Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
ya 2GD emang gak perfect... tapi masak almaz ya... wkwkwkwkkw... kalau dari CRV RE ke ANKI memang akan terasa jauh sekali sih. ANKI tetap tidak bisa dapat feel solid nyetir seperti di CRV.
yang saya tidak terlalu sreg dari almaz adalah quality control pabrikannya... di sini sih ada yang pakai 30k setaun gakpapa. tapi di luar sana ada (lumayan banyak) yang tidak survive dengan berbagai jenis keluhan dari build, software, sampai CVT yang mudah overheat...
so far ini yang msh jadi hambatan besar knp saya agak males nyaranin mocin apalagi dibanding equivalent japs car. memang belum berubah soal quality control dari zaman dahulu kala.
ya gimana cerita quality control dari japs brand CKD saja sudah makin turun pdhl ya pasti kontrol kualitas mobil jepang itu ketat, ini mocin, rakitan lokal... predictable sih quality controlnya pasti tidak akan seketat japs car...
tapi 350 juta, family car, harus 7 seat sptnya ya... memang susah cari yang lain. mungkin kalau mau 2nd hyundai santafe DM... kluaran 2016 dah kisaran 200 gede.
tp kalau harus baru ya beli merek sebelahnya gak jaminan jg malah lebih parah ampe di-sue banyak orang krn gagal nanjak...
yang saya tidak terlalu sreg dari almaz adalah quality control pabrikannya... di sini sih ada yang pakai 30k setaun gakpapa. tapi di luar sana ada (lumayan banyak) yang tidak survive dengan berbagai jenis keluhan dari build, software, sampai CVT yang mudah overheat...
so far ini yang msh jadi hambatan besar knp saya agak males nyaranin mocin apalagi dibanding equivalent japs car. memang belum berubah soal quality control dari zaman dahulu kala.
ya gimana cerita quality control dari japs brand CKD saja sudah makin turun pdhl ya pasti kontrol kualitas mobil jepang itu ketat, ini mocin, rakitan lokal... predictable sih quality controlnya pasti tidak akan seketat japs car...
tapi 350 juta, family car, harus 7 seat sptnya ya... memang susah cari yang lain. mungkin kalau mau 2nd hyundai santafe DM... kluaran 2016 dah kisaran 200 gede.
tp kalau harus baru ya beli merek sebelahnya gak jaminan jg malah lebih parah ampe di-sue banyak orang krn gagal nanjak...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27643
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Kl confero gmana mods ?ChZ wrote: Sat Apr 03, 2021 7:49 ya 2GD emang gak perfect... tapi masak almaz ya... wkwkwkwkkw... kalau dari CRV RE ke ANKI memang akan terasa jauh sekali sih. ANKI tetap tidak bisa dapat feel solid nyetir seperti di CRV.
yang saya tidak terlalu sreg dari almaz adalah quality control pabrikannya... di sini sih ada yang pakai 30k setaun gakpapa. tapi di luar sana ada (lumayan banyak) yang tidak survive dengan berbagai jenis keluhan dari build, software, sampai CVT yang mudah overheat...
so far ini yang msh jadi hambatan besar knp saya agak males nyaranin mocin apalagi dibanding equivalent japs car. memang belum berubah soal quality control dari zaman dahulu kala.
ya gimana cerita quality control dari japs brand CKD saja sudah makin turun pdhl ya pasti kontrol kualitas mobil jepang itu ketat, ini mocin, rakitan lokal... predictable sih quality controlnya pasti tidak akan seketat japs car...
tapi 350 juta, family car, harus 7 seat sptnya ya... memang susah cari yang lain. mungkin kalau mau 2nd hyundai santafe DM... kluaran 2016 dah kisaran 200 gede.
tp kalau harus baru ya beli merek sebelahnya gak jaminan jg malah lebih parah ampe di-sue banyak orang krn gagal nanjak...
Sempet jd armada taksi kan yah ?
Dl seh sempet ad tetangga ujung gang pake itu confero buat usaha katering nya, trakir ngobrol2 ama doi katanya pake ampir 2 taon d jual, odo kl ga salah agak lmayan, cuman selama pemakaian ga ad keluhan gmana seh mods, cuman bensin boros pake banget ud kaya inofa bensin jadul, dan lemot pake banget, kl utk parts ga ad keluhan ampe djual.. skrg ud upgrade pake luxio, lebi irit katanya, anehh
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Itu cvt mobcin kayanya perlu disekolahin ulang smuaChZ wrote: Sat Apr 03, 2021 7:49 ya 2GD emang gak perfect... tapi masak almaz ya... wkwkwkwkkw... kalau dari CRV RE ke ANKI memang akan terasa jauh sekali sih. ANKI tetap tidak bisa dapat feel solid nyetir seperti di CRV.
yang saya tidak terlalu sreg dari almaz adalah quality control pabrikannya... di sini sih ada yang pakai 30k setaun gakpapa. tapi di luar sana ada (lumayan banyak) yang tidak survive dengan berbagai jenis keluhan dari build, software, sampai CVT yang mudah overheat...
so far ini yang msh jadi hambatan besar knp saya agak males nyaranin mocin apalagi dibanding equivalent japs car. memang belum berubah soal quality control dari zaman dahulu kala.
ya gimana cerita quality control dari japs brand CKD saja sudah makin turun pdhl ya pasti kontrol kualitas mobil jepang itu ketat, ini mocin, rakitan lokal... predictable sih quality controlnya pasti tidak akan seketat japs car...
tapi 350 juta, family car, harus 7 seat sptnya ya... memang susah cari yang lain. mungkin kalau mau 2nd hyundai santafe DM... kluaran 2016 dah kisaran 200 gede.
tp kalau harus baru ya beli merek sebelahnya gak jaminan jg malah lebih parah ampe di-sue banyak orang krn gagal nanjak...
Ga tau tim pengembangnya ngapain aja

