Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Mon May 24, 2021 1:47
Sama dengan mesin modern Santa Fee 2021. Dengan injector yang super kecil lobangnya resiko semakin besar mampet.
Dengan seringnya pakai dan KM tinggi semakin besar kemungkinan injector terganggu/tidak normal fungsinya.
Memang harga Dex mahal, lebih mahal dari pertamax.
Jadi terpikir lebih baik pakai mobil bensin isi pertamax.
Soal injector klo di bandingkan :
Injector palisade ini pakai Piezo 200 mpa
Santafe non smartstream pakai piezo 200 mpa
Santafe 2021 smartstream pakai piezo 220 mpa
Anps Dakkar, triton 4n15 pakai piezo 200 mpa
2gdftv anf, anki, hilux sebelum 2020 solenoid 220 MPa (record for Toyota diesel).
Yg menarik 2gdftv 2020 keatas solenoid 250 Mpa
Dilihat dari pressure commonrail nya sih lebih tinggian fortuner (220 lalu 250 mpa) .. Jadi kemampuan minum biosol patut dipertanyakan juga, Walau di fortuner ada dual filter dan masih pakai solenoid injector.
Last edited by Givrun on Mon May 24, 2021 2:52, edited 1 time in total.
Profith83 wrote: Mon May 24, 2021 1:47
Sama dengan mesin modern Santa Fee 2021. Dengan injector yang super kecil lobangnya resiko semakin besar mampet.
Dengan seringnya pakai dan KM tinggi semakin besar kemungkinan injector terganggu/tidak normal fungsinya.
Memang harga Dex mahal, lebih mahal dari pertamax.
Jadi terpikir lebih baik pakai mobil bensin isi pertamax.
Soal injector klo di bandingkan :
Injector palisade ini pakai Piezo 200 mpa
Santafe non smartstream pakai piezo 200 mpa
Santafe 2021 smartstream pakai piezo 220 mpa
Anps Dakkar, triton 4n15 pakai piezo 200 mpa
2gdftv anf, anki, hilux sebelum 2020 solenoid 220 MPa (record for Toyota diesel).
Yg menarik 2gdftv 2020 keatas solenoid 250 Mpa, dilihat dari pressure commonrail nya sih lebih tinggian fortuner.. Jadi kemampuan minum biosol patut dipertanyakan juga, Walau di fortuner ada dual filter dan masih pakai solenoid injector.
Berguna sekali pak. Maaf. Makin besar ukuran mpa nya, artinya muzzle nya makin besar gitu? Jadi lebih aman dari mampet? Apa bener asumsi saya?tks
Profith83 wrote: Mon May 24, 2021 1:47
Sama dengan mesin modern Santa Fee 2021. Dengan injector yang super kecil lobangnya resiko semakin besar mampet.
Dengan seringnya pakai dan KM tinggi semakin besar kemungkinan injector terganggu/tidak normal fungsinya.
Memang harga Dex mahal, lebih mahal dari pertamax.
Jadi terpikir lebih baik pakai mobil bensin isi pertamax.
Soal injector klo di bandingkan :
Injector palisade ini pakai Piezo 200 mpa
Santafe non smartstream pakai piezo 200 mpa
Santafe 2021 smartstream pakai piezo 220 mpa
Anps Dakkar, triton 4n15 pakai piezo 200 mpa
2gdftv anf, anki, hilux sebelum 2020 solenoid 220 MPa (record for Toyota diesel).
Yg menarik 2gdftv 2020 keatas solenoid 250 Mpa, dilihat dari pressure commonrail nya sih lebih tinggian fortuner.. Jadi kemampuan minum biosol patut dipertanyakan juga, Walau di fortuner ada dual filter dan masih pakai solenoid injector.
Berguna sekali pak. Maaf. Makin besar ukuran mpa nya, artinya muzzle nya makin besar gitu? Jadi lebih aman dari mampet? Apa bener asumsi saya?tks
Klo teori fisika nya, dengan makin tinggi tekanan (makin tinggi MPanya), maka muzzlenya harus makin kecil.
Dengan asumsi pendorongnya sama.
Givrun wrote:
Soal injector klo di bandingkan :
Injector palisade ini pakai Piezo 200 mpa
Santafe non smartstream pakai piezo 200 mpa
Santafe 2021 smartstream pakai piezo 220 mpa
Anps Dakkar, triton 4n15 pakai piezo 200 mpa
2gdftv anf, anki, hilux sebelum 2020 solenoid 220 MPa (record for Toyota diesel).
Yg menarik 2gdftv 2020 keatas solenoid 250 Mpa, dilihat dari pressure commonrail nya sih lebih tinggian fortuner.. Jadi kemampuan minum biosol patut dipertanyakan juga, Walau di fortuner ada dual filter dan masih pakai solenoid injector.
Berguna sekali pak. Maaf. Makin besar ukuran mpa nya, artinya muzzle nya makin besar gitu? Jadi lebih aman dari mampet? Apa bener asumsi saya?tks
Klo teori fisika nya, dengan makin tinggi tekanan (makin tinggi MPanya), maka muzzlenya harus makin kecil.
Dengan asumsi pendorongnya sama.
Tujuan meningkatkan tekanan utk pengabutan yg lebih baik,, hole muzzle besar brarti memburuk..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Givrun wrote: Mon May 24, 2021 4:24
Tujuan meningkatkan tekanan utk pengabutan yg lebih baik,, hole muzzle besar brarti memburuk..
