Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Wed May 19, 2021 1:33
kl urusan kaya naik kuda mungkin yg perlu diganti shock sama karet support shock. bisa jg lanjut ke bushing arm kl udah jelek bikin suara ngejeder juga.
btw itu rack steer kok murah yak. masdut lho ini kan harusnya lbh mahal dr hondut. lah gk5 aja 14jutaan di beres ane tanya.
mbah ... busing arem2 ini walau belum ada crack tp kalau umur dah >5 tahun / >100k KM ane mau ganti gitu, wajar ndak ya?
kl ngana udah ga ada perasaan cinta lagi pas ngeliat ntu bushing, ya ganti lah mbah.
yg jelas pasti lbh enak drpd ga diganti. yg penting di preload yg bener pas ngetork.
Omnibus wrote:
cuma akhirnya bunyi 95% hilang setelah ane pakein grease omega 77 n knalpot di wrapping dikit. grease yg lain ga mempan, kurang tacky.
Waduh kurang gohun lg tuh mbah PR nya... harus perfecto nih si GK... jgn kasih kendor mbah, gohun harus jd zerohun [emoji5]
Note: Biar nanti ane sudah enak waktu terima lungsurannya mbah [emoji1]
ga dijual, enak aje ..... mobil perang ane tuh
Ane gak sanggup beli GK si mbah krn terlalu sehat... tp ane siap terima LUNGSURANNYA.
Lungsur = benda bekas pakai yg diberikan/dihibahkan (gratis) ke orang lain... dlm rangka utk menambah pahala di dunia ini. [emoji1787]
Btw mobil perang itu minim2 jalannya 20 rebu KM setaon mbah... bukan 2 rebu perak setaon, msh mending camry ane deh jalan 4 rebu perak setaon.
Bilang mobil org garage queen, padahal mobil sendiri jg garage queen + di service terus lg ala2 mobil mevvah... sampe2 sdh gak tau lg apa yg mau dibenerin saking sehatnya.
Waduh kurang gohun lg tuh mbah PR nya... harus perfecto nih si GK... jgn kasih kendor mbah, gohun harus jd zerohun [emoji5]
Note: Biar nanti ane sudah enak waktu terima lungsurannya mbah [emoji1]
ga dijual, enak aje ..... mobil perang ane tuh
Ane gak sanggup beli GK si mbah krn terlalu sehat... tp ane siap terima LUNGSURANNYA.
Lungsur = benda bekas pakai yg diberikan/dihibahkan (gratis) ke orang lain... dlm rangka utk menambah pahala di dunia ini. [emoji1787]
Btw mobil perang itu minim2 jalannya 20 rebu KM setaon mbah... bukan 2 rebu perak setaon, msh mending camry ane deh jalan 4 rebu perak setaon.
Bilang mobil org garage queen, padahal mobil sendiri jg garage queen + di service terus lg ala2 mobil mevvah... sampe2 sdh gak tau lg apa yg mau dibenerin saking sehatnya.
justru itu om, ini GK pas bgt buat kebutuhan ngoprek ane. mobilnya ga rusak2 n gampang dioprek jadi kl udah ga ada yg bisa dibenerin ane biasanya bongpas yg ga kenapa2 cuma dibersih2in n ditork lagi. parts kaga usah ganti jd dompet ga all space. kepuasan batin ngopreknya dapet juga. bedain sm sheer repairing pleasure, tiap bongpas beli parts tiaw tiaw an. pusing pala berbie kl begono om.
btw ttg sisa gohun, itu mah ga bisa dah bawaan orok hondut. kl mau murah ya pake ear muff nyetirnya spy bener2 hening kaya naik rolls royce phantom.
benzz89 wrote: Wed May 19, 2021 3:12
Btw mobil perang itu minim2 jalannya 20 rebu KM setaon mbah... bukan 2 rebu perak setaon, msh mending camry ane deh jalan 4 rebu perak setaon.
wah, kalo sampe si GK 20rb setaun, bisa demam nanti beliau.
apalagi kalo sampe kaya saya dulu pake ertiga, setaun setengah masuk 80ribuan KM.
Kalau cmn ganti oli/brake pad gitu2, cari bengkel gede yg terlihat rame aja dah cukup om.