Sering terlupakan selain mesin jg transmisi penting sekali
Sy berani bilang cvt datsun cross aja lebih enak dr mobcin2 skrg

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
nah iya beberapa kali liat tipe terbawah jadi armada teksi... mgkn kuat karena manual dan mesin NA biasa kali yahh... ngga banyak software related.DOHC wrote: Sat Apr 03, 2021 8:01
Kl confero gmana mods ?
Sempet jd armada taksi kan yah ?
Dl seh sempet ad tetangga ujung gang pake itu confero buat usaha katering nya, trakir ngobrol2 ama doi katanya pake ampir 2 taon d jual, odo kl ga salah agak lmayan, cuman selama pemakaian ga ad keluhan gmana seh mods, cuman bensin boros pake banget ud kaya inofa bensin jadul, dan lemot pake banget, kl utk parts ga ad keluhan ampe djual.. skrg ud upgrade pake luxio, lebi irit katanya, anehh
bused pdhl luxio itu ya ud terkenal boros kl konpero lebih boros sih gila bner...

gw curiganya malah jgn2 gak di tune dulu pokok asal nempel...trebla88 wrote: Sat Apr 03, 2021 8:04
Itu cvt mobcin kayanya perlu disekolahin ulang smua
Ga tau tim pengembangnya ngapain aja![]()
Sering terlupakan selain mesin jg transmisi penting sekali
Sy berani bilang cvt datsun cross aja lebih enak dr mobcin2 skrg![]()


datsuncrot sih terlepas dr bentuk yang aneh bin wagu dan ATPM yang udah sakaratul maut mobilnya enak utk harga segitu...

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Imho dgn adanya relaksasi ppnbn sekarang kalo jual mobil mungkin dapat duitnya ga terlalu indah, tp kita tau innova diesel peminat cukup banyak.
Kalo mau beli cash asumsi dana cukup bwt coba2 small improvement di mobilnya dulu kecuali siap dgn extra depresiasi ya.
Kalo almaz di SM kyknya jarang ya ga puas. Dan cara marketingnya wuling jualan mobilnya cukup cerdas dan fiturnya mantap.
Ssedikit extra, coba lirik corolla cross juga kalo dana kuat keatasnya hehe
Kalo mau beli cash asumsi dana cukup bwt coba2 small improvement di mobilnya dulu kecuali siap dgn extra depresiasi ya.
Kalo almaz di SM kyknya jarang ya ga puas. Dan cara marketingnya wuling jualan mobilnya cukup cerdas dan fiturnya mantap.
Ssedikit extra, coba lirik corolla cross juga kalo dana kuat keatasnya hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Saya bilang datsun cross mayan cvtnya krn sudah pake 1blnanChZ wrote: Sat Apr 03, 2021 8:15nah iya beberapa kali liat tipe terbawah jadi armada teksi... mgkn kuat karena manual dan mesin NA biasa kali yahh... ngga banyak software related.DOHC wrote: Sat Apr 03, 2021 8:01
Kl confero gmana mods ?
Sempet jd armada taksi kan yah ?
Dl seh sempet ad tetangga ujung gang pake itu confero buat usaha katering nya, trakir ngobrol2 ama doi katanya pake ampir 2 taon d jual, odo kl ga salah agak lmayan, cuman selama pemakaian ga ad keluhan gmana seh mods, cuman bensin boros pake banget ud kaya inofa bensin jadul, dan lemot pake banget, kl utk parts ga ad keluhan ampe djual.. skrg ud upgrade pake luxio, lebi irit katanya, anehh
bused pdhl luxio itu ya ud terkenal boros kl konpero lebih boros sih gila bner...![]()
gw curiganya malah jgn2 gak di tune dulu pokok asal nempel...trebla88 wrote: Sat Apr 03, 2021 8:04
Itu cvt mobcin kayanya perlu disekolahin ulang smua
Ga tau tim pengembangnya ngapain aja![]()
Sering terlupakan selain mesin jg transmisi penting sekali
Sy berani bilang cvt datsun cross aja lebih enak dr mobcin2 skrg![]()
skrg pada ngerti kan kenapa mopang harganya mahal...
![]()
datsuncrot sih terlepas dr bentuk yang aneh bin wagu dan ATPM yang udah sakaratul maut mobilnya enak utk harga segitu...![]()
Utk sruntulan dalkot jd mobil grocery ini sebenernya enak
-cvt karakternya cocol dalkot
-radius putar bagus
-groundclearance tinggi
Sama yaris 1nzfe dual pipiti cvt kok malah lebih enjoy pake datsun ini

