Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
andyez86 wrote: Mon Apr 05, 2021 3:41
sangat2 tidak worth untuk nuker 2GD sama almas ini....cb aja om dibawa ke bengkel yg benar..knp koq tarikan bawahnya bs dirasa lemot....pasti ada yg salah itu....secara torsi diesel bawahnya enak bgt....almas itu ga bs buat sruntulan,selain bobotnya,cm dibekali mesin 1.5 dan cvt pula...klo mmg cm pengen mbl yg bs jalan sendiri dan byk fitur tanpa mikir durability ya ambil saja almas nya
tp klo pas dipake tanjakan curam dan masuk safe mode sabar aja dibilang kudu jaga rpm rendah atau kudu belajar nyetir matic lg sama bbrp user nya hhaha...no offense ya....
Ga minat masda cx3 aj ? Sekennya yg 2.0 aj ud maen di kisaran 300an loh
Brand jepun, ud terkenal
Tarikan jamin mantep
Handling jg pasti mantep
Skyactive G gt loh
skyactive itu ada seri G jg ya om dan lebih mantap tarikan mesinnya dari diesel anki gd ya om
kalo sama innova kd gimana ya om
Masda seri enjin skyaftif mah jaminan mantep om, saya perna cobain CX5 yg gen awal 2.0 aj blg mantep, apalagi yg enjin 2.5
Nah cx3 ud body kecil dipakein enjin 2.0..
Dan sperti kata om erwin, G itu artinya enjin bensin
Kl enjin GD sehh tarikan mnurut saya ud jauh lebi enak drpd KD standard yg boyo.. cuman emg power deliverynya musti d urut, kcuali teken tombol power mode..
DOHC wrote: Wed Apr 07, 2021 2:02
Masda seri enjin skyaftif mah jaminan mantep om, saya perna cobain CX5 yg gen awal 2.0 aj blg mantep, apalagi yg enjin 2.5
Nah cx3 ud body kecil dipakein enjin 2.0..
Dan sperti kata om erwin, G itu artinya enjin bensin
Kl enjin GD sehh tarikan mnurut saya ud jauh lebi enak drpd KD standard yg boyo.. cuman emg power deliverynya musti d urut, kcuali teken tombol power mode..
Semua enjin dijel harusnya diurut deh mbah, ga bisa lgsg kikdon kayak enjin pake busi..
DOHC wrote: Wed Apr 07, 2021 2:02
Masda seri enjin skyaftif mah jaminan mantep om, saya perna cobain CX5 yg gen awal 2.0 aj blg mantep, apalagi yg enjin 2.5
Nah cx3 ud body kecil dipakein enjin 2.0..
Dan sperti kata om erwin, G itu artinya enjin bensin
Kl enjin GD sehh tarikan mnurut saya ud jauh lebi enak drpd KD standard yg boyo.. cuman emg power deliverynya musti d urut, kcuali teken tombol power mode..
Semua enjin dijel harusnya diurut deh mbah, ga bisa lgsg kikdon kayak enjin pake busi..
Tp dl waktu punya panther bsa pedal to kampret mulu mbah
Masuk gigi 1 d tanjakan, lgs lepas kopling sambil bejeg gas, ban lgs spinnn
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
pengendiesel wrote:Kayak dosa banget yah pengen wuling
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan
Tenang Om, Comment anda Benar dan sangat Jujur sudah sesuai dengan kenyataannya jadi tidak perlu khawatir ditimpuk bata karena yang dibutuhkan forum diskusi adalah kejujuran yang sesuai dengan kenyataan nya. Good Job Om pengendiesel [emoji106][emoji106][emoji106]
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan
coba kalo TSnya tau tau bikin review almaz RS blg hasil nuker 2GD ya tidak akan rame paling hanya jadi ajang kepo apa pertimbangannya nuker 2GD ke almaz.
tp karena nanya nya di suggestion corner ya jadinya rame... wkwkwkw...
