Mau numpang share aja om saya lg pake jamex monotube di avanza 2009. Sebelumnya yg saya gunakan shock std & monroe oespectrum dan saya udh ganti per custom yg empuk dgn tinggi standar (jauh lebih empuk dr std). Rasanya si jamex monotube ini sangat firm ya, ga heran kalo orang2 pake per std terus shock monotube pada bilang kayak gerobak. Dgn per empuk ini kalo pake twintube penumpang isi 4 orang aja bisa mentok stopper kalo di poldur, tp pas pake monotube ini saya blm pernah mentok stopper.casabalancas wrote:saya justru mau menanyakan sebaliknya, apa ada yang udah merasakan per standar tapi shock menggunakan jamex mono tube / twin tube ?McLaren wrote: Sun Apr 04, 2021 13:27 Mumpung lg bahas Per dan Strut..
Ada yang pernah coba per jamex dan shock standar ngga yaa?
apakah bedanya menggunakan shock mono tube dengan twin tube, karena selisih harganya juga lumayan kalau untuk 1 mobil
All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Thu Apr 26, 2018 7:08
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: AVS
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sun Mar 07, 2021 6:30
- Location: Tangsel
- Daily Vehicle: 2GD Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Sy dulu sempet pake per std dan shock nya jamex monotube. So far si cocok karakter nya karena lebih firm dan stabil.casabalancas wrote: Tue Apr 06, 2021 3:03saya justru mau menanyakan sebaliknya, apa ada yang udah merasakan per standar tapi shock menggunakan jamex mono tube / twin tube ?McLaren wrote: Sun Apr 04, 2021 13:27 Mumpung lg bahas Per dan Strut..
Ada yang pernah coba per jamex dan shock standar ngga yaa?
apakah bedanya menggunakan shock mono tube dengan twin tube, karena selisih harganya juga lumayan kalau untuk 1 mobil
Belakangan per nya sy ganti jamex juga, feel nya si imho mirip ama per std ya.. Jadi no complaint la
Velg masih std ring 16, ban pake 215-16 LM705
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Jaman doeloe sebelum ada mesin ya spooringnya pake benang. Cuma pasti tingkat akurasi nya jauh dibanding kalo pake mesin. Tp ngga ada jaminan juga yg pake mesin itu hasilnya pasti bagus kalo operator/teknisi nya ngga bisa mengoperasikan mesin dengan baikerwinign wrote: Fri Apr 09, 2021 4:24Nah ini om menarik, saya jd kepikiran sesuatu. Kl spooring gitu apakah kudu pake mesin ya? Di bengkel kaki2 langganan saya, mgkn either karena cust preference cr murah-penting stir lurus or spooring pake mesin mahal makanya tiap saya onderstel kesana mesti cm adjust tierod biar stir lurus.dori2802 wrote: Fri Apr 09, 2021 2:29 sedikit sharing apa yg saya alami terkait dengan Ban 2GD
saya upgrade kira2 pertengahan Jan 21 ke ukuran 235/50/18 (toyo Tranpath)
awal februari ganti per jamex agar body lebih turun biar lebih cakep penampakan
akhir maret ganti SA belakang yg rembes
ban semua sudah dibalancing. tapi TIDAK SAYA SPOORING karena beranggapan di awal januari saya sudah spooring pas masih pakai ban standard
dari awal maret udah mulai muncul gejala stir narik ke kiri dan geter kalau lari > 120
setelah baca2 disini dan sharing teman, disuruh finish balancing. kebetulan ngantor di bogor (rumah di cikupa), pas istirahat siang kamis kemarin bawa ke Jagorawi Motor untk finish balance.
ownernya (udah senior banget, termasuk pegawainya) bilang, kita cek dl yak.. trs ban depan di copot.
dan baru ketahuan ternyata satu sisi ban sudah kemakan parah, udah kelihatan benangnya. untung ga meledos aja pas di tol. ban depan lagi..
sampai si engkoh geleng2 lihatnya. akhirnya di copot semua ban dan dicek
untungnya si engkoh punya ban bekas merk toyo juga tahun 2017 dan masih tebel 4 Biji..! rezeki bangetlah. mana di kasih murah lagi (bayar 3 doang)
akhirnnya ban di ganti semua, di balance ulang semua, terus di tambah yg depan di finish balance. baru spooring.
