Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Peter10 wrote: Sun Apr 25, 2021 10:15
Mohon info, apakah ravenol EHS 0w20 setara ptt super syn 0w20? Secara harga mirip. Sekarang pake ptt 0w20 n cukup puas, renc mo ganti oli bln depan.
Makasih
Di coba aja semuanya om, biar gak penasaran. Hehehe......
Jadi om bisa tahu, feel nya pake ptt dan ravenol......
kalau MSDSnya ini kira2 untuk OCI bisa berapa y om?
coba aja om sikat,
pakai sampai 9 bln / 7rb Km, trus test lab.
krn belum ada UOA nya di sini (dgn kondisi iklim dan BBM indo).
jika hasil TBN masih di range / lebih dari 4-5, bisa gasss trus sampai 1thn / 10rb Km.
cek jg wear metal nya, klo di atas 50,
mending ganti merk, hahahaha.
Last edited by Suryaputra on Mon Apr 26, 2021 6:23, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Permisi om2 suhu SM sekalian, maaf kalo OOT tapi sy mau tanya perihal pelumasan mesin..
Jadi sy punya Innova 2005 Bensin Matic. Nah sekarang on going udah di KM 169.000 yang rencana mau ganti oli matic. Tapi sempet denger2 baik dari mekanik beres dan ahli bengkel matic di yutup kalo motuba jangan di flush/kuras ya oli maticnya?? disarankan hanya mengganti olinya saja. Karena kalo di kuras bisa bikin slip pada sistem transmisinya.
Apakah itu benar??? tapi ada yg bilang kalo itu gapapa ga bikin slip. Jadi baiknya gimana ya om2 sekalian? tetap kuras atau hanya ganti olinya saja?
linggarmdhns wrote: Wed Apr 28, 2021 8:04
Permisi om2 suhu SM sekalian, maaf kalo OOT tapi sy mau tanya perihal pelumasan mesin..
Jadi sy punya Innova 2005 Bensin Matic. Nah sekarang on going udah di KM 169.000 yang rencana mau ganti oli matic. Tapi sempet denger2 baik dari mekanik beres dan ahli bengkel matic di yutup kalo motuba jangan di flush/kuras ya oli maticnya?? disarankan hanya mengganti olinya saja. Karena kalo di kuras bisa bikin slip pada sistem transmisinya.
Apakah itu benar??? tapi ada yg bilang kalo itu gapapa ga bikin slip. Jadi baiknya gimana ya om2 sekalian? tetap kuras atau hanya ganti olinya saja?
pengen sih coba ganti merek kaya AFW+
Terakhir kuras oli matic di innovanya kapan om?
Logikanya kl mereka bs bilang slip/jd ga beres stl flushing ya itu kemungkinan volum ATF baru yang masuk kurang/kelebihan dan bisa juga speknya salah (Innova lama matic spek ATF T-IV)
Selama kurasnya bener, volum tepat sih nggak mslh om. Kl sudah lama nggak flush ya flush sekalian aja, pasti enak tarikannya om. Alt ATF buat innova lama bs juga PTT automat 1A om, sy pake di mazda 2 lama puas. Bbrp kali saya flush ATF pake mesin ya kurleb habis 8-9lt. Ancang2 beli 10lt aja
linggarmdhns wrote:Permisi om2 suhu SM sekalian, maaf kalo OOT tapi sy mau tanya perihal pelumasan mesin..
Jadi sy punya Innova 2005 Bensin Matic. Nah sekarang on going udah di KM 169.000 yang rencana mau ganti oli matic. Tapi sempet denger2 baik dari mekanik beres dan ahli bengkel matic di yutup kalo motuba jangan di flush/kuras ya oli maticnya?? disarankan hanya mengganti olinya saja. Karena kalo di kuras bisa bikin slip pada sistem transmisinya.