Jadi ini setelah 2GD setelah feslip malah membesar?
Malah lebih tahan solar busuk dong ya?
Ane waktu itu baca di milis 2GD di fesbuk, malah bilangnya kalau yang 2GD ini sudah piezo jadi lebih rawan solar busuk.
Gak om, itu maksud nya pressure di tinggi an biar pengabutan tambah bagus, tapi kalau muzzle dibesarkan pengabutan tambah buruk dong.. Jadi ya pasti diameter hole injector di kelas 200 mpa crdi, menurut ane ya sdh kecil smua.. Nol koma an.. Cth bikinan delphi 0,19 mm, bosch 0,1 mm...
Imho, utk injector lebih sering kerusakan isi dalam nya Bisa karna sulfur tinggi (solarbusuk)-abrrasive, atau kadar air tinggi (biosol yg mengikat air)-karat, daripada faktor hole muzzle yg tersumbat.. Kan sdh ada filter solar yg ukuran nya juga micron..
Edit: btw ini injector i-art nya 2gd lebih advance jga teknologi nya,, anggapan selenoid lebih mudah di rawat dan murah karna teknologi lama di banding piezo kaya nya udh gak berlaku??
Cmiiw
Last edited by Givrun on Mon May 24, 2021 5:57, edited 1 time in total.
DOHC wrote:Kl 2GD kayanya tahan solbus, ud terbukti d anki anf nya om kompre Pak ketua 3S anti dibabu in mobil
Biosol goceng mulu, odo tinggi, dan pedal to kampret jarum mentok kanan mulu, filsol aj cuman tjap toyota toped mura meria hepi punya
Itu keknya gegara pedal to kampret melulu + momex + mobil kerja rodi jalan terus, odo tinggi, injectornya jd gak ada sumbatan... bablas
Coba mobil jarang jalan, gas tipis2 terus, full bio solar polos non addtive, no piggy/remap, bio solar kelamaan di tangki nangkap air, jd nge-gel, injector ke sumbat... ibarat manusia stroke [emoji16]
DOHC wrote:Kl 2GD kayanya tahan solbus, ud terbukti d anki anf nya om kompre Pak ketua 3S anti dibabu in mobil
Biosol goceng mulu, odo tinggi, dan pedal to kampret jarum mentok kanan mulu, filsol aj cuman tjap toyota toped mura meria hepi punya
Itu keknya gegara pedal to kampret melulu + momex + mobil kerja rodi jalan terus, odo tinggi, injectornya jd gak ada sumbatan... bablas
Coba mobil jarang jalan, gas tipis2 terus, full bio solar polos non addtive, no piggy/remap, bio solar kelamaan di tangki nangkap air, jd nge-gel, injector ke sumbat... ibarat manusia stroke [emoji16]
DOHC wrote:Kl 2GD kayanya tahan solbus, ud terbukti d anki anf nya om kompre Pak ketua 3S anti dibabu in mobil
Biosol goceng mulu, odo tinggi, dan pedal to kampret jarum mentok kanan mulu, filsol aj cuman tjap toyota toped mura meria hepi punya
Itu keknya gegara pedal to kampret melulu + momex + mobil kerja rodi jalan terus, odo tinggi, injectornya jd gak ada sumbatan... bablas
Coba mobil jarang jalan, gas tipis2 terus, full bio solar polos non addtive, no piggy/remap, bio solar kelamaan di tangki nangkap air, jd nge-gel, injector ke sumbat... ibarat manusia stroke [emoji16]
Jadi intinya kta wajip ikutin pak ketua 3S mbah
Jgn mau dibabu in ama mobil, pokok e pedal to kampret aliran anti siksa diri, injek gas takut takut iritt ritt ritt
lautamas wrote: Sat May 08, 2021 17:26
saya ga tau ini pembenaran atas alasan saya gunakan bio solar atau tidak..haha...demi ilmu...palisade akan saya hajar bio solar minggu depan (km baru 200) mari kita liat hasilnya kedepan...again..demi ilmu nih..hahahaha..bukan cari murah (alesan aja..)
Ditunggu kabar berikutnya om, success (or failure) story nya… kita2 disini pasti bakal banyak belajar dari pengalaman om lautamas
HaykelAdityawarman wrote: Sat Aug 28, 2021 20:34
Ditunggu kabar berikutnya om, success (or failure) story nya… kita2 disini pasti bakal banyak belajar dari pengalaman om lautamas
Saya sudah ganti filter duluan sebelum waktunya. So far saya ga alami apa2 ya. Saya pake terakhir dex waktu beli mobil. Setelah nya pake solar tanpa brq brq an (hampir beli waktu itu). Ngeliat thread ini lagi, jadi kepikir apa cobain dex liat ada beda rasa ga
lautamas wrote: Sun Aug 29, 2021 1:16
Saya sudah ganti filter duluan sebelum waktunya. So far saya ga alami apa2 ya. Saya pake terakhir dex waktu beli mobil. Setelah nya pake solar tanpa brq brq an (hampir beli waktu itu). Ngeliat thread ini lagi, jadi kepikir apa cobain dex liat ada beda rasa ga
lautamas wrote: Sun Aug 29, 2021 1:16
Saya sudah ganti filter duluan sebelum waktunya. So far saya ga alami apa2 ya. Saya pake terakhir dex waktu beli mobil. Setelah nya pake solar tanpa brq brq an (hampir beli waktu itu). Ngeliat thread ini lagi, jadi kepikir apa cobain dex liat ada beda rasa ga