Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
josomba wrote: Wed Jun 02, 2021 3:27
anu mbah ... itu kan dah ditulis karena mau nge-TUSS
TUSS apaan ya Om?
Maklum nubie
coba searching aja om di fb atau ig hastag #apaitutuss, disangka nanti saya jualan disini
yg jelas ni mobil minumnya oktan 89 doang, pake pertamax/pertabo udh kaga enak
Maaf oot, btw saya terlanjur masang perangkat yg menurut suhu2 disini sebagai coil booster yg namanya "curut", kejadiannya sama kyk ertiganya om wicaksono mobil saya kalo dikasih pertamax/pertabo tarikannya malah ga seresponsif kalo pake pertalite. Kenapa bisa begitu ya, gatau sih kalo besaran tenaganya gedean mana, tp kalo respons gas enakan pertalite.
blloewy wrote: Wed Jun 02, 2021 3:31
TUSS apaan ya Om?
Maklum nubie
coba searching aja om di fb atau ig hastag #apaitutuss, disangka nanti saya jualan disini
yg jelas ni mobil minumnya oktan 89 doang, pake pertamax/pertabo udh kaga enak
Maaf oot, btw saya terlanjur masang perangkat yg menurut suhu2 disini sebagai coil booster yg namanya "curut", kejadiannya sama kyk ertiganya om wicaksono mobil saya kalo dikasih pertamax/pertabo tarikannya malah ga seresponsif kalo pake pertalite. Kenapa bisa begitu ya, gatau sih kalo besaran tenaganya gedean mana, tp kalo respons gas enakan pertalite.
*bukansales"curut"justinfo
kalo macam koil buster begitu sih saya ga tau ya om, secara saya ga pakai alat tambahan apapun semua standar. kalau merasa pertalite lebih responsif dibanding pertamax/pertabo berarti mesin om cukup pakai bbm pertalite timing pembakarannya sudah pas (tidak preignition & waktunya combustion api busi dilentikan campuran bbm+udara langsung kebakar) sedangkan kalau pakai pertamax/pertabo pembakarannya akan telat karna suhu campuran bbm+udara ga cukup panas untuk meledakan secara cepat pertamax/pertabo saat api busi dipercikan.
oktan tinggi lebih resistant terhadap suhu tinggi & susah terbakar kalau suhu panasnya belum tercapai, oktan rendah kebalikannya... kalau suhu terlalu panas dia bisa meledak duluan jadi ada preignition seperti kita bilangnya ngelitik.
memangnya sblm pakai curut pas minum pertamax/pertabo lebih responsif daripada pertalite kah?
blloewy wrote: Wed Jun 02, 2021 3:31
TUSS apaan ya Om?
Maklum nubie
coba searching aja om di fb atau ig hastag #apaitutuss, disangka nanti saya jualan disini
yg jelas ni mobil minumnya oktan 89 doang, pake pertamax/pertabo udh kaga enak
Maaf oot, btw saya terlanjur masang perangkat yg menurut suhu2 disini sebagai coil booster yg namanya "curut", kejadiannya sama kyk ertiganya om wicaksono mobil saya kalo dikasih pertamax/pertabo tarikannya malah ga seresponsif kalo pake pertalite. Kenapa bisa begitu ya, gatau sih kalo besaran tenaganya gedean mana, tp kalo respons gas enakan pertalite.
*bukansales"curut"justinfo
alat2 kayak gitu bukannya memang sengaja setting begitu ya? biar yg pakai makin percaya cukup pakai 88 lebih nikmat dibanding pakai >98. Kalau normal kan seharusnya ECU bisa learning user pakai oktan berapa dan ignition timing bagaimana.
Saya pribadi sangat menghindari yg namanya alat/tambahan pemuja 88 or 90.
TUSSboll... aka Tune Up Semi Sport.. aneh pake kata2 semi segala, mirip2 ama film jadinya [emoji5]
Coba Om Blloewy cobain tussbol nanti mobilnya bisa pakai premium & itu si raja ngilitik akan hilang bunyi2 nglitiknya selamanya, lebih irit + tambah tenaga... asik kan
TUSS ini kan udah dari lama ada ya...
konsumennya juga ga dikid lah, kalau di gugling yg komplen jg kayanya blm nemu...
tadinya ga terlalu percaya ginian sampai teman bawa E400 AMG brand new nya masuk sana... hmmmm... baru deh jadi agak percaya...knp kok agak percaya? soalnya blm coba sendiri... hahaha...
anyway, bahas TMO yang 5-30 dong, knp ini overpriced oil masih exist aja...
Past :
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
Now :
2AZ-FE 2011
tinggal nunggu mbah surya, godek ngga dia nih. atau tetap kekeuh mau support kuwait economy. wkwkwkwk
Sudah mulai godek dikittt dia, mau beli 2 paket, 1 yg kuwait & 1 lg yg amrik... lumayan sih secara om surya ini garis kerasnya oli si kuwait itu hahahah [emoji16]
DGO still in my heart
btw, next service OCI sekalian cek klep i-vtec.
buka cover head ntar liat ahh.
Hoo ketauan
Jd ga taunya yg ngambil kongsie DGO itu mbah surya ya
rendr wrote: Wed Jun 02, 2021 7:41
hadu hadu.... ini malah pada berlomba2 isi bensin oktan rendah.. beli panther aja solar goceng wkwkwkwk
wkwkwkwk... kalau solar kan bbm cetane rendah
tapi tetep kok kalo oli pilihannya tetep kelas sultan Amsoil SS 0-20, oli matik Amsoil ATF fuel efficient comply AW-1. Tapi diitung2 oli mesin sultan juga harganya 2x oli beres yg durabilitynya cuma 5rb km (jadi sebenernya ga sultan2 juga, cuma lebih efisien waktu pergantian olinya). Yang lainnya setandar aja lah, soalnya ga ngaruh banyak buat mobil perang harian mah..
wicaksono99 wrote:
coba searching aja om di fb atau ig hastag #apaitutuss, disangka nanti saya jualan disini
yg jelas ni mobil minumnya oktan 89 doang, pake pertamax/pertabo udh kaga enak
Maaf oot, btw saya terlanjur masang perangkat yg menurut suhu2 disini sebagai coil booster yg namanya "curut", kejadiannya sama kyk ertiganya om wicaksono mobil saya kalo dikasih pertamax/pertabo tarikannya malah ga seresponsif kalo pake pertalite. Kenapa bisa begitu ya, gatau sih kalo besaran tenaganya gedean mana, tp kalo respons gas enakan pertalite.
*bukansales"curut"justinfo
kalo macam koil buster begitu sih saya ga tau ya om, secara saya ga pakai alat tambahan apapun semua standar. kalau merasa pertalite lebih responsif dibanding pertamax/pertabo berarti mesin om cukup pakai bbm pertalite timing pembakarannya sudah pas (tidak preignition & waktunya combustion api busi dilentikan campuran bbm+udara langsung kebakar) sedangkan kalau pakai pertamax/pertabo pembakarannya akan telat karna suhu campuran bbm+udara ga cukup panas untuk meledakan secara cepat pertamax/pertabo saat api busi dipercikan.
oktan tinggi lebih resistant terhadap suhu tinggi & susah terbakar kalau suhu panasnya belum tercapai, oktan rendah kebalikannya... kalau suhu terlalu panas dia bisa meledak duluan jadi ada preignition seperti kita bilangnya ngelitik.
memangnya sblm pakai curut pas minum pertamax/pertabo lebih responsif daripada pertalite kah?
Iya sih om setuju sama teori itu.
