Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Denger-denger CVT cuma cocok utk mobil bertenaga kecil, paling tidak teknologi belt-nya belum ketemu yang bisa cukup kuat menahan power gede CRV, untuk jazz atau city yang cuma 110 HP masih boleh lah... CMIIW
Utk mobil bertorsi besar digunakan CVT dengan rantai baja spt. yg dipakai oleh Audi
Hansen wrote:boros amir ya? averagenya 8.7 km/l utk mesin 2000cc?
apa emang kena macet di jalanan?
Hasil segitu standar lah untuk pemakaian sehari2 dalam kota. Eterna GTi '91 gw jg dalam kota kurang lebih segitu (kapasitas mesin 2.000cc). Cuma beda di transmisi aja yg gw kan M/T.
DigitALL wrote:
Hasil segitu standar lah untuk pemakaian sehari2 dalam kota. Eterna GTi '91 gw jg dalam kota kurang lebih segitu (kapasitas mesin 2.000cc). Cuma beda di transmisi aja yg gw kan M/T.
1:8.7 buat 2000 cc masa boros? livina 1.500 1:8,1 tuh baru boros!
Saya kan ga bilang boros bos, saya cuma bilang standar untuk ukuran mesin 2.000cc soalnya Eterna '91 saya jg kurang lebih segitu.
Nah yang Livina no comment deh soalnya temen saya blm ada yg pake Livina jd ga bisa nanya2 lebih jelas. Tp masa sih seboros itu?!
hehhe.. saya jg bingung pak moderator ama ni mobil livina (selain buat pinggang ane sakit kekekek).. apa mungkin karena mesinnya masih "peret" atau jg ada yang bilang harus pake premium baru bisa irit walaupun logika saya bukannya pake pertamax harusnya lebih irit? haha sudahlah livina biar kan saja. back to crv, denger dari sudara saya yang sudah pake 2.0 dia merasa tarikan bawahnya agak2 sedikit lemot diantara rpm 1000-2500 maka rencananya saya mau pasang seperti di temen saya yang pake innova mereka yg suka pake cold air induction (CAI), konon sih membantu sekali.. ada yang tahu mengenai hal ini. Cuman setelah saya konsultasi dengan salah satu bengkel, dan tahu saya paling sebel modifikasi2 ngga jelas... dia saranin pake piggyback saja dengan 4 atau 5 step/pak saya lupa istilahnya. karena menurut dia mapping ECU ini lebih baik buat yang ngga suka modif mesin, semenjak ECU disetting pabrik masih universal, jadi masih bisa dibuat lebih maksimal. (jd mikir pasang dilivina nehh) terus terang saya awam banget, apakah sudah ada yang pasang piggyback seperti ini sebelum 10 rb di CRV gen III nya? karena yang jual bilang tarikan bawah jadi oke, dan tarikan atas ngga berubah dehh (3500-4000rpm) semenjak ivtec untuk diatas 3500 sudah bekerja maksimal. ngegas cuman tingga toel aja, so malah tidak membuat boros karena dia sih bilangnya kalo cuman dalam kota 1:8.5 aja mah dapet. kalau mau keluar kota tinggal putar switch aja. saya lupa kalo ngga salah ingat mereknya tuh dantek.
ZombiEE wrote:IMO, transmisi crv ini paling canggih di kelas nya untuk sekarang, minus cara perpindahan a la tiptronic dibanding dgn captiva, cuma dgn 5 speed A/T, rasio terbanyak yag crv 2.4 ini:)CMIIW.
personally, saya merasa girboks crv ini lebih "pinter" membaca keinginan pengemudi dibandingkan dgn mobil saya (X-trail) dimana masi terasa lelet nya...dan sudah pasti lebih smoot A/T nya CR-V.
bang Hansen dari sumut juga yah?met kenal yah..satu propinsi nic..hehehe
Thanks broo.. jadi ngga bisa dibilang konvesional jg donk.. karena mungkin ECUnya bisa ngerekam style driving empunya kali yah imho. wahh.. MUAKINNN PD AJEE NIHH SEEN... manaaa grandisss muuu.. tuneup2 dulu yee.. jangan ntar kalo kalah alesan lagi.. hehehei ihihihih
idih sombongnye, eh, Grandis tuh matiknya dah pake INVECS II 4 speed with Tiptronic Sport mode...jadi ntar jangan kelabakan ya kalo mo cari2 mode tiptronic tapi ga dapet, di kolong dasbor ada kali mode tiptronicnya... huekekekeke...
