Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mbah SHifu itu sisi kanan atas tetulis jelas u Oli Si NGANU.
Zat Aditif pada Oli bisa merusak jeroan mesin...
Gunakan selalu HGO sajah
bisa jadi saya salah, tapi mungkin yang dimaksud adalah zat aditif yang ditambahkan sendiri. bukan yang sudah terkandung di dalam kemasan oli.
ini juga ada keterangan yang mirip,
IMG20210603122651.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
bukman ga ada sebut kata2 "terbaik" (at least di jazz gk)
IMG_20210603_105514~3.jpg
beda dgn bukman ayla diatas jelas2 bilang terbaik.
demikian jg dgn bukman vrz jelas2 tertulis "sae 5w30 terbaik ........."
yah kurang lebih mbah,
main di marketing language aja.
wkwkwkwkwk.
btw yg bikin bukman engineering team, bukan marketing team.
di tutup oli juga suka ada tulisan. dan antara "recommended to use sae ...." vs "required to use sae ....." ada beda artinya.
ya ga apa2 sih, cuma mau make clear aja.
Kalo "recommended" artinya akan lebih baik pakai oli kekentalan A , walaupun pakai kekentalan B masih bisa
Untuk "required" lebih ke arah oblige, suatu keharusan, misalnya harus pakai kekentalan A
yah kurang lebih mbah,
main di marketing language aja.
wkwkwkwkwk.
btw yg bikin bukman engineering team, bukan marketing team.
di tutup oli juga suka ada tulisan. dan antara "recommended to use sae ...." vs "required to use sae ....." ada beda artinya.
ya ga apa2 sih, cuma mau make clear aja.
Kalo "recommended" artinya akan lebih baik pakai oli kekentalan A , walaupun pakai kekentalan B masih bisa
Untuk "required" lebih ke arah oblige, suatu keharusan, misalnya harus pakai kekentalan A
Or4cle wrote: Thu Jun 03, 2021 5:46
Kalo "recommended" artinya akan lebih baik pakai oli kekentalan A , walaupun pakai kekentalan B masih bisa
Untuk "required" lebih ke arah oblige, suatu keharusan, misalnya harus pakai kekentalan A
Or4cle wrote: Thu Jun 03, 2021 5:46
Kalo "recommended" artinya akan lebih baik pakai oli kekentalan A , walaupun pakai kekentalan B masih bisa
Untuk "required" lebih ke arah oblige, suatu keharusan, misalnya harus pakai kekentalan A
yogaecho wrote: Thu Jun 03, 2021 7:50
Permisi om suhu sekaliam , mau nanya, untuk mesin 2NR-VE all new rush, lebih jos pake oli kere hore yg mana yah? Kandidat awal :
a. PTT eco 0w-20 API SP Full Syn
b. Aisin 0w20 API SN+ Full Syn
C. Atau rekomendasi suhu2 disini yg seharga itu [emoji16]
Mohon pencerahan nya. Terima kasih [emoji120]
Bukan paling murah tp masih <90k per L, Unil Opal 0W20... ga API SP, masih API SN tapi meet Dexos1 Gen 2
yogaecho wrote: Thu Jun 03, 2021 7:50
Permisi om suhu sekaliam , mau nanya, untuk mesin 2NR-VE all new rush, lebih jos pake oli kere hore yg mana yah? Kandidat awal :
a. PTT eco 0w-20 API SP Full Syn
b. Aisin 0w20 API SN+ Full Syn
C. Atau rekomendasi suhu2 disini yg seharga itu [emoji16]
Mohon pencerahan nya. Terima kasih [emoji120]
Bukan paling murah tp masih <90k per L, Unil Opal 0W20... ga API SP, masih API SN tapi meet Dexos1 Gen 2
Di tokped udah diatas 100 semua om, yg verified di sarana oli juga hehe [emoji16]
Btw pake unil opal 0w20 terus kah om? Atau pernah merk lain juga?
