Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Spies wrote: Wed Apr 14, 2021 6:20
Hati2 om baut drain oli cepet dol keseringan buka tutup
Ada alasan tertentu kah OCI sependek itu om?
mau 1.000.000 kali buka tutup ga akan dol kl caranya betul om.
- pakai tools merk bonafide
- jangan panas2 dibuka tutup
- pakai ring washer ori
- jangan pakai seal tape
- jangan sampai masukin baut miring (cross threading)
- kencangkan sesuai torque spec
Btull
Tork spek baut itu wajip bener
Kaya baut oli wajip pipa besi yg 30 senti aj, trus 1 montir cungkring jg ckup
Spies wrote: Wed Apr 14, 2021 6:20
Hati2 om baut drain oli cepet dol keseringan buka tutup
Ada alasan tertentu kah OCI sependek itu om?
mau 1.000.000 kali buka tutup ga akan dol kl caranya betul om.
- pakai tools merk bonafide
- jangan panas2 dibuka tutup
- pakai ring washer ori
- jangan pakai seal tape
- jangan sampai masukin baut miring (cross threading)
- kencangkan sesuai torque spec
Dulu pas masih jaman jahiliyah, setiap ganti oli itu baut tap oli selalu saya lilit seal tape sampe tebel om
Spies wrote: Wed Apr 14, 2021 9:27
Dulu pas masih jaman jahiliyah, setiap ganti oli itu baut tap oli selalu saya lilit seal tape sampe tebel om
seal tape memang murah, tapi resikonya musti buka oil pan kalau terjadi sesuatu.
toh harga crush washer masih lebih murah daripada sebungkus rokok.
dan jangan lupa kencangkan drain plug sesuai spek saat dingin.
ini untuk basic oil pan atau besi,
IMG20210414204702.jpg
dan ini untuk aluminum oil pan,
IMG20210414204736.jpg
satuan dalam ft.lbs. kalau mau convert ke n.m tinggal dikalikan 1.36.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Spies wrote: Wed Apr 14, 2021 9:27
Dulu pas masih jaman jahiliyah, setiap ganti oli itu baut tap oli selalu saya lilit seal tape sampe tebel om
seal tape memang murah, tapi resikonya musti buka oil pan kalau terjadi sesuatu.
toh harga crush washer masih lebih murah daripada sebungkus rokok.
dan jangan lupa kencangkan drain plug sesuai spek saat dingin.
ini untuk basic oil pan atau besi,
IMG20210414204702.jpg
dan ini untuk aluminum oil pan,
IMG20210414204736.jpg
satuan dalam ft.lbs. kalau mau convert ke n.m tinggal dikalikan 1.36.
Siap om marmut terima kasih atas petunjuknya
Kebetulan oil pan di mobil saya bahannya besi, washer nya pakai ring tembaga beli di marketplace.. Sejauh ini belum ada rembes..
Pr nya pengencangan belum pakai TW, masih pake feeling doang
Spies wrote: Wed Apr 14, 2021 9:27
Dulu pas masih jaman jahiliyah, setiap ganti oli itu baut tap oli selalu saya lilit seal tape sampe tebel om
seal tape memang murah, tapi resikonya musti buka oil pan kalau terjadi sesuatu.
toh harga crush washer masih lebih murah daripada sebungkus rokok.
dan jangan lupa kencangkan drain plug sesuai spek saat dingin.
ini untuk basic oil pan atau besi,
IMG20210414204702.jpg
dan ini untuk aluminum oil pan,
IMG20210414204736.jpg
satuan dalam ft.lbs. kalau mau convert ke n.m tinggal dikalikan 1.36.
Kebetulan oil pan di mobil saya bahannya besi, washer nya pakai ring tembaga beli di marketplace.. Sejauh ini belum ada rembes.. Pr nya pengencangan belum pakai TW, masih pake feeling doang
ati2
ini ibarat candu
entar bsa ada penawaran bagus, trus tertarik, trus ambil
abis itu udah deh, jatuh ke lembah cobaan namanya.. entar akhirnya ga ckup 1 TW, tuh sila maen ke tret tools, ud banyak jatoh korban kaya gt
entar bsa ada penawaran bagus, trus tertarik, trus ambil
kaya ngga pernah aja...
awalnya liat plang gede ada tulisan.
tertarik.
masuk dan balance as kopel.
hari berikutnya lewat lagi.
balance as kopel dengan operator satunya.
besoknya lagi lewat lagi.
begitu seterusnya.
entar bsa ada penawaran bagus, trus tertarik, trus ambil
kaya ngga pernah aja...
awalnya liat plang gede ada tulisan.
tertarik.
masuk dan balance as kopel.
hari berikutnya lewat lagi.
balance as kopel dengan operator satunya.
besoknya lagi lewat lagi.
begitu seterusnya.
Mbah nanya...Amsoil Signature Series 0W-30 di Cakra ternyata API SM ya?
Kok beda jauh dgn yg 5W-30 nya sudah API SN+.
Apakah ini produksi lama amsoil itu yg 0W-30?
Dari harga juga lbh mahal si 5W-30 selisih lumayan 50% harga 0W-30 pee quartz.
blloewy wrote: Wed Apr 14, 2021 23:34
Mbah nanya...Amsoil Signature Series 0W-30 di Cakra ternyata API SM ya?
Kok beda jauh dgn yg 5W-30 nya sudah API SN+.
Apakah ini produksi lama amsoil itu yg 0W-30?
Dari harga juga lbh mahal si 5W-30 selisih lumayan 50% harga 0W-30 pee quartz.
Maap nubie ikut nimbrung..
Kayaknya beberapa pej ke belakang udah pernah dibahas om kalo itu memang produk lama, lamaaa banget..
Saya pernah ngintip di diskusi produk toko ijonya cakra, katanya itu produk 2011-2012 gitu..
benzz89 wrote: Mon Apr 12, 2021 0:20
Amannn om... Mobil kan dipanasin & dibawa keliling komplek beberapa hari sekali kalau lagi banyak nganggurnya.
Setaon jalan hampir 4 rebu KM masih belum garage queen banget lah. Ini KM sudah 28 rebu mau ganti oli lagi bingung mau pake apa yah?
Q8 formula sudah pernah, Amsoil SS sudah, Ravenol EHS 0W-20? Blom banyak reviewnya... kayanya balek Amsoil SS 0W-20 lagi deh, Enak pake oli ini, effortless tenaganya & bengsin juga irittt.
bener tuh om dipanasin muter2 komplek sampe dapet suhu kerja normal. soalnya kl cuma bbrp menit belom panas banget biasanya yg keropos knalpotnya krn kena air hasil pembakaran yg ga menguap, knalpot kurang panas.
olmes? kl udah cocok ams mah terusin aja om. pengalaman sy ga bisa pake sekali fill doang, belum terasa maksimal benefitnya. udah 2-3x pake makin berasa enak mungkin udah meresap kali sari2nya. gonta ganti merk kl sekedar mau tau n dpt pengalaman oke, tp sebetulnya kl bisa stick to 1 merk oli akan bagus juga buat seal2nya ga rembes. imho om.
Sampe suhu kerjalah... Iya ane tau sih kalau cuman "sekedar" panasin doang itu knalpot bisa gampang kropos, mending diemin sekalian atau bawa jalan agak lamaan, jangan cuman idupin mesin doang sebentar lalu matiin, itu sih ane gak mau.
Iya better stick dulu ke 1 merek yah mbah... ini fortuner pake Amsoil SS Max Duty 5W-30 makin lama makin enak loh... makin enteng aja akselerasinya, taro di 1.500 RPM aja sudah berasa nendang tarikannya.
Ntahlah apa gegara di kilik juga di gerasi 69, gegara oli mesin atau pakai thermo 76°C mesin lebih adem atau gegara pakai additive 2ehn + Dex + bio solar. Injek dikit ke 2.000 RPM berasa dongak dikit itu mobil, ada sensasi geli2 yang kaya Om Kompre bilang [emoji5]
Sudah jalan 4 rebu KM cek deep stick gak ada sama sekali pengurangan (penguapan) mantap ini Amsoil + thermo 76°C
Thanks mbah utk insight penggantian merek olinya, jadi lebih yakin aja sekarang. [emoji120]
Om sepertinya saya sering baca disini garasi 69.. Itu bengkel dimana ya? Cari di google di Jakarta timur, apa yang itu?
severmaya wrote: Thu Apr 15, 2021 0:32
Om sepertinya saya sering baca disini garasi 69.. Itu bengkel dimana ya? Cari di google di Jakarta timur, apa yang itu?
itu bercandaan kami2 aja. aslinya garasi 58 di tangsel, asuhan mbah marmut.
blloewy wrote: Wed Apr 14, 2021 23:34
Mbah nanya...Amsoil Signature Series 0W-30 di Cakra ternyata API SM ya?
Kok beda jauh dgn yg 5W-30 nya sudah API SN+.
Apakah ini produksi lama amsoil itu yg 0W-30?
Dari harga juga lbh mahal si 5W-30 selisih lumayan 50% harga 0W-30 pee quartz.
Byk disebut amsoil basi itu mbah
Iya stok lama.. tp ane pernah coba, iseng penasaran..
Dipake smpe 9.9xx km.. lupa ini smpe setahun apa ngga..kayanya 8-9 bln doang..
severmaya wrote: Thu Apr 15, 2021 0:32
Om sepertinya saya sering baca disini garasi 69.. Itu bengkel dimana ya? Cari di google di Jakarta timur, apa yang itu?
itu bercandaan kami2 aja. aslinya garasi 58 di tangsel, asuhan mbah marmut.
