Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
brp bnyk sisa ?
klo saya, buat dorong sisa oli lama aja di oil pan.
Sebelum nya terima kasih saran oli ATF nya juga buat rendr dan erwinign ya.
Sisa sekitar 400ml hehe ..
Oh jadi ga perlu flushing oil ya, setelah netes semua oli di oil pan, masukin sisa oli tadi buat dorong. Baru isi yg oli baru yg SP ya.
buat dorong biasa sy minimal 1 liter.
pk oli murah w40 atau w50
dan ganti filter oli.
cara yg sama dilakukan oleh mbah turbo bertahun2 hasil semedi di trakindo lab, dan sehingga bs long drain pk oli keratonn.
om, klo oli buat dorong pakai yg oli terlalu murah gpp y? yg single grade w50 misalnya nanti artinya brarti oli tersebut akan tercampur dengan oli baru yg kita tuang? memang jmlhnya ga bny, tp feeling saya mgkn ngendon 300-500ml di pan mobil.
klo kapasitas oli 4 ltr, tercampur 500 ml kan lumayan terkontaminasi oli bagus dengan oli murah.
mohon petunjuk
Omnibus wrote: Tue May 18, 2021 1:39
btw tq skrg jd tau kl 9k emang sdh berat. jd ane di 7k seems about right.
baru 7rb... belum 17rb kan?
Ternyata Amsoil SS pun 9rb KM juga sudah berat tarikan yah. Asumsi dieselnya juga mirip2x
Kalau gitu mending PTT 10w30 diesel per liter cuma 80 sd 90rb pakai 6 sd 8 bulan dibuang.
Tapi perlu dicoba Amsoil Turbo truck yang 5w40 yang ada tulisan 4x.
Karena feel berat tiap orang berbeda, siapa tahu saya kurang sensi merasakan mesin berat atau tidak.
Saya kemarin di mazda 2 lama test UOA trakindo AMS SS 0W20 jalan 9600km om, memang ganti krn geterannya mulai kerasa. Aneh aja TBNnya kok rendah banget sy cek
Ternyata Amsoil SS pun 9rb KM juga sudah berat tarikan yah. Asumsi dieselnya juga mirip2x
Kalau gitu mending PTT 10w30 diesel per liter cuma 80 sd 90rb pakai 6 sd 8 bulan dibuang.
Tapi perlu dicoba Amsoil Turbo truck yang 5w40 yang ada tulisan 4x.
Karena feel berat tiap orang berbeda, siapa tahu saya kurang sensi merasakan mesin berat atau tidak.
Saya kemarin di mazda 2 lama test UOA trakindo AMS SS 0W20 jalan 9600km om, memang ganti krn geterannya mulai kerasa. Aneh aja TBNnya kok rendah banget sy cek
Hasil testnya mana Om?
Pengen liat yg dari Amsoil SS.
Yg kemaren PTT 0W-20 super syn.
Ternyata Amsoil SS pun 9rb KM juga sudah berat tarikan yah. Asumsi dieselnya juga mirip2x
Kalau gitu mending PTT 10w30 diesel per liter cuma 80 sd 90rb pakai 6 sd 8 bulan dibuang.
Tapi perlu dicoba Amsoil Turbo truck yang 5w40 yang ada tulisan 4x.
Karena feel berat tiap orang berbeda, siapa tahu saya kurang sensi merasakan mesin berat atau tidak.
Saya kemarin di mazda 2 lama test UOA trakindo AMS SS 0W20 jalan 9600km om, memang ganti krn geterannya mulai kerasa. Aneh aja TBNnya kok rendah banget sy cek
Sebelum nya terima kasih saran oli ATF nya juga buat rendr dan erwinign ya.
Sisa sekitar 400ml hehe ..
Oh jadi ga perlu flushing oil ya, setelah netes semua oli di oil pan, masukin sisa oli tadi buat dorong. Baru isi yg oli baru yg SP ya.
buat dorong biasa sy minimal 1 liter.
pk oli murah w40 atau w50
dan ganti filter oli.
cara yg sama dilakukan oleh mbah turbo bertahun2 hasil semedi di trakindo lab, dan sehingga bs long drain pk oli keratonn.
om, klo oli buat dorong pakai yg oli terlalu murah gpp y? yg single grade w50 misalnya nanti artinya brarti oli tersebut akan tercampur dengan oli baru yg kita tuang? memang jmlhnya ga bny, tp feeling saya mgkn ngendon 300-500ml di pan mobil.
klo kapasitas oli 4 ltr, tercampur 500 ml kan lumayan terkontaminasi oli bagus dengan oli murah.
mohon petunjuk
gakda masalah.
krn yg ngendap di oil-pan jg sedikit sekali.
dan udah ngedorong hampir semua oli lama yg dah item.
so far cara ini sudah dipraktekin jauh lbh lama oleh mbah turbo a.k.a gajah melayang, & proven hasil UOA pun memuaskan.
klo sy biasa pakai oli mesran w50 merah 1 ltr + sisa oli 400ml yg gak kepakai.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ternyata Amsoil SS pun 9rb KM juga sudah berat tarikan yah. Asumsi dieselnya juga mirip2x
Kalau gitu mending PTT 10w30 diesel per liter cuma 80 sd 90rb pakai 6 sd 8 bulan dibuang.
Tapi perlu dicoba Amsoil Turbo truck yang 5w40 yang ada tulisan 4x.
Karena feel berat tiap orang berbeda, siapa tahu saya kurang sensi merasakan mesin berat atau tidak.
Saya kemarin di mazda 2 lama test UOA trakindo AMS SS 0W20 jalan 9600km om, memang ganti krn geterannya mulai kerasa. Aneh aja TBNnya kok rendah banget sy cek
showing lah om dimari .....
UOA MAZDA 2.png
Mohon pencerahannya semua
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Saya kemarin di mazda 2 lama test UOA trakindo AMS SS 0W20 jalan 9600km om, memang ganti krn geterannya mulai kerasa. Aneh aja TBNnya kok rendah banget sy cek
showing lah om dimari .....
UOA MAZDA 2.png
Mohon pencerahannya semua
om pake bensin apa? ini tak liat ada potensi fuel dilution.. kyknya cepet tewas gara2 fuel dilutionnya, atau pake oli yg punya V100 diatas 9,0 cSt
tapi kok ini amsoil ss 0w20 zincnya dikit amat ya.. cuman 600an.. ini om dpt amsoil nya yg API apa? SN+ kah?
erwinign wrote: Tue May 18, 2021 5:26
Saya kemarin di mazda 2 lama test UOA trakindo AMS SS 0W20 jalan 9600km om, memang ganti krn geterannya mulai kerasa. Aneh aja TBNnya kok rendah banget sy cek
erwinign wrote: Tue May 18, 2021 6:43
8 bulan, 9600an km. Tuang tengah agustus 2020, buang tengah april 2021 om. Mobil dipake daily, seminggu sekali kdg lukot
pemakaian normal bgt ini sih om. tp 10k km msh taraf aman kok meski sdh maksimal utk kondisi disini dgn kandungan bbm dan cuacanya.
level Si sy ga tau normalnya brp, cuma bandingin sm punya om saturday yg om lebih tinggi. mungkin bisa dicek kondisi air filternya barangkali kotor om. kontaminasi dr debu udara itu.
erwinign wrote: Tue May 18, 2021 6:43
8 bulan, 9600an km. Tuang tengah agustus 2020, buang tengah april 2021 om. Mobil dipake daily, seminggu sekali kdg lukot
pemakaian normal bgt ini sih om. tp 10k km msh taraf aman kok meski sdh maksimal utk kondisi disini dgn kandungan bbm dan cuacanya.
level Si sy ga tau normalnya brp, cuma bandingin sm punya om saturday yg om lebih tinggi. mungkin bisa dicek kondisi air filternya barangkali kotor om. kontaminasi dr debu udara itu.
Filter udara belum pernah ganti dr baru om, baru jalan 32rb km. Iya sih memang fil udara dikit banyak mayan ngaruh
erwinign wrote: Tue May 18, 2021 7:18
Filter udara belum pernah ganti dr baru om, baru jalan 32rb km. Iya sih memang fil udara dikit banyak mayan ngaruh
kl filter udaranya kecil kaya jazz udah lama hrs ganti itu om. paling tahan ga sampe 10k km. dicek aja kl kotor ya ganti meski buku primbon bilang msh lama. kecuali mau pake tabung oksigen biar bersih udaranya
oh, berarti v100 8.2 jadi encer dari sini om. krn filter udara kotor bisa jd running rich tuh mesinnya, kebanyakan bensin.
Last edited by Omnibus on Tue May 18, 2021 7:24, edited 1 time in total.
erwinign wrote:
Mgkn kontaminan oli sebelumnya ya om kl bahas V100 >9 cst. Sy sebelumnya pake PTT botol emas 5w30 di mazda ini
Nah dr PTT 5W30 ke AMS SS 0W-20 kesimpulannya enakan mana om?
Kl kontaminasi dr oli sebelumnya sih kecil sekali yah % nya... kan sdh dibuang semua itu olinya om, kecuali... nah ini ane jg bingung dgn acara dorong mendorong oli pakai oli murah misal pakai yg buntut W50, bener sih oli baru dia, cuman memang logikanya pst akan kontaminan dgn oli yg mau kita isi.
Minimal 200-300 ml kayanya sih bakalan kecampur/kontaminasi dgn oli baru kita deh... si keraton kecampur ama si jelata [emoji1]
erwinign wrote:
Mgkn kontaminan oli sebelumnya ya om kl bahas V100 >9 cst. Sy sebelumnya pake PTT botol emas 5w30 di mazda ini
Nah dr PTT 5W30 ke AMS SS 0W-20 kesimpulannya enakan mana om?
Kl kontaminasi dr oli sebelumnya sih kecil sekali yah % nya... kan sdh dibuang semua itu olinya om, kecuali... nah ini ane jg bingung dgn acara dorong mendorong oli pakai oli murah misal pakai yg buntut W50, bener sih oli baru dia, cuman memang logikanya pst akan kontaminan dgn oli yg mau kita isi.
Minimal 200-300 ml kayanya sih bakalan kecampur/kontaminasi dgn oli baru kita deh... si keraton kecampur ama si jelata [emoji1]
1. Keraton bekas dah dipakai abis2an
VS
2. Kelas Mid bekas pake gaspol
VS
3. Jelata baru masih perawan
klo saya pilih #3
klo mbah omni lain cerita, dorong oli bekas pakai oli keraton perawan
anti mainstream
wkwkwkwkwkwkw
blm lagi ngabisin amsoil brp liter buat ngeflush girboks CVT GK nya.
debest lah.
Last edited by Suryaputra on Tue May 18, 2021 7:58, edited 4 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
erwinign wrote: Tue May 18, 2021 7:18
Filter udara belum pernah ganti dr baru om, baru jalan 32rb km. Iya sih memang fil udara dikit banyak mayan ngaruh
kl filter udaranya kecil kaya jazz udah lama hrs ganti itu om. paling tahan ga sampe 10k km. dicek aja kl kotor ya ganti meski buku primbon bilang msh lama. kecuali mau pake tabung oksigen biar bersih udaranya
oh, berarti v100 8.2 jadi encer dari sini om. krn filter udara kotor bisa jd running rich tuh mesinnya, kebanyakan bensin.
klo dah nembus area 7,6 ke bawah udah jadi W16 yah
hahahaha
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri