Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
qzA wrote: Sun May 09, 2021 10:55
saya cr diatas 5 taun om gamau yg 1-4 taun
Mau SUV usia 5-10 taun sekitaran 500 jt? Kalo cari di oh eleks aih dapetnya ini:
RR Evoque, TLC Prado, Harrier, Merc GLA, sama mungkin ada beberapa yg lain.
Tapi kalo ane punya 500 jeti buat dibakar sih ambil volvo xc90 gen 1, fully restore it as per factory standard, pake ampe ancur
Banyak sih pilihan
Bmw x3 mau disel apa bensin dapet
Bmw x5 mau disel apa bensin jg dapet
Mercy ml400 dapet
Mercy gla jg dpt tp imut
Audi q3-q7 mau disel apa bensin jg dpt
Rr evoque jg dpt mau disel apa bensin
Kalo jepangan
Toyota harrier
Lexus rx270 apa rx 350 dpt sih
Infinity fx37s oke tp jrg ya
Land cruiser atau lexus lx 470 dpt jg
Nissan patrol
Mitsubishi pajero real pajero
Kurang jelas ni mau nya kaya apa, mau yg kece di mol apa kece di tanah
nicholasmun wrote: Sun May 09, 2021 23:04
Mungkin om TS bisa ngejelasin sedikit alasannya kenapa kriterianya kaya gini?
1. Harus mobil second
2. Umur diatas 5 tahun, dibawah 10 tahun?
3. Harga max 500 juta?
Soalnya kriteria ini menurut ane dan mungkin om2 lain agak gak umum. Biasa mobil second dg harga max 500 juta pilihannya banyak bgt untuk tahun muda. Kenapa harus diatas 5 tahun?
krna buat branding saya om untuk cr investor biar makin PeDe
tdnya mau beli camry baru cm tkut banjir jd mikir suv
trus mikir klo udah 5 tahun penurunan mobil nya udah ga significant
mau cr dibwh 10 taun tkut banyak masalah
klo dibwh 300jt dpt suv premium kah om?
mikir premium gitu start dr 500 cm klo ada lebih murah lebih baik
Berarti kalo gw gak salah tangkep Om, butuh mobil "mewah" untuk meyakinkan investor tentang bisnis Om ya supaya mereka confident untuk invest?
Berarti kalo boleh didalamin lagi, om butuh untuk mobil yang:
1. Brand mewah, dan kalo bisa image mewahnya common untuk orang yg gak ngerti mobil sekalipun ya?
2. Of course perawatan gak susah, dan gak jadi endless money pit yg menimbulkan masalah baru?
3. Diatas 5 tahun biar depreciation valuenya kejaga, alias harganya udah gak mahal lagi? Tapi andaikan di bawah 500 Juta dan di bawah 5 tahun gpp, budget mentok kita2 500 Juta gitu kan?
Kalo ane boleh saran sih tinggal cari Mercedes atau BMW sih. Buat org yg gak tau merek, 2 brand ini udah imagenya mahal dan berkelas duluan.
nicholasmun wrote: Sun May 09, 2021 23:04
Mungkin om TS bisa ngejelasin sedikit alasannya kenapa kriterianya kaya gini?
1. Harus mobil second
2. Umur diatas 5 tahun, dibawah 10 tahun?
3. Harga max 500 juta?
Soalnya kriteria ini menurut ane dan mungkin om2 lain agak gak umum. Biasa mobil second dg harga max 500 juta pilihannya banyak bgt untuk tahun muda. Kenapa harus diatas 5 tahun?
krna buat branding saya om untuk cr investor biar makin PeDe
tdnya mau beli camry baru cm tkut banjir jd mikir suv
trus mikir klo udah 5 tahun penurunan mobil nya udah ga significant
mau cr dibwh 10 taun tkut banyak masalah
klo dibwh 300jt dpt suv premium kah om?
mikir premium gitu start dr 500 cm klo ada lebih murah lebih baik
Berarti kalo gw gak salah tangkep Om, butuh mobil "mewah" untuk meyakinkan investor tentang bisnis Om ya supaya mereka confident untuk invest?
