DOHC wrote: Thu May 27, 2021 2:27
As kopel ga bsa d tembak vet ?
SA mana tuh, coba sebut sini namanya
Kl saya seh beneran ta ladenin tuh suru angkat mobilnya, ampe ketemu, ta konciin ybs bareng igun nasar suru maen2an as kopel biar tau rasa
Diler Deltam*s balaikota medan om, sa nya rik* rob*anta
Iya padahal sa udh saya tunjukin snapshoot dari buku manual ttp aja dia bilang itu buat 4wd atau mobilnya udh ga standar, ane males lah ngeladeninnya soalnya produknya sendiri aja ga faham dan males debat
evanbngdor wrote: Thu May 27, 2021 1:54
Ganti oli transmisi&gardan sih harusnya gak ngefek sampe 'grek' gitu sih, spek nya sesuai kan?
Bunyi 'grek' gitu bisa jadi jd cross joint yg udah seret, bisa juga kopling yg udah menipis karena kalo saya baca Om suka main kopling untuk engine brake ya. Odo jg udah 80rb jd baiknya coba dicek dulu apa kopling nya udah abis. FYI kopling innova diesel itu agak sensitif, pas masih garansi baru saya sampe ganti kopling set 3 kali baru ngga geter, padahal sama2 ori.
Reservoir jadi satu sama minyak rem, coba pastiin ngga ada angin di saluran kopling nya, coba kuras aja yg ada di saluran minyak kopling nya, kalo gak salah ada 3 nipple yg bisa dibuka untuk kuras minyak kopling. Semua mobil berpenggerak belakang itu pasti pake kopel, mungkin dia ngga tau kalo Innova itu penggerak belakang, maklumi aja mungkin bukan orang yg paham otomotif, cuma orang yg paham administrasi bengkel
Spek sesuai om trans pakai tmo 75-90 gl-4, diff pake tmo 90 gl-5, cara mereka ngisinya di pindah olinya ke tabung seukuran tabung freon terus ada selang angin di sambung ke tabung itu, dan ada selang satu lg yg dipake buat ngisi ke diff sm trans,
Pas servis sih saya minta cek kelayakan kopling kata sa masih layak, tp ane ga yakin om sm sa nya soalnya saya minta bersiin selang yg jalur turbo yg terkenal suka rembes itu aja ngga dilakuin.
Wah ganti kopling set 3x? Tanda2nya apa aja om yg paling berasa udh minta ganti
Nah jadi ane baru ingat juga sejak km 50rban klw pagi start pertama saat sudah mundurin mobil dari carport ke jalanan (gear R), trus ganti ke gear 1 pas mau lepas kopling stengah jika tidak dibantu throttle mesin kayak mau mati gt tapi kalo udah jalan dia normal om lepas pelan2 tanpa di gas dia crawling pelan, dan juga kadang buat masukin perseneling ke gear R kayak ketahan stengah harus ke N dulu baru coba masuk ke gear R, kira2 tanda2 minta ganti kopling set juga kah?
marmut wrote: Thu May 27, 2021 2:56
innova fortuner ada nipple cross joint.
avanza xenia tidak ada.
Omnibus wrote: Thu May 27, 2021 3:17
iya coba diladenin ya sampe angkat mobil. penasaran pengen liat muka nya, menahan malu atau msh ngeles n ngegas juga tuh si SA.
kl ane ketemu yg gituan pasti pindah beres, udah ketauan ga ngerti dia. mekaniknya jg pasti yg ijo.
Sudah kuduga sa nya kurang faham produknya, next time pas ganti kopling set deh ane ladenin sa nya