ga seberapa mbah.. drpd beli baut tamiya lagi...
mending beli tool setnya sekalian... 400an kayaknya..
ga tau brp nanti tax nya
*drpd cape liatin tokopakedi ama mamataro nyari obeng jis.. hahahha
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ga seberapa mbah.. drpd beli baut tamiya lagi...
Bener banget
Kl cuman sekedar obeng
hahah
weeehhhh sy cariin kemana itu, kok bisa disitu. ga sengaja kekirim kali sm paket kemaren ya.DOHC wrote: Mon Apr 19, 2021 5:41Liat pej sebelumnya
Saya tengok jij masi pake meteran besi biasa yah utk ngukur tinggi![]()
Kl gt ik mau sombong sikit ahh, pamer meteran ik ke jij
Buatan nihon, material tape dr besi karbon dilapisin epoxy resin tebel
Dipake ama anak2 kantor gila2an berendem dr yg bener ampe berendem yg ga bener.. masi running strong![]()
20210419_123510.jpg
20210419_123447.jpg20210419_123347.jpg
JIS asli nihon...bukan kaya merek tekiro itu tuh, yg ijo , yg ngaku2 jis jis an
harusnya sih beda tp mungkin ga signifikan. krn kl ngukur besarnya Normal Force yg acting on shock axis besarnya jadi F x cos (theta) = m x g x cos (theta) dmn theta itu sudut antara Y-axis dan shock axis.singachu wrote: Mon Apr 19, 2021 6:39
kalau dua ban depan dinaikkan ke car ram, apa equilibrium juga ?
regards,
singachu
keselip di booklet vocer masas delta ama sumoOmnibus wrote: Mon Apr 19, 2021 9:28weeehhhh sy cariin kemana itu, kok bisa disitu. ga sengaja kekirim kali sm paket kemaren ya.DOHC wrote: Mon Apr 19, 2021 5:41Liat pej sebelumnya
Saya tengok jij masi pake meteran besi biasa yah utk ngukur tinggi![]()
Kl gt ik mau sombong sikit ahh, pamer meteran ik ke jij
Buatan nihon, material tape dr besi karbon dilapisin epoxy resin tebel
Dipake ama anak2 kantor gila2an berendem dr yg bener ampe berendem yg ga bener.. masi running strong![]()
20210419_123510.jpg
20210419_123447.jpg20210419_123347.jpg
JIS asli nihon...bukan kaya merek tekiro itu tuh, yg ijo , yg ngaku2 jis jis an![]()
Omnibus wrote: Mon Apr 19, 2021 10:01
harusnya sih beda tp mungkin ga signifikan. krn kl ngukur besarnya Normal Force yg acting on shock axis besarnya jadi F x cos (theta) = m x g x cos (theta) dmn theta itu sudut antara Y-axis dan shock axis.
maafken gambar seadanya
images (3)~2.jpeg
gampangnya diukur aja jarak hub to fender lip itu. selisih tergantung tinggi ramp dan wheelbase mobilnya sendiri sebab itu yg mempengaruhi shifting nya center of gravity G (titik berat).
atau bisa suruh seseorang duduk di dalam mobil aja kl mau lbh neken krn cenderungnya akan lbh tinggi fender gapnya.
but who cares om ..... kl emang mau perfect ya ramp nya bikin model begini lohh .....
edit: sebelum ada netijen komplen, m nya bukan mass keseluruhan mobil tp a fraction of (roughly 1/4 utk mobil yg bobotnya 50:50 front n rear macam biemvee) sebab ditumpu juga oleh roda lainnya. atau diukur pakai timbangan mobil digital dibawah roda yg biasa dipakai di rally2 utk dpt perfect weight distribution atau lazim disebut corner balancing.
bukan ik itu sebetulnya. tadi lari dulu ke tetangga yg dosen teknik, ik ambil opsi "call a friend" drpd ga bisa jawab pertanyaan.marmut wrote: Mon Apr 19, 2021 10:25
yang kaya gini masih mau ngaku nubi?
minta disetrum kalo masih ngaku-ngaku...
Itu mbah omni tlg segera disuru bikin bengkel performance aja mbah. Kayanya beneran nubi.marmut wrote: Mon Apr 19, 2021 10:25Omnibus wrote: Mon Apr 19, 2021 10:01
harusnya sih beda tp mungkin ga signifikan. krn kl ngukur besarnya Normal Force yg acting on shock axis besarnya jadi F x cos (theta) = m x g x cos (theta) dmn theta itu sudut antara Y-axis dan shock axis.
maafken gambar seadanya
images (3)~2.jpeg
gampangnya diukur aja jarak hub to fender lip itu. selisih tergantung tinggi ramp dan wheelbase mobilnya sendiri sebab itu yg mempengaruhi shifting nya center of gravity G (titik berat).
atau bisa suruh seseorang duduk di dalam mobil aja kl mau lbh neken krn cenderungnya akan lbh tinggi fender gapnya.
but who cares om ..... kl emang mau perfect ya ramp nya bikin model begini lohh .....
edit: sebelum ada netijen komplen, m nya bukan mass keseluruhan mobil tp a fraction of (roughly 1/4 utk mobil yg bobotnya 50:50 front n rear macam biemvee) sebab ditumpu juga oleh roda lainnya. atau diukur pakai timbangan mobil digital dibawah roda yg biasa dipakai di rally2 utk dpt perfect weight distribution atau lazim disebut corner balancing.
yang kaya gini masih mau ngaku nubi?
minta disetrum kalo masih ngaku-ngaku...
Ayo lah kang tak jemput, kita ke bdg gruduk rumahnya trus setrum rame2 kuy.. kalo mbah shifu dah lemes kita tinggal ke gerasinya mbah, buat oleh2 ntr pulang.. oya mbah dohc dijemput sekalian juga..marmut wrote: Mon Apr 19, 2021 10:25Omnibus wrote: Mon Apr 19, 2021 10:01
harusnya sih beda tp mungkin ga signifikan. krn kl ngukur besarnya Normal Force yg acting on shock axis besarnya jadi F x cos (theta) = m x g x cos (theta) dmn theta itu sudut antara Y-axis dan shock axis.
maafken gambar seadanya
images (3)~2.jpeg
gampangnya diukur aja jarak hub to fender lip itu. selisih tergantung tinggi ramp dan wheelbase mobilnya sendiri sebab itu yg mempengaruhi shifting nya center of gravity G (titik berat).
atau bisa suruh seseorang duduk di dalam mobil aja kl mau lbh neken krn cenderungnya akan lbh tinggi fender gapnya.
but who cares om ..... kl emang mau perfect ya ramp nya bikin model begini lohh .....
edit: sebelum ada netijen komplen, m nya bukan mass keseluruhan mobil tp a fraction of (roughly 1/4 utk mobil yg bobotnya 50:50 front n rear macam biemvee) sebab ditumpu juga oleh roda lainnya. atau diukur pakai timbangan mobil digital dibawah roda yg biasa dipakai di rally2 utk dpt perfect weight distribution atau lazim disebut corner balancing.
yang kaya gini masih mau ngaku nubi?
minta disetrum kalo masih ngaku-ngaku...
Biar cepet part 5 nyaOmnibus wrote: Mon Apr 19, 2021 12:27 ampun mbah2 ampyuunnn .....
ik beneran nubie, asal jeplak bin sotoy. suwerrr ..... apalagi diujung2 mau ganti part spy cepet part 5 xixixixi
yg ik tau, jarang bgt tools di bengkel itu hilang sekaligus sama roll cab2 nya. soalnya beraaaatt. biasanya si "spesialis tools", katakanlah begitu, nyolongnya gerilya pelan2 dikit2 lama2 abis.DOHC wrote: Mon Apr 19, 2021 15:39
Biar cepet part 5 nya
Coba itu mbah poto in satu2 posisi tools nya di dalem snap on nya
Trus skalian dimensi dan berat keseluruhan tools fully loaded dlm snap on
Ama skalian peta rumah nya..
Jd biar bisa saya atur escape plan nya gmana, perlu brapa orang, pake colt pikep, atau canter engkel
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Omnibus wrote: Mon Apr 19, 2021 15:47
yg ik tau, jarang bgt tools di bengkel itu hilang sekaligus sama roll cab2 nya. soalnya beraaaatt. biasanya si "spesialis tools", katakanlah begitu, nyolongnya gerilya pelan2 dikit2 lama2 abis.
sbg ilustrasi beratnya roll cab (dan isinya), sila tonton video ini mbah ttg mekanik yg resign dr tempat kerja.![]()
Ahh si mbah kaya ga tau ajaOmnibus wrote: Mon Apr 19, 2021 15:47yg ik tau, jarang bgt tools di bengkel itu hilang sekaligus sama roll cab2 nya. soalnya beraaaatt. biasanya si "spesialis tools", katakanlah begitu, nyolongnya gerilya pelan2 dikit2 lama2 abis.DOHC wrote: Mon Apr 19, 2021 15:39
Biar cepet part 5 nya
Coba itu mbah poto in satu2 posisi tools nya di dalem snap on nya
Trus skalian dimensi dan berat keseluruhan tools fully loaded dlm snap on
Ama skalian peta rumah nya..
Jd biar bisa saya atur escape plan nya gmana, perlu brapa orang, pake colt pikep, atau canter engkel
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
sbg ilustrasi beratnya roll cab (dan isinya), sila tonton video ini mbah ttg mekanik yg resign dr tempat kerja.![]()
ya dibuat clear aja dulu sm timnya jangan sampai pas ngangkatnya ada yg kentut mbah. bisa bubar semua rencana.DOHC wrote: Mon Apr 19, 2021 16:03
Ahh si mbah kaya ga tau aja
Kita2 maling delko spion motor starter depan parkiran musatek ini ga perna kerja sendiri koq.. ad tim nya.. kl mesin atm aj bsa kta sikat.. apalah artinya tool box doank![]()
Omnibus wrote: Mon Apr 19, 2021 17:08
ya dibuat clear aja dulu sm timnya jangan sampai pas ngangkatnya ada yg kentut mbah. bisa bubar semua rencana.![]()
wah bisa rusak dek bawahnya pake gituan dgn full beban.
exactly
Jgn meremehkan kami mbah, the asemregez's fifty (bukan eleven, twelve atau thirteen)Omnibus wrote: Mon Apr 19, 2021 17:08ya dibuat clear aja dulu sm timnya jangan sampai pas ngangkatnya ada yg kentut mbah. bisa bubar semua rencana.DOHC wrote: Mon Apr 19, 2021 16:03
Ahh si mbah kaya ga tau aja
Kita2 maling delko spion motor starter depan parkiran musatek ini ga perna kerja sendiri koq.. ad tim nya.. kl mesin atm aj bsa kta sikat.. apalah artinya tool box doank![]()
![]()