Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
javieroargubi wrote: Wed Mar 31, 2021 19:41
since dari kemarin lagi cari oli 5w-30 dan tertarik AMS OE, kebetulan nemu Gulf Synth ini di official store lagi diskon jadi segini.. oli ini bagus kah?
di halaman blkg ada hasil UOA nya.
pakai max 5rb km saja.
dgn harga segitu, alternatif lain bs coba PTT evotec 5w30 API SP. (botol hitam)
300rb an bisa dpt 5 liter
Second that
Itu si ptt botol item lg ta coba buat si gerobag sayur saya
Biasanya kl br tuang si ptt tarikan awal ga enak
Lah ini dr sjak tuang tarikan ud padet, enak, suara mesin jg tetep alus
Lmayan lah oli mura meriah hepi gini
DGO (yg daihatsu punya) ud bole dilupakan
fill & forget, for lifetime happiness
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bukanhambar wrote:om mau nanya nih, mumpung waktunya ganti oli.
4D56 km 85ribu pemakaian rata2 dalam kota, kalau di tol speed max 120km/jam. biasa pakai fastron disel 15w 40.
ada keinginan untuk pindah ke 10w 30. kira2 efek negatifnya apa ya ?
oiya diantara :
-mobil delvac mx
-fastron diesel
-castrol diesel
-shell rimula R5
-kixx
lebih bagus mana ?
trims.
Tuh R5E lagi ada promo di Shell Toped official dan SnD
kalo mau 10W30 ya pasti tarikan lebih enteng
mau yg ekonomis PTT 10W30 Dynamic
mau High end = Amsoil HD 10W30 API CK-4 Full Syn
Om Turbo,
Tertarik oli Amsoil HD 10W30 API CK-4 Full Syn.
Bisa dipakai 12 bulan gak yah? KM paling cuma 5 rb KM dalam 12 bulan
Bukanhambar wrote:om mau nanya nih, mumpung waktunya ganti oli.
4D56 km 85ribu pemakaian rata2 dalam kota, kalau di tol speed max 120km/jam. biasa pakai fastron disel 15w 40.
ada keinginan untuk pindah ke 10w 30. kira2 efek negatifnya apa ya ?
oiya diantara :
-mobil delvac mx
-fastron diesel
-castrol diesel
-shell rimula R5
-kixx
lebih bagus mana ?
trims.
Tuh R5E lagi ada promo di Shell Toped official dan SnD
kalo mau 10W30 ya pasti tarikan lebih enteng
mau yg ekonomis PTT 10W30 Dynamic
mau High end = Amsoil HD 10W30 API CK-4 Full Syn
Om Turbo,
Tertarik oli Amsoil HD 10W30 API CK-4 Full Syn.
Bisa dipakai 12 bulan gak yah? KM paling cuma 5 rb KM dalam 12 bulan
Bukan om Turbo tapi ikut nimbrung,
Kemaren om Turbo ada tes si PTT 10W30, bilangnya bisa 1 tahun.
Apalg Amsoil yg harusnya kelas diatas itu om, harusnya sih bisa kalau 12 bulan.
Turboman wrote: Wed Mar 31, 2021 6:57
Tuh R5E lagi ada promo di Shell Toped official dan SnD
kalo mau 10W30 ya pasti tarikan lebih enteng
mau yg ekonomis PTT 10W30 Dynamic
mau High end = Amsoil HD 10W30 API CK-4 Full Syn
Om Turbo,
Tertarik oli Amsoil HD 10W30 API CK-4 Full Syn.
Bisa dipakai 12 bulan gak yah? KM paling cuma 5 rb KM dalam 12 bulan
Bukan om Turbo tapi ikut nimbrung,
Kemaren om Turbo ada tes si PTT 10W30, bilangnya bisa 1 tahun.
Apalg Amsoil yg harusnya kelas diatas itu om, harusnya sih bisa kalau 12 bulan.
Sip, thank you infonya.
PTT 10W30 saya pakai 6 bulan 2500 KM masih lembut suara, uap keluar dari OCT sudah lebih banyak drpd baru.