halah...apalah Grade Logic Control, toh dari dulu juga udah ada, FYI, gw sebelom pake Grandis, gw pake Stream 1.7 A/T loh... entah apalah itu yg udah ada VTEC, Grade Logic Control,dlllllll.........(sampe ujung kulon), eh malah nanjak aja kayak mo ngeden buang aer besar keras & mo ngebut??? ntar kalo kursinya terbang ga tanggung ya... soalnye suspensinya keras amir...
Hahaha ... belom pada tau kali ya kalo Tiptronic Grandis itu ganas sekali! Begitu pake sport mode loe mau nahan terus sampe redline jg dia ga bakal ganti gigi, kecuali kita yg shift sendiri. Dibandingkan yg lain, pake sport mode jg tetep akan pindah gigi. Grandis sih MPV keluarga paling asik deh! Diajak nyantai bisa, diajak ngebut jg siapa takut, buat bawa keluarga jg nyaman, yg penting hrgnya tidak semahal yg anda kira! haha... jadi promosiin Grandis.
Jelas bro, Grandis 2.4L (160HP) disandingkan dgn Stream 1.7L sih ga ada apa2nya. Mesinnya jg kan nyomot dari Civic 1.7.
FYI, Grade Logic Control sudah ada sejak Cr-v generasi 2. Ini fungsinya cuma untuk efek engine brake (saat jalan menurun) dan tidak akan pindah gigi saat sedang menanjak. Di Toyota jg ada tp namanya ECT (Electronic Controlled Transmission) CMIIW.
Hansen wrote:
idih sombongnye, eh, Grandis tuh matiknya dah pake INVECS II 4 speed with Tiptronic Sport mode...jadi ntar jangan kelabakan ya kalo mo cari2 mode tiptronic tapi ga dapet, di kolong dasbor ada kali mode tiptronicnya... huekekekeke...
halah...apalah Grade Logic Control, toh dari dulu juga udah ada, FYI, gw sebelom pake Grandis, gw pake Stream 1.7 A/T loh... entah apalah itu yg udah ada VTEC, Grade Logic Control,dlllllll.........(sampe ujung kulon), eh malah nanjak aja kayak mo ngeden buang aer besar keras & mo ngebut??? ntar kalo kursinya terbang ga tanggung ya... soalnye suspensinya keras amir...
BENTAR!! elu diem dulu.. tune-up2 dulu aje grandis lu.. gw lagi konsultasi bentar.. ya lawan mitsui ngga mungkin gw cuman pake AT dengan mesin standart lahhh!! namanya bego sebelum perang kekeke.. bentar.. gw lagi pilih2 dulu nih pasang piggyback atau CAI. .. gw konsultasi dulu sama suhu2 disini... (woiii.. mobil luu januari woii baru datengg!!)
atau ginilah sen.. elu keluarin yang tiptronic, gw jg keluarin toyota yang tiptronic lahhhhhh!! enak aja lu! pilih senjata ya samain donkk... cuman gw cobain dulu deh tiptronic harrier kalo di geber pindah apa kaga sebelum red line.. kalo pindah yahh.. terpaksa keluaran mobil sport gw satunya lagi.... livina.... hahaha...amirrr-amirrr.... kekeke...
Hansen wrote:btw san, All New CR-V indenan loe yg brapa cc?
yang 2.4 bro.. tanggung bro kalo ambil yang 2.0.. tadinya gara2 kesel ama ni livina gw pengen ambil innova aja secara bensin yah kalo borosnya livina 1:8 and innova 1:7-6 yah better gw ambil innova tipe v. kabin lebih lega dan interior jg mewah, buat operasional pas lah.. cuman waktu gw liat harganya ampir 240.. wahh tanggung banget.. so gw pikir tanggung, better CRV aja sekalian, toh bensinya ngga beda jauh dari innova.. and secara gw emang udah doyan.. jadi enak ngga enak nantinya yah ketelen jg.. karena doyan.. emang kenapa? udah keder yah grandis lu kalo tau 2.400cc 5 speed? hahahahahah!!!
Hansen wrote:btw san, All New CR-V indenan loe yg brapa cc?
yang 2.4 bro.. tanggung bro kalo ambil yang 2.0.. tadinya gara2 kesel ama ni livina gw pengen ambil innova aja secara bensin yah kalo borosnya livina 1:8 and innova 1:7-6 yah better gw ambil innova tipe v. kabin lebih lega dan interior jg mewah, buat operasional pas lah.. cuman waktu gw liat harganya ampir 240.. wahh tanggung banget.. so gw pikir tanggung, better CRV aja sekalian, toh bensinya ngga beda jauh dari innova.. and secara gw emang udah doyan.. jadi enak ngga enak nantinya yah ketelen jg.. karena doyan.. emang kenapa? udah keder yah grandis lu kalo tau 2.400cc 5 speed? hahahahahah!!!
eh, mana yah mode tiptronic-nya? di kolong dasbor ada gak yah? ato di bawah kursi? ato di dalem laci? huahahaha...
Hansen wrote:btw san, All New CR-V indenan loe yg brapa cc?
yang 2.4 bro.. tanggung bro kalo ambil yang 2.0.. tadinya gara2 kesel ama ni livina gw pengen ambil innova aja secara bensin yah kalo borosnya livina 1:8 and innova 1:7-6 yah better gw ambil innova tipe v. kabin lebih lega dan interior jg mewah, buat operasional pas lah.. cuman waktu gw liat harganya ampir 240.. wahh tanggung banget.. so gw pikir tanggung, better CRV aja sekalian, toh bensinya ngga beda jauh dari innova.. and secara gw emang udah doyan.. jadi enak ngga enak nantinya yah ketelen jg.. karena doyan.. emang kenapa? udah keder yah grandis lu kalo tau 2.400cc 5 speed? hahahahahah!!!
eh, mana yah mode tiptronic-nya? di kolong dasbor ada gak yah? ato di bawah kursi? ato di dalem laci? huahahaha...
bang ichsan di medan juga?
bang hansen jgn bandingin stream 1.7 sama dgn grandis donk..jauh lhar mannn...hehehe
sebetulnya can't comment further bout Grandis, gak pernah naek tuh ato nyetir(gimana kl bang hansen skali2 pinjemin?)hahaha
oiya...just for the trivial fun, Invecs tuh mekanisme katup spt vtec etc etc..bukan tranny technology..
bang ichsan, selisih harga 2.0A/T dan 2.4A/T berapa yah?
INVECS (Intelligent & Innovative Vehicle Electronic Control System)[1] is the brand name used by Mitsubishi Motors for its electronic transmission technologies.
ZombiEE wrote:bang ichsan di medan juga?
bang hansen jgn bandingin stream 1.7 sama dgn grandis donk..jauh lhar mannn...hehehe
sebetulnya can't comment further bout Grandis, gak pernah naek tuh ato nyetir(gimana kl bang hansen skali2 pinjemin?)hahaha
oiya...just for the trivial fun, Invecs tuh mekanisme katup spt vtec etc etc..bukan tranny technology..
bang ichsan, selisih harga 2.0A/T dan 2.4A/T berapa yah?
Kalo bro hansen yang bawa grandisnya gw pool grandisnya pasti kalah
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Hansen wrote:btw san, All New CR-V indenan loe yg brapa cc?
yang 2.4 bro.. tanggung bro kalo ambil yang 2.0.. tadinya gara2 kesel ama ni livina gw pengen ambil innova aja secara bensin yah kalo borosnya livina 1:8 and innova 1:7-6 yah better gw ambil innova tipe v. kabin lebih lega dan interior jg mewah, buat operasional pas lah.. cuman waktu gw liat harganya ampir 240.. wahh tanggung banget.. so gw pikir tanggung, better CRV aja sekalian, toh bensinya ngga beda jauh dari innova.. and secara gw emang udah doyan.. jadi enak ngga enak nantinya yah ketelen jg.. karena doyan.. emang kenapa? udah keder yah grandis lu kalo tau 2.400cc 5 speed? hahahahahah!!!
eh, mana yah mode tiptronic-nya? di kolong dasbor ada gak yah? ato di bawah kursi? ato di dalem laci? huahahaha...