kalo saya si lebih ke concerning betapa tidak meratanya quality control dan betapa un-refined nya almaz dari sisi powertrain... un-refined nya bkn sekedar lemod bin jahanam tp CVT operhit yang gak cuma 1-2 kasus.
cm honestly ane stuju soal KD-GD yang (seringnya) overrated ya balik lg lama lama truck like durability sendiri itu overrated juga.
stelah bertaun-taun miara mobil front wheel drive yang udah terkenal bermasalah dari orok kaki kakinya juga ngga tiap tahun ke bengkel kaki kaki. dah gitu overhaul kaki kaki depan ganti bushing-bushing cm abis 1jt sebanding lah ama kenyamanannya.
Kalo ente dari inopah, kenapa gak tuker ke cortez wae oom? Yang pasti akomodasi kayanya masih menang cortez daripada malaz. Mesin transmisi sama aja. Kalo masalah nyaman, denger punya denger cortez juga enak dan juga stabil, mungkin masih lebih stabil dari inopah kali ya daripada inopah sebab dia monokok.
Nah, kalo masalah tenaga, kayanya mah gitu2 aja oom dengan inopah kali yah. Soalnya kalo liat spek tenaganya mah juga gak spesial2 amat dan gak beda2 jauh dengan inopah. Malah dapet ekstra bbm boros, macam inopah bensin...
Edit : yang paling penting ikutin kata hati aja oom, daripada di masa depan ngiler terus kalo liat mobil yang ditaksir. Suka, sikat, senang!
Cortez masuk radar om. Pernah TD dan lumayan cocok. Waktu itu ga ambil cortez karena boros dan ragu durabilitynya.
Tp skeg banyak beredar 2ndnya dengan harga miring jadi kepikiran lagi haha.
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan
coba kalo TSnya tau tau bikin review almaz RS blg hasil nuker 2GD ya tidak akan rame paling hanya jadi ajang kepo apa pertimbangannya nuker 2GD ke almaz.
tp karena nanya nya di suggestion corner ya jadinya rame... wkwkwkw...
kalo saya si lebih ke concerning betapa tidak meratanya quality control dan betapa un-refined nya almaz dari sisi powertrain... un-refined nya bkn sekedar lemod bin jahanam tp CVT operhit yang gak cuma 1-2 kasus.
cm honestly ane stuju soal KD-GD yang (seringnya) overrated ya balik lg lama lama truck like durability sendiri itu overrated juga.
stelah bertaun-taun miara mobil front wheel drive yang udah terkenal bermasalah dari orok kaki kakinya juga ngga tiap tahun ke bengkel kaki kaki. dah gitu overhaul kaki kaki depan ganti bushing-bushing cm abis 1jt sebanding lah ama kenyamanannya.
Berarti saya sukses bikin heboh yo om hahaha.
Bisa diceritain lagi mgkn pengalaman2 pribadi atau dari info2 temen2 dll ttg minusnya mesin/transmisi/dll dari almaz yg perlu dijadikan concern om?
Kalau2 mgkn ada solusi juga...
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan
coba kalo TSnya tau tau bikin review almaz RS blg hasil nuker 2GD ya tidak akan rame paling hanya jadi ajang kepo apa pertimbangannya nuker 2GD ke almaz.
tp karena nanya nya di suggestion corner ya jadinya rame... wkwkwkw...
kalo saya si lebih ke concerning betapa tidak meratanya quality control dan betapa un-refined nya almaz dari sisi powertrain... un-refined nya bkn sekedar lemod bin jahanam tp CVT operhit yang gak cuma 1-2 kasus.
cm honestly ane stuju soal KD-GD yang (seringnya) overrated ya balik lg lama lama truck like durability sendiri itu overrated juga.
stelah bertaun-taun miara mobil front wheel drive yang udah terkenal bermasalah dari orok kaki kakinya juga ngga tiap tahun ke bengkel kaki kaki. dah gitu overhaul kaki kaki depan ganti bushing-bushing cm abis 1jt sebanding lah ama kenyamanannya.
Berarti saya sukses bikin heboh yo om hahaha.
Bisa diceritain lagi mgkn pengalaman2 pribadi atau dari info2 temen2 dll ttg minusnya mesin/transmisi/dll dari almaz yg perlu dijadikan concern om?
Kalau2 mgkn ada solusi juga...
Thanks before om
Ikutan mejeng oom. Penasaran juga nih, terutama soal CVT overheat. Casenya apakah issue massal macam case the legendary putu jedug atau sekedar random case sebiji dua biji macam di trit sebelah ada yang sampe ganti segelondong CVT nya HRV (dan menurut oom nya gak cuma dia doang yang CVT nya trouble, di grup fb ada jg 2-3 orang, tapi ya masih itungannya random case kan bukan issue massal)? Sebab ane gak pernah main ke fb jadi juga gak tahu. Konon katanya yang rame grup wuling yg di fb soalnya.
Dan bener kata oom chz, bakal lebih greget kalo tiba2 ente bikin review ganti dari ipah 2gd ke Malaz, macam oom gmash yang di trit review tau2 nongol laporan malaznya dah jalan 50k km dalam setahun tanpa ada masalah berarti. Gak jamin kalo ente bikin trit review begitu gak serame ini sih, soalnya itu trit review malaz juga rame, kalo ga salah salah satu penyebabnya waktu itu lagi heboh yang foto malaz lari 241 kpj.
Btw, untuk durability harusnya itu trit ripiunya oom gmash yang dah sampe 50k km bisa ente jadikan referensi juga sih. Walaupun itu hanya satu case, belon tentu kalo nanti ente ngangkut malaz se hoki itu juga. Sebab yang namanya beli barang technology begini, ya faktor hoki juga berpengaruh.
Clonz wrote: Wed Apr 07, 2021 5:06
Berarti saya sukses bikin heboh yo om hahaha.
Bisa diceritain lagi mgkn pengalaman2 pribadi atau dari info2 temen2 dll ttg minusnya mesin/transmisi/dll dari almaz yg perlu dijadikan concern om?
Kalau2 mgkn ada solusi juga...
Thanks before om
Ikutan mejeng oom. Penasaran juga nih, terutama soal CVT overheat. Casenya apakah issue massal macam case the legendary putu jedug atau sekedar random case sebiji dua biji macam di trit sebelah ada yang sampe ganti segelondong CVT nya HRV (dan menurut oom nya gak cuma dia doang yang CVT nya trouble, di grup fb ada jg 2-3 orang, tapi ya masih itungannya random case kan bukan issue massal)? Sebab ane gak pernah main ke fb jadi juga gak tahu. Konon katanya yang rame grup wuling yg di fb soalnya.
Dan bener kata oom chz, bakal lebih greget kalo tiba2 ente bikin review ganti dari ipah 2gd ke Malaz, macam oom gmash yang di trit review tau2 nongol laporan malaznya dah jalan 50k km dalam setahun tanpa ada masalah berarti. Gak jamin kalo ente bikin trit review begitu gak serame ini sih, soalnya itu trit review malaz juga rame, kalo ga salah salah satu penyebabnya waktu itu lagi heboh yang foto malaz lari 241 kpj.
Btw, untuk durability harusnya itu trit ripiunya oom gmash yang dah sampe 50k km bisa ente jadikan referensi juga sih. Walaupun itu hanya satu case, belon tentu kalo nanti ente ngangkut malaz se hoki itu juga. Sebab yang namanya beli barang technology begini, ya faktor hoki juga berpengaruh.
makanya di SM kalo semua trit suggestion diturutin sarannya sudah pasti belinya kijang innova semua apalagi kl kriterianya tidak specific sudah pasti jawabannya 2KD-2GD.... lha gimana ada orang mau beli mini kuper aja dijawab suruh beli 2KD modif pernah
ikuti kata hati aja... kepengen ya dibeli drpd rasa penasaran menghantui. walau saya lbh saranin gajah korea seken aja krn blom bisa percaya guling dan kroni kroninya...
