Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: Mon May 10, 2021 3:13
Nyoba ganti belt lipindut pake rachet JIS malah nyangkut rachetnya pas sdh selesai pasang
IMG_20210510_093237.jpg
Ujung2nya butuh cara asemreges nunggu Igun datang biar bisa dilepas itu rachet
sy tau rasanya
lah itu pin tensioner sama tang panjang sy yg buat megang juga pernah nyangkut, keganjelnya sama fan blade pula yg plastik. kl ane lepasin tensionernya bakal pecah itu fan blade plastik. sambil mikir ya sambil kebon binatang keluar semua.
mbah bloewy: biasakan keluarin kebon binatang aja jd ga ada waktu utk nangis.
Omnibus wrote: Mon May 10, 2021 5:04
itu kira2 pernah dibuka ga ya mbah?
kl pernah, mungkinkah pas pemasangannya ada kekurangan spt kotor atau apa gitu jd bikin dol.
soalnya kl baru masa sih bisa sampe dol gitu. nanti deh kl ada waktu ane coba liat yg di vrz.
saya ragu kalo pernah dibuka...
karena, begituan kan tempatnya nyusahin. kecuali kalo ada waktu luang banget dan memang niat mau kasih pelumasan ulang dari depan ke belakang, pasti itu dibongkar.
bagian yang ditunjuk itu ada beda tinggi
IMG_20210510_122812.jpg
di semua sisinya seperti itu. kemungkinan besar karena nggak ngelewatin proses pengerasan.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
imo, bukan masalah boleh atau tidak boleh, tapi resiko yang timbul patut dipikirkan seperti, aki lepas dari pegangan tangan dan jatuh.
saya pernah ngelakuin ngejumper aki pakai 2 buah kunci ring karena saat itu tidak ada kabel jumper. sangat beresiko aki jatuh dan menimpa kaki atau besar kemungkinan cairan tumpah karena posisi aki miring.
masa gitu aja nangis.... mental pramuka tidak boleh menyerah.
selama hayat masih dikandung badan, maju terus pantang mundur...!!!!
gimana kalo musti turun mesin di jalan in the middle of nowhere kaya bis/truk akap?
Yg buat nangis bukan nyangkut rachetnya mbah tp lecet di jari ama lengan krn ruang mesin sempit itu
Dan awalnya sdh pake kunci ring pas 13 u ngencengin tensioner dikit baru kencengin setelan belt. Eh pas ngencengin terakhir entah knp itu tangan malah geser2 rachet ke t4 sempit...
Jd nyiksa diri sendiri
lah itu pin tensioner sama tang panjang sy yg buat megang juga pernah nyangkut, keganjelnya sama fan blade pula yg plastik. kl ane lepasin tensionernya bakal pecah itu fan blade plastik. sambil mikir ya sambil kebon binatang keluar semua.
mbah bloewy: biasakan keluarin kebon binatang aja jd ga ada waktu utk nangis.
Wah ternyata mbah shifu plop masas juga pernah beginian
Kl ngga puasa mah itu kebun ragunan sdh keluar semua tp td menahan diri cm sungut2 aja nahan pedih lecet2 di jari
Update : sdh beres setelah dibantu ama yg lbh bertenaga u muter rachet ke atas jd bisa dilepas...
Pelajaran kali ini : tidak semua kerjaan dgn rachet itu buat mudah krn ada hal tertentu yg make rachet malah buat sakit kepala
Karena Kunci T dari besi jelas dia konduktor makanya dipakai.
Hanya saja saat jumper yg ngejumper lupa bahwa Power Supply yg dipakai itu di atas aki mobil yg soak.
Hanya saja kl di Lipondut itu ada fuse di + aki yg batasin arus yg keluar dari aki ke sistem mobil sekitar 60A.
Jadi ngga tau dech di pakjero apakah ada fuse pengaman itu.
Seharusnya setelah mesin nyala.itu langsung lepas jumpernya spy ngga overcharges.
Ahh uda biasa itu kita2 di musatek ama depan pasar asemregez jg gt
Bengkel2 resing speed speed an jg umum kaya gt koq
Kl aki nya sama2 12 volt seh gapapa mbah
Paling yah kaya mbah 69 blg, resiko jatoh tiban kaki, tp kl jem terbang tinggi mah, ga mungkin lah ampe kejadian kaya gt, wong kadang kita2 maling aki fuso atau engkel depan pasar asemregez aj bsa koq copotin trus lari sambil bawa2 tu aki segede gaban ga jatoh
blloewy wrote: Mon May 10, 2021 3:13
Nyoba ganti belt lipindut pake rachet JIS malah nyangkut rachetnya pas sdh selesai pasang
IMG_20210510_093237.jpg
Ujung2nya butuh cara asemreges nunggu Igun datang biar bisa dilepas itu rachet
Ciri2 belt udah minta ganti apaan ya mbah? Apakah ada suara atau gejala lain..
History lipindut saya ga ketahuan pernah ganti belt atau tidak sebelumnya
kapan ari kan mbah perna blg kl baut tap oli haram hukumnya di pakein seal tape ledeng
nahhh tadi siang saya iseng gabut bareng sodara ganti oli2 avansa dia
yg saya perhatiin, di baut drain olmes, girbok ama gardan itu ada smua berseal tape tp cuman di ujung drat doank, jd kaya nempel di kepala baut yg ada ring washer doank, bagian tengah drat ampe ujung aman bersih .. kl kata ybs, biasa gantol di sala satu bengkel oli terkenal di klp gading sana..
kira2 kl cara ngeseal tape kaya gt gapapa, atau si montir perlu ta culik, iket ke pohon beringin tengah kuburan malem2 jumat ?
blloewy wrote: Mon May 10, 2021 3:13
Nyoba ganti belt lipindut pake rachet JIS malah nyangkut rachetnya pas sdh selesai pasang
IMG_20210510_093237.jpg
Ujung2nya butuh cara asemreges nunggu Igun datang biar bisa dilepas itu rachet
Ciri2 belt udah minta ganti apaan ya mbah? Apakah ada suara atau gejala lain..
History lipindut saya ga ketahuan pernah ganti belt atau tidak sebelumnya
Kayaknya kalau ga tau riwayatnya mending ganti aja mbah sebagai preventive maintenance dan kedepannya rutin aja diganti meskipun belum rusak, toh ga seberapa kan harganya.