb.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
yg paling susah masalah selang. akhirnya pakai yg aslinya krn ada tekukan jd ga kena air hose dr air filter box. potong selang pake cutter Olfa dan diamplas pakai dremel sanding disc grit 240. looks like original
IMG_20210601_114728~2.jpg
ada dipsticknya
IMG_20210601_120431~2.jpg
IMG_20210601_114607~2.jpg
karet bro. bau ban kebakar wkwkwkwk
IMG_20210601_114931~2.jpg
Bersih bet mbah. hehehe. keren jg ya dpasang gt. kalo oct gw pake botol bekas oli mbah. wkwkwkwk.
ini lg iseng ngintip2 karbu, abis dibersihin. Masi dekil dikit.
carb.jpg
wkwkwk seru tuh oct pake botol bekas. kl penuh tinggal buang sama botol2nya
Mbah Rektor DOHC, tadi saya mau liat kondisi Oli Transmisi Lpindut.
Saya buka dech Katup Kupu2 di transmisi yg posisinya di bawah selang kopling.
WhatsApp Image 2021-06-05 at 12.17.10 PM.jpeg
Begitu dibuka langsung tumpah seketika.
WhatsApp Image 2021-06-05 at 12.17.21 PM.jpeg
Perasaan di manual book disebut kl buka itu baut tap ngga tumpah krn ada semacam dipstick kecil.
apa beda ya mbah?
Lngsung tak tutup sich dan ada O-Ring karetnya juga ternyata.
Yg tumpah kira2 100-200 cc lah.
Kondisi oli nya msh bagus sich pas pegang yg tumpah dari lubang pengisian itu.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote: Sat Jun 05, 2021 5:30
Mbah Rektor DOHC, tadi saya mau liat kondisi Oli Transmisi Lpindut.
Saya buka dech Katup Kupu2 di transmisi yg posisinya di bawah selang kopling.
WhatsApp Image 2021-06-05 at 12.17.10 PM.jpeg
Begitu dibuka langsung tumpah seketika.
WhatsApp Image 2021-06-05 at 12.17.21 PM.jpeg
Perasaan di manual book disebut kl buka itu baut tap ngga tumpah krn ada semacam dipstick kecil.
apa beda ya mbah?
Lngsung tak tutup sich dan ada O-Ring karetnya juga ternyata.
Yg tumpah kira2 100-200 cc lah.
Kondisi oli nya msh bagus sich pas pegang yg tumpah dari lubang pengisian itu.
bukan mbah dohc tp mau ikut nyerocos
posisi mobil di garasi rata kan? ngga posisi turunan atau tanjakan. kl mobil rata dan sampe keluar dibuka fill hole berarti sebelumnya itu kepenuhan sedikit. ga apa2 ga usah ditambah krn skrg level yg betul.
btw bisa kepenuhan sebelumnya gmn caranya ya, emang ada fill hole lain diatasnya ya (spt ahond matic gitu)?
blloewy wrote: Sat Jun 05, 2021 5:30
Mbah Rektor DOHC, tadi saya mau liat kondisi Oli Transmisi Lpindut.
Saya buka dech Katup Kupu2 di transmisi yg posisinya di bawah selang kopling.
WhatsApp Image 2021-06-05 at 12.17.10 PM.jpeg
Begitu dibuka langsung tumpah seketika.
WhatsApp Image 2021-06-05 at 12.17.21 PM.jpeg
Perasaan di manual book disebut kl buka itu baut tap ngga tumpah krn ada semacam dipstick kecil.
apa beda ya mbah?
Lngsung tak tutup sich dan ada O-Ring karetnya juga ternyata.
Yg tumpah kira2 100-200 cc lah.
Kondisi oli nya msh bagus sich pas pegang yg tumpah dari lubang pengisian itu.
bukan mbah dohc tp mau ikut nyerocos
posisi mobil di garasi rata kan? ngga posisi turunan atau tanjakan. kl mobil rata dan sampe keluar dibuka fill hole berarti sebelumnya itu kepenuhan sedikit. ga apa2 ga usah ditambah krn skrg level yg betul.
btw bisa kepenuhan sebelumnya gmn caranya ya, emang ada fill hole lain diatasnya ya (spt ahond matic gitu)?
mobilnya manual kan om?
Owh iya mbah..lupa saya.
terakhir di beres sich pas ganti kopling dibilangnya diganti 2,7 L tp sisa 300cc nya ngga tau pas apa ngga.
Ngga ada mbah cuma lubang itu doang.
Ah baru sadar saya kl posisi mobil di carport rumah itu turun sedikit makanya olinya keluar.
yo wes lah sekalian nanti ganti oli transmisinya aja pake yg bawaan Nissan 75W-90
yg idemitsu 85W-90 akhir2 ini suka susah masuk gigi mundur nya.
blloewy wrote: Sat Jun 05, 2021 5:30
Mbah Rektor DOHC, tadi saya mau liat kondisi Oli Transmisi Lpindut.
Saya buka dech Katup Kupu2 di transmisi yg posisinya di bawah selang kopling.
WhatsApp Image 2021-06-05 at 12.17.10 PM.jpeg
Begitu dibuka langsung tumpah seketika.
WhatsApp Image 2021-06-05 at 12.17.21 PM.jpeg
Perasaan di manual book disebut kl buka itu baut tap ngga tumpah krn ada semacam dipstick kecil.
apa beda ya mbah?
