Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Hbs ketemu fan base kerang.
Ngeyel banget euy....
Padahal temen saya cm nanya knp lipindutnya lbh berat tarikannya setelah ganti kerang 5W-40 yg dual engine (diesel and bensin).
Saya jawab aja krn itu olinya kekentelan soalnya bisa dipakai di mesin bensin dan diesel.
Krn sdh terlanjur tuang ya pake aja ntar juga mendingan setelah jalan 2000-3000 km.
Kl kapok ya ganti aja berikurnya jgn pake itu...
Datanglah fan base kerang dari temen saya itu yg ngotot itu HOAX dan oli kerang itu ngga ada yg buat tarikan berat.
Ditanya datanya mana dan bla bla bla...
Yo wes tak tinggal pergi aja lah....sembari tak suruh cari PDS nya dan bandingkan viskositasnya ama oli khusus bensin di 5W-40.
Temen yg pake oli kerang kentel tadi pun makin bingung
blloewy wrote: Wed May 26, 2021 0:31
Hbs ketemu fan base kerang.
Ngeyel banget euy....
Padahal temen saya cm nanya knp lipindutnya lbh berat tarikannya setelah ganti kerang 5W-40 yg dual engine (diesel and bensin).
Saya jawab aja krn itu olinya kekentelan soalnya bisa dipakai di mesin bensin dan diesel.
Krn sdh terlanjur tuang ya pake aja ntar juga mendingan setelah jalan 2000-3000 km.
Kl kapok ya ganti aja berikurnya jgn pake itu...
Datanglah fan base kerang dari temen saya itu yg ngotot itu HOAX dan oli kerang itu ngga ada yg buat tarikan berat.
Ditanya datanya mana dan bla bla bla...
Yo wes tak tinggal pergi aja lah....sembari tak suruh cari PDS nya dan bandingkan viskositasnya ama oli khusus bensin di 5W-40.
Temen yg pake oli kerang kentel tadi pun makin bingung
itu fan apa sales mbah?
klo org lain buat kesimpulan tanpa data, yo wes tinggal aja
biasanya klo ga sales, bocah, ato org tua yg sering baca artikel2 yg ga ada kredibilitas.
blloewy wrote: Wed May 26, 2021 0:31
Hbs ketemu fan base kerang.
Ngeyel banget euy....
Padahal temen saya cm nanya knp lipindutnya lbh berat tarikannya setelah ganti kerang 5W-40 yg dual engine (diesel and bensin).
Saya jawab aja krn itu olinya kekentelan soalnya bisa dipakai di mesin bensin dan diesel.
Krn sdh terlanjur tuang ya pake aja ntar juga mendingan setelah jalan 2000-3000 km.
Kl kapok ya ganti aja berikurnya jgn pake itu...
Datanglah fan base kerang dari temen saya itu yg ngotot itu HOAX dan oli kerang itu ngga ada yg buat tarikan berat.
Ditanya datanya mana dan bla bla bla...
Yo wes tak tinggal pergi aja lah....sembari tak suruh cari PDS nya dan bandingkan viskositasnya ama oli khusus bensin di 5W-40.
Temen yg pake oli kerang kentel tadi pun makin bingung
blloewy wrote: Wed May 26, 2021 0:31
Hbs ketemu fan base kerang.
Ngeyel banget euy....
Padahal temen saya cm nanya knp lipindutnya lbh berat tarikannya setelah ganti kerang 5W-40 yg dual engine (diesel and bensin).
Saya jawab aja krn itu olinya kekentelan soalnya bisa dipakai di mesin bensin dan diesel.
Krn sdh terlanjur tuang ya pake aja ntar juga mendingan setelah jalan 2000-3000 km.
Kl kapok ya ganti aja berikurnya jgn pake itu...
Datanglah fan base kerang dari temen saya itu yg ngotot itu HOAX dan oli kerang itu ngga ada yg buat tarikan berat.
Ditanya datanya mana dan bla bla bla...
Yo wes tak tinggal pergi aja lah....sembari tak suruh cari PDS nya dan bandingkan viskositasnya ama oli khusus bensin di 5W-40.
Temen yg pake oli kerang kentel tadi pun makin bingung
blloewy wrote:Hbs ketemu fan base kerang.
Ngeyel banget euy....