Berarti kalo boleh didalamin lagi, om butuh untuk mobil yang:
1. Brand mewah, dan kalo bisa image mewahnya common untuk orang yg gak ngerti mobil sekalipun ya?
2. Of course perawatan gak susah, dan gak jadi endless money pit yg menimbulkan masalah baru?
3. Diatas 5 tahun biar depreciation valuenya kejaga, alias harganya udah gak mahal lagi? Tapi andaikan di bawah 500 Juta dan di bawah 5 tahun gpp, budget mentok kita2 500 Juta gitu kan?
Kalo ane boleh saran sih tinggal cari Mercedes atau BMW sih. Buat org yg gak tau merek, 2 brand ini udah imagenya mahal dan berkelas duluan.
1. iya om cm td klo saran lexus jg oke sih
mayoritas investorku di jkt jd pd tau sih lexus brand bagus jg
2. betul
3. yes om krna ratarata diatas 5 taun depresiasinya udah ga trlalu jatuh
krna buat branding saya om untuk cr investor biar makin PeDe
tdnya mau beli camry baru cm tkut banjir jd mikir suv
trus mikir klo udah 5 tahun penurunan mobil nya udah ga significant
mau cr dibwh 10 taun tkut banyak masalah
klo dibwh 300jt dpt suv premium kah om?
mikir premium gitu start dr 500 cm klo ada lebih murah lebih baik
Berarti kalo gw gak salah tangkep Om, butuh mobil "mewah" untuk meyakinkan investor tentang bisnis Om ya supaya mereka confident untuk invest?
Berarti kalo boleh didalamin lagi, om butuh untuk mobil yang:
1. Brand mewah, dan kalo bisa image mewahnya common untuk orang yg gak ngerti mobil sekalipun ya?
2. Of course perawatan gak susah, dan gak jadi endless money pit yg menimbulkan masalah baru?
3. Diatas 5 tahun biar depreciation valuenya kejaga, alias harganya udah gak mahal lagi? Tapi andaikan di bawah 500 Juta dan di bawah 5 tahun gpp, budget mentok kita2 500 Juta gitu kan?
Kalo ane boleh saran sih tinggal cari Mercedes atau BMW sih. Buat org yg gak tau merek, 2 brand ini udah imagenya mahal dan berkelas duluan.
1. iya om cm td klo saran lexus jg oke sih
mayoritas investorku di jkt jd pd tau sih lexus brand bagus jg
2. betul
3. yes om krna ratarata diatas 5 taun depresiasinya udah ga trlalu jatuh
bmw type apa om?
Yaudah klo kriterianya bgitu Lexus aja. RX270 facelift thn 2012–an . Bisa dpt di price range 350-380 jutaan. Masih ada sisa kembalian malah. Perawatan oke cendrung lebih peace of mind, bengkel toyota bs pegang jg
Ini posisi masih nunggu & nyari investor kan? Bukannya ud ada investor yg settle.. wkwkwk
Cari yg mudah & murah ngerawatnya. Pelihara model aneh2 brand eropaan. Duit keburu abis duluan.. yg ada ditinggal investor gegara duitnya abis buat ngempanin servis mobil
nah bener itu. 500 jt kayanya yg 2015 gen 2 masuk budget. salah 1 pilihan tepat kalo liat backgroundnya om TS. aura bosnya bener2 kerasa, dan maintenancenya ga semahal mobil eropa, salah 1 mobil wajib orang kaya indonesia lah menurut gw. kwkwwk
Berarti kalo gw gak salah tangkep Om, butuh mobil "mewah" untuk meyakinkan investor tentang bisnis Om ya supaya mereka confident untuk invest?
Berarti kalo boleh didalamin lagi, om butuh untuk mobil yang:
1. Brand mewah, dan kalo bisa image mewahnya common untuk orang yg gak ngerti mobil sekalipun ya?
2. Of course perawatan gak susah, dan gak jadi endless money pit yg menimbulkan masalah baru?
3. Diatas 5 tahun biar depreciation valuenya kejaga, alias harganya udah gak mahal lagi? Tapi andaikan di bawah 500 Juta dan di bawah 5 tahun gpp, budget mentok kita2 500 Juta gitu kan?
Kalo ane boleh saran sih tinggal cari Mercedes atau BMW sih. Buat org yg gak tau merek, 2 brand ini udah imagenya mahal dan berkelas duluan.
1. iya om cm td klo saran lexus jg oke sih
mayoritas investorku di jkt jd pd tau sih lexus brand bagus jg
2. betul
3. yes om krna ratarata diatas 5 taun depresiasinya udah ga trlalu jatuh
bmw type apa om?
Yaudah klo kriterianya bgitu Lexus aja. RX270 facelift thn 2012–an . Bisa dpt di price range 350-380 jutaan. Masih ada sisa kembalian malah. Perawatan oke cendrung lebih peace of mind, bengkel toyota bs pegang jg
Ini posisi masih nunggu & nyari investor kan? Bukannya ud ada investor yg settle.. wkwkwk
Cari yg mudah & murah ngerawatnya. Pelihara model aneh2 brand eropaan. Duit keburu abis duluan.. yg ada ditinggal investor gegara duitnya abis buat ngempanin servis mobil
investor mah udah ada yg lama
tp mau nmbah invstor lg
cm klo investor baru kan liat apa yg kita pake
1. iya om cm td klo saran lexus jg oke sih
mayoritas investorku di jkt jd pd tau sih lexus brand bagus jg
2. betul
3. yes om krna ratarata diatas 5 taun depresiasinya udah ga trlalu jatuh
bmw type apa om?
Yaudah klo kriterianya bgitu Lexus aja. RX270 facelift thn 2012–an . Bisa dpt di price range 350-380 jutaan. Masih ada sisa kembalian malah. Perawatan oke cendrung lebih peace of mind, bengkel toyota bs pegang jg
Ini posisi masih nunggu & nyari investor kan? Bukannya ud ada investor yg settle.. wkwkwk
Cari yg mudah & murah ngerawatnya. Pelihara model aneh2 brand eropaan. Duit keburu abis duluan.. yg ada ditinggal investor gegara duitnya abis buat ngempanin servis mobil
investor mah udah ada yg lama
tp mau nmbah invstor lg
cm klo investor baru kan liat apa yg kita pake
brari min rx270 thn 2012 ya om kirain 2013
Cari investor baru, setir sendiri ya udah bener om ke lexus RX270 2012 (pfl) ato 2013 sekalian yg udah fl. Di fl udah ada connectivity blutut, jadi bs konek spotify biar nggak bosen di jalan dan bs nikmatin mark levinsonnya yg bagus. Row 2 juga sangat sangat sangat lega krn didesain buat pasar US juga, jd angkut client, famili ya hayuk. Mesin 2.7 1AR-FE NA masih sodaraan sama kemri dan alpat sekarang dan sangat reliable (di US jarang ada issue). Bengkel resmi lexus ya ada, dan usahakan cari unit yang ATPM krn aftersales lebih terjamin dg existence bengkel resmi lexus/kepepet authorized toyota. Logo L sih orang mestinya rata2 tau om, dan saya pribadi kl cari mobil lux yg terhitung all rounder sih merem lexus om, apalg mau pake longterm. Paling lexus ya krn gimanapun barang build up jepang dan dg level kelas mobil spt itu, perlu dipelajarin availability part body om. Gimanapun CBU selevel yaris bakpao aja part body harus nunggu sedikit lama, ato bs cari alternatif ke alixpress/amazon/ebay demikian jg dg bmw mersi.
