Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Tue Apr 06, 2021 16:21
menurut mbah, itu insert head mendingan yg 3/8 atau 1/2 tuh buat 730/10? tp yg 1/2 edan harganya, seharga TW nya hampir. TW sy yg kemurahan jualnya ....
saya pilih 3/8".
tapiii..... setau saya, 725qr yang 3/8" max. 50 n.m mbah.... dan saya belum ada info buat 725qr/10 itu sq. dr. berapa.
males mau buka stahlwille.de.
misleading information minta dijitak bikin orangnya spanning! orgnya disini juga lagi baca dia.
3/8 dan 1/2 max 100Nm mbah. kecuali yg kecil 1/4 itu cuma max 40Nm.
Screenshot_20210406_234706.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Tue Apr 06, 2021 17:15
Salah timing mark ?? Kl enjin non interference gapapa.. tp kl iya, kebon binatang campur emak2 lg masak rendang ama cabe ijo smuanya kluar
pelajaran berharga mbah... pelajaran berharga.
kebon binatang ngga sempet keluar, apalagi cabe-cabean ga kepikir lagi karena lidah sudah kaku kaya as kopel kena sildenafil.
wooh jangan salah ..... tret hand tools ini gini2 banyak silent reader nya. waktu itu aja yg akhirnya beli britool satu Om Zzzprince. jarang banget doi posting dimari.
Omnibus wrote: Tue Apr 06, 2021 17:53
wooh jangan salah ..... tret hand tools ini gini2 banyak silent reader nya. waktu itu aja yg akhirnya beli britool satu Om Zzzprince. jarang banget doi posting dimari.
lha ngapain beli lagi? kan itu cuman 20-100 n.m, sedangkan udah ada yang digital 20-200 n.m...
kecuali range torsinya lebih gede.
Bonus ratchet swivelnya itu mbah yg jd kejutan..
Cakep loh Beta mbah.. dlu di kampus jg ada cwe namanya Beta cakep bener
Kalo TWnya sendiri kan bisa dioper lg wkwkwkwkwk. ke yg lebih butuh misalnya
ok ane bukan bermaksud apa2, sama sekali bukan, cuma mau sharing alangkah salutnya ane dgn cara customer handling Amazon. jadi spt pernah disinggung sebelumnya ada paket ane yg dikirim dr Amazon yg isinya kosong, ane selain info ke carrier juga kirim notif ke sender spy mereka tau kl ada problem. diluar dugaan ane, tanpa nunggu2 dan tanpa babibu Amazon langsung kirim replacement nya dan pakai expedited shipment.
what a fantastic customer service.
Email 1.jpg
Email 2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Omnibus wrote: Tue Apr 06, 2021 19:19
ok ane bukan bermaksud apa2, sama sekali bukan, cuma mau sharing alangkah salutnya ane dgn cara customer handling Amazon. jadi spt pernah disinggung sebelumnya ada paket ane yg dikirim dr Amazon yg isinya kosong, ane selain info ke carrier juga kirim notif ke sender spy mereka tau kl ada problem. diluar dugaan ane, tanpa nunggu2 dan tanpa babibu Amazon langsung kirim replacement nya dan pakai expedited shipment.
DOHC wrote: Tue Apr 06, 2021 17:15
Salah timing mark ?? Kl enjin non interference gapapa.. tp kl iya, kebon binatang campur emak2 lg masak rendang ama cabe ijo smuanya kluar
pelajaran berharga mbah... pelajaran berharga.
kebon binatang ngga sempet keluar, apalagi cabe-cabean ga kepikir lagi karena lidah sudah kaku kaya as kopel kena sildenafil.
Mumpung lg bahas klep kepentok
Mbah,
Jd crita nya 2 taon silam nubie perna iseng bareng sepupu ganti timing belt lancer nya doi, nah pas belt ud copot, tangan doi iseng ogel2in tu kruk as, dan bergerak donk lmayan pula krn waktu itu busi lupa ta copot.. nahh trus nubie puter lg tu krukas balikin ke timing marknya... nahhh pertanyaan nya, kl kaya gt klep ud sempet kepentok ancur ga mbah ? Mesin ampe ari ini (kayanya) aman.. mobil simpenan jarang pake, tp trakir sempet dibawa doi jakarta bandung pp via cipularangbahn kesetanan bawanya
sebetulnya kl pake SST utk ngejam kruk n noken as ga akan terjadi masalah. yg jd soal kemana beli SSTnya. even mobil sejuta umat macam papanjah, ipah, n para lcgc2 yg hrsnya banyak yg memerlukan sst bingung belinya dimana.
pak gentong hrsnya masspro itu sst kan doi demen tuh bikin2 begituan. sayang orgnya doyan bgt kecemplung.
mbah, ngomingin valve timing ini kan kl di YT banyak bgt mobil eropa yg aktuator vvt/cam phaser nya pada rusak tuh dan sering juga bikin catastrophic damage. bahkan audi vw jg ditambah lagi masalah timing chain nya stretched. kl gitu berarti komponen2 itu harusnya preventive maintenance dong ya tiap brp puluh/ratus ribu sebelum bikin catastrophic damage.
nah kl di L15z itu kan i-vtec nih, jadi selain ada aktuator vtec yg pin utk on/off multi valve nya juga harusnya ada bagian vvt nya utk ubah2 derajatnya kan mbah. waktu dulu nyetel klep emang ada ya mbah dkt sprocket cam benda vvt aktuator itu di l15z?
Jd crita nya 2 taon silam nubie perna iseng bareng sepupu ganti timing belt lancer nya doi, nah pas belt ud copot, tangan doi iseng ogel2in tu kruk as, dan bergerak donk lmayan pula krn waktu itu busi lupa ta copot.. nahh trus nubie puter lg tu krukas balikin ke timing marknya... nahhh pertanyaan nya, kl kaya gt klep ud sempet kepentok ancur ga mbah ? Mesin ampe ari ini (kayanya) aman.. mobil simpenan jarang pake, tp trakir sempet dibawa doi jakarta bandung pp via cipularangbahn kesetanan bawanya
syarat klep bisa hancur adalah, saat piston cukup mendapatkan momentum dari kruk as dan/atau flywheel.
berapa kali saya iseng dengan sengaja muter camshfaft sampai fully open lalu kruk as diputar (kondisi tanpa timing chain/belt).
apa yang terjadi?
mentok ga bisa diputer lagi.
kalau dipaksa bagaimana?
antara batang klep bengkok atau payung klep somplak.
tapi apa iya punya kekuatan tangan sampe segitunya dan akal sebodoh itu.
kalo saya, udah tau mentok dan berasa stuck ya sudah, puter kebalikannya. selesai.
dan saat selesai pasang timing chain/belt, selalu putar setidaknya 2x putaran supaya yakin nggak ada kesalahan.
busi juga sebaiknya dilepas biar saat muter kruk as lebih gampang nggak ngelawan kompresi.
mbah, ngomingin valve timing ini kan kl di YT banyak bgt mobil eropa yg aktuator vvt/cam phaser nya pada rusak tuh dan sering juga bikin catastrophic damage. bahkan audi vw jg ditambah lagi masalah timing chain nya stretched. kl gitu berarti komponen2 itu harusnya preventive maintenance dong ya tiap brp puluh/ratus ribu sebelum bikin catastrophic damage.
nah kl di L15z itu kan i-vtec nih, jadi selain ada aktuator vtec yg pin utk on/off multi valve nya juga harusnya ada bagian vvt nya utk ubah2 derajatnya kan mbah. waktu dulu nyetel klep emang ada ya mbah dkt sprocket cam benda vvt aktuator itu di l15z?
Jd crita nya 2 taon silam nubie perna iseng bareng sepupu ganti timing belt lancer nya doi, nah pas belt ud copot, tangan doi iseng ogel2in tu kruk as, dan bergerak donk lmayan pula krn waktu itu busi lupa ta copot.. nahh trus nubie puter lg tu krukas balikin ke timing marknya... nahhh pertanyaan nya, kl kaya gt klep ud sempet kepentok ancur ga mbah ? Mesin ampe ari ini (kayanya) aman.. mobil simpenan jarang pake, tp trakir sempet dibawa doi jakarta bandung pp via cipularangbahn kesetanan bawanya
syarat klep bisa hancur adalah, saat piston cukup mendapatkan momentum dari kruk as dan/atau flywheel.
berapa kali saya iseng dengan sengaja muter camshfaft sampai fully open lalu kruk as diputar (kondisi tanpa timing chain/belt).
apa yang terjadi?
mentok ga bisa diputer lagi.
kalau dipaksa bagaimana?
antara batang klep bengkok atau payung klep somplak.
tapi apa iya punya kekuatan tangan sampe segitunya dan akal sebodoh itu.
kalo saya, udah tau mentok dan berasa stuck ya sudah, puter kebalikannya. selesai.
dan saat selesai pasang timing chain/belt, selalu putar setidaknya 2x putaran supaya yakin nggak ada kesalahan.
busi juga sebaiknya dilepas biar saat muter kruk as lebih gampang nggak ngelawan kompresi.
Hmm berarti kl enjin masi bsa nyala dan dipake cipularangbahn
Artinya klep masi aman yah mbah
Mungkin jgn2 sebenernya kubah piston dan klep masi ad ruang sedikit kl.. jd makanya kruk as diputer dikit tanpa belt pun masi gapapa