Padahal temen saya cm nanya knp lipindutnya lbh berat tarikannya setelah ganti kerang 5W-40 yg dual engine (diesel and bensin).
Saya jawab aja krn itu olinya kekentelan soalnya bisa dipakai di mesin bensin dan diesel.
Krn sdh terlanjur tuang ya pake aja ntar juga mendingan setelah jalan 2000-3000 km.
Kl kapok ya ganti aja berikurnya jgn pake itu...
Datanglah fan base kerang dari temen saya itu yg ngotot itu HOAX dan oli kerang itu ngga ada yg buat tarikan berat.
Ditanya datanya mana dan bla bla bla...
Yo wes tak tinggal pergi aja lah....sembari tak suruh cari PDS nya dan bandingkan viskositasnya ama oli khusus bensin di 5W-40.
Temen yg pake oli kerang kentel tadi pun makin bingung
blloewy wrote: Wed May 26, 2021 0:31
Hbs ketemu fan base kerang.
Ngeyel banget euy....
Padahal temen saya cm nanya knp lipindutnya lbh berat tarikannya setelah ganti kerang 5W-40 yg dual engine (diesel and bensin).
Saya jawab aja krn itu olinya kekentelan soalnya bisa dipakai di mesin bensin dan diesel.
Krn sdh terlanjur tuang ya pake aja ntar juga mendingan setelah jalan 2000-3000 km.
Kl kapok ya ganti aja berikurnya jgn pake itu...
Datanglah fan base kerang dari temen saya itu yg ngotot itu HOAX dan oli kerang itu ngga ada yg buat tarikan berat.
Ditanya datanya mana dan bla bla bla...
Yo wes tak tinggal pergi aja lah....sembari tak suruh cari PDS nya dan bandingkan viskositasnya ama oli khusus bensin di 5W-40.
Temen yg pake oli kerang kentel tadi pun makin bingung
blloewy wrote: Wed May 26, 2021 0:31
Hbs ketemu fan base kerang.
Ngeyel banget euy....
Padahal temen saya cm nanya knp lipindutnya lbh berat tarikannya setelah ganti kerang 5W-40 yg dual engine (diesel and bensin).
Saya jawab aja krn itu olinya kekentelan soalnya bisa dipakai di mesin bensin dan diesel.
Krn sdh terlanjur tuang ya pake aja ntar juga mendingan setelah jalan 2000-3000 km.
Kl kapok ya ganti aja berikurnya jgn pake itu...
Datanglah fan base kerang dari temen saya itu yg ngotot itu HOAX dan oli kerang itu ngga ada yg buat tarikan berat.
Ditanya datanya mana dan bla bla bla...
Yo wes tak tinggal pergi aja lah....sembari tak suruh cari PDS nya dan bandingkan viskositasnya ama oli khusus bensin di 5W-40.
Temen yg pake oli kerang kentel tadi pun makin bingung
Hehe namanya fans garis keras ya gitu...
Dulu d kuskus n disini pernah aktif bentar tp ga tahan ama komen2 pedas di mari, namanya curry30u* kalau ada yg jelekin pertamina fastron lgsg sewot... Terus sempet jd fans garis keras liquimoly molygen atau shell apa ya, ada yg komen miring, sewot lg... si om turbo bahas ptt d kuskus, lgsg mencak2 bilang om turbo sales ptt
Anw, balik lg masalah shell. Cobain yg Ultra deh um, saya lg pake SHU ultra 0w-20 api SN biasa sih ya oke2 aja ya ga kek saudaranya si HX-8. Ngeliat UOA ni ultra 0w20 di oilclub.ru tbn rerata >2.5 pas sentuh 9-10k KM.
Kalau yg api sn+ sih harganya ngajak gelut memang..
josomba wrote: Wed May 26, 2021 12:25
Hehe namanya fans garis keras ya gitu...
Dulu d kuskus n disini pernah aktif bentar tp ga tahan ama komen2 pedas di mari, namanya curry30u* kalau ada yg jelekin pertamina fastron lgsg sewot... Terus sempet jd fans garis keras liquimoly molygen atau shell apa ya, ada yg komen miring, sewot lg... si om turbo bahas ptt d kuskus, lgsg mencak2 bilang om turbo sales ptt
Anw, balik lg masalah shell. Cobain yg Ultra deh um, saya lg pake SHU ultra 0w-20 api SN biasa sih ya oke2 aja ya ga kek saudaranya si HX-8. Ngeliat UOA ni ultra 0w20 di oilclub.ru tbn rerata >2.5 pas sentuh 9-10k KM.