Kalau saya pribadi sih ke salah satu mbah di mari, si mbah marmut
Kemaren coba2 hitung ke bengkel rmoda..ga beda jauh yah dengan bengkel resmi hmmm...apa emang standard bengkel luar jg mhl buat mazda?
Wah kalau rmoda sih ... Hehehe
Ya dia sih oke termasuk body repairnya, cuman dia marketnya kan upper end ya.
Btw mau ngerjain apa dulu ya om? Kalau niat ke rmoda, main ke tangsel bisa ke si Mbah Marmut tuh si garasi 58 kalau d peta. Cmn ganti oli, filter, atf, bersihin rem and mau carbon clean seh sila hadir aja. Tp kalau mau ganti saringan udara ... Nah kudu beli dulu n nanti minta beliau pasangin.
Beberapa member di SM dah berobat ke mbah Marmut sih so far pada puas2 aja ya termasuk saya
Oohh mantap2 bro..saya coba search dl yah di gugel..
Memang bener yah ni mobil tiap 5000 km harus service bersihin mesin2..klo udh service mah enak,tp lama2 ada terasa geter dikit lagi.nanti udh d bersihin,normal lagi
Volk wrote: Sun May 23, 2021 13:44
Oohh mantap2 bro..saya coba search dl yah di gugel..
Memang bener yah ni mobil tiap 5000 km harus service bersihin mesin2..klo udh service mah enak,tp lama2 ada terasa geter dikit lagi.nanti udh d bersihin,normal lagi
Ini geter2 yg RPM drop kalau lg macet2an ya?
Mau experiment ga om? Coba busi bosch vr7niix deh. Pas sebelum pasang, gap dicek dulu sudah pas 1.1 mm atau belum.
Sejauh ini sudah jalan 40k pake busi ini, geter2 drop rpm pas macet2an cuman muncul beberapa bulan sekali. Padahal bebersih MAF udah jarang.
Tapi kalau ga berhasil, yaudin anggep coba2 aja ya um..
Volk wrote: Sun May 23, 2021 13:44
Oohh mantap2 bro..saya coba search dl yah di gugel..
Memang bener yah ni mobil tiap 5000 km harus service bersihin mesin2..klo udh service mah enak,tp lama2 ada terasa geter dikit lagi.nanti udh d bersihin,normal lagi
Ini geter2 yg RPM drop kalau lg macet2an ya?
Mau experiment ga om? Coba busi bosch vr7niix deh. Pas sebelum pasang, gap dicek dulu sudah pas 1.1 mm atau belum.
Sejauh ini sudah jalan 40k pake busi ini, geter2 drop rpm pas macet2an cuman muncul beberapa bulan sekali. Padahal bebersih MAF udah jarang.
Tapi kalau ga berhasil, yaudin anggep coba2 aja ya um..
Ia bro yg duluan..harga brp bro busi nya?
Tp anehnya meskipun udh dibersihin di bengkel,jarak sebulan kotor lagi..sampe pindah service ke eurokars..
Katanya sih disaranin ganti bensin jdi pertamax turbo..apa sugestnya pas gitu?
Volk wrote: Sun May 23, 2021 14:16
Ia bro yg duluan..harga brp bro busi nya?
Tp anehnya meskipun udh dibersihin di bengkel,jarak sebulan kotor lagi..sampe pindah service ke eurokars..
Katanya sih disaranin ganti bensin jdi pertamax turbo..apa sugestnya pas gitu?
Per biji 110-130 ribu kalau ga salah inget di official store-nya bosch d tokped. Cek dulu aja ada stocknya atau ndak. Pake si bosch ini juga jatuhnya "upgrade" jenis busi sih, dah double iridium dia ini (firing pin dan ground electrode dah sama2 iridium).
Kalau busi bawaan si mazda punya alias NGK ILKAR7L11 itu ground electrodenya masih platinum.
Kalau ogut perhatikeun, si ngk bawaan mazda ini cepet berubah gap-nya. 10-15k dah nambah gapnya sedikit2 (sekitaran 0.1mm). Ditandai brebet2 rpm drop makin sering.
Nah kalau pake bosch, yah sesuai klaim karena double iridium, gap-nya ga gitu berubah2 banyak sampe >20k sih.
