Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
donz wrote: Wed May 05, 2021 2:45
Intinya, belum siap beli mobil bagus
Ada jg temen2 lain yg rela keluar ratusan juta buat beli Mobil prestisius. Misal beli BMW X3. Setelah 5 tahun dijual. Katanya gak kuat ngurus biaya perawatannya. Duit sih ada, tapi ya daripada kena cost perawatan yg mahal terus2an mending dijual aja mobilnya.
Ane sendiri pribadi saat mo ambil mobil, milih antara CRV vs VW Tiguan All Space. Harga mirip2 (after discount dealer), tapi liat tagihan temen pake VW Tiguan tiap ke bengkel bisa abis 8 jutaan, makasih deh.
Kadang faktor “prestisius” “tersohor” “ingin dipandang” itulah yg bikin orang2 jatoh ke jebakan endless money pits. Wakakaka
Tapi ada jg bbrapa individu yg memang enthusiast, ngerti gimana driving dynamic sesuatu kendaraan. Big engine with 6/8/10 cylinders. Potensi tuning, kesigapan shifting transmisi, dll dll . Nah mereka tetep lakonin ngempanin servis / sparepart / modifikasi sampe ratusan juta rupiah ++ . Semata-mata buat dapetin “feel sensasi berkendara” yg kg didapetin mobil kelas sejuta umat.
Pelihara CR-V jelas lebih murah & easy to maintain drpd ngempanin servis tiguan all-space. Yang ada isi dompet beneran “All-Space” maksudnya kosong melompong banyak ruangannya ga tau isinya dimana...
So buat TS yg mau pelihara palisade/santa-fe the choice is yours
donz wrote: Wed May 05, 2021 2:45
Intinya, belum siap beli mobil bagus
Ada jg temen2 lain yg rela keluar ratusan juta buat beli Mobil prestisius. Misal beli BMW X3. Setelah 5 tahun dijual. Katanya gak kuat ngurus biaya perawatannya. Duit sih ada, tapi ya daripada kena cost perawatan yg mahal terus2an mending dijual aja mobilnya.
Ane sendiri pribadi saat mo ambil mobil, milih antara CRV vs VW Tiguan All Space. Harga mirip2 (after discount dealer), tapi liat tagihan temen pake VW Tiguan tiap ke bengkel bisa abis 8 jutaan, makasih deh.
Kadang faktor “prestisius” “tersohor” “ingin dipandang” itulah yg bikin orang2 jatoh ke jebakan endless money pits. Wakakaka
Tapi ada jg bbrapa individu yg memang enthusiast, ngerti gimana driving dynamic sesuatu kendaraan. Big engine with 6/8/10 cylinders. Potensi tuning, kesigapan shifting transmisi, dll dll . Nah mereka tetep lakonin ngempanin servis / sparepart / modifikasi sampe ratusan juta rupiah ++ . Semata-mata buat dapetin “feel sensasi berkendara” yg kg didapetin mobil kelas sejuta umat.
Pelihara CR-V jelas lebih murah & easy to maintain drpd ngempanin servis tiguan all-space. Yang ada isi dompet beneran “All-Space” maksudnya kosong melompong banyak ruangannya ga tau isinya dimana...
So buat TS yg mau pelihara palisade/santa-fe the choice is yours
Klo ud 5 tahun diitung hemat 70jutaan krna belain solar subsidi. Mendingan sih nunggu seken seger aja palisade 1tahun pertama estimasi saya turunnya segituan. Selisih uang beli dex. Hati tenang. Mobil sehat dan memang sepantasnya kan
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Ini gmn ya? Coba persepsinya diubah. Anggep aja bahan bakar itu emang spesifik sesuai spek kendaraan. Anggep aja dex ama biosolar itu 2 bahan bakar yg beda ibarat bensin ama solar. Ini ane terapin sih, kebetulan istri pake captiva diesel 2014, udah 140rb km masih aman sentosa di saat captiva2 lain yg diisi biosolar pada rontok, ane pakein dex tanpa kecuali. Kan emang sepk nya begitu, mending diikutin aja, bawanya nyaman, pikiran pun tenang. Btw itu mobil ane beli bekas n harganya murah, yg kebetulan jg owner sebelumnya telaten n selalu isi dex jg. Ini klo mampu beli santa fe apalagi palisade harusnya lebih mampu lagi donk buat beli dex.