Apakah itu benar??? tapi ada yg bilang kalo itu gapapa ga bikin slip. Jadi baiknya gimana ya om2 sekalian? tetap kuras atau hanya ganti olinya saja?
pengen sih coba ganti merek kaya AFW+
Kalo rutin ganti oli matic nya sih gpp om.
Yang masalah itu kalo sampe ratusan ribu kilometer ga pernah ganti, nah pas ganti/kuras dirts yang udah menyatu nutup seal ikut kebuang, jadi rembes menurut versi om Scotty Kilmer
Saya beberapa kali pelihara mobil matic beberapa ada yang sampe 300 ribu km sih normal aja cuman saya memang setiap 30/40 ribu km, saya flushing.
Nah mobil om gimana history penggantian oli matic nya.
linggarmdhns wrote: Wed Apr 28, 2021 8:04
Permisi om2 suhu SM sekalian, maaf kalo OOT tapi sy mau tanya perihal pelumasan mesin..
Jadi sy punya Innova 2005 Bensin Matic. Nah sekarang on going udah di KM 169.000 yang rencana mau ganti oli matic. Tapi sempet denger2 baik dari mekanik beres dan ahli bengkel matic di yutup kalo motuba jangan di flush/kuras ya oli maticnya?? disarankan hanya mengganti olinya saja. Karena kalo di kuras bisa bikin slip pada sistem transmisinya.
Apakah itu benar??? tapi ada yg bilang kalo itu gapapa ga bikin slip. Jadi baiknya gimana ya om2 sekalian? tetap kuras atau hanya ganti olinya saja?
pengen sih coba ganti merek kaya AFW+
Terakhir kuras oli matic di innovanya kapan om?
Logikanya kl mereka bs bilang slip/jd ga beres stl flushing ya itu kemungkinan volum ATF baru yang masuk kurang/kelebihan dan bisa juga speknya salah (Innova lama matic spek ATF T-IV)
Selama kurasnya bener, volum tepat sih nggak mslh om. Kl sudah lama nggak flush ya flush sekalian aja, pasti enak tarikannya om. Alt ATF buat innova lama bs juga PTT automat 1A om, sy pake di mazda 2 lama puas. Bbrp kali saya flush ATF pake mesin ya kurleb habis 8-9lt. Ancang2 beli 10lt aja
Nah itu dia om.. owner sebelumnya biasa nyuruh asisten/sopirnya buat ke bengkel om, jadi ngga tau. Katanya sih ada di daerah roxy bengkel langganannya. Sedangkan sy di tangsel jadinya males juga kesana + mau cari bengkel langganan sendiri aja
Sy emang niatnya di kuras om tapi karena 2 orang yg bilang seperti itu jadi ragu
linggarmdhns wrote:Permisi om2 suhu SM sekalian, maaf kalo OOT tapi sy mau tanya perihal pelumasan mesin..
Jadi sy punya Innova 2005 Bensin Matic. Nah sekarang on going udah di KM 169.000 yang rencana mau ganti oli matic. Tapi sempet denger2 baik dari mekanik beres dan ahli bengkel matic di yutup kalo motuba jangan di flush/kuras ya oli maticnya?? disarankan hanya mengganti olinya saja. Karena kalo di kuras bisa bikin slip pada sistem transmisinya.
Apakah itu benar??? tapi ada yg bilang kalo itu gapapa ga bikin slip. Jadi baiknya gimana ya om2 sekalian? tetap kuras atau hanya ganti olinya saja?
pengen sih coba ganti merek kaya AFW+
Kalo rutin ganti oli matic nya sih gpp om.
Yang masalah itu kalo sampe ratusan ribu kilometer ga pernah ganti, nah pas ganti/kuras dirts yang udah menyatu nutup seal ikut kebuang, jadi rembes menurut versi om Scotty Kilmer
Saya beberapa kali pelihara mobil matic beberapa ada yang sampe 300 ribu km sih normal aja cuman saya memang setiap 30/40 ribu km, saya flushing.