Kalau yg api sn+ sih harganya ngajak gelut memang..
kayanya saya pernah liat itu id di kuskus
problemnya Shell yg disini blending marunda kl ngga salah ya?
tp liat harganya mendingan ke si Anu sekalian dah atau TQ9000 aja msh lbh ramah di kantong u 6 bulanan aja
Btw...ini thread kagak dilock gegara ngomongin si Anu kayanya
josomba wrote: Wed May 26, 2021 12:25
Hehe namanya fans garis keras ya gitu...
Dulu d kuskus n disini pernah aktif bentar tp ga tahan ama komen2 pedas di mari, namanya curry30u* kalau ada yg jelekin pertamina fastron lgsg sewot... Terus sempet jd fans garis keras liquimoly molygen atau shell apa ya, ada yg komen miring, sewot lg... si om turbo bahas ptt d kuskus, lgsg mencak2 bilang om turbo sales ptt
Anw, balik lg masalah shell. Cobain yg Ultra deh um, saya lg pake SHU ultra 0w-20 api SN biasa sih ya oke2 aja ya ga kek saudaranya si HX-8. Ngeliat UOA ni ultra 0w20 di oilclub.ru tbn rerata >2.5 pas sentuh 9-10k KM.
Kalau yg api sn+ sih harganya ngajak gelut memang..
kayanya saya pernah liat itu id di kuskus
problemnya Shell yg disini blending marunda kl ngga salah ya?
tp liat harganya mendingan ke si Anu sekalian dah atau TQ9000 aja msh lbh ramah di kantong u 6 bulanan aja
Btw...ini thread kagak dilock gegara ngomongin si Anu kayanya
Hehehehe sedikit banyak pernah lihat kan manusia yg dimaksud?
Nahh om turbo d atas share link tempat saya beli ntuh. Khusus yg d link ntuh masi made in Yu Es Ei
Screenshot_20210526-210642_Gallery.jpg
Saya punya dapet produksi 2018, yah masih 3 tahun dah, aman. Wkwk.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
josomba wrote: Wed May 26, 2021 12:25
Hehe namanya fans garis keras ya gitu...
Dulu d kuskus n disini pernah aktif bentar tp ga tahan ama komen2 pedas di mari, namanya curry30u* kalau ada yg jelekin pertamina fastron lgsg sewot... Terus sempet jd fans garis keras liquimoly molygen atau shell apa ya, ada yg komen miring, sewot lg... si om turbo bahas ptt d kuskus, lgsg mencak2 bilang om turbo sales ptt
Anw, balik lg masalah shell. Cobain yg Ultra deh um, saya lg pake SHU ultra 0w-20 api SN biasa sih ya oke2 aja ya ga kek saudaranya si HX-8. Ngeliat UOA ni ultra 0w20 di oilclub.ru tbn rerata >2.5 pas sentuh 9-10k KM.
Kalau yg api sn+ sih harganya ngajak gelut memang..
kayanya saya pernah liat itu id di kuskus
problemnya Shell yg disini blending marunda kl ngga salah ya?
tp liat harganya mendingan ke si Anu sekalian dah atau TQ9000 aja msh lbh ramah di kantong u 6 bulanan aja
Btw...ini thread kagak dilock gegara ngomongin si Anu kayanya
Hehehehe sedikit banyak pernah lihat kan manusia yg dimaksud?
Nahh om turbo d atas share link tempat saya beli ntuh. Khusus yg d link ntuh masi made in Yu Es Ei
Screenshot_20210526-210642_Gallery.jpg
Saya punya dapet produksi 2018, yah masih 3 tahun dah, aman. Wkwk.
_____________
noh ditulis.
expiration date = 4 years from mfd date
asumsikan shell nakut2in biar beli oli baru, plus 1-2 thn.
jd 5-6 thn lahh jd oli basi.
ambil aman aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
blloewy wrote: Wed May 26, 2021 0:31
Hbs ketemu fan base kerang.
Ngeyel banget euy....
Padahal temen saya cm nanya knp lipindutnya lbh berat tarikannya setelah ganti kerang 5W-40 yg dual engine (diesel and bensin).
Saya jawab aja krn itu olinya kekentelan soalnya bisa dipakai di mesin bensin dan diesel.
Krn sdh terlanjur tuang ya pake aja ntar juga mendingan setelah jalan 2000-3000 km.
Kl kapok ya ganti aja berikurnya jgn pake itu...
Datanglah fan base kerang dari temen saya itu yg ngotot itu HOAX dan oli kerang itu ngga ada yg buat tarikan berat.
Ditanya datanya mana dan bla bla bla...
Yo wes tak tinggal pergi aja lah....sembari tak suruh cari PDS nya dan bandingkan viskositasnya ama oli khusus bensin di 5W-40.
Temen yg pake oli kerang kentel tadi pun makin bingung
oli mesin jaman sekarang bukannya selalu dual purpose ya om..
selalu saya liat api service-nya Sx / Cx...ga ada yang Sx doank..
blloewy wrote: Wed May 26, 2021 0:31
Hbs ketemu fan base kerang.
Ngeyel banget euy....
Padahal temen saya cm nanya knp lipindutnya lbh berat tarikannya setelah ganti kerang 5W-40 yg dual engine (diesel and bensin).
Saya jawab aja krn itu olinya kekentelan soalnya bisa dipakai di mesin bensin dan diesel.
Krn sdh terlanjur tuang ya pake aja ntar juga mendingan setelah jalan 2000-3000 km.
Kl kapok ya ganti aja berikurnya jgn pake itu...
Datanglah fan base kerang dari temen saya itu yg ngotot itu HOAX dan oli kerang itu ngga ada yg buat tarikan berat.
Ditanya datanya mana dan bla bla bla...
Yo wes tak tinggal pergi aja lah....sembari tak suruh cari PDS nya dan bandingkan viskositasnya ama oli khusus bensin di 5W-40.
Temen yg pake oli kerang kentel tadi pun makin bingung
oli mesin jaman sekarang bukannya selalu dual purpose ya om..
selalu saya liat api service-nya Sx / Cx...ga ada yang Sx doank..
gak semua.
bnyk jg oli spesifik khusus mesin diesel atau bensin.
dan populasinya makin bnyk.
apalagi klo mesinnya diesel atau bensin turbo,
itu khusus hrs pake oli mesin bensin atau diesel turbo.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
om mohon rekomendasi oli untuk ayla 1200 AT, mesin setara calsig.
kilometer baru 8000 ngelitik for life di rpm dibawah 1500 berasa bawa lipina, mo pake bbm pertamax , pertamax turbo atopun pertalite sama aja ngelitik ga berkurang sama sekali
apa ada hubungan kualitas oli dengan ngelitik? kali aja ada om2 yang bisa share pengalaman.
kalo di buku manual ditulis ngelitik emang wajar, cuman berasa di kuping sama di ati ga sreg. biasa bawa inova mo isi premium juga ga ngelitik.
saya baca API SN+ sama api SP bisa ngilangin LSPI , tapi ditulis untuk mesin turbo, kalo mesin NA jelata kaya 3NR ngaruh apa engga dikasih oli api SN+ / SP. secara oli bawaan beres cuman daihatsu genuine 0w-20 API SN
koboiy wrote: Thu May 27, 2021 1:15
om mohon rekomendasi oli untuk ayla 1200 AT, mesin setara calsig.
kilometer baru 8000 ngelitik for life di rpm dibawah 1500 berasa bawa lipina, mo pake bbm pertamax , pertamax turbo atopun pertalite sama aja ngelitik ga berkurang sama sekali
apa ada hubungan kualitas oli dengan ngelitik? kali aja ada om2 yang bisa share pengalaman.
kalo di buku manual ditulis ngelitik emang wajar, cuman berasa di kuping sama di ati ga sreg. biasa bawa inova mo isi premium juga ga ngelitik.
saya baca API SN+ sama api SP bisa ngilangin LSPI , tapi ditulis untuk mesin turbo, kalo mesin NA jelata kaya 3NR ngaruh apa engga dikasih oli api SN+ / SP. secara oli bawaan beres cuman daihatsu genuine 0w-20 API SN
makasih
cb cek timing pengapiannya om, di bengkel rekomen temen2 sini
setelah itu ganti pk PTT Eco 0w20 dulu.
ganti 6 bln or 5rb km.
oli api sn+ atau api sp, pk buat mesin bensin biasa?
ya bagus mbah.
proteksi lbh baik...
sesekali biasakan pedal to carpet, bagus buat buang kerak karbon dan bikin mesin tetap lbh bersih.
berkendara gaya eco (nyiksa diri) terbukti membuat endapan carbon lbh banyak.
Last edited by Suryaputra on Thu May 27, 2021 3:13, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
koboiy wrote: Thu May 27, 2021 1:15
om mohon rekomendasi oli untuk ayla 1200 AT, mesin setara calsig.
kilometer baru 8000 ngelitik for life di rpm dibawah 1500 berasa bawa lipina, mo pake bbm pertamax , pertamax turbo atopun pertalite sama aja ngelitik ga berkurang sama sekali
apa ada hubungan kualitas oli dengan ngelitik? kali aja ada om2 yang bisa share pengalaman.
kalo di buku manual ditulis ngelitik emang wajar, cuman berasa di kuping sama di ati ga sreg. biasa bawa inova mo isi premium juga ga ngelitik.
saya baca API SN+ sama api SP bisa ngilangin LSPI , tapi ditulis untuk mesin turbo, kalo mesin NA jelata kaya 3NR ngaruh apa engga dikasih oli api SN+ / SP. secara oli bawaan beres cuman daihatsu genuine 0w-20 API SN
makasih
- terakhir/saat ini pakai oli apa om?
- stelan busi gimana?
- sudah cobs tune up+carbon clean?
- keadaan filter udara gimana?
koboiy wrote: Thu May 27, 2021 1:15
om mohon rekomendasi oli untuk ayla 1200 AT, mesin setara calsig.
kilometer baru 8000 ngelitik for life di rpm dibawah 1500 berasa bawa lipina, mo pake bbm pertamax , pertamax turbo atopun pertalite sama aja ngelitik ga berkurang sama sekali
apa ada hubungan kualitas oli dengan ngelitik? kali aja ada om2 yang bisa share pengalaman.
kalo di buku manual ditulis ngelitik emang wajar, cuman berasa di kuping sama di ati ga sreg. biasa bawa inova mo isi premium juga ga ngelitik.
saya baca API SN+ sama api SP bisa ngilangin LSPI , tapi ditulis untuk mesin turbo, kalo mesin NA jelata kaya 3NR ngaruh apa engga dikasih oli api SN+ / SP. secara oli bawaan beres cuman daihatsu genuine 0w-20 API SN
makasih
transmisi manual?
coba cara mengemudinya diperbaiki.
itu mesin twincam, dan mesin twincam di desain untuk RPM tinggi. kalau seneng main RPM bawah, ganti mesin disel.
koboiy wrote: Thu May 27, 2021 1:15
om mohon rekomendasi oli untuk ayla 1200 AT, mesin setara calsig.
kilometer baru 8000 ngelitik for life di rpm dibawah 1500 berasa bawa lipina, mo pake bbm pertamax , pertamax turbo atopun pertalite sama aja ngelitik ga berkurang sama sekali
apa ada hubungan kualitas oli dengan ngelitik? kali aja ada om2 yang bisa share pengalaman.
kalo di buku manual ditulis ngelitik emang wajar, cuman berasa di kuping sama di ati ga sreg. biasa bawa inova mo isi premium juga ga ngelitik.
saya baca API SN+ sama api SP bisa ngilangin LSPI , tapi ditulis untuk mesin turbo, kalo mesin NA jelata kaya 3NR ngaruh apa engga dikasih oli api SN+ / SP. secara oli bawaan beres cuman daihatsu genuine 0w-20 API SN
makasih
transmisi manual?
coba cara mengemudinya diperbaiki.
itu mesin twincam, dan mesin twincam di desain untuk RPM tinggi. kalau seneng main RPM bawah, ganti mesin disel.
nah ini nih.. nyetir gaya eco ini nyiksa mesin emang
nyiksa diri jg.
irit gak seberapa. tp mesin ngumpulin kerak ocarbon
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
blloewy wrote: Wed May 26, 2021 0:31
Hbs ketemu fan base kerang.
Ngeyel banget euy....