Spies wrote: Wed Apr 14, 2021 9:27
Dulu pas masih jaman jahiliyah, setiap ganti oli itu baut tap oli selalu saya lilit seal tape sampe tebel om
seal tape memang murah, tapi resikonya musti buka oil pan kalau terjadi sesuatu.
toh harga crush washer masih lebih murah daripada sebungkus rokok.
dan jangan lupa kencangkan drain plug sesuai spek saat dingin.
ini untuk basic oil pan atau besi,
IMG20210414204702.jpg
dan ini untuk aluminum oil pan,
IMG20210414204736.jpg
satuan dalam ft.lbs. kalau mau convert ke n.m tinggal dikalikan 1.36.
Siap om marmut terima kasih atas petunjuknya
Kebetulan oil pan di mobil saya bahannya besi, washer nya pakai ring tembaga beli di marketplace.. Sejauh ini belum ada rembes..
Pr nya pengencangan belum pakai TW, masih pake feeling doang
seal tape memang murah, tapi resikonya musti buka oil pan kalau terjadi sesuatu.
toh harga crush washer masih lebih murah daripada sebungkus rokok.
dan jangan lupa kencangkan drain plug sesuai spek saat dingin.
ini untuk basic oil pan atau besi,
IMG20210414204702.jpg
dan ini untuk aluminum oil pan,
IMG20210414204736.jpg
satuan dalam ft.lbs. kalau mau convert ke n.m tinggal dikalikan 1.36.
Siap om marmut terima kasih atas petunjuknya
Kebetulan oil pan di mobil saya bahannya besi, washer nya pakai ring tembaga beli di marketplace.. Sejauh ini belum ada rembes..
Pr nya pengencangan belum pakai TW, masih pake feeling doang
Spies wrote: Thu Apr 15, 2021 0:09
Maap nubie ikut nimbrung..
Kayaknya beberapa pej ke belakang udah pernah dibahas om kalo itu memang produk lama, lamaaa banget..
Saya pernah ngintip di diskusi produk toko ijonya cakra, katanya itu produk 2011-2012 gitu..
Cmiiw..
Woh baeklah om...pantes aja kok msh API SM dia.
yanuarra wrote: Thu Apr 15, 2021 0:52
Byk disebut amsoil basi itu mbah
Iya stok lama.. tp ane pernah coba, iseng penasaran..
Dipake smpe 9.9xx km.. lupa ini smpe setahun apa ngga..kayanya 8-9 bln doang..
Weleh mbah dekan ternyata sdh coba...
Wow...msh sanggup juga sampe 9.9xx km
Omnibus wrote:
bener tuh om dipanasin muter2 komplek sampe dapet suhu kerja normal. soalnya kl cuma bbrp menit belom panas banget biasanya yg keropos knalpotnya krn kena air hasil pembakaran yg ga menguap, knalpot kurang panas.
olmes? kl udah cocok ams mah terusin aja om. pengalaman sy ga bisa pake sekali fill doang, belum terasa maksimal benefitnya. udah 2-3x pake makin berasa enak mungkin udah meresap kali sari2nya. gonta ganti merk kl sekedar mau tau n dpt pengalaman oke, tp sebetulnya kl bisa stick to 1 merk oli akan bagus juga buat seal2nya ga rembes. imho om.
Sampe suhu kerjalah... Iya ane tau sih kalau cuman "sekedar" panasin doang itu knalpot bisa gampang kropos, mending diemin sekalian atau bawa jalan agak lamaan, jangan cuman idupin mesin doang sebentar lalu matiin, itu sih ane gak mau.
Iya better stick dulu ke 1 merek yah mbah... ini fortuner pake Amsoil SS Max Duty 5W-30 makin lama makin enak loh... makin enteng aja akselerasinya, taro di 1.500 RPM aja sudah berasa nendang tarikannya.
Ntahlah apa gegara di kilik juga di gerasi 69, gegara oli mesin atau pakai thermo 76°C mesin lebih adem atau gegara pakai additive 2ehn + Dex + bio solar. Injek dikit ke 2.000 RPM berasa dongak dikit itu mobil, ada sensasi geli2 yang kaya Om Kompre bilang [emoji5]
Sudah jalan 4 rebu KM cek deep stick gak ada sama sekali pengurangan (penguapan) mantap ini Amsoil + thermo 76°C
Thanks mbah utk insight penggantian merek olinya, jadi lebih yakin aja sekarang. [emoji120]
Om sepertinya saya sering baca disini garasi 69.. Itu bengkel dimana ya? Cari di google di Jakarta timur, apa yang itu?
Sudah dibantu jawab ama mbah suhu plop Omnibus yah om... nama benarnya adalah garasi 58, ntahlah dimari diplesetin jadi 69 mungkin banyak suhu2 dimari yg suka ama angka 69, ane mah nubi cuman ikut2an aja om. Boleh dikonsul ama mbah suhu rektor @marmut yang punya padepokan