
duh makin ga sabar aja nungguin livi dateng nih ... mo tes pinggang juga ahhhh ...

johnlegend wrote:huehuehue.. emang ada pinggang part I? hehehe..
saya biasa kl duduk nya mbrosot jadi sakit punggung.. duduk tegak is the best
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
HAhahaha.. bukan di banned lagi bro.. ada kali tuh photo "most wanted" gw di bagian file.. hahahahah.. maxxx.. boleh tau itu radiator tidak akan berkurang lagi setelah berapa kali diisi? radiator gw sih tadi pagi gw liat masih ditengah min-max.. udah turun setengah artinya even baru pakai 7 kali.kucluk wrote:Emang elo udah unsubscribe dari milis ??ichsan_n wrote:makanya lagi tunggu si maxx nih, dimilisnya beneran gitu kaga..gunawan98 wrote:wah info ini kalo bener, saya blom pernah denger nih. Mesti saya cek kalo gitu. Tapi ga lucu ah, kalo tiap hari cek. Itu maksudnya air radiator yah?
atau di banned ?![]()
Tadi juga di milis ada yg nulis email pernah liat GL mogok di puncak. Gak tau sebabnya napa
wahhh... kalo pinggang gw udah ngambek gini mahh.. .mana bisa mr akui.. ini mahh udah harus panggil ms. uhuiii.. udah parahh nih broo.. butuh pertolongan cepattttt!!!.... hehehehhehe..fusionkit wrote:Huehehehe.. Ngambek nih ye.. tenang bro.. nyantai aja, menurut gue Mr. kucluk ada benernya juga.. mungkin ente biasa bawa mobil mahal jadi begitu bawa yg kelas bawah langsung sakit pinggang.. tapi mesti diperhatiin tuh bos, jgn main2 loh kalau sampe gawat bisa ruwet masalahnya.. ntar bisa nyusahin pada waktu tua.. kalau ngerasa udah mengganggu jgn dibiarin, periksa lagi dong.. cobain tuh dukun Mr. Maxx (Akui) mungkin mantranya manjur.. huhehehe..
Peace bro..!
Air radiator cadangan berkurang bukan berarti ada kebocoran .. spt yg gw info sblmnya diprediksikan ada udara yg masih terjebak dalam sistem sirkulasi pendingin.ichsan_n wrote:HAhahaha.. bukan di banned lagi bro.. ada kali tuh photo "most wanted" gw di bagian file.. hahahahah.. maxxx.. boleh tau itu radiator tidak akan berkurang lagi setelah berapa kali diisi? radiator gw sih tadi pagi gw liat masih ditengah min-max.. udah turun setengah artinya even baru pakai 7 kali.kucluk wrote:Emang elo udah unsubscribe dari milis ??ichsan_n wrote: makanya lagi tunggu si maxx nih, dimilisnya beneran gitu kaga..
atau di banned ?![]()
Tadi juga di milis ada yg nulis email pernah liat GL mogok di puncak. Gak tau sebabnya napa
Ya gitu deh kendala interior terang yg elegan.. cepet dekil kalo bahannya fabric.fusionkit wrote:Thanks Pak, emang susah kalau menanti.. cuma mau ngak dipikrin juga susah.. pengennya cepet2 jumat.. huhehehe..maxx wrote:Bos Ichsan kalo pake boil lain spt Jazz, CRV, .. gw lupa mobil dia apaan lagi... ga sakit pinggang.
Welcome bos.. gw dapat laporan u/ jok lo lagi dibuat... sabar lah.. kalo dinanti2 jadi lama sampe hari jumatnya.
Tentu pasti mantap dong.. jaminan PUAS or Moneyback Guarantee kok!!![]()
![]()
![]()
Tar posting yee foto interiornya... sekalian buat sharing disini...
abis maklum pak, emang kebutuhan juga pasangnya.. abis kalau pakai yg fabric bakalan cepet dekil secara anak gue masih umur 2 thn.
setiap naik mobil lgsg berdiri walaupun pake sepatu.. kadang2 minum tumpah.. walah pusing deh.. kalau udah di coverkan bersihinnya ngak terlalu repot..
beside that.. it's look even more beautiful, huhehehe(emang mau, pake alesan segala.. huhehehe)
ichsan_n wrote:wahhh... kalo pinggang gw udah ngambek gini mahh.. .mana bisa mr akui.. ini mahh udah harus panggil ms. uhuiii.. udah parahh nih broo.. butuh pertolongan cepattttt!!!.... hehehehhehe..fusionkit wrote:Huehehehe.. Ngambek nih ye.. tenang bro.. nyantai aja, menurut gue Mr. kucluk ada benernya juga.. mungkin ente biasa bawa mobil mahal jadi begitu bawa yg kelas bawah langsung sakit pinggang.. tapi mesti diperhatiin tuh bos, jgn main2 loh kalau sampe gawat bisa ruwet masalahnya.. ntar bisa nyusahin pada waktu tua.. kalau ngerasa udah mengganggu jgn dibiarin, periksa lagi dong.. cobain tuh dukun Mr. Maxx (Akui) mungkin mantranya manjur.. huhehehe..
Peace bro..!
Maxx.. kalo berkurang terus.. apapun itu.. itu namanya ada masalah, kalo cuman nguap ngga mungkin berkurangnya segitu signifikan. apalagi ini konteksnya mobil baru. coba deh elu beli honda jazz baru, berapa kali sih dalam setahun elu nambahin radiator? setahun aja belum tentu sekali kanmaxx wrote:Air radiator cadangan berkurang bukan berarti ada kebocoran .. spt yg gw info sblmnya diprediksikan ada udara yg masih terjebak dalam sistem sirkulasi pendingin.ichsan_n wrote:HAhahaha.. bukan di banned lagi bro.. ada kali tuh photo "most wanted" gw di bagian file.. hahahahah.. maxxx.. boleh tau itu radiator tidak akan berkurang lagi setelah berapa kali diisi? radiator gw sih tadi pagi gw liat masih ditengah min-max.. udah turun setengah artinya even baru pakai 7 kali.kucluk wrote: Emang elo udah unsubscribe dari milis ??
atau di banned ?![]()
Tadi juga di milis ada yg nulis email pernah liat GL mogok di puncak. Gak tau sebabnya napa
Ada yg bilang 1x ada yg 2x .. ada yg 3x isi.. tp yg 3 x isi blg dia isinya tiap turun 1cm.
Note: isi dg air suling.. air mineral juga bisa kali yaa.. tp yg paling bagus katanya isi dg radiator coolant yg siap pakai.. dan jangan lebih dari batas max. .krn pasti dibuang keluar oleh sistem sirkulasi pendingin.
IMHO.. Selama air radiator cadangan masih dalam batas diantara min-max.. ga bakal ada masalah...
maxx.. ngga salah nih radiator diisiin air mineral gpp? setau gw air radiator kaga bole yg ada mineral nya.. harus air suling gitu bos..maxx wrote:Air radiator cadangan berkurang bukan berarti ada kebocoran .. spt yg gw info sblmnya diprediksikan ada udara yg masih terjebak dalam sistem sirkulasi pendingin.ichsan_n wrote:HAhahaha.. bukan di banned lagi bro.. ada kali tuh photo "most wanted" gw di bagian file.. hahahahah.. maxxx.. boleh tau itu radiator tidak akan berkurang lagi setelah berapa kali diisi? radiator gw sih tadi pagi gw liat masih ditengah min-max.. udah turun setengah artinya even baru pakai 7 kali.kucluk wrote: Emang elo udah unsubscribe dari milis ??
atau di banned ?![]()
Tadi juga di milis ada yg nulis email pernah liat GL mogok di puncak. Gak tau sebabnya napa
Ada yg bilang 1x ada yg 2x .. ada yg 3x isi.. tp yg 3 x isi blg dia isinya tiap turun 1cm.
Note: isi dg air suling.. air mineral juga bisa kali yaa.. tp yg paling bagus katanya isi dg radiator coolant yg siap pakai.. dan jangan lebih dari batas max. .krn pasti dibuang keluar oleh sistem sirkulasi pendingin.
IMHO.. Selama air radiator cadangan masih dalam batas diantara min-max.. ga bakal ada masalah...
kalo terus2an seumur hidup GL sih kek-nya kaga ye.. mungkin cuma awal2nya aja semasa break-in period.ichsan_n wrote:Maxx.. kalo berkurang terus.. apapun itu.. itu namanya ada masalah, kalo cuman nguap ngga mungkin berkurangnya segitu signifikan. apalagi ini konteksnya mobil baru. coba deh elu beli honda jazz baru, berapa kali sih dalam setahun elu nambahin radiator? setahun aja belum tentu sekali kanmaxx wrote:Air radiator cadangan berkurang bukan berarti ada kebocoran .. spt yg gw info sblmnya diprediksikan ada udara yg masih terjebak dalam sistem sirkulasi pendingin.ichsan_n wrote: HAhahaha.. bukan di banned lagi bro.. ada kali tuh photo "most wanted" gw di bagian file.. hahahahah.. maxxx.. boleh tau itu radiator tidak akan berkurang lagi setelah berapa kali diisi? radiator gw sih tadi pagi gw liat masih ditengah min-max.. udah turun setengah artinya even baru pakai 7 kali.
Ada yg bilang 1x ada yg 2x .. ada yg 3x isi.. tp yg 3 x isi blg dia isinya tiap turun 1cm.
Note: isi dg air suling.. air mineral juga bisa kali yaa.. tp yg paling bagus katanya isi dg radiator coolant yg siap pakai.. dan jangan lebih dari batas max. .krn pasti dibuang keluar oleh sistem sirkulasi pendingin.
IMHO.. Selama air radiator cadangan masih dalam batas diantara min-max.. ga bakal ada masalah...
Ini harga JKT kan?... buset tuh GL 1.8XV MT secara total naiknya 6jt sejak launch... yg gw indent 165.5jtlacquer wrote:GL 1.5 SV Rp 142.500.000,-
GL 1.5 XV MT Rp 150.000.000,-
GL 1.5 XV AT Rp 159.000.000,-
GL 1.8 XV MT Rp 171.500.000,-
GL 1.8 XV AT Rp 180.500.000,-
GL 1.8 XV ULT MT Rp 197.500.000,-
GL 1.8 XV ULT AT Rp 206.500.000,-
johnlegend wrote:beneran naik yah? naek nya berapa bos?
IMHO... Soal harga GL naik.. mungkin krn salah satu ato kombinasi sbb:fusionkit wrote:Seru juga neh.. kalau harga naik terus.. apa bakalan masih banyak yg indent?
mungkin mempersiapkan Livina kali yah? supaya harganya ngak terlalu bawah..!
Untungnya gue masih dapat harga pertama launch.. lumayan bedanya bisa buat pasang jok dan teman2nya..
kalo menurut gw gak bisa dihitung secara kasar spt itu karena:maxx wrote: - Harga naik krn ga kuat patok dollar di kurs 9rb?.. mungkin > kurs skrg 9500an.. selisih 500 x $13.300 (harga GL dalam $ dg asumsi 120jt sblm pajak) X 12000 (Gl diindent smp skrng) = 79.8M yg ditanggung tuh, ...
Kan saya bilang mungkin... Om. Tp penjelasan Om Risol juga Mungkin benar... krn soal gini2an yg plg tau ya petinggi NMI lah... kita cuma prediksi aja .. dr kemungkinan yg ada... CMIIW.Risol1 wrote:kalo menurut gw gak bisa dihitung secara kasar spt itu karena:maxx wrote: - Harga naik krn ga kuat patok dollar di kurs 9rb?.. mungkin > kurs skrg 9500an.. selisih 500 x $13.300 (harga GL dalam $ dg asumsi 120jt sblm pajak) X 12000 (Gl diindent smp skrng) = 79.8M yg ditanggung tuh, ...
1. GL itu produk CKD bukan CBU, jadi ada sebagian parts yg produksi dalam negeri yang MUNGKIN belinya masih bisa pake rupiah, kalaupun harus pake dollar, perlu bbrp waktu sebelum trickle down effectnya kick in. harga $13,300 itukan harga sebuah mobil yg CBU termasuk kaca2nya dan ban yang mugnkin bisa pake produk dalam negeri.
2. GL itu udah mulai diproduksi dan mulai dideliver sekitar 4-5 bulan yang lalu (jadinya gak semua dari 12000 unit itu kena efek dollar yg naik), mungkin bbrp ribu unit pertama masih kena kurs 9000
3. perlu diingat NMI ini jualan mobil, bukan jual permen yang cash and carry.....NMI/nissan jepang pasti punya kontrak2 tertentu dgn para supplier nya tentang harga komponen mobil yg disupply.......kalo gw bilang praktek hedging pasti dilakukan oleh NMI/nissan jepang supaya mencegah tidak stabilnya nilai tukar apalagi menguatnya dollar terhadap rupiah diprediksi hanya trend sementara....kalaupun nissan tidak meng-hedging harga parts dengan suplier2nya, perubahan harga2 parts dari supplier tidak serta merta mengikuti naik turunnya harga dollar secara real time. pasti ada kontrak pembelian minumum 3 bulan di depan untuk harga parts. jadi walaupun nilai tukar rupiah melemah sekarang, NMI baru akan merasakan akibatnya 3 bulan ke depan pada waktu kontrak pembelian parts yg akan datang.
mungkin alasan yang paling tepat karena NMI tau bahwa sekarang adalah momentum yang tepat untuk menaikkan harga GL karena mobil ini sudah cukup diterima oleh masyarakat indonesia, dan mungkin juga NMI mengantisipasi akan ada kenaikan cost yang berhub dengan melemahnya nilai tukar (bukannya NMI sudah menanggung rugi)
Kalo yg ini menurut gw sih ga terlalu ngaruh deh... sekarang ini indentnya aja 4bln plg cepat.. mana keburu u/ lebaran?lacquer wrote:imho, harga naek karena ini udah menjelang lebaran ... biasanya mo lebaran kan harga" mobil naek ...