Tapi ini sekali lg cuman analisa sotoy ane aja ya...
Ok saya coba ya bro liat2 dulu si busi nya..trus ganti sendiri apakah bisa?hehehe
Oya klo bensin,apa valid bro dinaekin ke pertamax turbo?apakah udh pernah nyoba?
Kalo menurut mazda 1 malahan dr oli yg kekentalan 0-20.makanya skrg sy ganti 5-30..awal2 sih ilang emang,tp lama2 keluar lagi tuh geter
Volk wrote: Mon May 24, 2021 4:42
Ok saya coba ya bro liat2 dulu si busi nya..trus ganti sendiri apakah bisa?hehehe
Oya klo bensin,apa valid bro dinaekin ke pertamax turbo?apakah udh pernah nyoba?
Kalo menurut mazda 1 malahan dr oli yg kekentalan 0-20.makanya skrg sy ganti 5-30..awal2 sih ilang emang,tp lama2 keluar lagi tuh geter
ganti sendiri? sangat bisa ... paling sekalian beli feeler gauge juga, buat ukur gap busi sebelum pasang. saya sih jujur set di 1.05mm
pertabo? saya sering campur2 92 - 95 - 98.... untuk masalah rpm drop, ga ngaruh mau pake oktan lebih tinggi atau ndak... soalnya balik lg, saya perhatiin dr gap busi yg bikin masalah.
oli ya.... keknya variabel ini paling ga relevan sbenernya ya ama rpm drop. saya sendiri masih pake 0w-20 dengan KM sekarang otw 110 ribu.
Volk wrote: Mon May 24, 2021 4:42
Ok saya coba ya bro liat2 dulu si busi nya..trus ganti sendiri apakah bisa?hehehe
Oya klo bensin,apa valid bro dinaekin ke pertamax turbo?apakah udh pernah nyoba?
Kalo menurut mazda 1 malahan dr oli yg kekentalan 0-20.makanya skrg sy ganti 5-30..awal2 sih ilang emang,tp lama2 keluar lagi tuh geter
ganti sendiri? sangat bisa ... paling sekalian beli feeler gauge juga, buat ukur gap busi sebelum pasang. saya sih jujur set di 1.05mm
pertabo? saya sering campur2 92 - 95 - 98.... untuk masalah rpm drop, ga ngaruh mau pake oktan lebih tinggi atau ndak... soalnya balik lg, saya perhatiin dr gap busi yg bikin masalah.
oli ya.... keknya variabel ini paling ga relevan sbenernya ya ama rpm drop. saya sendiri masih pake 0w-20 dengan KM sekarang otw 110 ribu.
Hmm sepertinya agak rumit hrs beli dl alat y bro..sy coba liat2 dl deh mbah gugel spy rd pinteran dl hhehehe mksi bnyk y advice nya bro
Mazda 2 saya kemarin juga Skyactiv tapi R 2017. Confirmed isu yang dibahas TS juga saya alami tapi ga sampe ketemu solusinya seperti TS (setir krek-krek ketika diputar, pantat bisa ngebuang kalo lagi nyelip, AC saya ga bunyi nging tapi bau asem).
Volk wrote: Wed May 26, 2021 7:59
Hmm sepertinya agak rumit hrs beli dl alat y bro..sy coba liat2 dl deh mbah gugel spy rd pinteran dl hhehehe mksi bnyk y advice nya bro
Atau ... Minta pasang di bengkel umum aja um
applecart wrote: Wed May 26, 2021 11:47
Mazda 2 saya kemarin juga Skyactiv tapi R 2017. Confirmed isu yang dibahas TS juga saya alami tapi ga sampe ketemu solusinya seperti TS (setir krek-krek ketika diputar, pantat bisa ngebuang kalo lagi nyelip, AC saya ga bunyi nging tapi bau asem).
Kalau setir krek2 saat diem sih intermediate um... Kalau pas gerak pelan2 sambil belok itu dr bearing shock.
Ngebuang pantat pas nyalip, shock belakang aman?
AC bau asem biasa filter AC dah kotor atau evaporator dah berlendir. Filter AC rutin ganti at least setaun sekali? Ada pasang parfum dalam mobil?