Kalau luar kota di tol emang tetep enakan yaris, cuma kalu dalkot sruntulan sy pegang si cross ini

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Wah CVTnya batumakan sudah ada improvement kah di datcuncros? Saya pake C26 agak2 gemes sama CVTnya, tapi ya kenceng juga sih sebenernyatrebla88 wrote: Sat Apr 03, 2021 10:18Saya bilang datsun cross mayan cvtnya krn sudah pake 1blnanChZ wrote: Sat Apr 03, 2021 8:15nah iya beberapa kali liat tipe terbawah jadi armada teksi... mgkn kuat karena manual dan mesin NA biasa kali yahh... ngga banyak software related.DOHC wrote: Sat Apr 03, 2021 8:01
Kl confero gmana mods ?
Sempet jd armada taksi kan yah ?
Dl seh sempet ad tetangga ujung gang pake itu confero buat usaha katering nya, trakir ngobrol2 ama doi katanya pake ampir 2 taon d jual, odo kl ga salah agak lmayan, cuman selama pemakaian ga ad keluhan gmana seh mods, cuman bensin boros pake banget ud kaya inofa bensin jadul, dan lemot pake banget, kl utk parts ga ad keluhan ampe djual.. skrg ud upgrade pake luxio, lebi irit katanya, anehh
bused pdhl luxio itu ya ud terkenal boros kl konpero lebih boros sih gila bner...![]()
gw curiganya malah jgn2 gak di tune dulu pokok asal nempel...trebla88 wrote: Sat Apr 03, 2021 8:04
Itu cvt mobcin kayanya perlu disekolahin ulang smua
Ga tau tim pengembangnya ngapain aja![]()
Sering terlupakan selain mesin jg transmisi penting sekali
Sy berani bilang cvt datsun cross aja lebih enak dr mobcin2 skrg![]()
skrg pada ngerti kan kenapa mopang harganya mahal...
![]()
datsuncrot sih terlepas dr bentuk yang aneh bin wagu dan ATPM yang udah sakaratul maut mobilnya enak utk harga segitu...![]()
Utk sruntulan dalkot jd mobil grocery ini sebenernya enak
-cvt karakternya cocol dalkot
-radius putar bagus
-groundclearance tinggi
Sama yaris 1nzfe dual pipiti cvt kok malah lebih enjoy pake datsun ini![]()
Kalau luar kota di tol emang tetep enakan yaris, cuma kalu dalkot sruntulan sy pegang si cross ini![]()
Penikmat roti tawar beroda
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Cvt datsun cross ini setingannya dalkot bangetadty wrote: Sat Apr 03, 2021 11:18Wah CVTnya batumakan sudah ada improvement kah di datcuncros? Saya pake C26 agak2 gemes sama CVTnya, tapi ya kenceng juga sih sebenernyatrebla88 wrote: Sat Apr 03, 2021 10:18Saya bilang datsun cross mayan cvtnya krn sudah pake 1blnanChZ wrote: Sat Apr 03, 2021 8:15
nah iya beberapa kali liat tipe terbawah jadi armada teksi... mgkn kuat karena manual dan mesin NA biasa kali yahh... ngga banyak software related.
bused pdhl luxio itu ya ud terkenal boros kl konpero lebih boros sih gila bner...![]()
gw curiganya malah jgn2 gak di tune dulu pokok asal nempel...skrg pada ngerti kan kenapa mopang harganya mahal...
![]()
datsuncrot sih terlepas dr bentuk yang aneh bin wagu dan ATPM yang udah sakaratul maut mobilnya enak utk harga segitu...![]()
Utk sruntulan dalkot jd mobil grocery ini sebenernya enak
-cvt karakternya cocol dalkot
-radius putar bagus
-groundclearance tinggi
Sama yaris 1nzfe dual pipiti cvt kok malah lebih enjoy pake datsun ini![]()
Kalau luar kota di tol emang tetep enakan yaris, cuma kalu dalkot sruntulan sy pegang si cross ini![]()
Klo untuk atasnya cepet abis
Mobil 2nd cvt taun muda 90-100jt dualairbag,abs, vsc, 5+2seater best buy nya ini mnurut saya