Alt lain kl mau non pasaran ya incer bmw 520d LCI atau ML/GLE 250d yg irit
Idem cari SUV berumur 5-10 tahun tutup mata pilih Lexus RX270/Toyota Alphard. Break-My-Wallet/Mercy/Audi jangan deh kecuali memang hobi ngerawat mobil untuk disimpan bukan pakai harian, keluarnya weekend saja. Jika mogok di tengah jalan pas berangkat meeting investor atau pas investor duduk di dalam mobil, ntar malah pede hilang dan citra jatuh.
Last edited by Andhyka on Tue May 11, 2021 5:42, edited 1 time in total.
Yaudah klo kriterianya bgitu Lexus aja. RX270 facelift thn 2012–an . Bisa dpt di price range 350-380 jutaan. Masih ada sisa kembalian malah. Perawatan oke cendrung lebih peace of mind, bengkel toyota bs pegang jg
Ini posisi masih nunggu & nyari investor kan? Bukannya ud ada investor yg settle.. wkwkwk
Cari yg mudah & murah ngerawatnya. Pelihara model aneh2 brand eropaan. Duit keburu abis duluan.. yg ada ditinggal investor gegara duitnya abis buat ngempanin servis mobil
investor mah udah ada yg lama
tp mau nmbah invstor lg
cm klo investor baru kan liat apa yg kita pake
brari min rx270 thn 2012 ya om kirain 2013
Cari investor baru, setir sendiri ya udah bener om ke lexus RX270 2012 (pfl) ato 2013 sekalian yg udah fl. Di fl udah ada connectivity blutut, jadi bs konek spotify biar nggak bosen di jalan dan bs nikmatin mark levinsonnya yg bagus. Row 2 juga sangat sangat sangat lega krn didesain buat pasar US juga, jd angkut client, famili ya hayuk. Mesin 2.7 1AR-FE NA masih sodaraan sama kemri dan alpat sekarang dan sangat reliable (di US jarang ada issue). Bengkel resmi lexus ya ada, dan usahakan cari unit yang ATPM krn aftersales lebih terjamin dg existence bengkel resmi lexus/kepepet authorized toyota. Logo L sih orang mestinya rata2 tau om, dan saya pribadi kl cari mobil lux yg terhitung all rounder sih merem lexus om, apalg mau pake longterm. Paling lexus ya krn gimanapun barang build up jepang dan dg level kelas mobil spt itu, perlu dipelajarin availability part body om. Gimanapun CBU selevel yaris bakpao aja part body harus nunggu sedikit lama, ato bs cari alternatif ke alixpress/amazon/ebay demikian jg dg bmw mersi.
Alt lain kl mau non pasaran ya incer bmw 520d LCI atau ML/GLE 250d yg irit
aku pikir cri yg hk om ada roof rail nya
brarti better yg atpm ya walaupun udah diatas 5 taun?
klo yg hk ga diterima di toyota?
alphard kayanya lebih cocok buat berkeluarga ga sih om wkwkw
investor mah udah ada yg lama
tp mau nmbah invstor lg
cm klo investor baru kan liat apa yg kita pake
brari min rx270 thn 2012 ya om kirain 2013
Cari investor baru, setir sendiri ya udah bener om ke lexus RX270 2012 (pfl) ato 2013 sekalian yg udah fl. Di fl udah ada connectivity blutut, jadi bs konek spotify biar nggak bosen di jalan dan bs nikmatin mark levinsonnya yg bagus. Row 2 juga sangat sangat sangat lega krn didesain buat pasar US juga, jd angkut client, famili ya hayuk. Mesin 2.7 1AR-FE NA masih sodaraan sama kemri dan alpat sekarang dan sangat reliable (di US jarang ada issue). Bengkel resmi lexus ya ada, dan usahakan cari unit yang ATPM krn aftersales lebih terjamin dg existence bengkel resmi lexus/kepepet authorized toyota. Logo L sih orang mestinya rata2 tau om, dan saya pribadi kl cari mobil lux yg terhitung all rounder sih merem lexus om, apalg mau pake longterm. Paling lexus ya krn gimanapun barang build up jepang dan dg level kelas mobil spt itu, perlu dipelajarin availability part body om. Gimanapun CBU selevel yaris bakpao aja part body harus nunggu sedikit lama, ato bs cari alternatif ke alixpress/amazon/ebay demikian jg dg bmw mersi.
Alt lain kl mau non pasaran ya incer bmw 520d LCI atau ML/GLE 250d yg irit
aku pikir cri yg hk om ada roof rail nya
brarti better yg atpm ya walaupun udah diatas 5 taun?
klo yg hk ga diterima di toyota?
Yg saya lihat kl facelift justru mo atpm/hk sama2 ada sunroof om, kl yg pfl bknnya atpm sama HK jg udh ada roof rail ya? Justru yg murni jdm ga ada roofrail om
Kl sistemnya toyota ttp aja diterima om unit IU, cm biasanya sih harganya dibedain itu. Sy bilang atpm krn setidaknya record lebih terjamin aja om, krn ada service inclusive program dr lexus indo 5th kan
sorry, kalo buat tujuan branding ke investor rasanya lebih kena sasaran kalo pakenya sedan, ya om?
dan susah ngalahin pesonanya si mercy kalau soal image businessman.
mercedes benz S350L jos gandos om..
mobil dengan image businessman suksesnya dapet dengan budget up to 500 jt, selain S350L, juga bisa ke toyota alphard, RR evoque, Lexus RX270, BMW 730Li.
kalau hyundai, honda, mazda, mitsubishi. image businessmannya ngga kuat dibanding yang disebut diatas. lebih ke family man nanti
atau toyota tapi voxy, innova
Andhyka wrote: Tue May 11, 2021 4:59
Idem cari SUV berumur 5-10 tahun tutup mata pilih Lexus RX270/Toyota Alphard. Break-My-Wallet/Mercy/Audi jangan deh kecuali memang hobi ngerawat mobil untuk disimpan bukan pakai harian, keluarnya weekend saja. Jika mogok di tengah jalan pas berangkat meeting investor atau pas investor duduk di dalam mobil, ntar malah pede hilang dan citra jatuh.
hahaha
salah arah nih, eropa2 mah dipake jarang rusak, disimpen malah rusak. pake sampe puas, km tinggi yaudah impas.
beli mbl mahal disimpen buat apa, bebanin hidup aja wkwk
Andhyka wrote: Tue May 11, 2021 4:59
Idem cari SUV berumur 5-10 tahun tutup mata pilih Lexus RX270/Toyota Alphard. Break-My-Wallet/Mercy/Audi jangan deh kecuali memang hobi ngerawat mobil untuk disimpan bukan pakai harian, keluarnya weekend saja. Jika mogok di tengah jalan pas berangkat meeting investor atau pas investor duduk di dalam mobil, ntar malah pede hilang dan citra jatuh.
hahaha
salah arah nih, eropa2 mah dipake jarang rusak, disimpen malah rusak. pake sampe puas, km tinggi yaudah impas.
beli mbl mahal disimpen buat apa, bebanin hidup aja wkwk
Mobil eropa mau KM tinggi atau rendah, klo tuanya nanggung bakal anjlok2 juga RV nya. Daripada rugi dipake sesekali doang mending dipake terus.
Kembali ke topik, klo om TS mengutamakan prestige tapi kenyamanan dan experience berkendara ga jadi soal, paling bener sih Lexus RX270/350. Atau klo mau sedan ambil Toyota Crown. Lansiran Toyota/Lexus memang lacking di driving experience tapi mobilnya awet, maintenance gampang, makenya bisa lebih jorok dibanding mobil eropa.
Tapi klo nyari experience yang lebih, SUV eropa menurut saya lebih worth dibanding Lexus.