yogaecho wrote: Thu Jun 03, 2021 7:50
Permisi om suhu sekaliam , mau nanya, untuk mesin 2NR-VE all new rush, lebih jos pake oli kere hore yg mana yah? Kandidat awal :
a. PTT eco 0w-20 API SP Full Syn
b. Aisin 0w20 API SN+ Full Syn
C. Atau rekomendasi suhu2 disini yg seharga itu [emoji16]
Mohon pencerahan nya. Terima kasih [emoji120]
Bukan paling murah tp masih <90k per L, Unil Opal 0W20... ga API SP, masih API SN tapi meet Dexos1 Gen 2
Unyil ini skrg yg jual di mana ya om? Search bli2 kok keluarnya 5W30 mulu
TUSS ini kan udah dari lama ada ya...
konsumennya juga ga dikid lah, kalau di gugling yg komplen jg kayanya blm nemu...
tadinya ga terlalu percaya ginian sampai teman bawa E400 AMG brand new nya masuk sana... hmmmm... baru deh jadi agak percaya...knp kok agak percaya? soalnya blm coba sendiri... hahaha...
anyway, bahas TMO yang 5-30 dong, knp ini overpriced oil masih exist aja...
Hehe iya banyak, walau yang skeptis juga banyak sih
Diapain om? downgrade bbm juga?
hmmm klo diapain jelasnya, ane kurang tau, tapi yg jelas bukan downgrade bbm, krn kenalan ane tuh crazy rich... paling kan ngalusin "kulit jeruk" di mesin bawaan pabrik (klaim dari mereka) ane sih garuk2 kepala... masa insinyur stuttgart kalah jenius sama amplas ama gerinda?
tapi ya itulah... sakses sakses sahaja dan mobilnya juga awet...
Past :
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
Now :
2AZ-FE 2011
TUSS ini kan udah dari lama ada ya...
konsumennya juga ga dikid lah, kalau di gugling yg komplen jg kayanya blm nemu...
tadinya ga terlalu percaya ginian sampai teman bawa E400 AMG brand new nya masuk sana... hmmmm... baru deh jadi agak percaya...knp kok agak percaya? soalnya blm coba sendiri... hahaha...
anyway, bahas TMO yang 5-30 dong, knp ini overpriced oil masih exist aja...
Hehe iya banyak, walau yang skeptis juga banyak sih
Diapain om? downgrade bbm juga?
hmmm klo diapain jelasnya, ane kurang tau, tapi yg jelas bukan downgrade bbm, krn kenalan ane tuh crazy rich... paling kan ngalusin "kulit jeruk" di mesin bawaan pabrik (klaim dari mereka) ane sih garuk2 kepala... masa insinyur stuttgart kalah jenius sama amplas ama gerinda?
tapi ya itulah... sakses sakses sahaja dan mobilnya juga awet...
sy quote dari web nya
"Efek TUSS berbeda jauh dengan efek porting polish, dimana metode porting polish itu adalah memperbesar saluran masuk dan saluran keluar (yang sering disebut diperbesar 1 mm) dan dibuang kulit jeruknya. Porting polish akan mendapatkan peningkatan tenaga di rpm tinggi sehingga lebih cocok untuk keperluan balap dimana pedal gas banyak ditekan sampai habis. Ini berbeda jauh dengan TUSS yang akan memperoleh tenaga dan torsi di rpm rendah, mobil dengan kapasitas 1000cc konfigurasi 3 cylinder akan bisa berjalan mempergunakan gigi 4 di sekitar 800-1000 rpm tanpa menginjak pedal gas maupun pedal kopling. TUSS cocok untuk pemakaian harian dengan tetap mendapatkan performa di rpm tinggi yang cukup jauh berbeda dibanding mobil dengan mesin standar.
Hak paten TUSS yang hanya dimiliki oleh Provisautolab membuktikan bahwa yang TUSS itu berbeda dengan porting polish, bila sama tentunya tidak bisa mendapatkan hak paten mengingat porting polish sudah menjadi rahasia umum. Stelan TUSS (dan OptiK) tidak berubah selama cylinder head tidak dibuka.
Perlu diketahui juga, melakukan porting polish sembarangan bisa mengakibatkan tenaga ngempos di rpm rendah. Porting polish biasanya dikombinasi dengan melakukan pemapasan cylinder head sehingga perbandingan kompresi menjadi lebih tinggi."
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow