Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ECTO1 wrote: Mon May 03, 2021 18:05
Kemarin udah coba lihat display unit Raize GR non TSS di salah satu mal di Jakbar
Entah knp pas sy coba duduk di bangku belakang kelewat empuk sampe ambles busanya kyk lembek gitu. Sebetulnya cukup nyaman sih tapi untuk perjalanan jauh sepertinya akan bikin pegel2. Mgkin suhu2 di sini ada yg udh cobain jg apa dpt impression yg sama?
Dan sy agak kaget bahan pas raba2 fabric yg digunakan untuk atapnya itu benar2 tipis. Seperti plat besi yg ditutupin sehelai fabric tanpa busa . Pas hujan meletik bs berisik kali ya.
Tpi utk posisi mengemudi sih lumayan oke lah meskipun ngga ergonomis amat. Dibanding rusuh sama avanzadoor, raize ini menang jauh. Kalau atur posisi kakinya pas & tangan ke stir kurang, tinggal naikin joknya aja dikit bisa lumayan menolong. FYI tinggi saya di atas 170cm.
Bangku belakang bener om empuk, tapi saya kesimpulannya malah kebalik wkwk. Saya bandingin sama bangku belakang Yaris bapao saya, bangku belakang raize terasa lebih empuk, sekaligus lebih nyangga paha dibanding Yaris. Kalau untuk ruang kaki, sama, karena yaris bapao juga cukup luas ruang kakinya.
Jok depan, salah satu yang paling enak menurut saya di kelas harga segitu. Avanza Rush udahlah itu bikin jok kayak ga niat. apalagi dibandingin Mobilio/Brio awal2.
Saya udh kebayang, mudah-mudahan gabikin cepet cape nyetir ini, beda dibanding nyetir kelas LCGC atau LMPV
Kalo saya liat2 review nya di yutub sih kursi raize ini terlihat jauh lebih menopang badan terutama yg badannya agak sehat ya. Sekilas mirip sama design nya HRV malah. Penasaran juga untuk postur saya ini kira2 oke ngga itu jok, minimal kalo kyk Sienta aja udah lumayan sih
Kursi avanza/rush ngga usah diomongin deh. Buat badan rata2 perempuan asia sih iya pas, tp buat saya sama sekali tidak ergonomis haha
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
ngobrol sama sales, katanya ga ada unit yang didelivery bulan mei ini? artinya ga ada yang dapet tuh diskon ppnbm. unit2 yang ada buat display doang. itu pun blm semua cabang dapet unit, hmm..
omenRoo wrote: Wed May 05, 2021 2:05
ada yang sudah SPK rocky - raize?
ngobrol sama sales, katanya ga ada unit yang didelivery bulan mei ini? artinya ga ada yang dapet tuh diskon ppnbm. unit2 yang ada buat display doang. itu pun blm semua cabang dapet unit, hmm..
Iya saya juga dibilangin gitu sama sales Toyota Jakut ...tp kalo sama sales rocky dpt katanya di bln Mei..... semisal dpt di Juni hrgnya naik 9jt -spt nya gk worthed deh hrg segitu utk type GR
bentuk belakang jg mirip2 itu Sirion sama Raize, cuma Raize lebih mengotak aja
Kl dari reviewnya Paul Tan sih. katanya Ativa vs Myvi enakan Ativa jauh. Most advanced Perodua car katanya
kalo secara harga, rasanya sirion lebih cocok dibandingin ama Raize 1.2 kan?
- Sirion 1329cc AT (4-silinder) 94hp/120Nm (harga 216jt, sebelum diskon)
- Raize 1200cc CVT (3-silinder) 86,7hp/112,7Nm (harga 210jt, asumsi masih dapat pot PPNBM 100% <-ga bakalan dapat)
Udah naruh booking fee buat Raize tapi entah kapan delivery-nya. Yang masih agak ngeganjel sampe sekarang selain Android Auto (sales saya bilangnya pas unit datang akan di-upgrade software termasuk Android Auto), juga soal kolong mesin yang bolong bawahnya tanpa cover. Katanya ini ciri khas LCGC seperti Agya/Ayla ya? Apakah ada produk aftermarket-nya?
Tadi siang udah tes duduk di raize GR biasa, ga nyangka kali ini astra bener2 niat.
Sekali duduk, mo di driver/front passenger/rear passenger bisa langsung pw. Ergonomis kursi driver juga sangat oke, walaupun kecenderungannya commanding. Jadi inget posisi duduknya di toyota ist jaman dulu. Legroom belakang, headroom belakang lega, step sandaran kursi belakang yg ada 2 step agak useless krn step 1 tegak banget, step 2 mentok baru pas.