Andhyka wrote: Tue May 11, 2021 4:59
Idem cari SUV berumur 5-10 tahun tutup mata pilih Lexus RX270/Toyota Alphard. Break-My-Wallet/Mercy/Audi jangan deh kecuali memang hobi ngerawat mobil untuk disimpan bukan pakai harian, keluarnya weekend saja. Jika mogok di tengah jalan pas berangkat meeting investor atau pas investor duduk di dalam mobil, ntar malah pede hilang dan citra jatuh.
hahaha
salah arah nih, eropa2 mah dipake jarang rusak, disimpen malah rusak. pake sampe puas, km tinggi yaudah impas.
beli mbl mahal disimpen buat apa, bebanin hidup aja wkwk
Mobil eropa mau KM tinggi atau rendah, klo tuanya nanggung bakal anjlok2 juga RV nya. Daripada rugi dipake sesekali doang mending dipake terus.
Kembali ke topik, klo om TS mengutamakan prestige tapi kenyamanan dan experience berkendara ga jadi soal, paling bener sih Lexus RX270/350. Atau klo mau sedan ambil Toyota Crown. Lansiran Toyota/Lexus memang lacking di driving experience tapi mobilnya awet, maintenance gampang, makenya bisa lebih jorok dibanding mobil eropa.
Tapi klo nyari experience yang lebih, SUV eropa menurut saya lebih worth dibanding Lexus.
om aku lebih nyari yg fun to drive
prestige nomor 2
sebelah mananya sih bisa yakinin investor? pemikiran ane kl ketemu di lobby hotel pas dateng, even pake supir, belum tentu si (calon) investor ngeliat. begitu pun pas mau cabut, biasanya malah si (katakanlah) manager investasi yg sbg bentuk courtesy nungguin si investor pergi duluan. jd malah si MI yg liat mobil si investor. itu kl pake supir, apalagi ga pake supir.
paling bisa kl si MI jemput si investor utk lunch bareng, naik mobil si MI. itupun kemungkinan besar jarang bisa krn faktor waktu, kepraktisan, dsb krn investor punya mobil sendiri juga. belum lg kl mobil dia lbh mahal dan dia ga mau naik mobil apapun. plus lg masa pandemi, social distancing.
kl sy sbg investor, kalau pun ga lihat MI itu naik apa, yg pasti sy perhatikan pertama karakter orangnya, krn ini kan urusan mau ksh dana ke si MI utk diinvestasikan. kedua sy liat kartu namanya, kantornya lokasinya bonafit ga. ketiga sy liat outfitnya spt jam tangan, sepatu, tas, dan pulpennya. yg jelas kl jam cuma level tissot, seiko, citizen, apalagi casio ya buat apa. mrk berarti utk upgrade penampilan diri sendiri belum bisa, gmn mau kasih kita cuan.
Omnibus wrote: Wed Aug 04, 2021 4:41
sebelah mananya sih bisa yakinin investor? pemikiran ane kl ketemu di lobby hotel pas dateng, even pake supir, belum tentu si (calon) investor ngeliat. begitu pun pas mau cabut, biasanya malah si (katakanlah) manager investasi yg sbg bentuk courtesy nungguin si investor pergi duluan. jd malah si MI yg liat mobil si investor. itu kl pake supir, apalagi ga pake supir.
paling bisa kl si MI jemput si investor utk lunch bareng, naik mobil si MI. itupun kemungkinan besar jarang bisa krn faktor waktu, kepraktisan, dsb krn investor punya mobil sendiri juga. belum lg kl mobil dia lbh mahal dan dia ga mau naik mobil apapun. plus lg masa pandemi, social distancing.
kl sy sbg investor, kalau pun ga lihat MI itu naik apa, yg pasti sy perhatikan pertama karakter orangnya, krn ini kan urusan mau ksh dana ke si MI utk diinvestasikan. kedua sy liat kartu namanya, kantornya lokasinya bonafit ga. ketiga sy liat outfitnya spt jam tangan, sepatu, tas, dan pulpennya. yg jelas kl jam cuma level tissot, seiko, citizen, apalagi casio ya buat apa. mrk berarti utk upgrade penampilan diri sendiri belum bisa, gmn mau kasih kita cuan.
itu kl saya ...... YMMV
+1
kcuali buat gaet cabe, gebetan atau calon mertua
nah ini bakal wajip perlu tongkrongan dan printilan yg bonafid
kl cuman sekedar buat investor, tinggal sewa mobil mewah yg one off koq.. banyak , trac ada, astra ada, mo mingguan bulanan jg ada
Omnibus wrote: Wed Aug 04, 2021 4:41
sebelah mananya sih bisa yakinin investor? pemikiran ane kl ketemu di lobby hotel pas dateng, even pake supir, belum tentu si (calon) investor ngeliat. begitu pun pas mau cabut, biasanya malah si (katakanlah) manager investasi yg sbg bentuk courtesy nungguin si investor pergi duluan. jd malah si MI yg liat mobil si investor. itu kl pake supir, apalagi ga pake supir.
paling bisa kl si MI jemput si investor utk lunch bareng, naik mobil si MI. itupun kemungkinan besar jarang bisa krn faktor waktu, kepraktisan, dsb krn investor punya mobil sendiri juga. belum lg kl mobil dia lbh mahal dan dia ga mau naik mobil apapun. plus lg masa pandemi, social distancing.
kl sy sbg investor, kalau pun ga lihat MI itu naik apa, yg pasti sy perhatikan pertama karakter orangnya, krn ini kan urusan mau ksh dana ke si MI utk diinvestasikan. kedua sy liat kartu namanya, kantornya lokasinya bonafit ga. ketiga sy liat outfitnya spt jam tangan, sepatu, tas, dan pulpennya. yg jelas kl jam cuma level tissot, seiko, citizen, apalagi casio ya buat apa. mrk berarti utk upgrade penampilan diri sendiri belum bisa, gmn mau kasih kita cuan.
itu kl saya ...... YMMV
saya dtg ke investor ga cuma klo butuh doang
tp mreka sering ajak nongkrong bareng om
saya usaha sndiri mreka ga liat lokasi kantor
ini aja investor lama pd rekomendasiin disuruh beli mobil + upgrade fashion
klo yg lama lama mah tampil apa adanya sih ga masalah
Omnibus wrote: Wed Aug 04, 2021 4:41
sebelah mananya sih bisa yakinin investor? pemikiran ane kl ketemu di lobby hotel pas dateng, even pake supir, belum tentu si (calon) investor ngeliat. begitu pun pas mau cabut, biasanya malah si (katakanlah) manager investasi yg sbg bentuk courtesy nungguin si investor pergi duluan. jd malah si MI yg liat mobil si investor. itu kl pake supir, apalagi ga pake supir.
paling bisa kl si MI jemput si investor utk lunch bareng, naik mobil si MI. itupun kemungkinan besar jarang bisa krn faktor waktu, kepraktisan, dsb krn investor punya mobil sendiri juga. belum lg kl mobil dia lbh mahal dan dia ga mau naik mobil apapun. plus lg masa pandemi, social distancing.
kl sy sbg investor, kalau pun ga lihat MI itu naik apa, yg pasti sy perhatikan pertama karakter orangnya, krn ini kan urusan mau ksh dana ke si MI utk diinvestasikan. kedua sy liat kartu namanya, kantornya lokasinya bonafit ga. ketiga sy liat outfitnya spt jam tangan, sepatu, tas, dan pulpennya. yg jelas kl jam cuma level tissot, seiko, citizen, apalagi casio ya buat apa. mrk berarti utk upgrade penampilan diri sendiri belum bisa, gmn mau kasih kita cuan.
itu kl saya ...... YMMV
+1
kcuali buat gaet cabe, gebetan atau calon mertua
nah ini bakal wajip perlu tongkrongan dan printilan yg bonafid
kl cuman sekedar buat investor, tinggal sewa mobil mewah yg one off koq.. banyak , trac ada, astra ada, mo mingguan bulanan jg ada
dulu
Anu...
Salah satu big boss dunia tembakau di indo kadang cuman naik innopah ...
Jalan 5-10 menit....
Sampe d destinasi 1.. lanjut pake Leonardo AW169 deh buat ke destinasi 2.