Cuman dapat 1:10 yah solarnya om Kiel, pake racun gak tuh solarnya?KielConstantine wrote:Ayo kita ramaikan thread 2KD lagi [emoji1786][emoji1786][emoji1786][emoji1786]
Lagi lari di toll surabaya - bali . Pentokin spedo biar kg kalah sama om kompre![]()
Selfie di Pantai Melasti, Bali
Santai sejenak, nikmatin tiupan angin pantai masuk ke dalem intercooler
Nempuh total jarak 1,200 kilometer. Tidak apa apa... tidak ada rusak. Temperatur normalll.
Full biosolar dari tangerang - bali cuma abis 600 rb rupiah. Ini baru muantapp. Toyota gitu lohhh
Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Kurang mbahhhKielConstantine wrote: Tue Apr 27, 2021 13:07 Ayo kita ramaikan thread 2KD lagi
Lagi lari di toll surabaya - bali . Pentokin spedo biar kg kalah sama om kompre![]()
Selfie di Pantai Melasti, Bali
Santai sejenak, nikmatin tiupan angin pantai masuk ke dalem intercooler
Nempuh total jarak 1,200 kilometer. Tidak apa apa... tidak ada rusak. Temperatur normalll.
Full biosolar dari tangerang - bali cuma abis 600 rb rupiah. Ini baru muantapp. Toyota gitu lohhh![]()
Ayoo pentokin lg ampe 200, kaya si family man
Eh apa jangan2 mbah kiel ini = om robert nya family man

Speedo nya mirip sehh, sama2 inofa type V
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Murni mbah ga pake apa2. Iya sekitar 1:10 - 1:11 bejek2 tiap kosong terus. Sama sempet nyala mesin 1 jam di rest area banyumanik. Buat ane tidur, AC nyala jd genset idup tu mobilbenzz89 wrote: Wed Apr 28, 2021 1:41 Cuman dapat 1:10 yah solarnya om Kiel, pake racun gak tuh solarnya?

Beda mbah klep. Punya familyman dy warna hitam type V . Yg model grill dono seinget ane. BBK nya ap racing doi wkwk..DOHC wrote: Wed Apr 28, 2021 1:44 Kurang mbahhh
Ayoo pentokin lg ampe 200, kaya si family man
Eh apa jangan2 mbah kiel ini = om robert nya family man![]()
Speedo nya mirip sehh, sama2 inofa type V
Lagian punya ane masih turbo std bawaan pabrik nih. 210 hp only ...
Agak berat ke speed 190 nya.. boost masih 1.4 bar pula

—//—
Ntar tunggu tanggal mainnya. Turbo ud dateng sih.

Tinggal urus perintilan part laen macam WMI ; monster max; nozzle; cam in & ex. Nanti klo ud komplet smua baru pasang. Kita liat dapet brapa hp/torq

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Hoo kirain si familyman itu mbah kiel / om kompreKielConstantine wrote: Wed Apr 28, 2021 3:21Murni mbah ga pake apa2. Iya sekitar 1:10 - 1:11 bejek2 tiap kosong terus. Sama sempet nyala mesin 1 jam di rest area banyumanik. Buat ane tidur, AC nyala jd genset idup tu mobilbenzz89 wrote: Wed Apr 28, 2021 1:41 Cuman dapat 1:10 yah solarnya om Kiel, pake racun gak tuh solarnya?
Beda mbah klep. Punya familyman dy warna hitam type V . Yg model grill dono seinget ane. BBK nya ap racing doi wkwk..DOHC wrote: Wed Apr 28, 2021 1:44 Kurang mbahhh
Ayoo pentokin lg ampe 200, kaya si family man
Eh apa jangan2 mbah kiel ini = om robert nya family man![]()
Speedo nya mirip sehh, sama2 inofa type V
Lagian punya ane masih turbo std bawaan pabrik nih. 210 hp only ...
Agak berat ke speed 190 nya.. boost masih 1.4 bar pula
—//—
Ntar tunggu tanggal mainnya. Turbo ud dateng sih.
Tinggal urus perintilan part laen macam WMI ; monster max; nozzle; cam in & ex. Nanti klo ud komplet smua baru pasang. Kita liat dapet brapa hp/torq![]()

Dia kl ga salah ganti blok pake 1KD kan yah, kl d vidio dia jg kayanya boost nya ga tinggi2 gmana.. cuman enteng bener kl ud masuk 3000rpm ke atas..
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Racun baru masuk , Gotrans jadi penasaran nyobain, sudah install transgo yang sk 340 , susah Mayan njambak, heran 2kd ada aja parts speed nya, dan anehnya makin di modif makin enak
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Mau update sikit. Ane ud sampe rumah lg stelah 12 hari roadtrip . Jawa - Bali naek innova 2KD.
Nih hasil itung2annya :



Lokasi: Canggu, Bali

Cheers bro!
Nih hasil itung2annya :



Lokasi: Canggu, Bali

Cheers bro!
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
benar kan....KielConstantine wrote: Sun May 02, 2021 14:51 Mau update sikit. Ane ud sampe rumah lg stelah 12 hari roadtrip . Jawa - Bali naek innova 2KD.
Nih hasil itung2annya :
Lokasi: Canggu, Bali
Cheers bro!![]()
coba klo harian naik shir repair plisur....
habis isi dompet gak bisa minum bintang....
mobil itu harus ikutin maunya owner...bukan kebalikan...
gw aja kadang terlintas pengen kampak naga geni tuh merk shir repair plisur digarasi...
apalg klo shir repair plisur terbaru....gw buang tengah gurun jg gak diambil sama yg perang di gurun...
tiba2 mogok nyawa melayang kena rudal...
fun driv itu yang gak bikin susah....
tapi kencang irit awet ac dingin kulkas..part murah meriah...
TOYOTA TIADA 2 NYA.....

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Tanya pengalaman semua pemakai GNKI.
GNKI saya pernah tabrak, pelan sih kecepatan kira2x 20 KM per jam. waktu itu pas dibawa ngantuk menghantam mobil lain di pinggir jalan. Kita sudah betulin mobil orang tersebut.
Mobil orang tersebut sedan, menurut mereka agak kurang enak juga setirannya setelah tabrakan.
Waktu nabrak ada cat mobil orang itu nempel di peleg saya dan body mobil saya (diatas ban)
Punya saya sendiri GNKI sempat pintu kiri tidak bisa buka, kita ke bengkel khusus ketok magic, pitu kembali normal sampai sekarang. Kaki2x tidak kita betulin. Setelah tabrakan saat itu ada perasaan beda sedikit di setirnya.
Karena yang nabrakin orang lain dan pakai sehari hari orang lain, jadi saya kurang berasa.
Setelah pakai selama 4-6 thn setelah tabrakan mobil setir agak berat ke kiri.
Sudah ke GBT dan Jantra kaki2x tidak bisa di spooring. Mereka juga bingung mau diapain, disetel semuanya sudah max tidak bisa.
Saya coba ambil meteran. jarak dari sumbu roda muka ke belakang beda 0,5 cm antara kiri dan kanan.
Kira kira apa yang yang rusak yah?
Oh iya waktu ke Jantra kaki2x, mereka bilang sebelah kiri kalau kena lobang ada bunyi grek(pelan sekali dan tidak selalu bunyi)
Awal saya diberitahu saya tidak tahu, sampai akhirnya saya tahu bunyi yang dimaksud. Sampai sekarang bunyinya tetap kecil dan tidak selalu muncul.
Mobil ini cuma setir agak narik ke kiri, kalau setir dilepas akan ke kiri dan body juga. Tidak banyak sih sedikit ... tapi kurang enak saja
Apakah arm atas bawah ataukah tempat kedudukan arm yang sudah tidak tepat?
Ada pengalaman serupa? Lebih baik diganti atau dibiarin ORI nya bawaan pabrik lebih kuat?
GNKI saya pernah tabrak, pelan sih kecepatan kira2x 20 KM per jam. waktu itu pas dibawa ngantuk menghantam mobil lain di pinggir jalan. Kita sudah betulin mobil orang tersebut.
Mobil orang tersebut sedan, menurut mereka agak kurang enak juga setirannya setelah tabrakan.
Waktu nabrak ada cat mobil orang itu nempel di peleg saya dan body mobil saya (diatas ban)
Punya saya sendiri GNKI sempat pintu kiri tidak bisa buka, kita ke bengkel khusus ketok magic, pitu kembali normal sampai sekarang. Kaki2x tidak kita betulin. Setelah tabrakan saat itu ada perasaan beda sedikit di setirnya.
Karena yang nabrakin orang lain dan pakai sehari hari orang lain, jadi saya kurang berasa.
Setelah pakai selama 4-6 thn setelah tabrakan mobil setir agak berat ke kiri.
Sudah ke GBT dan Jantra kaki2x tidak bisa di spooring. Mereka juga bingung mau diapain, disetel semuanya sudah max tidak bisa.
Saya coba ambil meteran. jarak dari sumbu roda muka ke belakang beda 0,5 cm antara kiri dan kanan.
Kira kira apa yang yang rusak yah?
Oh iya waktu ke Jantra kaki2x, mereka bilang sebelah kiri kalau kena lobang ada bunyi grek(pelan sekali dan tidak selalu bunyi)
Awal saya diberitahu saya tidak tahu, sampai akhirnya saya tahu bunyi yang dimaksud. Sampai sekarang bunyinya tetap kecil dan tidak selalu muncul.
Mobil ini cuma setir agak narik ke kiri, kalau setir dilepas akan ke kiri dan body juga. Tidak banyak sih sedikit ... tapi kurang enak saja
Apakah arm atas bawah ataukah tempat kedudukan arm yang sudah tidak tepat?
Ada pengalaman serupa? Lebih baik diganti atau dibiarin ORI nya bawaan pabrik lebih kuat?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Coba cek dudukan arm atas&bawah termasuk bushingnya.Profith83 wrote: Mon May 03, 2021 3:28 Tanya pengalaman semua pemakai GNKI.
GNKI saya pernah tabrak, pelan sih kecepatan kira2x 20 KM per jam. waktu itu pas dibawa ngantuk menghantam mobil lain di pinggir jalan. Kita sudah betulin mobil orang tersebut.
Mobil orang tersebut sedan, menurut mereka agak kurang enak juga setirannya setelah tabrakan.
Waktu nabrak ada cat mobil orang itu nempel di peleg saya dan body mobil saya (diatas ban)
Punya saya sendiri GNKI sempat pintu kiri tidak bisa buka, kita ke bengkel khusus ketok magic, pitu kembali normal sampai sekarang. Kaki2x tidak kita betulin. Setelah tabrakan saat itu ada perasaan beda sedikit di setirnya.
Karena yang nabrakin orang lain dan pakai sehari hari orang lain, jadi saya kurang berasa.
Setelah pakai selama 4-6 thn setelah tabrakan mobil setir agak berat ke kiri.
Sudah ke GBT dan Jantra kaki2x tidak bisa di spooring. Mereka juga bingung mau diapain, disetel semuanya sudah max tidak bisa.
Saya coba ambil meteran. jarak dari sumbu roda muka ke belakang beda 0,5 cm antara kiri dan kanan.
Kira kira apa yang yang rusak yah?
Oh iya waktu ke Jantra kaki2x, mereka bilang sebelah kiri kalau kena lobang ada bunyi grek(pelan sekali dan tidak selalu bunyi)
Awal saya diberitahu saya tidak tahu, sampai akhirnya saya tahu bunyi yang dimaksud. Sampai sekarang bunyinya tetap kecil dan tidak selalu muncul.
Mobil ini cuma setir agak narik ke kiri, kalau setir dilepas akan ke kiri dan body juga. Tidak banyak sih sedikit ... tapi kurang enak saja
Apakah arm atas bawah ataukah tempat kedudukan arm yang sudah tidak tepat?
Ada pengalaman serupa? Lebih baik diganti atau dibiarin ORI nya bawaan pabrik lebih kuat?
Kalo jarak sumbu roda berbeda itu bisa jd dari setelannya sih, karena caster innova itu bisa diubah dan saya lupa yg bisa lebih dimajuin itu yg kiri atau kanan.
Bushing arm bawah pernah diganti?
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Semua masih ORI om. oh masuk akal mungkin bushinya yah ...evanbngdor wrote: Mon May 03, 2021 5:10Coba cek dudukan arm atas&bawah termasuk bushingnya.Profith83 wrote: Mon May 03, 2021 3:28 Tanya pengalaman semua pemakai GNKI.
GNKI saya pernah tabrak, pelan sih kecepatan kira2x 20 KM per jam. waktu itu pas dibawa ngantuk menghantam mobil lain di pinggir jalan. Kita sudah betulin mobil orang tersebut.
Mobil orang tersebut sedan, menurut mereka agak kurang enak juga setirannya setelah tabrakan.
Waktu nabrak ada cat mobil orang itu nempel di peleg saya dan body mobil saya (diatas ban)
Punya saya sendiri GNKI sempat pintu kiri tidak bisa buka, kita ke bengkel khusus ketok magic, pitu kembali normal sampai sekarang. Kaki2x tidak kita betulin. Setelah tabrakan saat itu ada perasaan beda sedikit di setirnya.
Karena yang nabrakin orang lain dan pakai sehari hari orang lain, jadi saya kurang berasa.
Setelah pakai selama 4-6 thn setelah tabrakan mobil setir agak berat ke kiri.
Sudah ke GBT dan Jantra kaki2x tidak bisa di spooring. Mereka juga bingung mau diapain, disetel semuanya sudah max tidak bisa.
Saya coba ambil meteran. jarak dari sumbu roda muka ke belakang beda 0,5 cm antara kiri dan kanan.
Kira kira apa yang yang rusak yah?
Oh iya waktu ke Jantra kaki2x, mereka bilang sebelah kiri kalau kena lobang ada bunyi grek(pelan sekali dan tidak selalu bunyi)
Awal saya diberitahu saya tidak tahu, sampai akhirnya saya tahu bunyi yang dimaksud. Sampai sekarang bunyinya tetap kecil dan tidak selalu muncul.
Mobil ini cuma setir agak narik ke kiri, kalau setir dilepas akan ke kanan dan body juga. Tidak banyak sih sedikit ... tapi kurang enak saja
Apakah arm atas bawah ataukah tempat kedudukan arm yang sudah tidak tepat?
Ada pengalaman serupa? Lebih baik diganti atau dibiarin ORI nya bawaan pabrik lebih kuat?
Kalo jarak sumbu roda berbeda itu bisa jd dari setelannya sih, karena caster innova itu bisa diubah dan saya lupa yg bisa lebih dimajuin itu yg kiri atau kanan.
Bushing arm bawah pernah diganti?