Untuk ts sy sih ga bakal tuker ke guling. 90% member sini jg pasti ga saranin

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Mon Feb 15, 2021 3:17
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Om, saya aja ambil Almaz 2019 akhirnya di Desember kemarin dijual trus beli ANKI 2.4 V
Sebagai ex-user Almaz ga saranin tuker ke Almaz sih. Kalo om merasa 2GD boyo, di Almaz udahlah boyo masih ditambah boros om. Memang nyaman untuk penumpang, tapi sangat kecil poin fun-to-drive nya mulai dari posisi mengemudi (ga ada telescopic buat saya sangat mengganggu krn saya pendek), karakter mesin yang cukup menggerung berisik menurut saya utk mobil jaman sekarang, kompressor AC mendengung berisik banget yang memang dari sononya semua Almaz begitu, dan rem yang bunyi berdecit setiap ngerem -- terjadi di semua unit Almaz. Entah yang facelift ada improvement atau enggak, tapi saya dengar kompressor AC Almaz RS masih sama berisiknya.
Kembali lagi, kalau orientasi om untuk kenyamanan penumpang, switch ke Almaz adalah pilihan yang menarik untuk budget 300an, kisaran harga ANKI G bekas ya. Tapi jangan harap dapat feel berkendara yang enak ya om buat dalam kota. Almaz ini enaknya kalo udah jalan 100-140km/jam. Rolling cuma di 1900 an rpm. Herannya, RPM rendah tapi tetep boros (saya paling irit luar kota kecepatan stabil cuma dapat 13.3km/L). Almaz juga sama limbungnya, bedanya dia lebih mantap dan solid rasanya karena monokok dan suspensi independen.
Tambahan testimoni dari saya, Almaz saya batch 1 yang bener-bener baru rilis 2019 lalu tuh bulan Mei. Dijual setelah klaim garansi CVT segelondong. CVT-nya ada suara seperti bearing aus mendengung setiap jalan 60km/jam ke atas, BeRes tidak bisa perbaiki, orang SGMW sampai datang menangani unit saya. Akhirnya solusinya ganti whole unit CVT. Berhubung keluarga saya ga suka jual mobil untuk ganti-ganti, bagi saya mobil tuh untuk dipakai se-lama mungkin, maka keluarga saya putuskan untuk jual Almaz nya dan ganti ke ANKI 2.4 V untuk dapat peace of mind. Pengennya ini mobil bisa dipakai sampai 10 tahun atau bahkan lebih.
Buat saya, habis pakai Almaz terus pakai ANKI diesel matic tuh puas banget om. Tenaganya sisa-sisa buat saya yang ga suka kebut-kebutan dan males injek RPM tinggi. Ga digas aja rollingnya cukup kenceng. Overtaking ga pernah kesulitan, bantingan entah kenapa saya suka karakternya yang 'dep-dep-dep' kalau ada obstacle. Yang jelas performa mesinnya overkill yang mana tidak pernah saya dapatkan di Almaz. Anyway, di Almaz saya selalu pakai Pertamax 92 dan di ANKI selalu pakai Pertamina DEX. Nah, lain halnya kalo semisal oom tipikal driver yang suka overtaking dan ngebut terus mungkin kebutuhannya beda dengan saya yang kalem kalem doang kalo nyetir om
Tanpa PWR mode aja saya udah merasa tenaga ANKI berlimpah, pakai PWR mode respon gas nya gilaaak. ANKI nya udah coba diperiksakan ke BeRes kah om?

Sebagai ex-user Almaz ga saranin tuker ke Almaz sih. Kalo om merasa 2GD boyo, di Almaz udahlah boyo masih ditambah boros om. Memang nyaman untuk penumpang, tapi sangat kecil poin fun-to-drive nya mulai dari posisi mengemudi (ga ada telescopic buat saya sangat mengganggu krn saya pendek), karakter mesin yang cukup menggerung berisik menurut saya utk mobil jaman sekarang, kompressor AC mendengung berisik banget yang memang dari sononya semua Almaz begitu, dan rem yang bunyi berdecit setiap ngerem -- terjadi di semua unit Almaz. Entah yang facelift ada improvement atau enggak, tapi saya dengar kompressor AC Almaz RS masih sama berisiknya.
Kembali lagi, kalau orientasi om untuk kenyamanan penumpang, switch ke Almaz adalah pilihan yang menarik untuk budget 300an, kisaran harga ANKI G bekas ya. Tapi jangan harap dapat feel berkendara yang enak ya om buat dalam kota. Almaz ini enaknya kalo udah jalan 100-140km/jam. Rolling cuma di 1900 an rpm. Herannya, RPM rendah tapi tetep boros (saya paling irit luar kota kecepatan stabil cuma dapat 13.3km/L). Almaz juga sama limbungnya, bedanya dia lebih mantap dan solid rasanya karena monokok dan suspensi independen.
Tambahan testimoni dari saya, Almaz saya batch 1 yang bener-bener baru rilis 2019 lalu tuh bulan Mei. Dijual setelah klaim garansi CVT segelondong. CVT-nya ada suara seperti bearing aus mendengung setiap jalan 60km/jam ke atas, BeRes tidak bisa perbaiki, orang SGMW sampai datang menangani unit saya. Akhirnya solusinya ganti whole unit CVT. Berhubung keluarga saya ga suka jual mobil untuk ganti-ganti, bagi saya mobil tuh untuk dipakai se-lama mungkin, maka keluarga saya putuskan untuk jual Almaz nya dan ganti ke ANKI 2.4 V untuk dapat peace of mind. Pengennya ini mobil bisa dipakai sampai 10 tahun atau bahkan lebih.

