Nah ini baru muantap.
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Nah ini baru muantap.
Om kompre mah ga cocok pake cvtKielConstantine wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 1:58Nah ini baru muantap.
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Kaya begini ya mbah ?DOHC wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 2:08Om kompre mah ga cocok pake cvtKielConstantine wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 1:58Nah ini baru muantap.
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Pas d pedal to kampret cumann nguuuuuuuu doank, cvt cocok nya utk pulse glide pulse glide, nginjek gas takut2.. aliran siksa diri irit ritt ritt seneng punya
# kaboer dl ahhh sblom d kejar ama CRV RW nya mod chz
nahh saya pake cipiti tapi hobi pedal to the kampret... mobil ud kena jampi jampi mbah bebonk susah mau kalem. liat orang bawa 40 km/h dalem kota aj gregetan pengen nyalip... itu nyetir apa bikin anyaman rotan...DOHC wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 2:08Om kompre mah ga cocok pake cvtKielConstantine wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 1:58Nah ini baru muantap.
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Pas d pedal to kampret cumann nguuuuuuuu doank, cvt cocok nya utk pulse glide pulse glide, nginjek gas takut2.. aliran siksa diri irit ritt ritt seneng punya
# kaboer dl ahhh sblom d kejar ama CRV RW nya mod chz
NjirrrrKielConstantine wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 2:22Kaya begini ya mbah ?DOHC wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 2:08Om kompre mah ga cocok pake cvtKielConstantine wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 1:58
Nah ini baru muantap.
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Pas d pedal to kampret cumann nguuuuuuuu doank, cvt cocok nya utk pulse glide pulse glide, nginjek gas takut2.. aliran siksa diri irit ritt ritt seneng punya
# kaboer dl ahhh sblom d kejar ama CRV RW nya mod chz
Kaboer juga ahhh sebelom ditimpuk sama downpipe turboback
Ati2 mbah pake cvt d pedal to kampretChZ wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 2:22nahh saya pake cipiti tapi hobi pedal to the kampret... mobil ud kena jampi jampi mbah bebonk susah mau kalem. liat orang bawa 40 km/h dalem kota aj gregetan pengen nyalip... itu nyetir apa bikin anyaman rotan...DOHC wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 2:08Om kompre mah ga cocok pake cvtKielConstantine wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 1:58
Nah ini baru muantap.
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Pas d pedal to kampret cumann nguuuuuuuu doank, cvt cocok nya utk pulse glide pulse glide, nginjek gas takut2.. aliran siksa diri irit ritt ritt seneng punya
# kaboer dl ahhh sblom d kejar ama CRV RW nya mod chz
gpp. biar ada alasan swap transmisi manual. apa upgrade ke type R sekalian...
Nahh itu yg dtunggu2 mods
CVT apa metic om? Soalnya HRV kan pk CVT bukan AT biasa.Or4cle wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 8:11 Just sharing ...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
pertanyaan nya adalahOr4cle wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 8:11 Just sharing ...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
CVT mbah ... Intinya mesin metik (CVT/AT biasa) lebih baik atur pengantian oli yang teratur daripada di flushing.sintoni wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 10:40CVT apa metic om? Soalnya HRV kan pk CVT bukan AT biasa.Or4cle wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 8:11 Just sharing ...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
Itu yg ga punya mesin yg dimana? Yang tempat si HRV flushing ini? Dulu pernah baca di SM bukannya CVT HRV ini emang ga bs diflush ya?
Mestinya mesin flushing sih sama semua mbah klep.DOHC wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 10:46pertanyaan nya adalahOr4cle wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 8:11 Just sharing ...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
ntuh mesin flushing colok kemana ??
jangan2 ntuh yg bkin mogok bukan masalah pulley nya, tp ada kesalahan prosedur yg ga kliatan
Kl mesin flushing mmg pasti sama smua omOr4cle wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 11:16Mestinya mesin flushing sih sama semua mbah klep.DOHC wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 10:46pertanyaan nya adalahOr4cle wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 8:11 Just sharing ...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
ntuh mesin flushing colok kemana ??
jangan2 ntuh yg bkin mogok bukan masalah pulley nya, tp ada kesalahan prosedur yg ga kliatan
Kata orang bengkel sistem vacuum dari flushing charger itu bahaya buat internal jeroan matic, terutama CVT lebih bahaya lagi.
Iya, saya curiga itu puley rontok secepat itu bagaimana caranya yah? Bahkan CVT yang gak ganti oli 2 thn atau 20rb KM aja masih selamat.DOHC wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 11:37Kl mesin flushing mmg pasti sama smua om
Cuman kan perlu line utk ditancep selang mesin flushing nya, nah itu biasa d tancep ke selang return atf yg dr radiator
Skrg masalahnya, metik2 cvt honda itu ud ga pake selang atf yg ke radiator.. yg ad justru aer radiator dialirin ke dalem cvt warmer yg nempel ke girbok
Makanya itu yg saya binggung, ntuh mesin flush ditancep kmana
Kalau CVT mulai selip karena puley rusak berapa tuh biaya perawatannyaOmnibus wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 15:51 sy malah ngebayangin bengkelnya pasti disalahin. pdhl mungkin penyebabnya bukan krn flushing tp memang komponen pulley nya sdh cekung/gentong akibat excessive wear krn telat ganti oli rutin.
metal shaving dr cvt no play2 itu tajam n bisa menambah tingkat keausan kl oli ga pernah diganti pas gramnya udah jenuh dlm oli. makanya amsoil dlm penjelasannya minim slip supaya metal shaving ga banyak jd dlm jangka panjang akan less wear. yg sy rasain emang betul pakai amsoil cvt itu minim slip.
*pendapat nubie sotoy
Mending 1 thn sekali ganti 400rb x 20 thn = 8 jt.
Wahh kalo tancap kmana kurang tau mbah.DOHC wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 11:37Kl mesin flushing mmg pasti sama smua om
Cuman kan perlu line utk ditancep selang mesin flushing nya, nah itu biasa d tancep ke selang return atf yg dr radiator
Skrg masalahnya, metik2 cvt honda itu ud ga pake selang atf yg ke radiator.. yg ad justru aer radiator dialirin ke dalem cvt warmer yg nempel ke girbok
Makanya itu yg saya binggung, ntuh mesin flush ditancep kmana
Waahhh kalau CVT ini no play - play lah mbah, gank ganti oli 2 taon dah brpa KM itu .... At least 20 ribu, kalau workhorse bisa lebih apabila kalau di abuse bejek mulu bawanyaProfith83 wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 14:22Iya, saya curiga itu puley rontok secepat itu bagaimana caranya yah? Bahkan CVT yang gak ganti oli 2 thn atau 20rb KM aja masih selamat.DOHC wrote: ↑Thu Apr 15, 2021 11:37Kl mesin flushing mmg pasti sama smua om
Cuman kan perlu line utk ditancep selang mesin flushing nya, nah itu biasa d tancep ke selang return atf yg dr radiator
Skrg masalahnya, metik2 cvt honda itu ud ga pake selang atf yg ke radiator.. yg ad justru aer radiator dialirin ke dalem cvt warmer yg nempel ke girbok
Makanya itu yg saya binggung, ntuh mesin flush ditancep kmana
Curiga saya ada oli campur air di dalamnya karena kesalahan proses tancep tuh tadi, jadinya sluge akhirnya rontok
nah menarik nanti abis ini ganti ah ke amsoil cvt... udah remap pake HCF2 agak kurang gigit.Poporing wrote: ↑Fri Apr 16, 2021 2:11 tapi kan mbah omnibus kan pake cvtf amsoil... 230rb x 4 tiap tahun... hahhaha
pake cvtf amsoil lebih adem di kuping sih menurut saya.. pas di mode S, enak bgt.. ga berisik kyk pake hcf2
di plug cvt pan kan ada magnet ya mbah.. itu perlu dtambah magnet lg ga?
biar gram2nya kaga beredar lagi?
xixixixi tp kan pake amsoil dpt bonus senyum2 sendiri kl ngebutsPoporing wrote: ↑Fri Apr 16, 2021 2:11 tapi kan mbah omnibus kan pake cvtf amsoil... 230rb x 4 tiap tahun... hahhaha
pake cvtf amsoil lebih adem di kuping sih menurut saya.. pas di mode S, enak bgt.. ga berisik kyk pake hcf2
di plug cvt pan kan ada magnet ya mbah.. itu perlu dtambah magnet lg ga?
biar gram2nya kaga beredar lagi?