Saya coba pakai sampai 8 bulan suara mulai gak garing uap keluar dari OCT lebih banyak juga
Siap coba Amsoil , tapi tunggu 8 bulan lagi ... soalnya barusan ganti PTT 10w30
Profith83 wrote: Thu Apr 01, 2021 8:39
Sip, thank you infonya.
PTT 10W30 saya pakai 6 bulan 2500 KM masih lembut suara, uap keluar dari OCT sudah lebih banyak drpd baru.
Saya coba pakai sampai 8 bulan suara mulai gak garing uap keluar dari OCT lebih banyak juga
Siap coba Amsoil , tapi tunggu 8 bulan lagi ... soalnya barusan ganti PTT 10w30
Untuk kendaraan apa om?
Ane jg lg pake PTT 10W30 di Dakar lama, baru jalan 2000 dalam 2 bulan jg masih oke sih.
javieroargubi wrote: Wed Mar 31, 2021 19:41
since dari kemarin lagi cari oli 5w-30 dan tertarik AMS OE, kebetulan nemu Gulf Synth ini di official store lagi diskon jadi segini.. oli ini bagus kah?
di halaman blkg ada hasil UOA nya.
pakai max 5rb km saja.
dgn harga segitu, alternatif lain bs coba PTT evotec 5w30 API SP. (botol hitam)
300rb an bisa dpt 5 liter
untuk PTT EVOTEC ini bisa dibilang kelas Semi Synthetic, apa tetap lebih baik dari Gulf fullsynth? yang saya tahu fullsynth lebi baik dari semi?
javieroargubi wrote: Wed Mar 31, 2021 19:41
since dari kemarin lagi cari oli 5w-30 dan tertarik AMS OE, kebetulan nemu Gulf Synth ini di official store lagi diskon jadi segini.. oli ini bagus kah?
di halaman blkg ada hasil UOA nya.
pakai max 5rb km saja.
dgn harga segitu, alternatif lain bs coba PTT evotec 5w30 API SP. (botol hitam)
300rb an bisa dpt 5 liter
untuk PTT EVOTEC ini bisa dibilang kelas Semi Synthetic, apa tetap lebih baik dari Gulf fullsynth? yang saya tahu fullsynth lebi baik dari semi?
DGO diberi label full sintetis.
tapi apakah lbh baik dibanding kendall semi sintetis ?
intinya gak bs terpatok kepada label sintetis atau full sintetis, tapi hrs lihat jg dari hasil UOA, reputasi brand, dan aditif2nya, dsb
*sblm disambit sm bos DOHC genuine oil
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
untuk PTT EVOTEC ini bisa dibilang kelas Semi Synthetic, apa tetap lebih baik dari Gulf fullsynth? yang saya tahu fullsynth lebi baik dari semi?
DGO diberi label full sintetis.
tapi apakah lbh baik dibanding kendall semi sintetis ?
intinya gak bs terpatok kepada label sintetis atau full sintetis, tapi hrs lihat jg dari hasil UOA, reputasi brand, dan aditif2nya, dsb
*sblm disambit sm bos DOHC genuine oil
ohh i see, nah DOHC Genuine Oil kutunggu2 deh di retail kalau gitu
Dohc Genuine Oil itu ga akan ad versi retail om
Special order itu
Btw mengenai si ptt botol item, saya lg pake ud jalan circa 500 km, impresi nya ckup positip seh, tarikan lmayan enak sejak pertama kl tuang, suara mesin jg lebi alus, FC mirip2 waktu make ptt yg 0-20
SM’ers
Minta input , baru ambil mbl bekas e250 2011 jln 70rban uda ganti oli sekali , pas diperhatiin keliatan internal engine ada varnish2 gitu coklat.. kepikiran mau cuci internal pake oli diesel utk 2000-3000km , kebetulan punya schaeffer 7000 15w40 , sy tau visconya ga pas tuh buat engine ini biasa 5w40 or 5w30 , ada input kah?
Pemakaian mobil byknya short trip ... kali2 ke tol .