sambil kalkulasi risk dan benefit serta damage control plan nya kalau pilihan yang ini ternyata tidak sesuai ekspektasi.
kabar baiknya : almaz RS ini sudah facelift. kalo sudah facelift (sewajarnya) sudah ada perbaikan. seperti Glory i-Auto yang (katanya) juga CVTnya sudah membaik. Katanya...
andyez86 wrote: Mon Apr 05, 2021 3:41
sangat2 tidak worth untuk nuker 2GD sama almas ini....cb aja om dibawa ke bengkel yg benar..knp koq tarikan bawahnya bs dirasa lemot....pasti ada yg salah itu....secara torsi diesel bawahnya enak bgt....almas itu ga bs buat sruntulan,selain bobotnya,cm dibekali mesin 1.5 dan cvt pula...klo mmg cm pengen mbl yg bs jalan sendiri dan byk fitur tanpa mikir durability ya ambil saja almas nya
tp klo pas dipake tanjakan curam dan masuk safe mode sabar aja dibilang kudu jaga rpm rendah atau kudu belajar nyetir matic lg sama bbrp user nya hhaha...no offense ya....
Sbenernya tinggal ikutin kt hati aja. Kan yg pake diri sndiri
Kalau sy ditanyain milih guling atau ino diesel saat ini ya sy tetep keep ino diesel.
Blum tentu 1-2,bln ke depan mo balik ke ino diesel lagi dari guling bisa dengan duit yg sama, malah mungkin nambah dana
Ga minat masda cx3 aj ? Sekennya yg 2.0 aj ud maen di kisaran 300an loh
Brand jepun, ud terkenal
Tarikan jamin mantep
Handling jg pasti mantep
Skyactive G gt loh
skyactive itu ada seri G jg ya om dan lebih mantap tarikan mesinnya dari diesel anki gd ya om
kalo sama innova kd gimana ya om
Masda seri enjin skyaftif mah jaminan mantep om, saya perna cobain CX5 yg gen awal 2.0 aj blg mantep, apalagi yg enjin 2.5
Nah cx3 ud body kecil dipakein enjin 2.0..
Dan sperti kata om erwin, G itu artinya enjin bensin
Kl enjin GD sehh tarikan mnurut saya ud jauh lebi enak drpd KD standard yg boyo.. cuman emg power deliverynya musti d urut, kcuali teken tombol power mode..
tapi ane liat diesel kencang kencang loh bro
yutub ada family man bikin innova kd 600 hp ngebut di tol iseng ngelecein mobil.jarum spedometer ky disentil tiap gas.ngeri
anki gd juga ktnya sudah mirip dengan inova kd.untuk spek menengah
masa bensin 2.0 mazda lebih mantap dari diesel sih bro
andyez86 wrote: Mon Apr 05, 2021 3:41
sangat2 tidak worth untuk nuker 2GD sama almas ini....cb aja om dibawa ke bengkel yg benar..knp koq tarikan bawahnya bs dirasa lemot....pasti ada yg salah itu....secara torsi diesel bawahnya enak bgt....almas itu ga bs buat sruntulan,selain bobotnya,cm dibekali mesin 1.5 dan cvt pula...klo mmg cm pengen mbl yg bs jalan sendiri dan byk fitur tanpa mikir durability ya ambil saja almas nya
tp klo pas dipake tanjakan curam dan masuk safe mode sabar aja dibilang kudu jaga rpm rendah atau kudu belajar nyetir matic lg sama bbrp user nya hhaha...no offense ya....
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan
2kd dan 2 gd bukannya sama aja ya.mau bagus ya dandan lg.
setelah itu nikmati sepanjang jalan hari bulan tahun bumi gonjang ganjing.
ini yang susah didapat merk mobil lain.
teman ada inova kd 2015 ya rem pake bbk ap racing coilover dll
klo cerita bahagia dengan mobilnya.pake harian
mau disimpan aja ktnya.