Padahal temen saya cm nanya knp lipindutnya lbh berat tarikannya setelah ganti kerang 5W-40 yg dual engine (diesel and bensin).
Saya jawab aja krn itu olinya kekentelan soalnya bisa dipakai di mesin bensin dan diesel.
Krn sdh terlanjur tuang ya pake aja ntar juga mendingan setelah jalan 2000-3000 km.
Kl kapok ya ganti aja berikurnya jgn pake itu...
Datanglah fan base kerang dari temen saya itu yg ngotot itu HOAX dan oli kerang itu ngga ada yg buat tarikan berat.
Ditanya datanya mana dan bla bla bla...
Yo wes tak tinggal pergi aja lah....sembari tak suruh cari PDS nya dan bandingkan viskositasnya ama oli khusus bensin di 5W-40.
Temen yg pake oli kerang kentel tadi pun makin bingung
oli mesin jaman sekarang bukannya selalu dual purpose ya om..
selalu saya liat api service-nya Sx / Cx...ga ada yang Sx doank..
gak semua.
bnyk jg oli spesifik khusus mesin diesel atau bensin.
dan populasinya makin bnyk.
apalagi klo mesinnya diesel atau bensin turbo,
itu khusus hrs pake oli mesin bensin atau diesel turbo.
om...pls sebut contohnya..sy baru tau..
menarik ini
koboiy wrote: Thu May 27, 2021 1:15
om mohon rekomendasi oli untuk ayla 1200 AT, mesin setara calsig.
kilometer baru 8000 ngelitik for life di rpm dibawah 1500 berasa bawa lipina, mo pake bbm pertamax , pertamax turbo atopun pertalite sama aja ngelitik ga berkurang sama sekali
apa ada hubungan kualitas oli dengan ngelitik? kali aja ada om2 yang bisa share pengalaman.
kalo di buku manual ditulis ngelitik emang wajar, cuman berasa di kuping sama di ati ga sreg. biasa bawa inova mo isi premium juga ga ngelitik.
saya baca API SN+ sama api SP bisa ngilangin LSPI , tapi ditulis untuk mesin turbo, kalo mesin NA jelata kaya 3NR ngaruh apa engga dikasih oli api SN+ / SP. secara oli bawaan beres cuman daihatsu genuine 0w-20 API SN
makasih
transmisi manual?
coba cara mengemudinya diperbaiki.
itu mesin twincam, dan mesin twincam di desain untuk RPM tinggi. kalau seneng main RPM bawah, ganti mesin disel.
matik om, ganti giginya metik di sekitaran 1800 trus drop ngelitik.
sekarang pake shell lcgc 0w-20
koboiy wrote: Thu May 27, 2021 1:15
om mohon rekomendasi oli untuk ayla 1200 AT, mesin setara calsig.
kilometer baru 8000 ngelitik for life di rpm dibawah 1500 berasa bawa lipina, mo pake bbm pertamax , pertamax turbo atopun pertalite sama aja ngelitik ga berkurang sama sekali
apa ada hubungan kualitas oli dengan ngelitik? kali aja ada om2 yang bisa share pengalaman.
kalo di buku manual ditulis ngelitik emang wajar, cuman berasa di kuping sama di ati ga sreg. biasa bawa inova mo isi premium juga ga ngelitik.
saya baca API SN+ sama api SP bisa ngilangin LSPI , tapi ditulis untuk mesin turbo, kalo mesin NA jelata kaya 3NR ngaruh apa engga dikasih oli api SN+ / SP. secara oli bawaan beres cuman daihatsu genuine 0w-20 API SN
makasih
transmisi manual?
coba cara mengemudinya diperbaiki.
itu mesin twincam, dan mesin twincam di desain untuk RPM tinggi. kalau seneng main RPM bawah, ganti mesin disel.
matik om, ganti giginya metik di sekitaran 1800 trus drop ngelitik.
sekarang pake shell lcgc 0w-20
Coba ganti dulu om oli yang agak bagusan jangan yang eco eco, apalagi agak aneh sih baru 8k km udah ngelitik, plus pake partamax n Turbo masih ngelitik juga.
Kalo masih ngelitik juga walau udah pake BBM pertamax dan Turbo dan oli yang 0-20 yang bagus, coba klaim ke beres siapa tau ECU error.