Sama klo punya oli curah gitu , klo uda kebuka lama apakah rusak? Klo blm pakai? Apakah oksidasi?
wrx wrote: Sat Apr 03, 2021 3:29
SM’ers
Minta input , baru ambil mbl bekas e250 2011 jln 70rban uda ganti oli sekali , pas diperhatiin keliatan internal engine ada varnish2 gitu coklat.. kepikiran mau cuci internal pake oli diesel utk 2000-3000km , kebetulan punya schaeffer 7000 15w40 , sy tau visconya ga pas tuh buat engine ini biasa 5w40 or 5w30 , ada input kah?
Pemakaian mobil byknya short trip ... kali2 ke tol .
Sama klo punya oli curah gitu , klo uda kebuka lama apakah rusak? Klo blm pakai? Apakah oksidasi?
pakai aja PTT flush oil dl.
kemudian pakai oli sesuai spec, namun OCI nya diperpendek jd 3rb km.
setelah itu bisa ganti dgn OCI per 5rb KM aja.
sampai mesinnya bersih.
oli curah trus kebuka lama?
buat dorong oli lama aja om
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
wrx wrote: Sat Apr 03, 2021 3:29
SM’ers
Minta input , baru ambil mbl bekas e250 2011 jln 70rban uda ganti oli sekali , pas diperhatiin keliatan internal engine ada varnish2 gitu coklat.. kepikiran mau cuci internal pake oli diesel utk 2000-3000km , kebetulan punya schaeffer 7000 15w40 , sy tau visconya ga pas tuh buat engine ini biasa 5w40 or 5w30 , ada input kah?
Pemakaian mobil byknya short trip ... kali2 ke tol .
Sama klo punya oli curah gitu , klo uda kebuka lama apakah rusak? Klo blm pakai? Apakah oksidasi?
pakai aja PTT flush oil dl.
kemudian pakai oli sesuai spec, namun OCI nya diperpendek jd 3rb km.
setelah itu bisa ganti dgn OCI per 5rb KM aja.
sampai mesinnya bersih.
oli curah trus kebuka lama?
buat dorong oli lama aja om
Utk sampe 3rb juga itu mbl butuh setahun kynya apakah ok?
wrx wrote: Sat Apr 03, 2021 3:29
SM’ers
Minta input , baru ambil mbl bekas e250 2011 jln 70rban uda ganti oli sekali , pas diperhatiin keliatan internal engine ada varnish2 gitu coklat.. kepikiran mau cuci internal pake oli diesel utk 2000-3000km , kebetulan punya schaeffer 7000 15w40 , sy tau visconya ga pas tuh buat engine ini biasa 5w40 or 5w30 , ada input kah?
Pemakaian mobil byknya short trip ... kali2 ke tol .
Sama klo punya oli curah gitu , klo uda kebuka lama apakah rusak? Klo blm pakai? Apakah oksidasi?
pakai aja PTT flush oil dl.
kemudian pakai oli sesuai spec, namun OCI nya diperpendek jd 3rb km.
setelah itu bisa ganti dgn OCI per 5rb KM aja.
sampai mesinnya bersih.
oli curah trus kebuka lama?
buat dorong oli lama aja om
Utk sampe 3rb juga itu mbl butuh setahun kynya apakah ok?
Schaeffer 7000 itu kan adanya curah
yg ptg gini om:
- sesuaikan viscocity sm manual book
- oli2 kelas mainstream atau menengah, baiknya pakai <9 bulan
- curah, jgn lbh dr 6 bulan, krn kita gaktau udh brp lama di dalam drum dlm kondisi gak segel (agak resiko ini)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DGO diberi label full sintetis.
tapi apakah lbh baik dibanding kendall semi sintetis ?
intinya gak bs terpatok kepada label sintetis atau full sintetis, tapi hrs lihat jg dari hasil UOA, reputasi brand, dan aditif2nya, dsb
*sblm disambit sm bos DOHC genuine oil
ohh i see, nah DOHC Genuine Oil kutunggu2 deh di retail kalau gitu
Dohc Genuine Oil itu ga akan ad versi retail om
Special order itu
Btw mengenai si ptt botol item, saya lg pake ud jalan circa 500 km, impresi nya ckup positip seh, tarikan lmayan enak sejak pertama kl tuang, suara mesin jg lebi alus, FC mirip2 waktu make ptt yg 0-20
shell helix ultra sn plus (top of the line dan import), dibilang bagus juga.. yah gmn yaa, biasa aja untuk kelas harga nya.
krn di harga segitu udh dapat amsoil signature yg hasil UOA nya lbh baik.
Apalagi HX8 itu local made dan kelasnya di bawah ultra series, didiskon ya emg value nya segitu, gak perlu expect lebih.
oli kelas 5rb Km.
prefer PTT Evotec Api sp 5w30 botol item.
5 liter dpt 300rb-an
atau sekaliam DOHC Genuine Oil,
fill & happy for lifetime
Last edited by Suryaputra on Sun Apr 04, 2021 6:38, edited 4 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ohh i see, nah DOHC Genuine Oil kutunggu2 deh di retail kalau gitu
Dohc Genuine Oil itu ga akan ad versi retail om
Special order itu
Btw mengenai si ptt botol item, saya lg pake ud jalan circa 500 km, impresi nya ckup positip seh, tarikan lmayan enak sejak pertama kl tuang, suara mesin jg lebi alus, FC mirip2 waktu make ptt yg 0-20
Ptt 5w30 botol item bisa sampe brp km om?
Standard, 5-6000an km ud ckup om, jgn dipaksa lebih
shell helix ultra sn plus (top of the line dan import), dibilang bagus juga.. yah gmn yaa, biasa aja untuk kelas harga nya.
krn di harga segitu udh dapat amsoil signature yg hasil UOA nya lbh baik.
Apalagi HX8 itu local made dan kelasnya di bawah ultra series, didiskon ya emg value nya segitu, gak perlu expect lebih.
oli kelas 5rb Km.
prefer PTT Evotec Api sp 5w30 botol item.
5 liter dpt 300rb-an
atau sekaliam DOHC Genuine Oil,
fill & happy for lifetime
ohh jadi AMSOIL tetap unggul ya..
kebetulan kemarin udah sempet pakai PTT atas anjuran kang DOHC.. oli nya enak mantep di motuba saya jazz..
kebetulan akan ada sering trip keluar kota banyak, jdi saya mikir untuk next ganti oli pakai yang bagusan.. kalau PTT ini kan ganti di 5000 ya, kalau AMSOIL OE apa tetep bisa 10ribu km dengan kondisi jalan 70% toll? karena kalau ganti yang di 5000 diitung2 lebih irit yang 10ribu km
shell helix ultra sn plus (top of the line dan import), dibilang bagus juga.. yah gmn yaa, biasa aja untuk kelas harga nya.
krn di harga segitu udh dapat amsoil signature yg hasil UOA nya lbh baik.
Apalagi HX8 itu local made dan kelasnya di bawah ultra series, didiskon ya emg value nya segitu, gak perlu expect lebih.
oli kelas 5rb Km.
prefer PTT Evotec Api sp 5w30 botol item.
5 liter dpt 300rb-an
atau sekaliam DOHC Genuine Oil,
fill & happy for lifetime
ohh jadi AMSOIL tetap unggul ya..
kebetulan kemarin udah sempet pakai PTT atas anjuran kang DOHC.. oli nya enak mantep di motuba saya jazz..
kebetulan akan ada sering trip keluar kota banyak, jdi saya mikir untuk next ganti oli pakai yang bagusan.. kalau PTT ini kan ganti di 5000 ya, kalau AMSOIL OE apa tetep bisa 10ribu km dengan kondisi jalan 70% toll? karena kalau ganti yang di 5000 diitung2 lebih irit yang 10ribu km
Waduh
Kl ud amsoil mah hajar aj 10 rebu km om, apalagi kl rute nya mayoritas tol mulu
Kcuali kaya si mbah masas tu (omnibus) , pake amsoil tp ngaku nya 7000 km ganti, padahal kl mnurut kabar intel yg beredar, per 300 km diganti nya