Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Thu Apr 15, 2021 1:14
Atau kl mau upgrade skalian ke amsoil cvt, tanya mbah omni tuh yg ud ngabisin belasan liter buat GK5 nya
Nah ini baru muantap.
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
DOHC wrote: Thu Apr 15, 2021 1:14
Atau kl mau upgrade skalian ke amsoil cvt, tanya mbah omni tuh yg ud ngabisin belasan liter buat GK5 nya
Nah ini baru muantap.
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Om kompre mah ga cocok pake cvt
Pas d pedal to kampret cumann nguuuuuuuu doank, cvt cocok nya utk pulse glide pulse glide, nginjek gas takut2.. aliran siksa diri irit ritt ritt seneng punya
# kaboer dl ahhh sblom d kejar ama CRV RW nya mod chz
DOHC wrote: Thu Apr 15, 2021 1:14
Atau kl mau upgrade skalian ke amsoil cvt, tanya mbah omni tuh yg ud ngabisin belasan liter buat GK5 nya
Nah ini baru muantap.
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Om kompre mah ga cocok pake cvt
Pas d pedal to kampret cumann nguuuuuuuu doank, cvt cocok nya utk pulse glide pulse glide, nginjek gas takut2.. aliran siksa diri irit ritt ritt seneng punya
# kaboer dl ahhh sblom d kejar ama CRV RW nya mod chz
Kaya begini ya mbah ?
Kaboer juga ahhh sebelom ditimpuk sama downpipe turboback
DOHC wrote: Thu Apr 15, 2021 1:14
Atau kl mau upgrade skalian ke amsoil cvt, tanya mbah omni tuh yg ud ngabisin belasan liter buat GK5 nya
Nah ini baru muantap.
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Om kompre mah ga cocok pake cvt
Pas d pedal to kampret cumann nguuuuuuuu doank, cvt cocok nya utk pulse glide pulse glide, nginjek gas takut2.. aliran siksa diri irit ritt ritt seneng punya
# kaboer dl ahhh sblom d kejar ama CRV RW nya mod chz
nahh saya pake cipiti tapi hobi pedal to the kampret... mobil ud kena jampi jampi mbah bebonk susah mau kalem. liat orang bawa 40 km/h dalem kota aj gregetan pengen nyalip... itu nyetir apa bikin anyaman rotan...
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Om kompre mah ga cocok pake cvt
Pas d pedal to kampret cumann nguuuuuuuu doank, cvt cocok nya utk pulse glide pulse glide, nginjek gas takut2.. aliran siksa diri irit ritt ritt seneng punya
# kaboer dl ahhh sblom d kejar ama CRV RW nya mod chz
Kaya begini ya mbah ?
Kaboer juga ahhh sebelom ditimpuk sama downpipe turboback
Harusnya sih kalo rajin kuras-ganti oli cvt , bakal lebih awet ntuh girbok. Skalian pasang oil cooler buat cvtnya biar ademm... Jadi klo suka gaspol ala om kompre masih amanZzz
Om kompre mah ga cocok pake cvt
Pas d pedal to kampret cumann nguuuuuuuu doank, cvt cocok nya utk pulse glide pulse glide, nginjek gas takut2.. aliran siksa diri irit ritt ritt seneng punya
# kaboer dl ahhh sblom d kejar ama CRV RW nya mod chz
nahh saya pake cipiti tapi hobi pedal to the kampret... mobil ud kena jampi jampi mbah bebonk susah mau kalem. liat orang bawa 40 km/h dalem kota aj gregetan pengen nyalip... itu nyetir apa bikin anyaman rotan...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
Or4cle wrote: Thu Apr 15, 2021 8:11
Just sharing ...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
CVT apa metic om? Soalnya HRV kan pk CVT bukan AT biasa.
Itu yg ga punya mesin yg dimana? Yang tempat si HRV flushing ini? Dulu pernah baca di SM bukannya CVT HRV ini emang ga bs diflush ya?
Or4cle wrote: Thu Apr 15, 2021 8:11
Just sharing ...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
pertanyaan nya adalah
ntuh mesin flushing colok kemana ??
jangan2 ntuh yg bkin mogok bukan masalah pulley nya, tp ada kesalahan prosedur yg ga kliatan
Or4cle wrote: Thu Apr 15, 2021 8:11
Just sharing ...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
CVT apa metic om? Soalnya HRV kan pk CVT bukan AT biasa.
Itu yg ga punya mesin yg dimana? Yang tempat si HRV flushing ini? Dulu pernah baca di SM bukannya CVT HRV ini emang ga bs diflush ya?
CVT mbah ... Intinya mesin metik (CVT/AT biasa) lebih baik atur pengantian oli yang teratur daripada di flushing.
Konsep kerja flushing kan di vacuum, kebayang kan internal jeroan matic disedot apalagi kalau mobil sdh tuwir
Or4cle wrote: Thu Apr 15, 2021 8:11
Just sharing ...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
pertanyaan nya adalah
ntuh mesin flushing colok kemana ??
jangan2 ntuh yg bkin mogok bukan masalah pulley nya, tp ada kesalahan prosedur yg ga kliatan
Mestinya mesin flushing sih sama semua mbah klep.
Kata orang bengkel sistem vacuum dari flushing charger itu bahaya buat internal jeroan matic, terutama CVT lebih bahaya lagi.
Or4cle wrote: Thu Apr 15, 2021 8:11
Just sharing ...
Kemarin main ke PMK Kemayoran, boss bengkel cerita ada kasus HRV rontok pulley
Ceritanya HRV dgn 95.000 KM service di bengkel tsb, owner HRV minta flushing CVT tapi boss bengkel tidak menyarankan untuk flushing CVT.
Owner HRV tetap minta kuras dan akhirnya mobil tsb dibawah ke tempat lain (bengkel tsb tidak punya untuk flushing changer) ... setelah kuras di perjalanan pulang mobil mogok, ternyata HRV tsb pulley rontok.
Hati - hati dengan mesin flushing, karena mobil matik tidak perlu dikuras SELAMA pergantian oli matik tepat waktu, CMIIW.
Flushing matik memang masih kontroversi, mslh ini pernah dibahas di channel youtube Worner Matic.
pertanyaan nya adalah
ntuh mesin flushing colok kemana ??
jangan2 ntuh yg bkin mogok bukan masalah pulley nya, tp ada kesalahan prosedur yg ga kliatan
Mestinya mesin flushing sih sama semua mbah klep.
Kata orang bengkel sistem vacuum dari flushing charger itu bahaya buat internal jeroan matic, terutama CVT lebih bahaya lagi.
Kl mesin flushing mmg pasti sama smua om
Cuman kan perlu line utk ditancep selang mesin flushing nya, nah itu biasa d tancep ke selang return atf yg dr radiator
Skrg masalahnya, metik2 cvt honda itu ud ga pake selang atf yg ke radiator.. yg ad justru aer radiator dialirin ke dalem cvt warmer yg nempel ke girbok
Makanya itu yg saya binggung, ntuh mesin flush ditancep kmana
jangan2 ntuh yg bkin mogok bukan masalah pulley nya, tp ada kesalahan prosedur yg ga kliatan
Mestinya mesin flushing sih sama semua mbah klep.
Kata orang bengkel sistem vacuum dari flushing charger itu bahaya buat internal jeroan matic, terutama CVT lebih bahaya lagi.
Kl mesin flushing mmg pasti sama smua om
Cuman kan perlu line utk ditancep selang mesin flushing nya, nah itu biasa d tancep ke selang return atf yg dr radiator
Skrg masalahnya, metik2 cvt honda itu ud ga pake selang atf yg ke radiator.. yg ad justru aer radiator dialirin ke dalem cvt warmer yg nempel ke girbok
Makanya itu yg saya binggung, ntuh mesin flush ditancep kmana
Iya, saya curiga itu puley rontok secepat itu bagaimana caranya yah? Bahkan CVT yang gak ganti oli 2 thn atau 20rb KM aja masih selamat.
Curiga saya ada oli campur air di dalamnya karena kesalahan proses tancep tuh tadi, jadinya sluge akhirnya rontok
sy malah ngebayangin bengkelnya pasti disalahin. pdhl mungkin penyebabnya bukan krn flushing tp memang komponen pulley nya sdh cekung/gentong akibat excessive wear krn telat ganti oli rutin.
metal shaving dr cvt no play2 itu tajam n bisa menambah tingkat keausan kl oli ga pernah diganti pas gramnya udah jenuh dlm oli. makanya amsoil dlm penjelasannya minim slip supaya metal shaving ga banyak jd dlm jangka panjang akan less wear. yg sy rasain emang betul pakai amsoil cvt itu minim slip.
Omnibus wrote: Thu Apr 15, 2021 15:51
sy malah ngebayangin bengkelnya pasti disalahin. pdhl mungkin penyebabnya bukan krn flushing tp memang komponen pulley nya sdh cekung/gentong akibat excessive wear krn telat ganti oli rutin.
metal shaving dr cvt no play2 itu tajam n bisa menambah tingkat keausan kl oli ga pernah diganti pas gramnya udah jenuh dlm oli. makanya amsoil dlm penjelasannya minim slip supaya metal shaving ga banyak jd dlm jangka panjang akan less wear. yg sy rasain emang betul pakai amsoil cvt itu minim slip.
*pendapat nubie sotoy
Kalau CVT mulai selip karena puley rusak berapa tuh biaya perawatannya
jangan2 ntuh yg bkin mogok bukan masalah pulley nya, tp ada kesalahan prosedur yg ga kliatan
Mestinya mesin flushing sih sama semua mbah klep.
Kata orang bengkel sistem vacuum dari flushing charger itu bahaya buat internal jeroan matic, terutama CVT lebih bahaya lagi.
Kl mesin flushing mmg pasti sama smua om
Cuman kan perlu line utk ditancep selang mesin flushing nya, nah itu biasa d tancep ke selang return atf yg dr radiator
Skrg masalahnya, metik2 cvt honda itu ud ga pake selang atf yg ke radiator.. yg ad justru aer radiator dialirin ke dalem cvt warmer yg nempel ke girbok
Makanya itu yg saya binggung, ntuh mesin flush ditancep kmana
Wahh kalo tancap kmana kurang tau mbah.
Aku sependapat sm mbah Omni kayaknya komponen pulley sdh fatique krna excessive wear, mungkin krna jadwal ganti oli kelamaan / dibejek mulu pakainya / kombinasi dua2 nya. Owner bengkel bilang akhirnya ganti satu gelondong copotan.
Mestinya mesin flushing sih sama semua mbah klep.
Kata orang bengkel sistem vacuum dari flushing charger itu bahaya buat internal jeroan matic, terutama CVT lebih bahaya lagi.
Kl mesin flushing mmg pasti sama smua om
Cuman kan perlu line utk ditancep selang mesin flushing nya, nah itu biasa d tancep ke selang return atf yg dr radiator
Skrg masalahnya, metik2 cvt honda itu ud ga pake selang atf yg ke radiator.. yg ad justru aer radiator dialirin ke dalem cvt warmer yg nempel ke girbok
Makanya itu yg saya binggung, ntuh mesin flush ditancep kmana
Iya, saya curiga itu puley rontok secepat itu bagaimana caranya yah? Bahkan CVT yang gak ganti oli 2 thn atau 20rb KM aja masih selamat.
Curiga saya ada oli campur air di dalamnya karena kesalahan proses tancep tuh tadi, jadinya sluge akhirnya rontok
Waahhh kalau CVT ini no play - play lah mbah, gank ganti oli 2 taon dah brpa KM itu .... At least 20 ribu, kalau workhorse bisa lebih apabila kalau di abuse bejek mulu bawanya