Sebelum pasang coil booster makin tinggi octane makin enak dan responsif om, tp setelah pake coil booster malah lebih responsif octane 90 aja, diatas itu terasa kayak kurang padet. Tp ya balik lg gtau kalo di bejeg pol mungkin aja secara horse power ttp lebih baik kalo pake octane makin tinggi ya, cuma responsenya aja yg agak kurang
rendr wrote: Wed Jun 02, 2021 7:41
hadu hadu.... ini malah pada berlomba2 isi bensin oktan rendah.. beli panther aja solar goceng wkwkwkwk
wkwkwkwk... kalau solar kan bbm cetane rendah
tapi tetep kok kalo oli pilihannya tetep kelas sultan Amsoil SS 0-20, oli matik Amsoil ATF fuel efficient comply AW-1. Tapi diitung2 oli mesin sultan juga harganya 2x oli beres yg durabilitynya cuma 5rb km (jadi sebenernya ga sultan2 juga, cuma lebih efisien waktu pergantian olinya). Yang lainnya setandar aja lah, soalnya ga ngaruh banyak buat mobil perang harian mah..
triport13 wrote: Wed Jun 02, 2021 4:45
Maaf oot, btw saya terlanjur masang perangkat yg menurut suhu2 disini sebagai coil booster yg namanya "curut", kejadiannya sama kyk ertiganya om wicaksono mobil saya kalo dikasih pertamax/pertabo tarikannya malah ga seresponsif kalo pake pertalite. Kenapa bisa begitu ya, gatau sih kalo besaran tenaganya gedean mana, tp kalo respons gas enakan pertalite.
*bukansales"curut"justinfo
kalo macam koil buster begitu sih saya ga tau ya om, secara saya ga pakai alat tambahan apapun semua standar. kalau merasa pertalite lebih responsif dibanding pertamax/pertabo berarti mesin om cukup pakai bbm pertalite timing pembakarannya sudah pas (tidak preignition & waktunya combustion api busi dilentikan campuran bbm+udara langsung kebakar) sedangkan kalau pakai pertamax/pertabo pembakarannya akan telat karna suhu campuran bbm+udara ga cukup panas untuk meledakan secara cepat pertamax/pertabo saat api busi dipercikan.
oktan tinggi lebih resistant terhadap suhu tinggi & susah terbakar kalau suhu panasnya belum tercapai, oktan rendah kebalikannya... kalau suhu terlalu panas dia bisa meledak duluan jadi ada preignition seperti kita bilangnya ngelitik.
memangnya sblm pakai curut pas minum pertamax/pertabo lebih responsif daripada pertalite kah?
Iya sih om setuju sama teori itu.
Sebelum pasang coil booster makin tinggi octane makin enak dan responsif om, tp setelah pake coil booster malah lebih responsif octane 90 aja, diatas itu terasa kayak kurang padet. Tp ya balik lg gtau kalo di bejeg pol mungkin aja secara horse power ttp lebih baik kalo pake octane makin tinggi ya, cuma responsenya aja yg agak kurang
Nah disini ada kejanggalan, fungsinya koil booster itu buat apa jadinya? memperbesar pengapian? tapi kok dengan oktan tinggi malah jadi kurang responsif harusnya yg tadinya susah terbakar jadi mudah terbakar dong. Atau coba sekali2 lepas dulu itu koil busternya, trus dicoba beberapa hari gimana respon mesinnya? apakah sama aja atau jadi malah lebih enak tanpa koil booster.. kalau sama aja/malah lebih baik berarti itu koil busternya cuma sugesti. Kadang sugesti itu muncul karena kita udah terpaksa beli alat yang mahal tapi berharap peningkatannya gak sebanding, jadi sengaja dirasa deh ada perubahan padahal hanya sugesti. Tapi ini pendapat saya ya, jangan dimasukin ke hati.
benzz89 wrote: Wed Jun 02, 2021 3:58
TUSSboll... aka Tune Up Semi Sport.. aneh pake kata2 semi segala, mirip2 ama film jadinya [emoji5]
Coba Om Blloewy cobain tussbol nanti mobilnya bisa pakai premium & itu si raja ngilitik akan hilang bunyi2 nglitiknya selamanya, lebih irit + tambah tenaga... asik kan
TUSS ini kan udah dari lama ada ya...