Lngsung tak tutup sich dan ada O-Ring karetnya juga ternyata.
Yg tumpah kira2 100-200 cc lah.
Kondisi oli nya msh bagus sich pas pegang yg tumpah dari lubang pengisian itu.
bukan mbah dohc tp mau ikut nyerocos
posisi mobil di garasi rata kan? ngga posisi turunan atau tanjakan. kl mobil rata dan sampe keluar dibuka fill hole berarti sebelumnya itu kepenuhan sedikit. ga apa2 ga usah ditambah krn skrg level yg betul.
btw bisa kepenuhan sebelumnya gmn caranya ya, emang ada fill hole lain diatasnya ya (spt ahond matic gitu)?
mobilnya manual kan om?
Owh iya mbah..lupa saya.
terakhir di beres sich pas ganti kopling dibilangnya diganti 2,7 L tp sisa 300cc nya ngga tau pas apa ngga.
Ngga ada mbah cuma lubang itu doang.
Ah baru sadar saya kl posisi mobil di carport rumah itu turun sedikit makanya olinya keluar.
yo wes lah sekalian nanti ganti oli transmisinya aja pake yg bawaan Nissan 75W-90
yg idemitsu 85W-90 akhir2 ini suka susah masuk gigi mundur nya.
posisi mobil di garasi rata kan? ngga posisi turunan atau tanjakan. kl mobil rata dan sampe keluar dibuka fill hole berarti sebelumnya itu kepenuhan sedikit. ga apa2 ga usah ditambah krn skrg level yg betul.
btw bisa kepenuhan sebelumnya gmn caranya ya, emang ada fill hole lain diatasnya ya (spt ahond matic gitu)?
mobilnya manual kan om?
Owh iya mbah..lupa saya.
terakhir di beres sich pas ganti kopling dibilangnya diganti 2,7 L tp sisa 300cc nya ngga tau pas apa ngga.
Ngga ada mbah cuma lubang itu doang.
Ah baru sadar saya kl posisi mobil di carport rumah itu turun sedikit makanya olinya keluar.
yo wes lah sekalian nanti ganti oli transmisinya aja pake yg bawaan Nissan 75W-90
yg idemitsu 85W-90 akhir2 ini suka susah masuk gigi mundur nya.
problemo solved.
asik ya DIY om.
yg ngga asik nunggu itunya mbah shifu
kunci segiempat u buka baut tap oli trasmisi nya nunggu dikkrim dari tiongkok
banyakan bengkel ngakalin pake besi kotak cuma saya syerem liatnya kl pas dipaksa masuk ke baut tap itu.
kadang sambil dipukul ama palu biar bisa masuk jd dipaksa masuk aja dah tu lempengan besi segi empat.
blloewy wrote: Sat Jun 05, 2021 5:30
Mbah Rektor DOHC, tadi saya mau liat kondisi Oli Transmisi Lpindut.
Saya buka dech Katup Kupu2 di transmisi yg posisinya di bawah selang kopling.
WhatsApp Image 2021-06-05 at 12.17.10 PM.jpeg
Begitu dibuka langsung tumpah seketika.
WhatsApp Image 2021-06-05 at 12.17.21 PM.jpeg
Perasaan di manual book disebut kl buka itu baut tap ngga tumpah krn ada semacam dipstick kecil.
apa beda ya mbah?
Lngsung tak tutup sich dan ada O-Ring karetnya juga ternyata.
Yg tumpah kira2 100-200 cc lah.
Kondisi oli nya msh bagus sich pas pegang yg tumpah dari lubang pengisian itu.
bukan mbah dohc tp mau ikut nyerocos
posisi mobil di garasi rata kan? ngga posisi turunan atau tanjakan. kl mobil rata dan sampe keluar dibuka fill hole berarti sebelumnya itu kepenuhan sedikit. ga apa2 ga usah ditambah krn skrg level yg betul.
btw bisa kepenuhan sebelumnya gmn caranya ya, emang ada fill hole lain diatasnya ya (spt ahond matic gitu)?
mobilnya manual kan om?
Owh iya mbah..lupa saya.
terakhir di beres sich pas ganti kopling dibilangnya diganti 2,7 L tp sisa 300cc nya ngga tau pas apa ngga.
Ngga ada mbah cuma lubang itu doang.
Ah baru sadar saya kl posisi mobil di carport rumah itu turun sedikit makanya olinya keluar.
yo wes lah sekalian nanti ganti oli transmisinya aja pake yg bawaan Nissan 75W-90
yg idemitsu 85W-90 akhir2 ini suka susah masuk gigi mundur nya.
Kalo nggak salah idemitsu mtf SAE nya 85W-85 itu om...
blloewy wrote: Sat Jun 05, 2021 5:55
yg ngga asik nunggu itunya mbah shifu
kunci segiempat u buka baut tap oli trasmisi nya nunggu dikkrim dari tiongkok
banyakan bengkel ngakalin pake besi kotak cuma saya syerem liatnya kl pas dipaksa masuk ke baut tap itu.
kadang sambil dipukul ama palu biar bisa masuk jd dipaksa masuk aja dah tu lempengan besi segi empat.
nah itu mbah ..... drpd digituin mobil kita sm montir kroco, kl mau sama2 rusak mendingan kita aja yg rusakin (ga sengaja) pas nge-diy. mobil kita yg beli masa org lain yg ngerusakin. kl mau rusak mending sm kita rusaknya, at least kita belajar dlm prosesnya. tul kan.