Kadang faktor “prestisius” “tersohor” “ingin dipandang” itulah yg bikin orang2 jatoh ke jebakan endless money pits. Wakakaka
Tapi ada jg bbrapa individu yg memang enthusiast, ngerti gimana driving dynamic sesuatu kendaraan. Big engine with 6/8/10 cylinders. Potensi tuning, kesigapan shifting transmisi, dll dll . Nah mereka tetep lakonin ngempanin servis / sparepart / modifikasi sampe ratusan juta rupiah ++ . Semata-mata buat dapetin “feel sensasi berkendara” yg kg didapetin mobil kelas sejuta umat.
Pelihara CR-V jelas lebih murah & easy to maintain drpd ngempanin servis tiguan all-space. Yang ada isi dompet beneran “All-Space” maksudnya kosong melompong banyak ruangannya ga tau isinya dimana...
So buat TS yg mau pelihara palisade/santa-fe the choice is yours
wah kynya sudah pengalaman soal endles moni pit piara mobil nih....
jadi skrg prestisius naik mobil yg terpandang dengan isi dompet hancur.....mau makan aja sampe irit..
atau naik mobil rakyat sejuta umat yang tidak terpandang tingkat kegantengan turun tapi dengan isi dompet susah dilipat krn duit ratusan ribu segepok....
mau sepoi sepoi berendam sambil berjemur berasa gangsta paradise tinggal tunjuk....
Harchi wrote: Thu May 06, 2021 11:03
Ini gmn ya? Coba persepsinya diubah. Anggep aja bahan bakar itu emang spesifik sesuai spek kendaraan. Anggep aja dex ama biosolar itu 2 bahan bakar yg beda ibarat bensin ama solar. Ini ane terapin sih, kebetulan istri pake captiva diesel 2014, udah 140rb km masih aman sentosa di saat captiva2 lain yg diisi biosolar pada rontok, ane pakein dex tanpa kecuali. Kan emang sepk nya begitu, mending diikutin aja, bawanya nyaman, pikiran pun tenang. Btw itu mobil ane beli bekas n harganya murah, yg kebetulan jg owner sebelumnya telaten n selalu isi dex jg. Ini klo mampu beli santa fe apalagi palisade harusnya lebih mampu lagi donk buat beli dex.
KielConstantine wrote: Thu May 06, 2021 10:44
Kadang faktor “prestisius” “tersohor” “ingin dipandang” itulah yg bikin orang2 jatoh ke jebakan endless money pits. Wakakaka
Tapi ada jg bbrapa individu yg memang enthusiast, ngerti gimana driving dynamic sesuatu kendaraan. Big engine with 6/8/10 cylinders. Potensi tuning, kesigapan shifting transmisi, dll dll . Nah mereka tetep lakonin ngempanin servis / sparepart / modifikasi sampe ratusan juta rupiah ++ . Semata-mata buat dapetin “feel sensasi berkendara” yg kg didapetin mobil kelas sejuta umat.
Pelihara CR-V jelas lebih murah & easy to maintain drpd ngempanin servis tiguan all-space. Yang ada isi dompet beneran “All-Space” maksudnya kosong melompong banyak ruangannya ga tau isinya dimana...
So buat TS yg mau pelihara palisade/santa-fe the choice is yours
wah kynya sudah pengalaman soal endles moni pit piara mobil nih....
jadi skrg prestisius naik mobil yg terpandang dengan isi dompet hancur.....mau makan aja sampe irit..
atau naik mobil rakyat sejuta umat yang tidak terpandang tingkat kegantengan turun tapi dengan isi dompet susah dilipat krn duit ratusan ribu segepok....
mau sepoi sepoi berendam sambil berjemur berasa gangsta paradise tinggal tunjuk....
pilih mana nih....
hmmm....
Kalo ane pake innopa sejuta umat aja om... bisa colok biosolar murah... Perawatan cuma kluar wang 1jt buat ganti oli amsoil. Selesai perkara. Start mesin, jalan2 lagi
Jadi bisa isep-isep cerutu di pinggir pantai sambil nikmatin sunset..