Oh iya. Saya edit nabrak nya di kiri, mobil miring kanan
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 145
- Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
- Location: bandung
- Daily Vehicle: innova
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Om ini speed 190 ada di rpm brp?, gk keliatan rpmnyaKielConstantine wrote: Tue Apr 27, 2021 13:07 Ayo kita ramaikan thread 2KD lagi
Lagi lari di toll surabaya - bali . Pentokin spedo biar kg kalah sama om kompre![]()
Selfie di Pantai Melasti, Bali
Santai sejenak, nikmatin tiupan angin pantai masuk ke dalem intercooler
Nempuh total jarak 1,200 kilometer. Tidak apa apa... tidak ada rusak. Temperatur normalll.
Full biosolar dari tangerang - bali cuma abis 600 rb rupiah. Ini baru muantapp. Toyota gitu lohhh![]()
Ke Bali sama keluarga ya? Apa sendiri? Bagian belakang suka jeduk2 stopper gK, saya liat ban ke fender mepet bbrp jari doang. Kok tein saya msh lbh besar gap nya, sekitar 4 jari.. Btw saya pk ban 235/50/R18.
Trus di remapnya utk naikin boost pake boost controller apa ganjel wesget aja?
Salam 2KD
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sat May 15, 2021 12:45
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Misii oom,
Mau nanya, utk 2KD, itu sebenarnya bagus 5W-40 atau 5W-30 ya?
Mesin uda jalan 120,000 km-an
Utk merk, apakah PTT bagus?
Mobil harian ajah, modip2 dikit (ganjel wastegate, tutup egr, bobok catalytic converter)
Mau nanya, utk 2KD, itu sebenarnya bagus 5W-40 atau 5W-30 ya?
Mesin uda jalan 120,000 km-an
Utk merk, apakah PTT bagus?
Mobil harian ajah, modip2 dikit (ganjel wastegate, tutup egr, bobok catalytic converter)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
2KD mah bagus buntut 40..christchandra wrote: Sat May 22, 2021 2:24 Misii oom,
Mau nanya, utk 2KD, itu sebenarnya bagus 5W-40 atau 5W-30 ya?
Mesin uda jalan 120,000 km-an
Utk merk, apakah PTT bagus?
Mobil harian ajah, modip2 dikit (ganjel wastegate, tutup egr, bobok catalytic converter)
Coba aja kalau penasaran buntut 30.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 145
- Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
- Location: bandung
- Daily Vehicle: innova
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Ptt 5w40 bagus Om, saya pake 10rb kmchristchandra wrote: Sat May 22, 2021 2:24 Misii oom,
Mau nanya, utk 2KD, itu sebenarnya bagus 5W-40 atau 5W-30 ya?
Mesin uda jalan 120,000 km-an
Utk merk, apakah PTT bagus?
Mobil harian ajah, modip2 dikit (ganjel wastegate, tutup egr, bobok catalytic converter)
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Kabar gembira buat pecinta BioSolar B30
skg ini mobil yg jalan 2 minggu / Sebulan sekali pun boleh pake BioSol B30........udah ada racun "anti Basi" utk BioSol B30
Schaeffer 141 Biotreat additif solar 1 box isi 10
https://tokopedia.link/hSHTElyWvgb di toko PT PAPASARI Rp600.000
Racun Anti Basi Biodiesel ini bisa handle sampai B50
* bukan seles racun *
skg ini mobil yg jalan 2 minggu / Sebulan sekali pun boleh pake BioSol B30........udah ada racun "anti Basi" utk BioSol B30
Schaeffer 141 Biotreat additif solar 1 box isi 10
https://tokopedia.link/hSHTElyWvgb di toko PT PAPASARI Rp600.000
Racun Anti Basi Biodiesel ini bisa handle sampai B50
* bukan seles racun *
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Speed 190 di RPM 4,000 om ..Dieselmani4 wrote: Fri May 21, 2021 23:32 Om ini speed 190 ada di rpm brp?, gk keliatan rpmnya
Ke Bali sama keluarga ya? Apa sendiri? Bagian belakang suka jeduk2 stopper gK, saya liat ban ke fender mepet bbrp jari doang. Kok tein saya msh lbh besar gap nya, sekitar 4 jari.. Btw saya pk ban 235/50/R18.
Trus di remapnya utk naikin boost pake boost controller apa ganjel wesget aja?
Salam 2KD
Iya bag blakang sering banget mentok stopper, apalagi di tol japek elevated. Pas high speed jeduk gitu. Kmaren pergi dua orang doank
Remap sih kemaren awal sama teddy_rev, trus disempurnain sama mbah dukun bebonk kita tercinta krn pasang egr block delete kit. Dibikin boost 1.45 bar doank, turbo std. Dy pake alat boost controler mechanical gitu.
Maksudnya yg bagian roda depan, 4 jari ?