Buat saya, habis pakai Almaz terus pakai ANKI diesel matic tuh puas banget om. Tenaganya sisa-sisa buat saya yang ga suka kebut-kebutan dan males injek RPM tinggi. Ga digas aja rollingnya cukup kenceng. Overtaking ga pernah kesulitan, bantingan entah kenapa saya suka karakternya yang 'dep-dep-dep' kalau ada obstacle. Yang jelas performa mesinnya overkill yang mana tidak pernah saya dapatkan di Almaz. Anyway, di Almaz saya selalu pakai Pertamax 92 dan di ANKI selalu pakai Pertamina DEX. Nah, lain halnya kalo semisal oom tipikal driver yang suka overtaking dan ngebut terus mungkin kebutuhannya beda dengan saya yang kalem kalem doang kalo nyetir om

Last edited by DrivingPotato on Sat Apr 03, 2021 14:55, edited 2 times in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 308
- Joined: Thu Nov 22, 2018 14:39
- Location: Jakarta
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Gak kepikiran ganti Voxy 2nd Om?Clonz wrote: Fri Apr 02, 2021 23:07 Pagi om om.
Mau minta saran, saya ada kepikiran mau tuker guling innova reborn G Diesel AT 2019 saya ke wuling almaz RS PRO 7 seater 1.5Turbo.
Kira2 apa ya plus minus nya? Mohon sharing dari para pengguna Almaz selama ini, kira2 apa yg musti diperhatikan dan kekurangan apa dari almaz(karena saya belom pernah pelihara mocin, dan lihat di beberapa forum wuling, kok kayaknya agak banyak problem di sensor2 dan kaki2, apa benar?)
Kenapa mau tuker? Ada beberapa hal yg mengganjal:
1. Ga kebiasaan pake diesel, skrg pake diesel berasa boyo di tarikan bawah menengah(masih males remap/piggyback dll). Dan agak berisik dan bau asapnya.
2. 2gd ini kok terlalu limbung bikin penumpang pada protes. Keras bantingannya kayak gerobak (ban, shock, per std). Jadi kadang keras, tapi limbung.
3. Jalan kec rada tinggi dikit di dalkot, anak2 lgsg teriak2. (Sebelumnya pake crv RE, di kec yg sama, mereka diem2 aja)
4. 2gd G, berasa kopong tanpa gimmcik apapun. Dr luar keren, tp dalamnya bener2 ga ada apa2 nya. Fitur safety jg minim (2019 belom dikasih VSC sekalipun).
5. Built quality menurun: shock gampang lemes, disc brake kualitas jelek, sering berasa ga pakem kalau ngerem. Bodi tipis. Cat tipis, finishing kurang halus.
Apakah 4 ganjalan di atas bisa teratasi kalau tuker guling ke almaz ya om om? Apalagi di masa pandemi gini dan ppnbm innova jg baru disahkan.
Apakah worthed long term, dipake lama masih bisa dan dalam segi keawetan dan durability masih oke?
Terima kasih sebelumnya om om [emoji120][emoji120]
- Udah pasti gak bau solar

- buat saya Lebih nyaman dari 2GD
- Fitur cukup berlimpah, airbag ada 7, sunroof 2, dll

- CBU Japan

Kekurangannya cuma lemah di racksteer & rattle aja sliding doornya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 - 2019 Honda RU1
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Wkwk bener aja kan thread ini rame.. ibarat kata melawan pendapat mayoritas warga SM

Saya rasa innova memang mobil yang banyak kurangnya (walaupun kelebihannya juga ga main2) cuman klo dibanding almaz kok yaaa..... even I wouldn’t go that far
Klo mau cari mobil yang disetirinnya lebih enak tapi tetep bisa fungsional mungkin bagusnya ambil SUV. Atau lowslung MPV macem oddyssey atau mazda8 klo ga masalah dengan ground clearance yang lebih rendah.



Saya rasa innova memang mobil yang banyak kurangnya (walaupun kelebihannya juga ga main2) cuman klo dibanding almaz kok yaaa..... even I wouldn’t go that far

Klo mau cari mobil yang disetirinnya lebih enak tapi tetep bisa fungsional mungkin bagusnya ambil SUV. Atau lowslung MPV macem oddyssey atau mazda8 klo ga masalah dengan ground clearance yang lebih rendah.
Odd: 2024 DD1 L12B CVT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Sat Aug 24, 2019 9:49
- Location: Jawa
- Daily Vehicle: Rush
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Om Clonz vs seisi SerayaMotor wkwk
Om, sy juga merasa innova ini respon mesinnya lelet, tidak seinstan Rush lama saya.
Solusinya gampang, sy pake power mode all the time.
Niatnya biar turbo spooling lebih cepet, Lha malah konsumsi solar dalam kota membaik..
Om, sy juga merasa innova ini respon mesinnya lelet, tidak seinstan Rush lama saya.
Solusinya gampang, sy pake power mode all the time.
Niatnya biar turbo spooling lebih cepet, Lha malah konsumsi solar dalam kota membaik..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Drpd almaz nambah duit dpt cx5 KF om,
Taun lalu saya jual 2kd saya tuker ke cx5 KE, banyak yg heran, tp saya bodo amat, udah pake 2kd 9 taun, pgn ganti suasana, dan ga menyesal sampe skrg hehehe
Kalo almaz sayang sih innovanya ya
Taun lalu saya jual 2kd saya tuker ke cx5 KE, banyak yg heran, tp saya bodo amat, udah pake 2kd 9 taun, pgn ganti suasana, dan ga menyesal sampe skrg hehehe
Kalo almaz sayang sih innovanya ya
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
ane ngerti sih rasanya Ladderframe VS Monokok.
memang kalo ud ngerasain monokok 300jt keatas pasti enakan monokok dibanding ANKI.
tp mungkin kl bisa jgn wowling, cari mazdut second aja atau crv second.
memang kalo ud ngerasain monokok 300jt keatas pasti enakan monokok dibanding ANKI.
tp mungkin kl bisa jgn wowling, cari mazdut second aja atau crv second.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 773
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Sama om saya juga ex user almaz. Saya akuin memang fitur almaz di harga segitu ga ada bisa yang ngalahin. Tapi ya tok cuma menang di sana nya doang. Kalau ada yang nanya almaz vs innova di grup fb nya, pasti dijawab seakan2 innova ini nista banget mahalnya (kemungkinan besar attitude kaya gini si sales atau yang ga punya mobilnya). Tapi ya terbukti ga cuma saya aja yang ngeluh mesin almaz biasa aja malah masih kalah sama cvt mobil jepang.marvelio wrote: Sat Apr 03, 2021 14:47 Om, saya aja ambil Almaz 2019 akhirnya di Desember kemarin dijual trus beli ANKI 2.4 V![]()
Sebagai ex-user Almaz ga saranin tuker ke Almaz sih. Kalo om merasa 2GD boyo, di Almaz udahlah boyo masih ditambah boros om. Memang nyaman untuk penumpang, tapi sangat kecil poin fun-to-drive nya mulai dari posisi mengemudi (ga ada telescopic buat saya sangat mengganggu krn saya pendek), karakter mesin yang cukup menggerung berisik menurut saya utk mobil jaman sekarang, kompressor AC mendengung berisik banget yang memang dari sononya semua Almaz begitu, dan rem yang bunyi berdecit setiap ngerem -- terjadi di semua unit Almaz. Entah yang facelift ada improvement atau enggak, tapi saya dengar kompressor AC Almaz RS masih sama berisiknya.
Kembali lagi, kalau orientasi om untuk kenyamanan penumpang, switch ke Almaz adalah pilihan yang menarik untuk budget 300an, kisaran harga ANKI G bekas ya. Tapi jangan harap dapat feel berkendara yang enak ya om buat dalam kota. Almaz ini enaknya kalo udah jalan 100-140km/jam. Rolling cuma di 1900 an rpm. Herannya, RPM rendah tapi tetep boros (saya paling irit luar kota kecepatan stabil cuma dapat 13.3km/L). Almaz juga sama limbungnya, bedanya dia lebih mantap dan solid rasanya karena monokok dan suspensi independen.
Tambahan testimoni dari saya, Almaz saya batch 1 yang bener-bener baru rilis 2019 lalu tuh bulan Mei. Dijual setelah klaim garansi CVT segelondong. CVT-nya ada suara seperti bearing aus mendengung setiap jalan 60km/jam ke atas, BeRes tidak bisa perbaiki, orang SGMW sampai datang menangani unit saya. Akhirnya solusinya ganti whole unit CVT. Berhubung keluarga saya ga suka jual mobil untuk ganti-ganti, bagi saya mobil tuh untuk dipakai se-lama mungkin, maka keluarga saya putuskan untuk jual Almaz nya dan ganti ke ANKI 2.4 V untuk dapat peace of mind. Pengennya ini mobil bisa dipakai sampai 10 tahun atau bahkan lebih.
Buat saya, habis pakai Almaz terus pakai ANKI diesel matic tuh puas banget om. Tenaganya sisa-sisa buat saya yang ga suka kebut-kebutan dan males injek RPM tinggi. Ga digas aja rollingnya cukup kenceng. Overtaking ga pernah kesulitan, bantingan entah kenapa saya suka karakternya yang 'dep-dep-dep' kalau ada obstacle. Yang jelas performa mesinnya overkill yang mana tidak pernah saya dapatkan di Almaz. Anyway, di Almaz saya selalu pakai Pertamax 92 dan di ANKI selalu pakai Pertamina DEX. Nah, lain halnya kalo semisal oom tipikal driver yang suka overtaking dan ngebut terus mungkin kebutuhannya beda dengan saya yang kalem kalem doang kalo nyetir omTanpa PWR mode aja saya udah merasa tenaga ANKI berlimpah, pakai PWR mode respon gas nya gilaaak. ANKI nya udah coba diperiksakan ke BeRes kah om?
akhirnya saya ganti juga ke voxy om. buat penumpang, lebih nyaman pake captain seat, ga bau solar, lebih irit dari almaz di dalam kota. Dan yang paling penting lebih worry free.Iriawans wrote: Sat Apr 03, 2021 14:59
Gak kepikiran ganti Voxy 2nd Om?
- Udah pasti gak bau solar![]()
- buat saya Lebih nyaman dari 2GD
- Fitur cukup berlimpah, airbag ada 7, sunroof 2, dll![]()
- CBU Japan![]()
Kekurangannya cuma lemah di racksteer & rattle aja sliding doornya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Gile lgsg rame ajubileh. Nanti saya baca satu2 ya om. Terima kasih antusiasme nya pada thread saya [emoji1787]
Tadi jg mgkn saya critanya kurang lebgkap. Nanti coba saya critain historikalnya lebih lengkap, biar om2 bisa kasih pendapatnya masing2. Tapi overall kalau divoting, almaz masih minim , lainnya pada berpihak 2gd haha
Tadi jg mgkn saya critanya kurang lebgkap. Nanti coba saya critain historikalnya lebih lengkap, biar om2 bisa kasih pendapatnya masing2. Tapi overall kalau divoting, almaz masih minim , lainnya pada berpihak 2gd haha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Saudara ad punya. Testi dia. Boros. Cvt sensi overheat. Panas pula. Plusnya kekinian. Harga hrv dpt crv kasarnya. D pake sby bali aman2 aj. Klo cvt jndikator on wktnya melipir indomaret terdekat utk driver istirahat. Klo touring sby jkt tp dua nyerah, terpaksa 2gd vrz. Tipikal gas poll driving soalnya. Beli cobain dah om. Saudara sy klo malah mau expander ja katanya. Ora turbo ora popo.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Berarti si Om jarang banget pake toyota ya..
Toyota itu kalo standaran dari pabrik memang plain.
Tp begitu di modif ini itu jd enak dan bisa dpt all round.
Reborn G memang plain Om, beda sama yg V..
Dan lagi reborn diesel kudunya pake Dex dari awal buat bs explore all tenaganya. Lagian jg dexlite pake B30 skr. Kalo jarang pake mobilnya ada pengendapan.
Jng2 ini yg jg jd penyebab kok tenaga kurang.
Karakter diesel jg beda banget sama bensin.
Ngegasnya kudu dirunut.
Nah cara ngegas spt ini jg ada di mobil CVT.
Mobil CVT kalo pedal gasnya nggak dirunut jg kopong.
Takutnya ntar kecewa jg begitu gnt ke Almaz nemuin hal yg sama krn Almaz pake CVT.
Almaz jg seharusnya minimal pertabo buat explore semua tenaganya krn di berturbo. Kalo pake pertamax hmm.. ya begitu lah..
Urusan mesin, 2GD begitu di remap dng duit 4jutaan tambah nggilani Om. Pernah coba mentokin di tol cipali lewat dari 200. Itu modal remap doank belum gnt down pipe, exahust dkknya.
Kalo urusan kaki2 ya memang gak selincah rangka monokok. Dan gak bisa cm ganti shok atau per doank kalo pengen selincah rangka monokok. Kudu nambah strut bar, under bar dsbnya. Kalo cm gnt shok imo dpt kerasnya doank. Kelincahan gak dpt.
Reborn 2GD + remap + per shok mumpuni + stabilizers bar + ban lebih lebar = mobil yg kenceng irit cekatan handal segala jalanan dan durabilitas khas toyota. Ya memang fitur nomer sekian.
Kalo menurut Om fitur nomer satu, fitur adalah segalanya ya berarti bukan targetnya pemakai Innova.
Target innova itu org2 yg nyari kehandalan dan durabilitas mobil, yg makainya diatas 10 tahun. Urusan kenceng dan irit itu bonusmya reborn yg diesel.
Toyota itu kalo standaran dari pabrik memang plain.
Tp begitu di modif ini itu jd enak dan bisa dpt all round.