Plus pasang Dumper utk per belakang
pas selesai, dan dibawa balik lewat tol... serasa bawa mobil baru.. dibawa kenceng anteng tenang...yg belakang juga udah ga ngayun lagi
dari pengalaman itu, jadi tahu Ritual Spooring itu memang wajib setiap kali ada part baru di sektor kaki2..seperti yg mbah2 SM bilang di mari
![]()
![]()
Aman nggak ya buat kondisi kaki2 jangka panjang cm gitu doang dr sisi spooring?

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 601
- Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Siapp thank you Om pencerahannyacamarokid wrote: Fri Apr 09, 2021 21:40Sy dulu sempet pake per std dan shock nya jamex monotube. So far si cocok karakter nya karena lebih firm dan stabil.casabalancas wrote: Tue Apr 06, 2021 3:03saya justru mau menanyakan sebaliknya, apa ada yang udah merasakan per standar tapi shock menggunakan jamex mono tube / twin tube ?McLaren wrote: Sun Apr 04, 2021 13:27 Mumpung lg bahas Per dan Strut..
Ada yang pernah coba per jamex dan shock standar ngga yaa?
apakah bedanya menggunakan shock mono tube dengan twin tube, karena selisih harganya juga lumayan kalau untuk 1 mobil
Belakangan per nya sy ganti jamex juga, feel nya si imho mirip ama per std ya.. Jadi no complaint la
Velg masih std ring 16, ban pake 215-16 LM705

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
lihat di twitter..
ini kira2 kenapa ya Mbah?
ini kira2 kenapa ya Mbah?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ga heran
Sekelas engkel canter kepala kuning aj ud sering patah as
Apalagi cuman seonggok inofa
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Thu Jun 07, 2018 4:03
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ada infokan yg pny kenalan sales, innova venturer diesel disc brp dr hrg ppnbm? Terima kssih om
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
karena buat nguli ya mbah... setiap hari bawa batako ini jangan2
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kl d papua atau kalimantan, malah skalian ngangkut hasil bumi omdori2802 wrote: Mon Apr 19, 2021 3:10karena buat nguli ya mbah... setiap hari bawa batako ini jangan2

Sultan orang sana mahh
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
gara2 pake kampas bendik...baru belasan ribu habis..kegesek besi...rusak piringan....tapi bukan toyota namanya kalo gak bisa dipake....tetap gaspolllll....ngesotttt brayyyy....mentok spido...
malas gw buang duit beli piringan...ini toyota bukan shir repair plisur...
di nuklir juga tetap jalan....mknya idola perang gurun pasir...
malas gw buang duit beli piringan...ini toyota bukan shir repair plisur...
di nuklir juga tetap jalan....mknya idola perang gurun pasir...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
mobil sudah 5 taun lebih brayyyy....blm lama perpanjang astraworld 3 taun bayar 900 ribu...
eh kmrn rusak langsung telpon datang gratis brayyyy...
tapi gw tetap kasi uang tips cepek ceng bray....walo nolak tapi gw maksa...berbagi rejeki brayyy...spy muter duit...sekalian minta cek rem sbelah kanan..ternyata habis juga cuma belum kena besi...
terima kasih sudah dibantu brayy...jangan kelewat pait ky empedu ya brayyyy sudah di tolong....
kampret tuh kampas benndikx...belum sampe 15 rbu apa 20 ribu..sudah kandas....
br keluarin mau ngesot sambil cari mobil monokok kelas kambing...
kapok merk itu....
tapi tetap toyota selalu di hati...
ahhh mau beli toyota apalg ya....
hmmmmm....
eh kmrn rusak langsung telpon datang gratis brayyyy...
tapi gw tetap kasi uang tips cepek ceng bray....walo nolak tapi gw maksa...berbagi rejeki brayyy...spy muter duit...sekalian minta cek rem sbelah kanan..ternyata habis juga cuma belum kena besi...
terima kasih sudah dibantu brayy...jangan kelewat pait ky empedu ya brayyyy sudah di tolong....
kampret tuh kampas benndikx...belum sampe 15 rbu apa 20 ribu..sudah kandas....
br keluarin mau ngesot sambil cari mobil monokok kelas kambing...
kapok merk itu....
tapi tetap toyota selalu di hati...
ahhh mau beli toyota apalg ya....
hmmmmm....

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Masih mending Om.kompresorz wrote: Thu Apr 22, 2021 2:04 mobil sudah 5 taun lebih brayyyy....blm lama perpanjang astraworld 3 taun bayar 900 ribu...
eh kmrn rusak langsung telpon datang gratis brayyyy...
tapi gw tetap kasi uang tips cepek ceng bray....walo nolak tapi gw maksa...berbagi rejeki brayyy...spy muter duit...sekalian minta cek rem sbelah kanan..ternyata habis juga cuma belum kena besi...
terima kasih sudah dibantu brayy...jangan kelewat pait ky empedu ya brayyyy sudah di tolong....
kampret tuh kampas benndikx...belum sampe 15 rbu apa 20 ribu..sudah kandas....
br keluarin mau ngesot sambil cari mobil monokok kelas kambing...
kapok merk itu....
tapi tetap toyota selalu di hati...
ahhh mau beli toyota apalg ya....
hmmmmm....![]()
Temen ada yg pake mandex 7rb abis, pake ori 12rb abis

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Fri Feb 28, 2014 4:35
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om's, sudah pernah ada yg pake shock profender belum ya? Tolong testinya kalau sudah pernah ada yg pake, penasaran sama permformanya.
Ane skrg pake setelan shock standar and per eibach. Way better dari pake per standarnya.
Cuma kemarin nyoba di tol layang cikampek masih mental mentul
O iya, mobil ane pake velg r18 dan ban 235 50 micheilin primacy 4.
Salam sehat Om's
Ane skrg pake setelan shock standar and per eibach. Way better dari pake per standarnya.
Cuma kemarin nyoba di tol layang cikampek masih mental mentul

O iya, mobil ane pake velg r18 dan ban 235 50 micheilin primacy 4.
Salam sehat Om's
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Update lagi, setelah jalan sekitar 1000km, shock belakang empukan.. overall jadi uenakkk.osbertc0ol wrote: Sat Apr 03, 2021 17:56
abis ganti monrore OES depan blakang.
Config Monroe OES + Eibach + Mich ps4 215 55 17
Overall jauh lebih enak. well gatau jg sih ya soalnya shock depan udah mokad... bener2 ga bisa balik lagi hahaha padahal baru odo 30k. shock belakang sih masih ok, tp yasudahlah sudah terlanjur beli depan blakang.
Depan rebound polisi tidur cm 1x, tapi masih empuk, dan peredaman bagus. cukup puas.
blakang sedikit lbh keras. tp masih ok. lets see harusnya 1000km nanti bisa empuk dikit.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Fri Jan 03, 2020 18:28
- Location: Malang
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Disc brake bendix keluhannya apa om? Ini rencana mau pasang disc bendix, pad nya sih udah pake bendix general CTtesna wrote: Wed Mar 31, 2021 2:08 kisah perjalanan suspensi innova gw:
- shock std + per std + ban std ==> ahhh apa ini bagai kapal laut
- shock kayaba excel G + per std + ban+velg std ==> much better
- shock kayaba excel G + per eibach + ban 235/50/18 ==> bagaikan gerobak (tp masih lebih enakan ini drpd fortuner std...)
- shock std baru + per eibach + ban 235/50/18 ==> empukan tapi saking empuknya sering mentok stopper, klo lewat poldur ngayun2 bgt, (setup ini cuman bertahan sebulan, abis itu langsung ganti)
- shock tokico + per eibach + ban 235/50/18 ==> perfect (buat gw). ga terlalu keras, ga terlalu empuk, di tol juga enak, jalan jelek masih manusiawi, lewat poldur ngayun nya cuman 1x.
anyway, disc brake di toko langganan gue ngga ada jual bendix. adanya TRW. di toko lain merk RCB. Well enkoh nya sih bilang bendix ada keluhan makanya ga masukin lagi dia, tp yah namanya jg org jualan yaaaa. jadi gue masih bingung nih ganti disc brake apa ahhaha![]()
apa runstop sekalian ya? (no dont recommend me a brembo/BBK, budget ga sampe segitu ahahha)
Sama mau nambahin perjalanan gonta ganti suspensi di innova:
1. Shock std lemah: ngeri buat nikung, ngerem lampu merah udah kayak ngerem dadakan
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
2. Shock std depan baru, belakang baru: buat dalkot mentul2, ga pede buat ngelibas tikungan di jalan pegunungan
3. Shock std depan belakang baru ditambah swaybar ultra racing: enak buat nikung di jalan pegunungan, jalan di tol 120an masih nyaman, spek paling disukai ortu pas duduk belakang, kurangnya kalo dipake tol trans jawa masih kerasa mentulnya, terutama kecepatan tinggi
4. Shock bilstein silver depan belakang, per std, sway bar: rasanya bisa ngerasain setiap lubang kecil di jalanan, ketemu speed trap pas bawa penumpang auto kena omel, tapi kecepatan tinggi nikung sangat sangat pede, konfigurasi ini cm bertahan hitungan hari, 300an km

5. Shock bilstein silver depan, belakang tokico, sway bar: dapet stabilnya, masih bisa ngerasain gronjalan jalan tapi masih tolerable, diganti karena mau cobain full tokico
6. Shock depan belakang tokico, per std, sway bar: jalan keriting ga begitu kerasa, bantingan enak, tapi pas nikung L kecepatan sedang ga se stabil pas pake bilstein, masih ngebuang badan tapi masih tolerable dibanding shock std, overall ini settingan paling balance, cm belum dicoba di trek lika liku pegunungan gimana...
Kalo kasih summary dibanding shock std:
Bilstein: keras, stabil, harga 4-5x std
Tokico: balance di stabil dan empuk, kerasnya kira2 1.5x dari shock std, harganya jg 1.5x shock std
Semua diatas pakai per std dan ban michelin primacy 4 205/65 r16
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya pernah di reborn G diesel. Settingan paling empuk (nomor 1) udah kayak mau nyopot dashboard kalau kena poldur atau jalan keriting.kuyaninja wrote:Om's, sudah pernah ada yg pake shock profender belum ya? Tolong testinya kalau sudah pernah ada yg pake, penasaran sama permformanya.
Ane skrg pake setelan shock standar and per eibach. Way better dari pake per standarnya.
Cuma kemarin nyoba di tol layang cikampek masih mental mentul![]()
O iya, mobil ane pake velg r18 dan ban 235 50 micheilin primacy 4.
Salam sehat Om's
Tapi... buat manuver uenak, ga goyang blas. Nose dive juga minim.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Fri Feb 28, 2014 4:35
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ini dengan per standar ya om?Clonz wrote: Thu Apr 22, 2021 15:31Saya pernah di reborn G diesel. Settingan paling empuk (nomor 1) udah kayak mau nyopot dashboard kalau kena poldur atau jalan keriting.kuyaninja wrote:Om's, sudah pernah ada yg pake shock profender belum ya? Tolong testinya kalau sudah pernah ada yg pake, penasaran sama permformanya.
Ane skrg pake setelan shock standar and per eibach. Way better dari pake per standarnya.
Cuma kemarin nyoba di tol layang cikampek masih mental mentul![]()
O iya, mobil ane pake velg r18 dan ban 235 50 micheilin primacy 4.
Salam sehat Om's
Tapi... buat manuver uenak, ga goyang blas. Nose dive juga minim.
Akhirnya dipake terus shock profendernya atau diganti?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Pake per eibach for venturer diesel + shock profender 4step adjustable + ban michelin primacy4 235 50 r18. Setup idaman kata orang2. Tp kalau di reborn diesel G AT, kok terlalu keras ya.kuyaninja wrote:Ini dengan per standar ya om?Clonz wrote: Thu Apr 22, 2021 15:31Saya pernah di reborn G diesel. Settingan paling empuk (nomor 1) udah kayak mau nyopot dashboard kalau kena poldur atau jalan keriting.kuyaninja wrote:Om's, sudah pernah ada yg pake shock profender belum ya? Tolong testinya kalau sudah pernah ada yg pake, penasaran sama permformanya.
Ane skrg pake setelan shock standar and per eibach. Way better dari pake per standarnya.
Cuma kemarin nyoba di tol layang cikampek masih mental mentul![]()
O iya, mobil ane pake velg r18 dan ban 235 50 micheilin primacy 4.
Salam sehat Om's
Tapi... buat manuver uenak, ga goyang blas. Nose dive juga minim.
Akhirnya dipake terus shock profendernya atau diganti?
Udah dijual semua itu per dan shock nya om [emoji1787][emoji2960]
Sisa ban aja masih saya simpen...mau dijual kok rugi banyak, kapan2 dipake lagi aja.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Sat Aug 24, 2019 9:49
- Location: Jawa
- Daily Vehicle: Rush
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Aneh yaa om... Padahal venturer ama innova G beda berapa kilogram sih yaa?Clonz wrote: Thu Apr 22, 2021 16:23Pake per eibach for venturer diesel + shock profender 4step adjustable + ban michelin primacy4 235 50 r18. Setup idaman kata orang2. Tp kalau di reborn diesel G AT, kok terlalu keras ya.kuyaninja wrote:Ini dengan per standar ya om?Clonz wrote: Thu Apr 22, 2021 15:31 Saya pernah di reborn G diesel. Settingan paling empuk (nomor 1) udah kayak mau nyopot dashboard kalau kena poldur atau jalan keriting.
Tapi... buat manuver uenak, ga goyang blas. Nose dive juga minim.
Akhirnya dipake terus shock profendernya atau diganti?
Udah dijual semua itu per dan shock nya om [emoji1787][emoji2960]
Sisa ban aja masih saya simpen...mau dijual kok rugi banyak, kapan2 dipake lagi aja.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Fri Feb 28, 2014 4:35
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
siapp om.. nice info..Clonz wrote: Thu Apr 22, 2021 16:23Pake per eibach for venturer diesel + shock profender 4step adjustable + ban michelin primacy4 235 50 r18. Setup idaman kata orang2. Tp kalau di reborn diesel G AT, kok terlalu keras ya.kuyaninja wrote:Ini dengan per standar ya om?Clonz wrote: Thu Apr 22, 2021 15:31 Saya pernah di reborn G diesel. Settingan paling empuk (nomor 1) udah kayak mau nyopot dashboard kalau kena poldur atau jalan keriting.
Tapi... buat manuver uenak, ga goyang blas. Nose dive juga minim.
Akhirnya dipake terus shock profendernya atau diganti?
Udah dijual semua itu per dan shock nya om [emoji1787][emoji2960]
Sisa ban aja masih saya simpen...mau dijual kok rugi banyak, kapan2 dipake lagi aja.
mau nyoba pake profender cuma masih ragu. trial errornya mahal soalnya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kurang spesifik bilangnya, ktnya banyak komplain aja. tp ya biasanya komplain disk brake apa sih? peyang aja kan hahaha. sampai sekarang saya masih pakai disc brake std... berhubung juga dilarang mudik kan jadi ya rencana perjalanan jauh dengan kecepatan tinggi diundur dulu kwkwkwkwsuperkar wrote: Thu Apr 22, 2021 15:19
Disc brake bendix keluhannya apa om? Ini rencana mau pasang disc bendix, pad nya sih udah pake bendix general CT
Sama mau nambahin perjalanan gonta ganti suspensi di innova:
1. Shock std lemah: ngeri buat nikung, ngerem lampu merah udah kayak ngerem dadakan![]()
2. Shock std depan baru, belakang baru: buat dalkot mentul2, ga pede buat ngelibas tikungan di jalan pegunungan
3. Shock std depan belakang baru ditambah swaybar ultra racing: enak buat nikung di jalan pegunungan, jalan di tol 120an masih nyaman, spek paling disukai ortu pas duduk belakang, kurangnya kalo dipake tol trans jawa masih kerasa mentulnya, terutama kecepatan tinggi
4. Shock bilstein silver depan belakang, per std, sway bar: rasanya bisa ngerasain setiap lubang kecil di jalanan, ketemu speed trap pas bawa penumpang auto kena omel, tapi kecepatan tinggi nikung sangat sangat pede, konfigurasi ini cm bertahan hitungan hari, 300an km![]()
5. Shock bilstein silver depan, belakang tokico, sway bar: dapet stabilnya, masih bisa ngerasain gronjalan jalan tapi masih tolerable, diganti karena mau cobain full tokico
6. Shock depan belakang tokico, per std, sway bar: jalan keriting ga begitu kerasa, bantingan enak, tapi pas nikung L kecepatan sedang ga se stabil pas pake bilstein, masih ngebuang badan tapi masih tolerable dibanding shock std, overall ini settingan paling balance, cm belum dicoba di trek lika liku pegunungan gimana...
Kalo kasih summary dibanding shock std:
Bilstein: keras, stabil, harga 4-5x std
Tokico: balance di stabil dan empuk, kerasnya kira2 1.5x dari shock std, harganya jg 1.5x shock std
Semua diatas pakai per std dan ban michelin primacy 4 205/65 r16
nah toss pakai tokico juga, buat saya ini jg paling balance antara kenyamanan dan kestabilan. di tol layang cikampek juga mantep rasanya ga ajrut2an berlebihan. keredam dengan baik. Harganya jg paling reasonable dibanding yang lain.
eibach emang karakternya rada keras, denger2 tein yg lebih lembut. untung gue ga jadi beli profender waktu itu... cukup tokico aja yg murmer.. tapi udah pernah blom pakai shock non std, dengan per std? soalnya gw dl ganti per doang, langsung berasa nambah buanget rigid nya. Waktu ganti shock kayaba excel g doang, masih enak2 aja. excel G + eibach = GEROBAK. Sekarang tokico + eibach = tolerable.Clonz wrote: Thu Apr 22, 2021 16:23 Pake per eibach for venturer diesel + shock profender 4step adjustable + ban michelin primacy4 235 50 r18. Setup idaman kata orang2. Tp kalau di reborn diesel G AT, kok terlalu keras ya.
Udah dijual semua itu per dan shock nya om [emoji1787][emoji2960]
Sisa ban aja masih saya simpen...mau dijual kok rugi banyak, kapan2 dipake lagi aja.
btw gimana bro udah ganti kah innovanya

W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Lupa bro. Kayaknya belom pernah coba kombinasi per standart + shock non standart.tesna wrote:kurang spesifik bilangnya, ktnya banyak komplain aja. tp ya biasanya komplain disk brake apa sih? peyang aja kan hahaha. sampai sekarang saya masih pakai disc brake std... berhubung juga dilarang mudik kan jadi ya rencana perjalanan jauh dengan kecepatan tinggi diundur dulu kwkwkwkwsuperkar wrote: Thu Apr 22, 2021 15:19
Disc brake bendix keluhannya apa om? Ini rencana mau pasang disc bendix, pad nya sih udah pake bendix general CT
Sama mau nambahin perjalanan gonta ganti suspensi di innova:
1. Shock std lemah: ngeri buat nikung, ngerem lampu merah udah kayak ngerem dadakan![]()
2. Shock std depan baru, belakang baru: buat dalkot mentul2, ga pede buat ngelibas tikungan di jalan pegunungan
3. Shock std depan belakang baru ditambah swaybar ultra racing: enak buat nikung di jalan pegunungan, jalan di tol 120an masih nyaman, spek paling disukai ortu pas duduk belakang, kurangnya kalo dipake tol trans jawa masih kerasa mentulnya, terutama kecepatan tinggi
4. Shock bilstein silver depan belakang, per std, sway bar: rasanya bisa ngerasain setiap lubang kecil di jalanan, ketemu speed trap pas bawa penumpang auto kena omel, tapi kecepatan tinggi nikung sangat sangat pede, konfigurasi ini cm bertahan hitungan hari, 300an km![]()
5. Shock bilstein silver depan, belakang tokico, sway bar: dapet stabilnya, masih bisa ngerasain gronjalan jalan tapi masih tolerable, diganti karena mau cobain full tokico
6. Shock depan belakang tokico, per std, sway bar: jalan keriting ga begitu kerasa, bantingan enak, tapi pas nikung L kecepatan sedang ga se stabil pas pake bilstein, masih ngebuang badan tapi masih tolerable dibanding shock std, overall ini settingan paling balance, cm belum dicoba di trek lika liku pegunungan gimana...
Kalo kasih summary dibanding shock std:
Bilstein: keras, stabil, harga 4-5x std
Tokico: balance di stabil dan empuk, kerasnya kira2 1.5x dari shock std, harganya jg 1.5x shock std
Semua diatas pakai per std dan ban michelin primacy 4 205/65 r16
nah toss pakai tokico juga, buat saya ini jg paling balance antara kenyamanan dan kestabilan. di tol layang cikampek juga mantep rasanya ga ajrut2an berlebihan. keredam dengan baik. Harganya jg paling reasonable dibanding yang lain.
eibach emang karakternya rada keras, denger2 tein yg lebih lembut. untung gue ga jadi beli profender waktu itu... cukup tokico aja yg murmer.. tapi udah pernah blom pakai shock non std, dengan per std? soalnya gw dl ganti per doang, langsung berasa nambah buanget rigid nya. Waktu ganti shock kayaba excel g doang, masih enak2 aja. excel G + eibach = GEROBAK. Sekarang tokico + eibach = tolerable.Clonz wrote: Thu Apr 22, 2021 16:23 Pake per eibach for venturer diesel + shock profender 4step adjustable + ban michelin primacy4 235 50 r18. Setup idaman kata orang2. Tp kalau di reborn diesel G AT, kok terlalu keras ya.
Udah dijual semua itu per dan shock nya om [emoji1787][emoji2960]
Sisa ban aja masih saya simpen...mau dijual kok rugi banyak, kapan2 dipake lagi aja.
btw gimana bro udah ganti kah innovanya
Innova belom dijual bro. Mau TD almaz kok rada was2 corona (soalnya kantor wuling di kota saya ada suspect cluster penyebaran). Trus innovanya sendiri dijual jg rada susah skrg ini.
Jadi ya skrg dipake dulu deh sambil ngayun2 ga jelas [emoji1787]
-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ane sih udah amat Tobat pake Bendix Om semenjak piara dua gendeng... Kapok sekapok2 nya [emoji1787][emoji1787]kompresorz wrote:mobil sudah 5 taun lebih brayyyy....blm lama perpanjang astraworld 3 taun bayar 900 ribu...
eh kmrn rusak langsung telpon datang gratis brayyyy...
tapi gw tetap kasi uang tips cepek ceng bray....walo nolak tapi gw maksa...berbagi rejeki brayyy...spy muter duit...sekalian minta cek rem sbelah kanan..ternyata habis juga cuma belum kena besi...
terima kasih sudah dibantu brayy...jangan kelewat pait ky empedu ya brayyyy sudah di tolong....
kampret tuh kampas benndikx...belum sampe 15 rbu apa 20 ribu..sudah kandas....
br keluarin mau ngesot sambil cari mobil monokok kelas kambing...
kapok merk itu....
tapi tetap toyota selalu di hati...
ahhh mau beli toyota apalg ya....
hmmmmm....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
oi br keliatan....avantgardebronze wrote: Fri Apr 23, 2021 5:00Ane sih udah amat Tobat pake Bendix Om semenjak piara dua gendeng... Kapok sekapok2 nya [emoji1787][emoji1787]kompresorz wrote:mobil sudah 5 taun lebih brayyyy....blm lama perpanjang astraworld 3 taun bayar 900 ribu...
eh kmrn rusak langsung telpon datang gratis brayyyy...
tapi gw tetap kasi uang tips cepek ceng bray....walo nolak tapi gw maksa...berbagi rejeki brayyy...spy muter duit...sekalian minta cek rem sbelah kanan..ternyata habis juga cuma belum kena besi...
terima kasih sudah dibantu brayy...jangan kelewat pait ky empedu ya brayyyy sudah di tolong....
kampret tuh kampas benndikx...belum sampe 15 rbu apa 20 ribu..sudah kandas....
br keluarin mau ngesot sambil cari mobil monokok kelas kambing...
kapok merk itu....
tapi tetap toyota selalu di hati...
ahhh mau beli toyota apalg ya....
hmmmmm....

wah br mau ganti piringan nih pake bendik n kampas metal king...
krn ini serpihan karat piringan nempel ke velg...
sbenarnya malas aja keluar duit...gile x kijang aja dirasa dirawat di repair...
emangnya mercedes...
TOYOTA gitu loh....yang penting fungsional....THE WORLD IS MINE
ya sudah malas ganti dah....
yang penting kencang irit awet ac dingin kulkas...
walo sama kawan kawan ipah monster dibilang pelan...

gw bilang tunggu mobil gw keluar sowrom taun ini...tak libasin...
tapi kawan kawan ipah monster punya merci AMG... tuningan pula...

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Rotor ga apa2 dah pake Bendix Om.. Asal jangan kampas rem.. Mau metal king, mau 4WD siap2 gak puas.. Mending kampas murah dari Thai aja Om, lebih ga sakit hati [emoji1787][emoji1787][emoji1787].. Merek nya Compact.. Di Tokped ada.. Ane pake merek itu ga ada komplen sih.. Yg penting mobil ngerem dan ga bikin rotor baret...
@kompresorz
@kompresorz