
kalau sama ANPS, joknya lebih empuk yg mana, om?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
lom pernah lihat atau bahkan naik Palisade om
nah justru saking gak berasanya di jalan macem arteri bisa jalan 120... yah 120 full throttle jarak pendek sih abis itu ngerem macetmr_mytplx wrote: Thu Apr 22, 2021 11:41 Nice review Om CHZ.
Btw itu 120 di jalan umum di arteri soekarno hatta y? astaga.![]()
![]()
kl di banding jok nya CX9 empukan mama om?
Kmrn lewat puri, dealer nissan puri ud ganti jd hyundai. lumayan mewah keliatannya dr depan.
jauh lebih enak SF dong. bukan tandingannya ANPS mah.Venturtle wrote: Thu Apr 22, 2021 13:08 nice review, om![]()
kalau sama ANPS, joknya lebih empuk yg mana, om?
ngga fun to drive juga sih tetep rasa bawa mobil besar.Pboyz97 wrote: Thu Apr 22, 2021 16:33 Nice review chris. Santa fe ini memang salah 1 mobil yg punya potensi sangat bagus dikelasnya, karena fun to drive.
ChZ wrote: Thu Apr 22, 2021 5:12R&D ex BMW dan Audi without the "german" touch.... mbah @KielConstantine pasti pahamvp920b wrote: Thu Apr 22, 2021 3:50 Memang yang TM pre facelift saja sudah banyak perbedaan dengan sorento sy yg lama. Mesin lebih responsif dan body tenang di kecepatan tinggi. Rem juga sigap seperti european cars.
Ya itulah R&D ex orang orang BMW for Hyundai dan ex Audi for Kia.
Dct korea belum pernah coba, cuma yg sy pke prefacelift 8 speed normal saja sudah jauh lebih sigap.
Kalau worry DCT ya beli yg pre facelift, lebih peace of mind walaupun fitur miskin.![]()
Mau tak jual nih yg saya punya. Siapa tau berminat. Tapi tipe XG sih.. hehe..KielConstantine wrote: Fri Apr 23, 2021 12:32ChZ wrote: Thu Apr 22, 2021 5:12R&D ex BMW dan Audi without the "german" touch.... mbah @KielConstantine pasti pahamvp920b wrote: Thu Apr 22, 2021 3:50 Memang yang TM pre facelift saja sudah banyak perbedaan dengan sorento sy yg lama. Mesin lebih responsif dan body tenang di kecepatan tinggi. Rem juga sigap seperti european cars.
Ya itulah R&D ex orang orang BMW for Hyundai dan ex Audi for Kia.
Dct korea belum pernah coba, cuma yg sy pke prefacelift 8 speed normal saja sudah jauh lebih sigap.
Kalau worry DCT ya beli yg pre facelift, lebih peace of mind walaupun fitur miskin.![]()
With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer
———
Btw, good & comprehensive review as always Chris.
Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget
Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas![]()
ahh ada yg bandingin langsung dengan Palisadeyohanesw wrote: Fri Apr 23, 2021 11:36 idem banget nih impresi pas TD santi 2021, kebetulan pas saya TD bisa bandingin sekaligus sama palisade, perbedaan kentara di palisade:
- Palisade dari luarnya aja garang & bongsor, eh tapi pas uda masuk & nyetir loh koq berasa bodinya biasa aja, malah kesannya sedikit lebih kecil dari santi
- Frame headunitnya amat berasa kegedean, sebetulnya layarnya sih yang kurang banget gara2 kena downgrade
- Spido walau cukup keren, tapi kalah jauh lah dibanding full screen santi 2021
- Joknya aduhai banget, lebih gede lagi dari santi dan lebih megang, lebih gampang diatur dibanding santi 2021, plusnya ada extender paha meski ga banyak
- Firewall palisade lebih tebal sepertinya karena suara mesinnya nyaris ga tembus meskipun dari sisi driver, malah dari row2 ga berasa apa2 sama sekali padahal mesinnya diesel, wedannn
- Waktu ditarik, tarikannya lebih linear & ga eksplosif seperti santi. Santi yang 2021 ini karakter nariknya setelah pake DCT 8s malah jadi mirip seperti DM preFL saya yang udah remap
- Waktu TD palisade yang jelas mobil lain pada minggir, asli kesan gahar & pejabatnya kental banget wakakaka
- Row 2 dan 3 lebih lega sedikit, sudah captain seat dan ada hot/cool seatnya di 2 baris
- Panoramicnya ga full, kebagi 2 seperti alphard
Kalau untuk santi 2021 100% setuju sama om chz, itu pas udah selesai TD baru nyadar ga dites DCT paddle shiftnya, lupa saking enak & halusnya itu mobil pas dipake jalan kenceng maupun lagi lambat/kena macet, bener2 berasa normal saja.
Minusnya santi 2021 cuma 1, bikin DM preFL saya langsung berasa banget bapuknya, padahal tadinya masih menikmati paling ga 1-2 tahun lagi hahaha![]()
di otak para enjiniier baling baling : "nein nein nein, konsumen kita itu tidak suka barang murah, bohlam sen 30ribu itu kelasnya avanza, mari kita ganti saja yang 3.5 juta."KielConstantine wrote: Fri Apr 23, 2021 12:32
With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer
———
Btw, good & comprehensive review as always Chris.
Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget
Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas![]()
ini facelift yg memang aneh karena barunya berasa beda bgt dibanding waktu tes TM preFL dulu hahaChZ wrote:ahh ada yg bandingin langsung dengan Palisadeyohanesw wrote: Fri Apr 23, 2021 11:36 idem banget nih impresi pas TD santi 2021, kebetulan pas saya TD bisa bandingin sekaligus sama palisade, perbedaan kentara di palisade:
- Palisade dari luarnya aja garang & bongsor, eh tapi pas uda masuk & nyetir loh koq berasa bodinya biasa aja, malah kesannya sedikit lebih kecil dari santi
- Frame headunitnya amat berasa kegedean, sebetulnya layarnya sih yang kurang banget gara2 kena downgrade
- Spido walau cukup keren, tapi kalah jauh lah dibanding full screen santi 2021
- Joknya aduhai banget, lebih gede lagi dari santi dan lebih megang, lebih gampang diatur dibanding santi 2021, plusnya ada extender paha meski ga banyak
- Firewall palisade lebih tebal sepertinya karena suara mesinnya nyaris ga tembus meskipun dari sisi driver, malah dari row2 ga berasa apa2 sama sekali padahal mesinnya diesel, wedannn
- Waktu ditarik, tarikannya lebih linear & ga eksplosif seperti santi. Santi yang 2021 ini karakter nariknya setelah pake DCT 8s malah jadi mirip seperti DM preFL saya yang udah remap
- Waktu TD palisade yang jelas mobil lain pada minggir, asli kesan gahar & pejabatnya kental banget wakakaka
- Row 2 dan 3 lebih lega sedikit, sudah captain seat dan ada hot/cool seatnya di 2 baris
- Panoramicnya ga full, kebagi 2 seperti alphard
Kalau untuk santi 2021 100% setuju sama om chz, itu pas udah selesai TD baru nyadar ga dites DCT paddle shiftnya, lupa saking enak & halusnya itu mobil pas dipake jalan kenceng maupun lagi lambat/kena macet, bener2 berasa normal saja.
Minusnya santi 2021 cuma 1, bikin DM preFL saya langsung berasa banget bapuknya, padahal tadinya masih menikmati paling ga 1-2 tahun lagi hahaha [emoji1787]![]()
naah berarti memang tech-wise Palisade terasa seperti older car (memang mobilnya lebih tua jg sih) tapi beberapa fiturnya lebih menunjang buat luxury dan kenyamanan. Santi menang pakai all new platform jadi drivingnya berasa lbh menyenangkan.
idem om, santi DM dastekan ane dl berasa cupu ketemu nih mobil baru pdhl standaran...![]()
di otak para enjiniier baling baling : "nein nein nein, konsumen kita itu tidak suka barang murah, bohlam sen 30ribu itu kelasnya avanza, mari kita ganti saja yang 3.5 juta."KielConstantine wrote: Fri Apr 23, 2021 12:32
With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer
———
Btw, good & comprehensive review as always Chris.
Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget
Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas![]()
![]()
ahh santi TM baru 700 juta masih isi bio pake beraQ beraQ mah keterlaluan...
Brand Jepang yg ud all out Mazda. Varian CX8 yg ga masuk US aja masuk ke Indo. Cm ya CX9 ud memsauki end of life cycle & bakal ada all newnya kemungkinan akhir 2022/awal 2023. Yg menariknya Mazda taon depan sptnya bakal launch all new CX5 & CX8 yang RWDthompst wrote: Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.
Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
Pasar Hyundai sekarang kiblatnya ke Eropa om. Beda dengan mobil Jepang yang kiblatnya masih ke Asia.thompst wrote: Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.
Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
Perpaduan sih saya bilang om. Kasarannya reliability kaya jepang, tp looks dan tongkrongan kaya eropa-amerika. Carnival baru itu american banget tapi desain eropa, sorento eropa banget (kaya land rover belakangnya), santafe american banget looksnyash00t wrote: Mon Apr 26, 2021 3:38Pasar Hyundai sekarang kiblatnya ke Eropa om. Beda dengan mobil Jepang yang kiblatnya masih ke Asia.thompst wrote: Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.
Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man.nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha
Bukannya belakangnya Sorento mirip dengan kakaknya, Telluride yah om? Kalau Palisade dan Telluride sudah kelihatan banget Americannya.erwinign wrote: Mon Apr 26, 2021 4:37Perpaduan sih saya bilang om. Kasarannya reliability kaya jepang, tp looks dan tongkrongan kaya eropa-amerika. Carnival baru itu american banget tapi desain eropa, sorento eropa banget (kaya land rover belakangnya), santafe american banget looksnyash00t wrote: Mon Apr 26, 2021 3:38Pasar Hyundai sekarang kiblatnya ke Eropa om. Beda dengan mobil Jepang yang kiblatnya masih ke Asia.thompst wrote: Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.
Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 5:29Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man.nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha![]()
VW Tiguan All Space bukannya sebesar Honda CR-V yah om? Btw, kenapa gak coba lirik VW Tiguan All Space om?nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 5:36jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 5:29Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man.nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha![]()
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.
ato sama VW Tiguan All Space hehehe
3008 kekecilan om, minimal memang sama 5008, tapi ini pun masih agak kecil dibanding santa fenicholasmun wrote:jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 5:29Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man.nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha![]()
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.
ato sama VW Tiguan All Space hehehe
Dompet ane menjerit om kalo suruh ambil VW Tiguan All Space.sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 5:39VW Tiguan All Space bukannya sebesar Honda CR-V yah om? Btw, kenapa gak coba lirik VW Tiguan All Space om?nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 5:36jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 5:29
Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man.![]()
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.
ato sama VW Tiguan All Space hehehe![]()