sintoni wrote: Mon May 10, 2021 14:29
Dah berapa sih odonya om?
Kalau mau beli kampas rem yang ga makan disc beli yang murah2 aja yang organik, kalau ga sekalian yg keramik kayak Bendix CT.
Skrg rata2 kampas rem emang metalic/semi, nah itu lebih makan piringan.
Sudah remap/pigi/modif mesin kah ini? Sampe mau naik spek pengereman?
Odo sekarang dah jalan 75rban
setau saya yang makan kampas rem standartnya soalnya waktu saya beli KMnya 50rban isinya barang oem semua sampe kampas2x remnya soalnya bekas di pake engkong2x dan dulu saya sering bawa punya temen juga sama remnya geter kalo lari 140an emang dah penyakitnya
makannya saya rada2x gak gitu percaya sama beberapa parts ori biarpun timming belt sama fan belt emang wajib ORI, kalo bisa nyari2x yang aftermarket aja yang bisa improve dikit
mesin rencana std aja kok cuma emang dari awal beli mau improve di handlingnya aja biar lebih nyaman dipake jalan jauh
saya mikirinya tenaganya ud lebih dari cukup buat SUV ladder frame yang kurang handlingnya aja cuma emang gatel sih kepikiran mau maenin
kenalpotnya cuma takut ngebul sama suaranya berubah maunya suaranya begini2x aja tapi tenaganya naek dikit sama gak tambah ngebul makannya lagi nyari tau bagian kenalpot mana yang bisa di ganti tanpa rubah suara sama gak bikin tambah ngebul
shock sih kemaren ud ganti profender hasilnya emang buat nikung sih gitu2x aja cuma pas kita pake akselerasi lari kenceng jadi lebih enak jauh
A7Corsair wrote: Mon May 10, 2021 15:25
sintoni wrote: Mon May 10, 2021 10:35
Oke makasih om infonya, ane sih 1-1nya keluhan kadang kalau lg merayap di jalan ga rata kadang setirnya diputer keluarin bunyi kriyettt pelann, tapi kadang ga bunyi jg. Yang lainnya oke sih.
Btw ... udah pernah ganti shock absorber belum om ?
Punya saya kiri belakang udah rembes kayaknya ...
Pengen ganti semua aja .. udah umur jg ..
Kalo ganti yg standaran lagi .. kayaknya cukup ekonomis (cek di toped)
saya baru ganti 2 bulan lalu 4 4nya pake profender abis 5,3jt so far sih enak tapi masih pake settingan no2 (kayak std) belom coba di 3 sama 4 yang pasti sekarang kalo di geber kenceng mobilnya kayak lebih ngegrip jauh lebih enak handlingnya kalo bantingan sih lebih keras cuma buat saya malah lebih enak kerasnya, sama body shocknya lebih tebel jd harusnya lebih panjang umurnya soalnya shock bawaannya pajero terutama belakang kecil banget
tapi kemaren yang depan sih di bongkar malah gak kenapa2x punya saya malah baru kali ini liat shock kanan kiri akur tingginya biasanya yang ud2x pada berantakan cuma belakangnya ud lama jebol..
kalo per std saya liat emang kecil cuma pernya rasa aftermarket karena keras banget keliatannya, bannya pun makannya rata kalo kata tukang sporring pajero emang paling susah lari sporringannnya, kalo saya liat per bawannya sih ya gak heran kayak H&R yang saya di pake di mobil saya dulu karakternya juga gitu dan bannya pada bilang makannya bagus pas pake tuh per, jadi pernya sebenernya ud bagus tinggal shocknya aja diganti yang bagusan