Ntuh ane 2 jari kynya. 225/55/R17 pake per Tein & Shock Profender. Posisi turunan, klo ban blakang sih gap nya gede ya.. Satu bogem tangan masuk wkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Thx mbah turbo, nanti eike meluncur ke tkp ...Turboman wrote: Mon May 24, 2021 8:21 Kabar gembira buat pecinta BioSolar B30
skg ini mobil yg jalan 2 minggu / Sebulan sekali pun boleh pake BioSol B30........udah ada racun "anti Basi" utk BioSol B30
Schaeffer 141 Biotreat additif solar 1 box isi 10
https://tokopedia.link/hSHTElyWvgb di toko PT PAPASARI Rp600.000
Racun Anti Basi Biodiesel ini bisa handle sampai B50
* bukan seles racun *
IMG_20210524_122031.jpgScreenshot_2021-05-24-14-33-49-576_com.google.android.apps.docs.jpg

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 971
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
wah thx infonya..Turboman wrote: Mon May 24, 2021 8:21 Kabar gembira buat pecinta BioSolar B30
skg ini mobil yg jalan 2 minggu / Sebulan sekali pun boleh pake BioSol B30........udah ada racun "anti Basi" utk BioSol B30
Schaeffer 141 Biotreat additif solar 1 box isi 10
https://tokopedia.link/hSHTElyWvgb di toko PT PAPASARI Rp600.000
Racun Anti Basi Biodiesel ini bisa handle sampai B50
* bukan seles racun *
IMG_20210524_122031.jpgScreenshot_2021-05-24-14-33-49-576_com.google.android.apps.docs.jpg
klo saya sblmnya pakai schaeffer SDT 2000 tidak terlalu kerasa beda untuk urusan irit dan performance, cuma lebih kearah perawatan aja supaya solar tidak menggumpal, mengikat air dll.
Semoga produk br ini bisa lbh kerasa..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 145
- Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
- Location: bandung
- Daily Vehicle: innova
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Thx om Kiel sharingnya..KielConstantine wrote: Mon May 24, 2021 9:04Speed 190 di RPM 4,000 om ..Dieselmani4 wrote: Fri May 21, 2021 23:32 Om ini speed 190 ada di rpm brp?, gk keliatan rpmnya
Ke Bali sama keluarga ya? Apa sendiri? Bagian belakang suka jeduk2 stopper gK, saya liat ban ke fender mepet bbrp jari doang. Kok tein saya msh lbh besar gap nya, sekitar 4 jari.. Btw saya pk ban 235/50/R18.
Trus di remapnya utk naikin boost pake boost controller apa ganjel wesget aja?
Salam 2KD
Iya bag blakang sering banget mentok stopper, apalagi di tol japek elevated. Pas high speed jeduk gitu. Kmaren pergi dua orang doank
Remap sih kemaren awal sama teddy_rev, trus disempurnain sama mbah dukun bebonk kita tercinta krn pasang egr block delete kit. Dibikin boost 1.45 bar doank, turbo std. Dy pake alat boost controler mechanical gitu.
Maksudnya yg bagian roda depan, 4 jari ?
Ntuh ane 2 jari kynya. 225/55/R17 pake per Tein & Shock Profender. Posisi turunan, klo ban blakang sih gap nya gede ya.. Satu bogem tangan masuk wkwkwk
Sama om, ane yg blkg sk mentok, 4 jari pdhl. Ban 235/50/18. Boost pake ganjel waste gate 10 mm..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Tanya dong om.
Innova saya thn 2012 G AT diesel.
Coolant saya ganti di July 2020. Setelah saya ganti, mobil dipakai tiap 2-3 hari sekali karena Covid.
Sampai sekarang setiap sekitar 2 minggu sd 1 bulan sekali air coolant berkurang, jadinya di tengah2x antara L dan F.
Setiap kali diisi sampai F, satu sampai 2 kali pakai tetap di F.
Setelah beberapa kali pakai turun lagi dan selali di tengah antara L dan F .... ada yang pernah alami hal yang sama? kenapa yah?
Capek isi setipa 2 minggu atau 1 bulan sekali. Total kira kira sudah masuk 8 liter lebih, padahal waktu kuras cuma keluar 6 sd 7 liter, lupa tepatnya berapa. waktu kura yang dibuka cuma baut plastik kupu di radiator.
Dicheck tidak ada kebocoran, jadi bingung. Kalau bocor dari mana bocornya?
Tapi dulu sebelum diganti coolant selalu di posisi F
Innova saya thn 2012 G AT diesel.
Coolant saya ganti di July 2020. Setelah saya ganti, mobil dipakai tiap 2-3 hari sekali karena Covid.
Sampai sekarang setiap sekitar 2 minggu sd 1 bulan sekali air coolant berkurang, jadinya di tengah2x antara L dan F.
Setiap kali diisi sampai F, satu sampai 2 kali pakai tetap di F.
Setelah beberapa kali pakai turun lagi dan selali di tengah antara L dan F .... ada yang pernah alami hal yang sama? kenapa yah?
Capek isi setipa 2 minggu atau 1 bulan sekali. Total kira kira sudah masuk 8 liter lebih, padahal waktu kuras cuma keluar 6 sd 7 liter, lupa tepatnya berapa. waktu kura yang dibuka cuma baut plastik kupu di radiator.
Dicheck tidak ada kebocoran, jadi bingung. Kalau bocor dari mana bocornya?
Tapi dulu sebelum diganti coolant selalu di posisi F
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
2KD kayanya memang proses buang anginnya lama om... di ane jg begitu sampe tes kompresi cooling system segala ke beres, kirain ada yg bocor halus kali, hasil tes gak ada yg bocor.Profith83 wrote:Tanya dong om.
Innova saya thn 2012 G AT diesel.
Coolant saya ganti di July 2020. Setelah saya ganti, mobil dipakai tiap 2-3 hari sekali karena Covid.
Sampai sekarang setiap sekitar 2 minggu sd 1 bulan sekali air coolant berkurang, jadinya di tengah2x antara L dan F.
Setiap kali diisi sampai F, satu sampai 2 kali pakai tetap di F.
Setelah beberapa kali pakai turun lagi dan selali di tengah antara L dan F .... ada yang pernah alami hal yang sama? kenapa yah?
Capek isi setipa 2 minggu atau 1 bulan sekali. Total kira kira sudah masuk 8 liter lebih, padahal waktu kuras cuma keluar 6 sd 7 liter, lupa tepatnya berapa. waktu kura yang dibuka cuma baut plastik kupu di radiator.
Dicheck tidak ada kebocoran, jadi bingung. Kalau bocor dari mana bocornya?
Tapi dulu sebelum diganti coolant selalu di posisi F
Kl posisi coolant di reservoir sdh anteng (tidak turun2 lg) antara L & F ya sudah diamkan saja om, berarti sdh selesai dia proses buang anginnya.
Ngobrol2 ama SA beres mereka jg bilang begitu hrs nambah2 terus, bahkan pertama kali sehabis kuras coolant pasti dihajar itu reservoir sampai posisi di B (paling atas) krn sdh yakin pasti turun banget sampe ke L, lalu hrs tambah beberapa kali lg sampai F.
Kasus di 2KD ane itu ta hajar sampai di atas F sikit, lalu sering2 cek beberapa hari & ada bekas rembesan di reservoir (kaya meluap) setelah itu dia sdh anteng pas di bawah F dikit (waktu dingin di pagi hari) & ane sdh gak nambah2 lagi hingga saat ini. Kalau lagi jalan sih pasti diatas F posisinya.
Masalahnya krn WFH maka proses buang anginnya terkesan jd tambah lama lagi krn mobil jarang jalan, ini jg sama kasusnya di ane, kl mobil jalan tiap hari & jaraknya jauh2 pasti lebih cepat buang angin & stabilnya itu posisi coolant di reservoir. Semoga membantu yah om.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Makanya paling benerbenzz89 wrote: Mon May 31, 2021 7:452KD kayanya memang proses buang anginnya lama om... di ane jg begitu sampe tes kompresi cooling system segala ke beres, kirain ada yg bocor halus kali, hasil tes gak ada yg bocor.Profith83 wrote:Tanya dong om.
Innova saya thn 2012 G AT diesel.
Coolant saya ganti di July 2020. Setelah saya ganti, mobil dipakai tiap 2-3 hari sekali karena Covid.
Sampai sekarang setiap sekitar 2 minggu sd 1 bulan sekali air coolant berkurang, jadinya di tengah2x antara L dan F.
Setiap kali diisi sampai F, satu sampai 2 kali pakai tetap di F.
Setelah beberapa kali pakai turun lagi dan selali di tengah antara L dan F .... ada yang pernah alami hal yang sama? kenapa yah?
Capek isi setipa 2 minggu atau 1 bulan sekali. Total kira kira sudah masuk 8 liter lebih, padahal waktu kuras cuma keluar 6 sd 7 liter, lupa tepatnya berapa. waktu kura yang dibuka cuma baut plastik kupu di radiator.
Dicheck tidak ada kebocoran, jadi bingung. Kalau bocor dari mana bocornya?
Tapi dulu sebelum diganti coolant selalu di posisi F
Kl posisi coolant di reservoir sdh anteng (tidak turun2 lg) antara L & F ya sudah diamkan saja om, berarti sdh selesai dia proses buang anginnya.
Ngobrol2 ama SA beres mereka jg bilang begitu hrs nambah2 terus, bahkan pertama kali sehabis kuras coolant pasti dihajar itu reservoir sampai posisi di B (paling atas) krn sdh yakin pasti turun banget sampe ke L, lalu hrs tambah beberapa kali lg sampai F.
Kasus di 2KD ane itu ta hajar sampai di atas F sikit, lalu sering2 cek beberapa hari & ada bekas rembesan di reservoir (kaya meluap) setelah itu dia sdh anteng pas di bawah F dikit (waktu dingin di pagi hari) & ane sdh gak nambah2 lagi hingga saat ini. Kalau lagi jalan sih pasti diatas F posisinya.
Masalahnya krn WFH maka proses buang anginnya terkesan jd tambah lama lagi krn mobil jarang jalan, ini jg sama kasusnya di ane, kl mobil jalan tiap hari & jaraknya jauh2 pasti lebih cepat buang angin & stabilnya itu posisi coolant di reservoir. Semoga membantu yah om.
Mobil sering2 dipake mbah
Abis ganti coolant lgs transjawabahn jakarta surabaya pp... lgs beres d buang angin nya

numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Waktu itu lokdon + WFH mbah... mau kemana2 jg susah & takut kena kopit. Biasa mah ceban KM setaon masuklah itu odonya.DOHC wrote:Makanya paling benerbenzz89 wrote: Mon May 31, 2021 7:452KD kayanya memang proses buang anginnya lama om... di ane jg begitu sampe tes kompresi cooling system segala ke beres, kirain ada yg bocor halus kali, hasil tes gak ada yg bocor.Profith83 wrote:Tanya dong om.
Innova saya thn 2012 G AT diesel.
Coolant saya ganti di July 2020. Setelah saya ganti, mobil dipakai tiap 2-3 hari sekali karena Covid.
Sampai sekarang setiap sekitar 2 minggu sd 1 bulan sekali air coolant berkurang, jadinya di tengah2x antara L dan F.
Setiap kali diisi sampai F, satu sampai 2 kali pakai tetap di F.
Setelah beberapa kali pakai turun lagi dan selali di tengah antara L dan F .... ada yang pernah alami hal yang sama? kenapa yah?
Capek isi setipa 2 minggu atau 1 bulan sekali. Total kira kira sudah masuk 8 liter lebih, padahal waktu kuras cuma keluar 6 sd 7 liter, lupa tepatnya berapa. waktu kura yang dibuka cuma baut plastik kupu di radiator.
Dicheck tidak ada kebocoran, jadi bingung. Kalau bocor dari mana bocornya?
Tapi dulu sebelum diganti coolant selalu di posisi F
Kl posisi coolant di reservoir sdh anteng (tidak turun2 lg) antara L & F ya sudah diamkan saja om, berarti sdh selesai dia proses buang anginnya.
Ngobrol2 ama SA beres mereka jg bilang begitu hrs nambah2 terus, bahkan pertama kali sehabis kuras coolant pasti dihajar itu reservoir sampai posisi di B (paling atas) krn sdh yakin pasti turun banget sampe ke L, lalu hrs tambah beberapa kali lg sampai F.
Kasus di 2KD ane itu ta hajar sampai di atas F sikit, lalu sering2 cek beberapa hari & ada bekas rembesan di reservoir (kaya meluap) setelah itu dia sdh anteng pas di bawah F dikit (waktu dingin di pagi hari) & ane sdh gak nambah2 lagi hingga saat ini. Kalau lagi jalan sih pasti diatas F posisinya.
Masalahnya krn WFH maka proses buang anginnya terkesan jd tambah lama lagi krn mobil jarang jalan, ini jg sama kasusnya di ane, kl mobil jalan tiap hari & jaraknya jauh2 pasti lebih cepat buang angin & stabilnya itu posisi coolant di reservoir. Semoga membantu yah om.
Mobil sering2 dipake mbah
Abis ganti coolant lgs transjawabahn jakarta surabaya pp... lgs beres d buang angin nya
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Lokdon ama kopit justru enak mbahbenzz89 wrote: Mon May 31, 2021 8:02Waktu itu lokdon + WFH mbah... mau kemana2 jg susah & takut kena kopit. Biasa mah ceban KM setaon masuklah itu odonya.DOHC wrote:Makanya paling benerbenzz89 wrote: Mon May 31, 2021 7:45 2KD kayanya memang proses buang anginnya lama om... di ane jg begitu sampe tes kompresi cooling system segala ke beres, kirain ada yg bocor halus kali, hasil tes gak ada yg bocor.
Kl posisi coolant di reservoir sdh anteng (tidak turun2 lg) antara L & F ya sudah diamkan saja om, berarti sdh selesai dia proses buang anginnya.
Ngobrol2 ama SA beres mereka jg bilang begitu hrs nambah2 terus, bahkan pertama kali sehabis kuras coolant pasti dihajar itu reservoir sampai posisi di B (paling atas) krn sdh yakin pasti turun banget sampe ke L, lalu hrs tambah beberapa kali lg sampai F.
Kasus di 2KD ane itu ta hajar sampai di atas F sikit, lalu sering2 cek beberapa hari & ada bekas rembesan di reservoir (kaya meluap) setelah itu dia sdh anteng pas di bawah F dikit (waktu dingin di pagi hari) & ane sdh gak nambah2 lagi hingga saat ini. Kalau lagi jalan sih pasti diatas F posisinya.
Masalahnya krn WFH maka proses buang anginnya terkesan jd tambah lama lagi krn mobil jarang jalan, ini jg sama kasusnya di ane, kl mobil jalan tiap hari & jaraknya jauh2 pasti lebih cepat buang angin & stabilnya itu posisi coolant di reservoir. Semoga membantu yah om.
Mobil sering2 dipake mbah
Abis ganti coolant lgs transjawabahn jakarta surabaya pp... lgs beres d buang angin nya
Jalan tol sepi bener
Saya pake 1KR-GTE aj bsa lari 340 kph , diskon 200 , sblom meledak tu girbok

numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Tapi yang anehnya tuh tiap kali dimasukin F turunnya ke setengahnya, pernah dipakai 2-3 bulan. Tiap 2 atau 3 hari tetap pakai.benzz89 wrote: Mon May 31, 2021 7:452KD kayanya memang proses buang anginnya lama om... di ane jg begitu sampe tes kompresi cooling system segala ke beres, kirain ada yg bocor halus kali, hasil tes gak ada yg bocor.Profith83 wrote:Tanya dong om.
Innova saya thn 2012 G AT diesel.
Coolant saya ganti di July 2020. Setelah saya ganti, mobil dipakai tiap 2-3 hari sekali karena Covid.
Sampai sekarang setiap sekitar 2 minggu sd 1 bulan sekali air coolant berkurang, jadinya di tengah2x antara L dan F.
Setiap kali diisi sampai F, satu sampai 2 kali pakai tetap di F.
Setelah beberapa kali pakai turun lagi dan selali di tengah antara L dan F .... ada yang pernah alami hal yang sama? kenapa yah?
Capek isi setipa 2 minggu atau 1 bulan sekali. Total kira kira sudah masuk 8 liter lebih, padahal waktu kuras cuma keluar 6 sd 7 liter, lupa tepatnya berapa. waktu kura yang dibuka cuma baut plastik kupu di radiator.
Dicheck tidak ada kebocoran, jadi bingung. Kalau bocor dari mana bocornya?
Tapi dulu sebelum diganti coolant selalu di posisi F
Kl posisi coolant di reservoir sdh anteng (tidak turun2 lg) antara L & F ya sudah diamkan saja om, berarti sdh selesai dia proses buang anginnya.
Ngobrol2 ama SA beres mereka jg bilang begitu hrs nambah2 terus, bahkan pertama kali sehabis kuras coolant pasti dihajar itu reservoir sampai posisi di B (paling atas) krn sdh yakin pasti turun banget sampe ke L, lalu hrs tambah beberapa kali lg sampai F.
Kasus di 2KD ane itu ta hajar sampai di atas F sikit, lalu sering2 cek beberapa hari & ada bekas rembesan di reservoir (kaya meluap) setelah itu dia sdh anteng pas di bawah F dikit (waktu dingin di pagi hari) & ane sdh gak nambah2 lagi hingga saat ini. Kalau lagi jalan sih pasti diatas F posisinya.
Masalahnya krn WFH maka proses buang anginnya terkesan jd tambah lama lagi krn mobil jarang jalan, ini jg sama kasusnya di ane, kl mobil jalan tiap hari & jaraknya jauh2 pasti lebih cepat buang angin & stabilnya itu posisi coolant di reservoir. Semoga membantu yah om.
Turunnya selalu tengah antara L dan F(Pagi hari). Kalau habis pakai selalu diatas F.
Isi lagi sampai F, jalan 1 sd 2 minggu. Lah turunnya kok sama di tengah antara L dan F, padahal sebelumnya dipakai 2-3 bulan juga turun pas di tengah antara L dan F
Apa karena ada udara yang terjebak yah?
BTW kalau mesin kepanasan, mobil kijang LGX dulu kan ada air dari penampungan bisa tumpah, nah kalau sekarang apa bisa air penampungan tumpah yah? karena tidak lihat selang overflow/pembuangannya