Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo ane jd ente, kl ane ada budget beli palisade, daripada itu palisade ane cekokin bio solar dan perawatan ala kadarnya, mending ane downgrade ke santa fe aja. Sisa wangnya yg nyampe 100 200 juta ane simpen buat beli pertadex selama bertahun2 dan ngasih treatment perawatan kelas keraton ke itu santa fe. Kantong aman, mobil sehat, hati pun tenang
dsign1990 wrote: Wed May 05, 2021 0:36
takutnya selisih harga BBM gak ketutup sama biaya perbaikan komponen2 yg kena belum waktu dipake ngaruh ke power dan getaran
paman pake pajero 5 th , th pertama rutin dex , tahun kedua pake biosol dg treatment2 macam additif dan sering ganti filter, selang 6bln sejak ada dexlite rutin pake dexlite dan tahun ke 4 menuju 5 trouble lah engine CE nyala terus sampai dijual dan katanya dibenerin abis 20an km masih +/- 50rb waktu itu
ini yg bikin ane lebih tertarik lirik versi2 bensin kalau hunting 2nd an meski itu cuma buat fortuner
iya yg dakar om
diesel hyundai juga high output macam dakkar ini apalagi dia cc lebih kecil tenaga lebih gede ... insecure rasanya liat rencana palisade pake biosol
dsign1990 wrote: Wed May 05, 2021 0:36
takutnya selisih harga BBM gak ketutup sama biaya perbaikan komponen2 yg kena belum waktu dipake ngaruh ke power dan getaran
paman pake pajero 5 th , th pertama rutin dex , tahun kedua pake biosol dg treatment2 macam additif dan sering ganti filter, selang 6bln sejak ada dexlite rutin pake dexlite dan tahun ke 4 menuju 5 trouble lah engine CE nyala terus sampai dijual dan katanya dibenerin abis 20an km masih +/- 50rb waktu itu
ini yg bikin ane lebih tertarik lirik versi2 bensin kalau hunting 2nd an meski itu cuma buat fortuner
iya yg dakar om
diesel hyundai juga high output macam dakkar ini apalagi dia cc lebih kecil tenaga lebih gede ... insecure rasanya liat rencana palisade pake biosol
Quote dari halaman diatas
"WARNING : Please beware of any look-alike copy products, particularly those being made in Indonesia and using the Broquet name. PT Broquet Indonesia, who use the product names 'Broquet', Broqeut' and 'BRQ' has no connection to Broquet International Ltd., and the product is not manufactured by us or covered by our worldwide guarantee – if in doubt please contact us directly."
donz wrote: Wed May 05, 2021 2:45
Intinya, belum siap beli mobil bagus
gak bisa linear gitu jg sih mikirnya om.
Semua orang pasti mau lah kalo operational costnya bisa ditekan. Beli mobil bayar OTR mah itu one time purchase. Keluar duitnya sekali di depan. Tapi kalo operational costnya nyiksa sih belum tentu semua mau dan siap.
Contoh paling gampang lah: kalo mo beli rumah. Ada 2 pilihan, rumah A dan Rumah B. Harga sama fasilitas sama.
Option A: Rumah harga 4M. Tapi tiap bulan Iuran Keamanan dan Kebersihannya 5 Juta.
Option B: Rumah harga 4M (sama persis kaya Option A), tapi tiap bulan iuran keamanan dan kebersihannya 2 juta. So pasti kita milih Option B, betul gak.
Ada jg temen2 lain yg rela keluar ratusan juta buat beli Mobil prestisius. Misal beli BMW X3. Setelah 5 tahun dijual. Katanya gak kuat ngurus biaya perawatannya. Duit sih ada, tapi ya daripada kena cost perawatan yg mahal terus2an mending dijual aja mobilnya.
Ane sendiri pribadi saat mo ambil mobil, milih antara CRV vs VW Tiguan All Space. Harga mirip2 (after discount dealer), tapi liat tagihan temen pake VW Tiguan tiap ke bengkel bisa abis 8 jutaan, makasih deh.
klo analoginya spt itu, ya beli lah mobil yg bisa nelen biosol.
klo mobil dirancang buat minum Dex, ya jgn nyoba minum biosol.
cost yg keluar akibat salah pakai BBM bisa lbh besar.
jadi intinya adalah, consider sebab akibat nya juga.
sama spt om kan, pilih VW tiguan or CRV,
consider ops cost nya lbh besar si tiguan, pasti ujung2nya milih jepang kan.
klo rekomen penggunaan jenis BBM itu bukan pilihan, tapi suatu keharusan untuk cegah hal-hal yg gak diinginkan
simple dan gak perlu dibikin galau mau pakai BBM apa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iya yg dakar om
diesel hyundai juga high output macam dakkar ini apalagi dia cc lebih kecil tenaga lebih gede ... insecure rasanya liat rencana palisade pake biosol
wkwkwk, 4N15 sering dikasih SolBus sampai NgeBul
5 tahunan baru kelihatan Penyakit'nya berarti ini
alamat bakal banyak yg kaya gitu tahun ini dah
Diesel H miring bukan'nya harus pakai Dex ya?
Klo enggak Garansi Hangus macam Yurop2
diesel apalagi yg commonrail meski tenaga oke dan irit kalau disimak2 sebenarnya bisa dibilang manja
manasin musti lama kalau baru dihidupkan langsung jalan mesin kayak pincang2 , mau matiin gak boleh langsung , tanki minimal isi 30% pada kenyataannya banyak yg nekat pake solar low quality
pernah ada fortuner diesel ke bengkel langganan ngobrol2 minta diagnosa mesinnya ngobos turbo jelek , jeroan mesin aus lumayan jg estimasi biaya nya , ada juga hyundai H1 diesel turbo ngadat wow juga biaya benerinnya buat ukuran mobil "biasa"
untung aja RV nya pada nahan minimal 180-200 buat pajero dan fortuer diesel jadi sampai sekarangbelum nyampe ke kalangan menengah kebawah jadi jarang kedengaran yg teriak uring-uringan abis gede buat nyervis
lautamas wrote: Tue May 04, 2021 17:05
Hi Guys, Sesuai thread-nya..apa ada yang nyoba? karena ini mesin sama dengan santafe, barangkali ada yang pake Bio Solar di Santafe-nya selama beberapa tahun terakhir?
Saya terus terang ngejar harga bio solar-nya sih..hehe untuk operasional sehari-hari.
Ada baca pake BRQ bisa..apa betul?
Toh mobil pasti dijual setelah 4-5 tahun pemakaian. Terima kasih sebelumnya.
cobain aja sendiri om....klo rasa brebet ya jgn terusin...
gak usah jadi beban om....
kalo gak dicoba gak akan pernah tau....
mobil harus ikutin maunya om....
toh mobil sudah ditangan om...ya sudah isi aja solar....
lautamas wrote: Tue May 04, 2021 17:05
Hi Guys, Sesuai thread-nya..apa ada yang nyoba? karena ini mesin sama dengan santafe, barangkali ada yang pake Bio Solar di Santafe-nya selama beberapa tahun terakhir?
Saya terus terang ngejar harga bio solar-nya sih..hehe untuk operasional sehari-hari.
Ada baca pake BRQ bisa..apa betul?
Toh mobil pasti dijual setelah 4-5 tahun pemakaian. Terima kasih sebelumnya.
cobain aja sendiri om....klo rasa brebet ya jgn terusin...
gak usah jadi beban om....
kalo gak dicoba gak akan pernah tau....
mobil harus ikutin maunya om....
toh mobil sudah ditangan om...ya sudah isi aja solar....
klo dirasa rewel ya jual aja mobilnya....
yang penting om bisa hepi....
gitu aja kok repot....
Kasi 2 jempol
Beli mobil yg penting 3S, suka seneng sikat
Pake semau ownernya, bukannya malah harus diperbudak mobil
Omnibus wrote: Wed May 05, 2021 13:38
rencana TS maks 5 taun pake trus jual
pas mau jual shiok tau resale value nya
akhirnya diputuskan ga jd dijual n dipake terus
tp dlm 5 taun udah kenyang minum bio/solbus, oli pun meditran oci 365 hari.
disitulah ......
Tenang mbah. Ketua 3S sudah turun gunung dan bersabda: “ ..
kompresorz wrote: Wed May 05, 2021 11:51
toh mobil sudah ditangan om...ya sudah isi aja solar....
klo dirasa rewel ya jual aja mobilnya....
yang penting om bisa hepi....
gitu aja kok repot.... “
Jadi aplikasi gaya hidup ala 3S jg berlaku pas jual mobil. Ditawar murah, keadaan rusak ibarat jadi tarzan compang camping baru kluar dari hutan. Langsung say yes! Tanpa pikir panjang, jual murah . Hati senang, dapet duit. Masalah selesai. Tinggal beli mobil baru lg buat disiksa. Itulah 3S mu yang sejati
Tergantung pas sudah datang ternyata suka mobilnya dan mau dipakai jangka panjang 10 tahun ya silakan isi Dex.
Jika tetap mau isi Biosolar gak masalah juga cari SPBU yg rame dan perputaran bbm-nya kencang. Tentunya wajib ditambahin vitamin additif.
Dex kadang2 bisa dapat yg jelek apalagi sudah busuk. Pernah isi Innova dgn Dex di rest area tol transjawa, beberapa jam kemudian indikator fuel filter menyala. Terpaksa besoknya ganti fuel filter baru dan kapok isi di rest area tol. Tahu gitu mending isi Biosolar setidaknya lebih baru gak busuk perputarannya bagus krn banyak truk/bis yg lewat di tol.
Mobil commonrail VGT diesel kok malah umurnya pendek ya. Dulu tahun 2013 Captiva 2.0 populasi banyak dan menjamur. Tetapi sekarang tahun 2021 udah hampir gak kelihatan ekornya malahan lebih sering lihat saudaranya yg bensin Orlando. Kemana semua Captivanya apakah pada mogok di rumah/di bengkel?
Sama dengan BMW 520d pada kemana semua gak kelihatan di jalan?
Melihat begini kasihan aja dengan end-user mobil bekas yg cari mobil diesel (selain Innova & Fortuner) >5 tahun dgn anggapan irit dan tahan banting tetapi dipakai 1-2 tahun malah rusak gak bisa jalan.
Jika beli mobil baru diesel commonrail (selain Innova & Fortuner) dan mau isi biosolar, mending pakai 4-5 tahun terus jual.
Omnibus wrote:rencana TS maks 5 taun pake trus jual
pas mau jual shiok tau resale value nya
akhirnya diputuskan ga jd dijual n dipake terus
tp dlm 5 taun udah kenyang minum bio/solbus, oli pun meditran oci 365 hari.
disitulah ......
Coba dihitung dulu pakai kalkukator mbah... 5 taon cuan dr solar +/- 70 jeti lalu cuan dr oli mediteran 15W-40 +/- 10 jeti total cuan 80 jeti.
Taon ke 5 dr harga pasaran jual discount 20-40 jeti kayanya cepet laku kali yah... sisa cuan 40-60 jeti lg yah buat jaga2 ganti injector dll kalau2 mokat... kl gak mokat yah cuan, tinggal pemilik berikutnya terima ampasnya aja.
Asumsi Warranty gak void, NVH dll nya tutup mata & telinga yg penting mobil ban nya muter, tampilan keren & bonafid... santa fe / Palisade.
Omnibus wrote:rencana TS maks 5 taun pake trus jual
pas mau jual shiok tau resale value nya
akhirnya diputuskan ga jd dijual n dipake terus
tp dlm 5 taun udah kenyang minum bio/solbus, oli pun meditran oci 365 hari.
disitulah ......
Coba dihitung dulu pakai kalkukator mbah... 5 taon cuan dr solar +/- 70 jeti lalu cuan dr oli mediteran 15W-40 +/- 10 jeti total cuan 80 jeti.
Taon ke 5 dr harga pasaran jual discount 20-40 jeti kayanya cepet laku kali yah... sisa cuan 40-60 jeti lg yah buat jaga2 ganti injector dll kalau2 mokat... kl gak mokat yah cuan, tinggal pemilik berikutnya terima ampasnya aja.
Asumsi Warranty gak void, NVH dll nya tutup mata & telinga yg penting mobil ban nya muter, tampilan keren & bonafid... santa fe / Palisade.
Andhyka wrote: Wed May 05, 2021 23:49
Mobil commonrail VGT diesel kok malah umurnya pendek ya. Dulu tahun 2013 Captiva 2.0 populasi banyak dan menjamur. Tetapi sekarang tahun 2021 udah hampir gak kelihatan ekornya malahan lebih sering lihat saudaranya yg bensin Orlando. Kemana semua Captivanya apakah pada mogok di rumah/di bengkel?
Sama dengan BMW 520d pada kemana semua gak kelihatan di jalan?
ahh kl disel amerika ama jerman sih kayaknya memang terkenal kurang robust... ntah kurang sajen kayaknya yang bikin.
ampe jerman bersekongkol curangin emisi segala kan artinya mreka sbenernya gak jago jago amat bikin disel bagus... yg curangin emisi ga cm pewe tapi juga BMW mersi. this really says something kan kenapa tuh BMW indo gak jual disel lagi... dan popularitas disel drop bgt di eropah sejak itu.
justru ni R2.2 CRDi nya hyundie yang cukup robust... santafe DM saya ampe dijual lg udah tangan ketiga ya skrg kayaknya bae bae aja sering dipake pemiliknya... odometernya trakir sblm dijual 140k.
rusaknya yang berkaitan ama mesin cm selang turbonya aja getas abis itu diganti slesai masalah.
Andhyka wrote: Wed May 05, 2021 23:49
Tergantung pas sudah datang ternyata suka mobilnya dan mau dipakai jangka panjang 10 tahun ya silakan isi Dex.
Jika tetap mau isi Biosolar gak masalah juga cari SPBU yg rame dan perputaran bbm-nya kencang. Tentunya wajib ditambahin vitamin additif.
Dex kadang2 bisa dapat yg jelek apalagi sudah busuk. Pernah isi Innova dgn Dex di rest area tol transjawa, beberapa jam kemudian indikator fuel filter menyala. Terpaksa besoknya ganti fuel filter baru dan kapok isi di rest area tol. Tahu gitu mending isi Biosolar setidaknya lebih baru gak busuk perputarannya bagus krn banyak truk/bis yg lewat di tol.
Mobil commonrail VGT diesel kok malah umurnya pendek ya. Dulu tahun 2013 Captiva 2.0 populasi banyak dan menjamur. Tetapi sekarang tahun 2021 udah hampir gak kelihatan ekornya malahan lebih sering lihat saudaranya yg bensin Orlando. Kemana semua Captivanya apakah pada mogok di rumah/di bengkel?
Sama dengan BMW 520d pada kemana semua gak kelihatan di jalan?
Melihat begini kasihan aja dengan end-user mobil bekas yg cari mobil diesel (selain Innova & Fortuner) >5 tahun dgn anggapan irit dan tahan banting tetapi dipakai 1-2 tahun malah rusak gak bisa jalan.
Jika beli mobil baru diesel commonrail (selain Innova & Fortuner) dan mau isi biosolar, mending pakai 4-5 tahun terus jual.
bmw 520d di jakarta masih banyak ketemu, tp emg dari awal juga unit nya ga banyak. masyarakat umum nya merasa aneh sedan tapi diesel. 520d saya udah ratusan ribu km normal2 aja ga ada error2 sensor, mesin, kaki2 dll, semua berfungsi kaya mbl baru. sering jadi masalah ketika mereka gatau harus isi bahan bakar apa, dibilang ga bisa bio2 ethanolan di isi selain dex, ya mati. itu juga 520d masih ada tingkat toleransi ethanol, E 7 kl ga salah, selain dex kan E 20. terus mbl ga dipake, cuma di elus2 di garasi, itu air ngendap rusak deh.
audi q7 diesel ane, kayanya masuk kasus dieselgate ya wkwkw, sampe saat ini aman (beli 148rbkm, sekarang 165rb km setahun).
Andhyka wrote: Wed May 05, 2021 23:49
Tergantung pas sudah datang ternyata suka mobilnya dan mau dipakai jangka panjang 10 tahun ya silakan isi Dex.
Jika tetap mau isi Biosolar gak masalah juga cari SPBU yg rame dan perputaran bbm-nya kencang. Tentunya wajib ditambahin vitamin additif.
Dex kadang2 bisa dapat yg jelek apalagi sudah busuk. Pernah isi Innova dgn Dex di rest area tol transjawa, beberapa jam kemudian indikator fuel filter menyala. Terpaksa besoknya ganti fuel filter baru dan kapok isi di rest area tol. Tahu gitu mending isi Biosolar setidaknya lebih baru gak busuk perputarannya bagus krn banyak truk/bis yg lewat di tol.
Mobil commonrail VGT diesel kok malah umurnya pendek ya. Dulu tahun 2013 Captiva 2.0 populasi banyak dan menjamur. Tetapi sekarang tahun 2021 udah hampir gak kelihatan ekornya malahan lebih sering lihat saudaranya yg bensin Orlando. Kemana semua Captivanya apakah pada mogok di rumah/di bengkel?
Sama dengan BMW 520d pada kemana semua gak kelihatan di jalan?
Melihat begini kasihan aja dengan end-user mobil bekas yg cari mobil diesel (selain Innova & Fortuner) >5 tahun dgn anggapan irit dan tahan banting tetapi dipakai 1-2 tahun malah rusak gak bisa jalan.
Jika beli mobil baru diesel commonrail (selain Innova & Fortuner) dan mau isi biosolar, mending pakai 4-5 tahun terus jual.
bmw 520d di jakarta masih banyak ketemu, tp emg dari awal juga unit nya ga banyak. masyarakat umum nya merasa aneh sedan tapi diesel. 520d saya udah ratusan ribu km normal2 aja ga ada error2 sensor, mesin, kaki2 dll, semua berfungsi kaya mbl baru. sering jadi masalah ketika mereka gatau harus isi bahan bakar apa, dibilang ga bisa bio2 ethanolan di isi selain dex, ya mati. itu juga 520d masih ada tingkat toleransi ethanol, E 7 kl ga salah, selain dex kan E 20. terus mbl ga dipake, cuma di elus2 di garasi, itu air ngendap rusak deh.
audi q7 diesel ane, kayanya masuk kasus dieselgate ya wkwkw, sampe saat ini aman (beli 148rbkm, sekarang 165rb km setahun).
F10 520d nya skrg dah berapa km oom? Waktu itu kl ga salah ada trit reviewnya jg ya, bolehlah oom kl berkenan diupdate udah ngebengkel apa aja
Sama Q7 nya jg bolehlah diripiu
Kayanya jarang2 ada yg ripiu Audi di sini, apalagi yg dijel
farizfsa wrote: Thu May 06, 2021 4:34
bmw 520d di jakarta masih banyak ketemu, tp emg dari awal juga unit nya ga banyak. masyarakat umum nya merasa aneh sedan tapi diesel. 520d saya udah ratusan ribu km normal2 aja ga ada error2 sensor, mesin, kaki2 dll, semua berfungsi kaya mbl baru. sering jadi masalah ketika mereka gatau harus isi bahan bakar apa, dibilang ga bisa bio2 ethanolan di isi selain dex, ya mati. itu juga 520d masih ada tingkat toleransi ethanol, E 7 kl ga salah, selain dex kan E 20. terus mbl ga dipake, cuma di elus2 di garasi, itu air ngendap rusak deh.
audi q7 diesel ane, kayanya masuk kasus dieselgate ya wkwkw, sampe saat ini aman (beli 148rbkm, sekarang 165rb km setahun).
nahh kl mileage tinggi sering dipake harian mgkn malah ga rewel yah om... apa lg tuh mobil2 habitatnya di jerman yang jalannya lebih enak dan rute panjang-panjang... kl liat mileage orang luar serem sih setaun 30ribu itu normal... wkwkwkwkwk.
bgitu kena cara pakenya orang indonesia skali keluar macet itupun weekend doang sisanya ngendep di garasi ya amsiong deh... dinyalain doank jelas ga sampe working temperature yang akhirnya bikin premature wear ke komponen2 lain aplg disel tinggal tunggu waktu aja
ngga heran, di indonesia mobil mobil itu jalan 100 ribu dah kaya orang luar jalan 300 ribu... banyak macetnya wkwkwkwkwk
farizfsa wrote: Thu May 06, 2021 4:34
bmw 520d di jakarta masih banyak ketemu, tp emg dari awal juga unit nya ga banyak. masyarakat umum nya merasa aneh sedan tapi diesel. 520d saya udah ratusan ribu km normal2 aja ga ada error2 sensor, mesin, kaki2 dll, semua berfungsi kaya mbl baru. sering jadi masalah ketika mereka gatau harus isi bahan bakar apa, dibilang ga bisa bio2 ethanolan di isi selain dex, ya mati. itu juga 520d masih ada tingkat toleransi ethanol, E 7 kl ga salah, selain dex kan E 20. terus mbl ga dipake, cuma di elus2 di garasi, itu air ngendap rusak deh.
audi q7 diesel ane, kayanya masuk kasus dieselgate ya wkwkw, sampe saat ini aman (beli 148rbkm, sekarang 165rb km setahun).
nahh kl mileage tinggi sering dipake harian mgkn malah ga rewel yah om... apa lg tuh mobil2 habitatnya di jerman yang jalannya lebih enak dan rute panjang-panjang... kl liat mileage orang luar serem sih setaun 30ribu itu normal... wkwkwkwkwk.
bgitu kena cara pakenya orang indonesia skali keluar macet itupun weekend doang sisanya ngendep di garasi ya amsiong deh... dinyalain doank jelas ga sampe working temperature yang akhirnya bikin premature wear ke komponen2 lain aplg disel tinggal tunggu waktu aja
ngga heran, di indonesia mobil mobil itu jalan 100 ribu dah kaya orang luar jalan 300 ribu... banyak macetnya wkwkwkwkwk
100 rebu pun dalam kilometer, bukan miles
Itu aj ud pd jerit2 ketakutan kl jual mobil
Padhal mah 100 rebu KM buat mobil cuman geli2 doank itu, apalagi kelas mobil kuli macam inofa avansa
Andhyka wrote: Wed May 05, 2021 23:49
Tergantung pas sudah datang ternyata suka mobilnya dan mau dipakai jangka panjang 10 tahun ya silakan isi Dex.
Jika tetap mau isi Biosolar gak masalah juga cari SPBU yg rame dan perputaran bbm-nya kencang. Tentunya wajib ditambahin vitamin additif.
Dex kadang2 bisa dapat yg jelek apalagi sudah busuk. Pernah isi Innova dgn Dex di rest area tol transjawa, beberapa jam kemudian indikator fuel filter menyala. Terpaksa besoknya ganti fuel filter baru dan kapok isi di rest area tol. Tahu gitu mending isi Biosolar setidaknya lebih baru gak busuk perputarannya bagus krn banyak truk/bis yg lewat di tol.
Mobil commonrail VGT diesel kok malah umurnya pendek ya. Dulu tahun 2013 Captiva 2.0 populasi banyak dan menjamur. Tetapi sekarang tahun 2021 udah hampir gak kelihatan ekornya malahan lebih sering lihat saudaranya yg bensin Orlando. Kemana semua Captivanya apakah pada mogok di rumah/di bengkel?
Sama dengan BMW 520d pada kemana semua gak kelihatan di jalan?
Melihat begini kasihan aja dengan end-user mobil bekas yg cari mobil diesel (selain Innova & Fortuner) >5 tahun dgn anggapan irit dan tahan banting tetapi dipakai 1-2 tahun malah rusak gak bisa jalan.
Jika beli mobil baru diesel commonrail (selain Innova & Fortuner) dan mau isi biosolar, mending pakai 4-5 tahun terus jual.
om cara tau perputarannya kenceng gimana? banyak truk yang antri biosol atau gimana