Daripada pusing mikirin tagihan bengkel juta-jutaan. Buat apa tu lah punya mobil prestisius tapi gerogotin isi dompet sampe kosong.. Cheerss!
kenop wrote: Thu May 06, 2021 12:19
Mampu dan mau adalah 2 hal berbeda hohoho
Kl sy mau tp kadang ngga mampu
ada semacam korelasi dengan mampu "tampil mewah" dengan mau "tampil mevvah"
well, salah satu alesan kenapa duo gerobak sayur itu laku banget di indo, karena ya tampang mevvah tapi dikasih minum bisol masih bisalah tanpa rusak
Kalo ane pake innopa sejuta umat aja om... bisa colok biosolar murah... Perawatan cuma kluar wang 1jt buat ganti oli amsoil. Selesai perkara. Start mesin, jalan2 lagi
Jadi bisa isep-isep cerutu di pinggir pantai sambil nikmatin sunset..
Daripada pusing mikirin tagihan bengkel juta-jutaan. Buat apa tu lah punya mobil prestisius tapi gerogotin isi dompet sampe kosong.. Cheerss!
KielConstantine wrote: Thu May 06, 2021 10:44
Kadang faktor “prestisius” “tersohor” “ingin dipandang” itulah yg bikin orang2 jatoh ke jebakan endless money pits. Wakakaka
Tapi ada jg bbrapa individu yg memang enthusiast, ngerti gimana driving dynamic sesuatu kendaraan. Big engine with 6/8/10 cylinders. Potensi tuning, kesigapan shifting transmisi, dll dll . Nah mereka tetep lakonin ngempanin servis / sparepart / modifikasi sampe ratusan juta rupiah ++ . Semata-mata buat dapetin “feel sensasi berkendara” yg kg didapetin mobil kelas sejuta umat.
Pelihara CR-V jelas lebih murah & easy to maintain drpd ngempanin servis tiguan all-space. Yang ada isi dompet beneran “All-Space” maksudnya kosong melompong banyak ruangannya ga tau isinya dimana...
So buat TS yg mau pelihara palisade/santa-fe the choice is yours
wah kynya sudah pengalaman soal endles moni pit piara mobil nih....
jadi skrg prestisius naik mobil yg terpandang dengan isi dompet hancur.....mau makan aja sampe irit..
atau naik mobil rakyat sejuta umat yang tidak terpandang tingkat kegantengan turun tapi dengan isi dompet susah dilipat krn duit ratusan ribu segepok....
mau sepoi sepoi berendam sambil berjemur berasa gangsta paradise tinggal tunjuk....
pilih mana nih....
hmmm....
Kalo ane pake innopa sejuta umat aja om... bisa colok biosolar murah... Perawatan cuma kluar wang 1jt buat ganti oli amsoil. Selesai perkara. Start mesin, jalan2 lagi
Jadi bisa isep-isep cerutu di pinggir pantai sambil nikmatin sunset..
Daripada pusing mikirin tagihan bengkel juta-jutaan. Buat apa tu lah punya mobil prestisius tapi gerogotin isi dompet sampe kosong.. Cheerss!
wahh jangan kbanyakan bintang oi.....
buncit perut nanti...
mending ini aja.....tambah santai menikmati sunset n sepoi sepoi semilir angin....di tambah ada bidadari yang temanin....wahhh indahnya dunia ini...nikmatnya hidup ini...
Screenshot_20210507-064746_Gallery.jpg
Screenshot_20210507-064724_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Zaxis wrote: Wed May 05, 2021 14:50
Mobil kok manja amat
Mending fortuner, uda km 100rb lebih
Isi full solar busuk, pake oli meditran sx masih aja tuh belom jebol
tauk tuh.....
mobil dimanja....buat diri sendiri malah pait....kbanyakan yg model bgini....
mobil susahin mah ke laut aja...
fortuner the world is mine.....bengkel bjubel....servis depan rumah tinggal cap cip cup mau yang mana...klaim gampang...gak perlu inden part bulanan...
keliling dunia udah terbukti....dipake perang di gurun pasir terbukti sampe skrg....masih rudal rudalan....
kencang irit awet ac dingin kulkas...part murah meriah...TERBUKTI....
JOSSSS.....
truk mau take offff......flyyyyyyy.....semriwing....kepala ky di kelitikan...geli geli basah....horny.....
lautamas wrote: Tue May 04, 2021 17:05
Hi Guys, Sesuai thread-nya..apa ada yang nyoba? karena ini mesin sama dengan santafe, barangkali ada yang pake Bio Solar di Santafe-nya selama beberapa tahun terakhir?
Saya terus terang ngejar harga bio solar-nya sih..hehe untuk operasional sehari-hari.
Ada baca pake BRQ bisa..apa betul?
Toh mobil pasti dijual setelah 4-5 tahun pemakaian. Terima kasih sebelumnya.
Kalau saran saya sih, jangan beli Palisade atau Santa Fe kalau belum siap kasih minum DEX, oom
itu mesin canggih, spuyer halus, tekanan pompa common rail tinggi, maka kasih solar harus bagus pula.
kalau mau pakai Biosolar maka pakailah MUX oom...mesin legendaris warisan kerajaan Majapahit yang sudah disempurnakan.
Masalah yg 3 hurup itu, saya gak bisa bilang gimana gimana, nanti dianggap hate speech..tapi saran saya sih gak usah mikir hal hal kayak gitu.
lihat aja Sultan yang dulu mengendorse itu udah jarang sekarang ngomongin itu.
dan mobil Santa Fe nya juga sudah dilego...
mending stay to DEX dan additif yang mengandung PEA, anti acid, anti aging, anti keriput, dll
Untuk setahun dua tahun mungkin aman, tp ga tau kl sudah di atas 5 tahun pemakaian.. tp sayang lah mbl sebagus palisade/Santa fee di pakein bio solar,, Everest dan Dakar saya aja minumnya DEX. Saya kasih bio cm bwt ngoplos aja, paling isi 30rb. Perbandingannya 70:30, DEX harus lebih banyak.
rakyatwkwkland wrote: Thu May 06, 2021 6:01
F10 520d nya skrg dah berapa km oom? Waktu itu kl ga salah ada trit reviewnya jg ya, bolehlah oom kl berkenan diupdate udah ngebengkel apa aja
Sama Q7 nya jg bolehlah diripiu
Kayanya jarang2 ada yg ripiu Audi di sini, apalagi yg dijel
Dari bikin review si 520d (dec 2020) blm ganti apa2 ini mau ganti oli aja abis lebaran. Mbl beli mahal dirawat dan di pakai sampe puas. Kl ga di pake cuma rusak doang gedeg jg.
Bmw 520d seminggu jalan 3-4x lah, kl audi dijel bs full seminggu dipake
arfyano wrote: Fri May 07, 2021 7:09
Untuk setahun dua tahun mungkin aman, tp ga tau kl sudah di atas 5 tahun pemakaian.. tp sayang lah mbl sebagus palisade/Santa fee di pakein bio solar,, Everest dan Dakar saya aja minumnya DEX. Saya kasih bio cm bwt ngoplos aja, paling isi 30rb. Perbandingannya 70:30, DEX harus lebih banyak.
Bener nih om, saya sudah ngalamin langsung di grand levina 2007 1.5XV manual 5speed beige interior single CVTC.
Pake daily jorok, bensin premium dr baru, rawatan beres terus, oli pake oli beres (maklum dulu bengkel2 belum canggih dan informasi2 masih terbates)
Menginjak th keempat itu yang namanya busi aja per 3 bulan ganti, diakal2in biar bs premium ya percuma, mbengkel terus, selainnya ya begitulah. Sejak jual itu levina saya kl own mobil ya selalu isi BBM minimal pertamax dah, isi bensin mungkin sepele sejauh jangan mesin bensin diisi solar. Tp justru pemilihan bensin sesuai itu pengaruh long termnya signifikan. Dg pake pertamak dan oli proper, perawatan teratur di mobil saya, 7th pake worry free dan saya hampir ngga pernah ngomel naikan/tarikan nggak karuan. Begitu juga di yaris bakpao 1NZ saya yg "katanya" banyak orang bandel kuat dsb. Diisi premium bolak balik (asal gelinding) dan rawatan beres itu yg namanya ngelitik gak pernah hilang krn keraknya udah parah, busi jadi sering ganti walaupun murah, tarikan gak enak. Ternyata tangki bensin full isinya pasir, sama owner sblmnya gak pernah carbon clean.
Mungkin saya nulis quotation ini bakal ada yg nyanggah kl mobil yg saya contohin levina krn dianggap emang banyak masalah, tapi dg levina itu bs jadi satu contoh yg pernah saya alamin dan saya kl dibolehin own santafe sih liat teknologinya aja memang mutlak saya harus kasih dex no tawar2. Karena ya balik lagi, saya udah pernah ngalamin begituan
erwinign wrote: Fri May 07, 2021 10:28
Bener nih om, saya sudah ngalamin langsung di grand levina 2007 1.5XV manual 5speed beige interior single CVTC.
Pake daily jorok, bensin premium dr baru, rawatan beres terus, oli pake oli beres (maklum dulu bengkel2 belum canggih dan informasi2 masih terbates)
Menginjak th keempat itu yang namanya busi aja per 3 bulan ganti, diakal2in biar bs premium ya percuma, mbengkel terus, selainnya ya begitulah. Sejak jual itu levina saya kl own mobil ya selalu isi BBM minimal pertamax dah, isi bensin mungkin sepele sejauh jangan mesin bensin diisi solar. Tp justru pemilihan bensin sesuai itu pengaruh long termnya signifikan. Dg pake pertamak dan oli proper, perawatan teratur di mobil saya, 7th pake worry free dan saya hampir ngga pernah ngomel naikan/tarikan nggak karuan. Begitu juga di yaris bakpao 1NZ saya yg "katanya" banyak orang bandel kuat dsb. Diisi premium bolak balik (asal gelinding) dan rawatan beres itu yg namanya ngelitik gak pernah hilang krn keraknya udah parah, busi jadi sering ganti walaupun murah, tarikan gak enak. Ternyata tangki bensin full isinya pasir, sama owner sblmnya gak pernah carbon clean.
Mungkin saya nulis quotation ini bakal ada yg nyanggah kl mobil yg saya contohin levina krn dianggap emang banyak masalah, tapi dg levina itu bs jadi satu contoh yg pernah saya alamin dan saya kl dibolehin own santafe sih liat teknologinya aja memang mutlak saya harus kasih dex no tawar2. Karena ya balik lagi, saya udah pernah ngalamin begituan
Yang sering orang gampangin tuh preventive maintenance. Mobil bensin dikira cuma ganti olmes per 6 bulan aja cukup. Beres pun ogah repot repot jg servis besar mentok dicek cek aja.
3 thn isi bbm jelek, thn berikutnya ngelitik, ngempos, gak enak, dibuka intake TB busi fuelpump udah gak karuan semua ternyata
Dulu liat standar kerjanya honda ICM sih bikin sadar kl preventif ga cuma ganti oli, detail betul tiap tune up saringan bensin dll tetep harus dibuka berkala dan klep disetelin semua. Kl perlu elektrikal dicek semua aplg skrg semua semua pake elektrik.
Apa lg kl standar kerja mbah suhu omnibus sih beres Ferrari juga jiper liatnya....
Andhyka wrote: Wed May 05, 2021 23:49
Tergantung pas sudah datang ternyata suka mobilnya dan mau dipakai jangka panjang 10 tahun ya silakan isi Dex.
Sama dengan BMW 520d pada kemana semua gak kelihatan di jalan?
Melihat begini kasihan aja dengan end-user mobil bekas yg cari mobil diesel (selain Innova & Fortuner) >5 tahun dgn anggapan irit dan tahan banting tetapi dipakai 1-2 tahun malah rusak gak bisa jalan.
Jika beli mobil baru diesel commonrail (selain Innova & Fortuner) dan mau isi biosolar, mending pakai 4-5 tahun terus jual.
Kalo Captiva 2.0 mah banyak di bengkel Ki Gentong PAMUNGKAS bernama PRM di Serpong, atau di BAR (Serpong) atau d JCoMotor, oom…