Nah mobil om gimana history penggantian oli matic nya.
Masalahnya itu owner sebelumnya cuma nyuruh asisten/sopirnya aja om.. jadi dia mah iya iya aja. Paling oli mesin sih yg waktu itu dikasih tau pake shell hx6 rutin tiap 5000km. Sedangkan interval waktu pergantian perlendiran part lain dia ngga tau.. jadi sy pengen reset dari 0 biar gampang ngitungnya, kuras semua oli, tapi ada 2 orang yg bilang, mekanik beres+owner spesialis matic kaya diatas kalo resiko slip
linggarmdhns wrote: Wed Apr 28, 2021 8:04
Permisi om2 suhu SM sekalian, maaf kalo OOT tapi sy mau tanya perihal pelumasan mesin..
Jadi sy punya Innova 2005 Bensin Matic. Nah sekarang on going udah di KM 169.000 yang rencana mau ganti oli matic. Tapi sempet denger2 baik dari mekanik beres dan ahli bengkel matic di yutup kalo motuba jangan di flush/kuras ya oli maticnya?? disarankan hanya mengganti olinya saja. Karena kalo di kuras bisa bikin slip pada sistem transmisinya.
Apakah itu benar??? tapi ada yg bilang kalo itu gapapa ga bikin slip. Jadi baiknya gimana ya om2 sekalian? tetap kuras atau hanya ganti olinya saja?
pengen sih coba ganti merek kaya AFW+
Terakhir kuras oli matic di innovanya kapan om?
Logikanya kl mereka bs bilang slip/jd ga beres stl flushing ya itu kemungkinan volum ATF baru yang masuk kurang/kelebihan dan bisa juga speknya salah (Innova lama matic spek ATF T-IV)
Selama kurasnya bener, volum tepat sih nggak mslh om. Kl sudah lama nggak flush ya flush sekalian aja, pasti enak tarikannya om. Alt ATF buat innova lama bs juga PTT automat 1A om, sy pake di mazda 2 lama puas. Bbrp kali saya flush ATF pake mesin ya kurleb habis 8-9lt. Ancang2 beli 10lt aja
Nah itu dia om.. owner sebelumnya biasa nyuruh asisten/sopirnya buat ke bengkel om, jadi ngga tau. Katanya sih ada di daerah roxy bengkel langganannya. Sedangkan sy di tangsel jadinya males juga kesana + mau cari bengkel langganan sendiri aja
Sy emang niatnya di kuras om tapi karena 2 orang yg bilang seperti itu jadi ragu
Sy pribadi kl ex ownernya meragukan ya udah om merem kuras, oli yg dipake sblmnya jg ga bs dipertanggungjawabkan asli apa nggak kl ganti di bengkel biasa. Kl soal slip2 dkk sih itu ya tgl cara penggantian, volum oli yg dimasukkan ke mesin atf changer bener apa kagak om. Oh ya, berarti record servisnya jg ga lengkap ya om? Takutnya (maaf) dr odo sekarang jg ga tau asli apa nggak, jd nentuin maintenance treatmentnya salah takutnya
Unt kapasitas oli kasaran lihat di buku panduan aja om
Tangsel ya om? Ya sudah ke auto cartrix bengkel kebanggaan SM saja dengan om @b8099ok
Turboman wrote: Wed Apr 28, 2021 16:20
utk info saja
promo PTT 5W30 API SP konon akan berakhir di 30 April
per 1 Mei konon harga akan balik normal
Beli PTT LUBRICANTS PERFORMA SYNTHETIC PLUS SAE 5W30 API SP [4L FREE 1L] https://tokopedia.link/FqK8KbrNEfb di toko PTT Lubricants Official Rp340.000
Thanx infonya om.turbo,
Sekalian mau tanya om, jika.di manual book mintanya 5w30 seandainya kita pakai 5w40 aman ga ya om? Infonya valve lifternya hla.
Trims b4 om
well wrote: Thu Apr 29, 2021 1:51
suhu, rekomen di sini untuk mesin 2KD pakai buntut 40 ya..
saya baca di manual book knp disarankan buntut 30 y?
mohon petunjuk
ya karena mesinnya sudah didesain spt itu oleh insinyur nya.
w40 dst itu terlalu kental untuk start awal, butuh waktu lebih lama untuk masuk dan melumasi ke celah mesin yg sempit pit pit.
ikutin ajah om.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
well wrote: Thu Apr 29, 2021 1:51
suhu, rekomen di sini untuk mesin 2KD pakai buntut 40 ya..
saya baca di manual book knp disarankan buntut 30 y?
mohon petunjuk
itu coba dibaca lagi keterangan sama gambarnya...
diizinkan buntut 30 jika ambient temp nya 10 deg celcius kebawah....
saya sering buka forum ini lately, tapi jarang sekali yang recommend oli pertamina, apa karena harga nya kurang bersaing atau kualitas nya kurang baik dengan harganya? atau emang oli nya butut aja? saya lihat di daerah even angkot aja pakai mesran super mereka seems fine2 saja?
saya sering buka forum ini lately, tapi jarang sekali yang recommend oli pertamina, apa karena harga nya kurang bersaing atau kualitas nya kurang baik dengan harganya? atau emang oli nya butut aja? saya lihat di daerah even angkot aja pakai mesran super mereka seems fine2 saja?
ini pun terjadi dengan mereka yang mengkonsumsi gorengan pinggir jalan sebagai lauk menu makan, lalu minumnya teh kemasan/kopi instan saset/minuman instan/minuman dalam kemasan lainnya. setiap hari.
terlihat sehat dan gagah badannya. bahkan ada yang gemuk padat berisi.
saya sering buka forum ini lately, tapi jarang sekali yang recommend oli pertamina, apa karena harga nya kurang bersaing atau kualitas nya kurang baik dengan harganya? atau emang oli nya butut aja? [emoji23] saya lihat di daerah even angkot aja pakai mesran super mereka seems fine2 saja?
ini pun terjadi dengan mereka yang mengkonsumsi gorengan pinggir jalan sebagai lauk menu makan, lalu minumnya teh kemasan/kopi instan saset/minuman instan/minuman dalam kemasan lainnya. setiap hari.
terlihat sehat dan gagah badannya. bahkan ada yang gemuk padat berisi.
Itu bisa (gak ada masalah) krn kebiasaan aja yah mbah berarti... coba kaya VRZ nya salah 1 suhu DIY dimari, biasa dicekokin amsoil, pas giliran di kasih oli pertamini mungkin ngambek gak mau di start... amsoil sign aja itu oci 3 rebu KM, gimane dikasih mesran super... [emoji5]
saya sering buka forum ini lately, tapi jarang sekali yang recommend oli pertamina, apa karena harga nya kurang bersaing atau kualitas nya kurang baik dengan harganya? atau emang oli nya butut aja? saya lihat di daerah even angkot aja pakai mesran super mereka seems fine2 saja?
ahh sebenernya lmayan sering koq om
coba aj scroll2 ke beberapa pej kebelakang
cari seberapa banyak pembahasan ttg oli DGO (yg daihatsu yah, bukan yg laen2)
benzz89 wrote: Thu Apr 29, 2021 11:59
Itu bisa (gak ada masalah) krn kebiasaan aja yah mbah berarti... coba kaya VRZ nya salah 1 suhu DIY dimari, biasa dicekokin amsoil, pas giliran di kasih oli pertamini mungkin ngambek gak mau di start... amsoil sign aja itu oci 3 rebu KM, gimane dikasih mesran super... [emoji5]
yaahhh.... disebut merk...
1x sebut merk harga naik 500 perak.
pake oli begituan aja OCI 3rb KM. pake kuda laut, bisa-bisa tiap jam ganti oli.