konsumennya juga ga dikid lah, kalau di gugling yg komplen jg kayanya blm nemu...
tadinya ga terlalu percaya ginian sampai teman bawa E400 AMG brand new nya masuk sana... hmmmm... baru deh jadi agak percaya...knp kok agak percaya? soalnya blm coba sendiri... hahaha...
anyway, bahas TMO yang 5-30 dong, knp ini overpriced oil masih exist aja...
Hehe iya banyak, walau yang skeptis juga banyak sih
Arthur wrote: Wed Jun 02, 2021 14:02
Om Turbo , mau nanya, untuk mesin 1.0 1KR, bagusnya pakai oli 0-20,0-30,atau 5-30 om? Mohon pencerahan nya. Terima kasih sebelumny
Gimana om impresinya raize/rocky? Cepet banget datengnya kl memang beneran iya
Arthur wrote: Wed Jun 02, 2021 14:02
Om Turbo , mau nanya, untuk mesin 1.0 1KR, bagusnya pakai oli 0-20,0-30,atau 5-30 om? Mohon pencerahan nya. Terima kasih sebelumny
cek manual book nya ajah om.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Arthur wrote: Wed Jun 02, 2021 14:02
Om Turbo , mau nanya, untuk mesin 1.0 1KR, bagusnya pakai oli 0-20,0-30,atau 5-30 om? Mohon pencerahan nya. Terima kasih sebelumny
Gimana om impresinya raize/rocky? Cepet banget datengnya kl memang beneran iya
Arthur wrote: Wed Jun 02, 2021 14:02
Om Turbo , mau nanya, untuk mesin 1.0 1KR, bagusnya pakai oli 0-20,0-30,atau 5-30 om? Mohon pencerahan nya. Terima kasih sebelumny
cek manual book nya ajah om.
Ngga ada buku, di kasih CD doang om . Mana tau mbah sini ada yg paham.
Arthur wrote: Wed Jun 02, 2021 14:02
Om Turbo , mau nanya, untuk mesin 1.0 1KR, bagusnya pakai oli 0-20,0-30,atau 5-30 om? Mohon pencerahan nya. Terima kasih sebelumny
cek manual book nya ajah om.
Ngga ada buku, di kasih CD doang om . Mana tau mbah sini ada yg paham.
ya itu cd pengganti manual book, biar hemat kertas
Arthur wrote: Wed Jun 02, 2021 14:02
Om Turbo , mau nanya, untuk mesin 1.0 1KR, bagusnya pakai oli 0-20,0-30,atau 5-30 om? Mohon pencerahan nya. Terima kasih sebelumny
Gimana om impresinya raize/rocky? Cepet banget datengnya kl memang beneran iya
Wkwkwkwk... ini agya om, bukan turbo .
Agya ??
Salah satu sesepuh dsini yg padepokannya d serpong, sala satu pengguna 1 KR jg, dia malah pake 0-20 unilopal kl ga salah, busi pake busi masda yg mahal, sultan dia soalnya
Kl ga sala 1KR nya ud jalan ckup jauh, 100an rebu lebi, masi tetep strong gapapa
Arthur wrote: Wed Jun 02, 2021 14:02
Om Turbo , mau nanya, untuk mesin 1.0 1KR, bagusnya pakai oli 0-20,0-30,atau 5-30 om? Mohon pencerahan nya. Terima kasih sebelumny
cek manual book nya ajah om.
Ngga ada buku, di kasih CD doang om . Mana tau mbah sini ada yg paham.
hari gini bingung mau buka CD/DVD dmn
almost everything save in cloud
laptop jaman now juga no DVD drive
Last edited by Suryaputra on Thu Jun 03, 2021 2:40, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri