Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mbah suhu semua, gerobak saya ini ada gejala bunyi "tak" kayak besi gerak kalau belok kanan agak kenceng (dibunderan), kalau pelan nggak bunyi.
Posisi berhenti coba putar setir ke kanan mentok dan kiri mentok nggak ada bunyi. Blm coba cek 2 orang sih (satu puter setir) satu lihatin di kolong mana tau ada yg kurang pas.
indeskey wrote: Mon May 17, 2021 11:01
Mbah suhu semua, gerobak saya ini ada gejala bunyi "tak" kayak besi gerak kalau belok kanan agak kenceng (dibunderan), kalau pelan nggak bunyi.
Posisi berhenti coba putar setir ke kanan mentok dan kiri mentok nggak ada bunyi. Blm coba cek 2 orang sih (satu puter setir) satu lihatin di kolong mana tau ada yg kurang pas.
indeskey wrote: Mon May 17, 2021 11:01
Mbah suhu semua, gerobak saya ini ada gejala bunyi "tak" kayak besi gerak kalau belok kanan agak kenceng (dibunderan), kalau pelan nggak bunyi.
Posisi berhenti coba putar setir ke kanan mentok dan kiri mentok nggak ada bunyi. Blm coba cek 2 orang sih (satu puter setir) satu lihatin di kolong mana tau ada yg kurang pas.
Cara diagnosa yg pas gimana ya mbah2 suhu?
coba lihat di STNK, terakhir bayar pajak kapan?
Bentar lagi ganti kaleng mbah... Hiks... Mosok dah mau mrutul kaki2nya.
Waduh ane nubi gini mana ngerti beginian mbah... ini judulnya hrs bongkar injector yah? Kasih mbah Marmut aja deh gimana solusinya. Beli partnya apa ada di beres? Gak main2 ini kl hrs bongkar2 injector yah mbah
Waduh ane nubi gini mana ngerti beginian mbah... ini judulnya hrs bongkar injector yah? Kasih mbah Marmut aja deh gimana solusinya. Beli partnya apa ada di beres? Gak main2 ini kl hrs bongkar2 injector yah mbah
tenang om ...... bukan kerjaan berat kok sebetulnya. dan kl dari knalpot ga keluar asap putih atau hitam ga perlu kuatir. cara ceknya, mobil kondisi sdh panas (temperatur kerja normal) gigi di P atau N trus digas pol sekali sampai 4000 rpm trus lepas gas. ulangi 3-4x sambil dilihat dr knalpot ada asap berwarna ngga. kl ga ada berarti aman.
ini ring washer yg tembaga bisa crack seiring waktu krn dia nahan tekanan kompresi terus menerus dan juga panas mesin. kl sampai crack jadinya gas pembakaran naik ke daerah cam dan valve nyampur sm oli trus bikin sludge. kl parah bgt dibiarin aja jadinya si sludge menyumbat pipa sedotan oli di oil pan.
di 1kd australia katanya banyak terjadi, tp kok 2kd disini adem ayem aja yak. wkwkwk
Waduh ane nubi gini mana ngerti beginian mbah... ini judulnya hrs bongkar injector yah? Kasih mbah Marmut aja deh gimana solusinya. Beli partnya apa ada di beres? Gak main2 ini kl hrs bongkar2 injector yah mbah
tenang om ...... bukan kerjaan berat kok sebetulnya. dan kl dari knalpot ga keluar asap putih atau hitam ga perlu kuatir. cara ceknya, mobil kondisi sdh panas (temperatur kerja normal) gigi di P atau N trus digas pol sekali sampai 4000 rpm trus lepas gas. ulangi 3-4x sambil dilihat dr knalpot ada asap berwarna ngga. kl ga ada berarti aman.
ini ring washer yg tembaga bisa crack seiring waktu krn dia nahan tekanan kompresi terus menerus dan juga panas mesin. kl sampai crack jadinya gas pembakaran naik ke daerah cam dan valve nyampur sm oli trus bikin sludge. kl parah bgt dibiarin aja jadinya si sludge menyumbat pipa sedotan oli di oil pan.
di 1kd australia katanya banyak terjadi, tp kok 2kd disini adem ayem aja yak. wkwkwk
ini ring washer tembaga yg paling bawah
Nah kl gt musti diliat 1 kd ama 2 kd sharing injector yg sama ga mbah
Kl sama, saya yakin syakin nya kl 2 kd sini pasti problem nya bakal sama, krn enjin2 KD aussie itu, made in tmmin sunter loh
Kcuali, utk unit2 landcruiser series, kaya prado, dan kaka2nya, itu KD enjin asli made in nihon
Waduh ane nubi gini mana ngerti beginian mbah... ini judulnya hrs bongkar injector yah? Kasih mbah Marmut aja deh gimana solusinya. Beli partnya apa ada di beres? Gak main2 ini kl hrs bongkar2 injector yah mbah
tenang om ...... bukan kerjaan berat kok sebetulnya. dan kl dari knalpot ga keluar asap putih atau hitam ga perlu kuatir. cara ceknya, mobil kondisi sdh panas (temperatur kerja normal) gigi di P atau N trus digas pol sekali sampai 4000 rpm trus lepas gas. ulangi 3-4x sambil dilihat dr knalpot ada asap berwarna ngga. kl ga ada berarti aman.
ini ring washer yg tembaga bisa crack seiring waktu krn dia nahan tekanan kompresi terus menerus dan juga panas mesin. kl sampai crack jadinya gas pembakaran naik ke daerah cam dan valve nyampur sm oli trus bikin sludge. kl parah bgt dibiarin aja jadinya si sludge menyumbat pipa sedotan oli di oil pan.
di 1kd australia katanya banyak terjadi, tp kok 2kd disini adem ayem aja yak. wkwkwk
ini ring washer tembaga yg paling bawah
Kamsia mbah suhu plof atas penjelasannya... ya ini benar2 bongkar injector judulnya, gantinya sih cuman si ring washer tembaga doang, cuman pengerjaannya lumayan hrs presisi bongkar pasangnya.
Coba nanti ane gas sampe 4 rebu RPM 3-4 kali, yg sdh2 sih dr dulu yah ada asep putih tipis2 gitu mbah, namanya sdh pakai DP yg plong pst gak bisa polos tanpa asap sama sekali. Apalagi kl lg proses purging, ritual terakhir kan biasa di geber2 tuh sampe red line, ya asepnya abu2 kehitaman, setelah itu biasanya sih asepnya putih tipis2 aja & ini normal katanya.
Ane percaya sih ring2 washer begitu pst ada umurnya, cuman emang 2KD ini pd badak2 semua yah yg di indo, jarang ada kejadian injector jebol dll padahal isinya solar busuk semuanya. Yg jd akap odo sampe 400 rebu jg sdh banyak. Pernah liat di YT specialis injector, tp biasanya perbaikan injector yg bermasalah, bukan preventive pergantian ring washer tembaga spt ini sih.
benzz89 wrote: Tue May 18, 2021 2:47
Waduh ane nubi gini mana ngerti beginian mbah... ini judulnya hrs bongkar injector yah? Kasih mbah Marmut aja deh gimana solusinya. Beli partnya apa ada di beres? Gak main2 ini kl hrs bongkar2 injector yah mbah
tenang om ...... bukan kerjaan berat kok sebetulnya. dan kl dari knalpot ga keluar asap putih atau hitam ga perlu kuatir. cara ceknya, mobil kondisi sdh panas (temperatur kerja normal) gigi di P atau N trus digas pol sekali sampai 4000 rpm trus lepas gas. ulangi 3-4x sambil dilihat dr knalpot ada asap berwarna ngga. kl ga ada berarti aman.
ini ring washer yg tembaga bisa crack seiring waktu krn dia nahan tekanan kompresi terus menerus dan juga panas mesin. kl sampai crack jadinya gas pembakaran naik ke daerah cam dan valve nyampur sm oli trus bikin sludge. kl parah bgt dibiarin aja jadinya si sludge menyumbat pipa sedotan oli di oil pan.
di 1kd australia katanya banyak terjadi, tp kok 2kd disini adem ayem aja yak. wkwkwk
ini ring washer tembaga yg paling bawah
Kamsia mbah suhu plof atas penjelasannya... ya ini benar2 bongkar injector judulnya, gantinya sih cuman si ring washer tembaga doang, cuman pengerjaannya lumayan hrs presisi bongkar pasangnya.
Coba nanti ane gas sampe 4 rebu RPM 3-4 kali, yg sdh2 sih dr dulu yah ada asep putih tipis2 gitu mbah, namanya sdh pakai DP yg plong pst gak bisa polos tanpa asap sama sekali. Apalagi kl lg proses purging, ritual terakhir kan biasa di geber2 tuh sampe red line, ya asepnya abu2 kehitaman, setelah itu biasanya sih asepnya putih tipis2 aja & ini normal katanya.
Ane percaya sih ring2 washer begitu pst ada umurnya, cuman emang 2KD ini pd badak2 semua yah yg di indo, jarang ada kejadian injector jebol dll padahal isinya solar busuk semuanya. Yg jd akap odo sampe 400 rebu jg sdh banyak. Pernah liat di YT specialis injector, tp biasanya perbaikan injector yg bermasalah, bukan preventive pergantian ring washer tembaga spt ini sih.
Nahh mending bawa 2KD nya ke mbah69 aj mbah
Biar insert2 ratchet manoskop (yg sering dia panas2in saya utk beli) pd kepake buat bongpas tu injektor, drpd mahal2 cuman buat kencengin baut kompresor angin
Biar insert2 ratchet manoskop (yg sering dia panas2in saya utk beli) pd kepake buat bongpas tu injektor, drpd mahal2 cuman buat kencengin baut kompresor angin
bongkar gituan bukannya pake pahat sama godam? kalo enggak congkel dikit pake linggis bisa kan?
Biar insert2 ratchet manoskop (yg sering dia panas2in saya utk beli) pd kepake buat bongpas tu injektor, drpd mahal2 cuman buat kencengin baut kompresor angin
bongkar gituan bukannya pake pahat sama godam? kalo enggak congkel dikit pake linggis bisa kan?
Biar insert2 ratchet manoskop (yg sering dia panas2in saya utk beli) pd kepake buat bongpas tu injektor, drpd mahal2 cuman buat kencengin baut kompresor angin
bongkar gituan bukannya pake pahat sama godam? kalo enggak congkel dikit pake linggis bisa kan?
Pake manoskop donk mbah
Biar nulis bon nya enak
Kl pake pahat ntar malah ditawar loh bonnya
makin banyak keluarin manoskop beraneka ragam range makin banyak surcharge di bon nya
Kl ampe 10 x ceklek, gratis kencengin amua baut roda
nahh .... kl beres ada 3 lembar tuh bon; parts, jasa, n material
kl garasi 69 ada 4 lembar, yg terakhir depresiasi dan amortisasi manoskop. ya itu satuannya jumlah ceklek
Ceklek2 ijo kan umurnya cuman 5000 kl ceklek kan, nahh d bagi deh harga per ceklek nya brapa
garasi 69 mah keren dah ......
kerjaan aja sampe ditolak2 kl udah urusan sm oli GL5, bilangnya ngotorin lantai, ngabisin lap pel sama bensin.
kecuali mungkin customer sebelumnya TTD kl setuju di lembar material semua kain pel n bensin dibebanin. sama surcharge bajigur n roti sumbu. baru boleh mobil diterima. kalah beres ferrari porsche lambo mah.