Ada detil2 kecil yang cukup menarik selain indikator passenger seatbelt di plafon, lampu led headlamp baik on maupun off ada dimmernya (ga langsung byar kaya mobil2 berLED kebanyakan). Kualitas kulit di stir lumayan baik, sedikit mirip feel bahannya sama kulit stir di mazda 2 lama saya.
Jok depan juga supportnya buat ukuran produk astra saya kasih jempol deh, bikin kesannya bener2 mobil JDM. Supportnya lebih banyak ke side support tapi yg punggung juga udah lumayan baik, ga ambles kaya di avansa/rush sekarang. Material jok yg parsial kulit oscar sama kainnya oke juga, cukup halus.
Setir cuma tilt, tapi pas lah buat saya kali ini. Reach ke stir sama tuas transmisinya gampang banget, ga tanggung kaya avansa. Sepertinya mobil ini saya lihat sangat ramah unt orang yg tingginya <165cm buat disetir, krn settingan height adjuster di kursi drivernya panjang dan settingan tilt steeringnya mendukung buat orang tinggi <165cm. Saya tinggi 172cm settingan stirnya mentok tinggi, terus dg bentukan dashboard yg pendek juga ancang2nya gampang dan visibilitasnya baik. Agak lucunya wkt persis baru duduk di belakang, itu suspensinya kerasa kaget sama saya krn kesannya lsg ambles agak banyak suspensinya. Tp dr itu kelihatan kl mobil ini settingan suspensinya cenderung soft. Ban ada yg pake dunlop enasave/GT champiro ecotec size sama di 205/65/R17. Yg champ ecotec ada bonus gambar peta indonesia kecil di sidewallnya
erwinign wrote: Wed May 26, 2021 11:20
Tadi siang udah tes duduk di raize GR biasa, ga nyangka kali ini astra bener2 niat.
Di komennya b channel sama indra fathan banyak yg bilang overprice overprice, mending avanza atau terios.
Ebuset, kalau udh coba duduk itu 2 mobil gaada apa2nya
Rocky 200jt atau tipe terendah sekalipun gw yakin jauh lebih enak naikannya dari brio atau lcgc hahaha
Minimal Rocky raize ini cocok buat 2nd car orang2 yang commute ke kantor dan dah biasa mobil enak. Bisa2 yang biasa beli HRV, turun ke kelas ini
erwinign wrote: Wed May 26, 2021 11:20
Tadi siang udah tes duduk di raize GR biasa, ga nyangka kali ini astra bener2 niat.
Di komennya b channel sama indra fathan banyak yg bilang overprice overprice, mending avanza atau terios.
Ebuset, kalau udh coba duduk itu 2 mobil gaada apa2nya
Rocky 200jt atau tipe terendah sekalipun gw yakin jauh lebih enak naikannya dari brio atau lcgc hahaha
Minimal Rocky raize ini cocok buat 2nd car orang2 yang commute ke kantor dan dah biasa mobil enak. Bisa2 yang biasa beli HRV, turun ke kelas ini
Biasa om kl di bicenel, emang dasarnya dia orientasinya ke fitur2 dkk sih dan detil2 yang "kelihatan" scr visual. Jd mo di IG/yutub ya komenan netizennya ga jauh2 dr mending2 ato ga overpriced dsb.
Pasti lah om, gimanapun ini mobil basicnya JDM dan "penyesuaiannya" ke pasar indo ga se-ekstrim jaman sientong. Jadi ga jomplang2 amat lah sbnrnya. Tinggal feelnya wkt test drive gimana, krn saya ogah kl TD nanti ditelponin terus
Kayanya sih astra maunya ama nih mobil ya positioningnya buat orang kotaan yg bosen sama avansa/rush tapi mo yang ikonik dan peace of mind, jadi ambil raize rocky sih. Krn kualitas dan fiturnya buat saya jauh jauh better di raize, setidaknya fitur ndak pelit2 amat sama plastik2nya lebih solid aja dibanding avansa/rush, walaupun sekarang avansa/rush dr jaman sblmnya udah membaik
erwinign wrote: Wed May 26, 2021 11:20
Tadi siang udah tes duduk di raize GR biasa, ga nyangka kali ini astra bener2 niat.
Di komennya b channel sama indra fathan banyak yg bilang overprice overprice, mending avanza atau terios.
Ebuset, kalau udh coba duduk itu 2 mobil gaada apa2nya
Rocky 200jt atau tipe terendah sekalipun gw yakin jauh lebih enak naikannya dari brio atau lcgc hahaha
Minimal Rocky raize ini cocok buat 2nd car orang2 yang commute ke kantor dan dah biasa mobil enak. Bisa2 yang biasa beli HRV, turun ke kelas ini
Netijen Igeh dan yutub didengerin...
Yg komen begitu memang ada dan banyak, tapi yg komen kalo rocky raize ini worth it banget atau yg komen "tumben ngastrah royal" jg gak kalah banyak.
Again, gak bisa dipukul rata, masing2 personal pasti punya opininya sendiri.
Kalo menurut ane yg komen mending rushter itu biasanya orang awam khas indonesia, harga makin mahal harus makin luas dan muat makin banyak. Kalo perlu tuh mobil bisa ngangkut satu desa. Kalo kayak gitu mending beli bus aja...
sudah diduga influencer bakal dapet duluan. bukan sembarang influencer, yang bonafide lah ya.
wajar lah kalo toyota nganggap "prioritas" tanpa diminta sekalipun.
supaya influencer bisa review secepatnya, biar makin banyak masyarakat yang mau beli.
erwinign wrote: Wed May 26, 2021 11:20
Tadi siang udah tes duduk di raize GR biasa, ga nyangka kali ini astra bener2 niat.
Di komennya b channel sama indra fathan banyak yg bilang overprice overprice, mending avanza atau terios.
Ebuset, kalau udh coba duduk itu 2 mobil gaada apa2nya
Rocky 200jt atau tipe terendah sekalipun gw yakin jauh lebih enak naikannya dari brio atau lcgc hahaha
Minimal Rocky raize ini cocok buat 2nd car orang2 yang commute ke kantor dan dah biasa mobil enak. Bisa2 yang biasa beli HRV, turun ke kelas ini
Oh ya om, yg bikin saya cukup surprise itu feel pintunya solid banget, ndak kaya dayatsu lainnya. Dan pas semua pintu ketutup sy rasa jauh lebih kedap dr avansa ato rush bahkan yaris bakpao saya dulu.
Terus penyakit produk astra keluaran dayatsu soal central lock yg bunyinya kasar banget pas lock unlock "jeglek" kenceng banget, hilang di raize. Bunyinya lebih enteng dan mantep kaya central lock hrv. Semoga regulator power windownya juga proper sih, ga kaya avansa dr jaman dulu yg bapuk banget terutama di power window driver.
Yg ngeselin itu bag dalem kap mesin kl di video2 ndak dicat, tp unit yg saya lihat di pameran wrn putih ntah kenapa jatuhnya samar sih, jd kesannya udah dicat tuh engine bay.
Baru kali ini saya lihat mobil baru langsung bener2 fokus ke hal2 detil yg ternyata "nice to know" dan emang "bagus"
erwinign wrote: Wed May 26, 2021 11:20
Tadi siang udah tes duduk di raize GR biasa, ga nyangka kali ini astra bener2 niat.
Di komennya b channel sama indra fathan banyak yg bilang overprice overprice, mending avanza atau terios.
Ebuset, kalau udh coba duduk itu 2 mobil gaada apa2nya
Rocky 200jt atau tipe terendah sekalipun gw yakin jauh lebih enak naikannya dari brio atau lcgc hahaha
Minimal Rocky raize ini cocok buat 2nd car orang2 yang commute ke kantor dan dah biasa mobil enak. Bisa2 yang biasa beli HRV, turun ke kelas ini
Oh ya om, yg bikin saya cukup surprise itu feel pintunya solid banget, ndak kaya dayatsu lainnya. Dan pas semua pintu ketutup sy rasa jauh lebih kedap dr avansa ato rush bahkan yaris bakpao saya dulu.
Terus penyakit produk astra keluaran dayatsu soal central lock yg bunyinya kasar banget pas lock unlock "jeglek" kenceng banget, hilang di raize. Bunyinya lebih enteng dan mantep kaya central lock hrv. Semoga regulator power windownya juga proper sih, ga kaya avansa dr jaman dulu yg bapuk banget terutama di power window driver.
Yg ngeselin itu bag dalem kap mesin kl di video2 ndak dicat, tp unit yg saya lihat di pameran wrn putih ntah kenapa jatuhnya samar sih, jd kesannya udah dicat tuh engine bay.
Baru kali ini saya lihat mobil baru langsung bener2 fokus ke hal2 detil yg ternyata "nice to know" dan emang "bagus"
Kalau saya perhatikan memang mobil warna putih itu hampir selalu engine bay nya di-cat. Entah apa alasannya. Coba aja liat Agya/Ayla putih, engine bay nya udah dicat jg. Tp warna lain ya ngga dicat
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T