Reborn G memang plain Om, beda sama yg V..
Dan lagi reborn diesel kudunya pake Dex dari awal buat bs explore all tenaganya. Lagian jg dexlite pake B30 skr. Kalo jarang pake mobilnya ada pengendapan.
Jng2 ini yg jg jd penyebab kok tenaga kurang.
Karakter diesel jg beda banget sama bensin.
Ngegasnya kudu dirunut.
Nah cara ngegas spt ini jg ada di mobil CVT.
Mobil CVT kalo pedal gasnya nggak dirunut jg kopong.
Takutnya ntar kecewa jg begitu gnt ke Almaz nemuin hal yg sama krn Almaz pake CVT.
Almaz jg seharusnya minimal pertabo buat explore semua tenaganya krn di berturbo. Kalo pake pertamax hmm.. ya begitu lah..
Urusan mesin, 2GD begitu di remap dng duit 4jutaan tambah nggilani Om. Pernah coba mentokin di tol cipali lewat dari 200. Itu modal remap doank belum gnt down pipe, exahust dkknya.
Kalo urusan kaki2 ya memang gak selincah rangka monokok. Dan gak bisa cm ganti shok atau per doank kalo pengen selincah rangka monokok. Kudu nambah strut bar, under bar dsbnya. Kalo cm gnt shok imo dpt kerasnya doank. Kelincahan gak dpt.
Reborn 2GD + remap + per shok mumpuni + stabilizers bar + ban lebih lebar = mobil yg kenceng irit cekatan handal segala jalanan dan durabilitas khas toyota. Ya memang fitur nomer sekian.
Kalo menurut Om fitur nomer satu, fitur adalah segalanya ya berarti bukan targetnya pemakai Innova.
Target innova itu org2 yg nyari kehandalan dan durabilitas mobil, yg makainya diatas 10 tahun. Urusan kenceng dan irit itu bonusmya reborn yg diesel.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 365
- Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
soalnya almaz vs 2gd omClonz wrote: Sun Apr 04, 2021 4:25 Gile lgsg rame ajubileh. Nanti saya baca satu2 ya om. Terima kasih antusiasme nya pada thread saya [emoji1787]
Tadi jg mgkn saya critanya kurang lebgkap. Nanti coba saya critain historikalnya lebih lengkap, biar om2 bisa kasih pendapatnya masing2. Tapi overall kalau divoting, almaz masih minim , lainnya pada berpihak 2gd haha
kan ada beberapa pilihan lain dari kawan2 selain almaz...
hari ini karena om pakai 2gd tu uda pakai hampir 2 tahun maso dapat tuker guling ke almaz
coba posisinya om pakai almaz 2019 bisa ga tu tuker guling ke 2gd.. hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Hehe. Ya kalau saya baca2 di mana2 katanya milih mobil jangan bgng resale value dulu. Makanya dari thread ini saya tanya apakah worthed, tanpa memperhitungkan faktor itu. Apalagi di kasus saya, saya pake 2gd banyak ga nyamannya dalam segi tumpangannya yg paling kerasa, di luar faktur durability mesin dan konsumsi bbm (yg mana jadi kelebihan utama 2gd). Makanya cari alternatif, kali aja ada yg lebih baik di sektor itu (kenyamanan).elraedrew wrote:soalnya almaz vs 2gd omClonz wrote: Sun Apr 04, 2021 4:25 Gile lgsg rame ajubileh. Nanti saya baca satu2 ya om. Terima kasih antusiasme nya pada thread saya [emoji1787]
Tadi jg mgkn saya critanya kurang lebgkap. Nanti coba saya critain historikalnya lebih lengkap, biar om2 bisa kasih pendapatnya masing2. Tapi overall kalau divoting, almaz masih minim , lainnya pada berpihak 2gd haha
kan ada beberapa pilihan lain dari kawan2 selain almaz...
hari ini karena om pakai 2gd tu uda pakai hampir 2 tahun maso dapat tuker guling ke almaz
coba posisinya om pakai almaz 2019 bisa ga tu tuker guling ke 2gd.. hehe
Kebetulan Almaz baru ada varian baru RS yg faktor fiturnya menarik banget, serta ada fitur keamanan jg, dan pernah TD sekilas dulu, kayaknya kok mayan nyaman buat saya mirip2 CRV RE dulu tp lebih empukan (CRV RE jg keras, tp paling ga, ga limbung dan ga bikin mual).
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4908
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Kalo nyari yg lebih baik dari sektor kenyamanan, bisa lirik AN CX5 Elite 2017-2018. Atau kalo ga masalah sm peredamannya yg kurang bisa lirik CRV Turbo prestige 2017-2018, kedua mobil itu lebih nyaman dibanding ANKI menurut saya, walaupun kalo CX5 maintenancenya lebih mahal , row 2 dan keluasan bagasinya gabisa sebagus ANKI tapi dari sisi driving feel dan handling meningkat jauh dari ANKI, sedangkan kalo CRV Turbo, kenyamanan dan bantingan suspensinya lebih baik dibanding ANKI, walaupun kalo ditol diatas 80kpj rasanya berisik kabinnya. Wkwwk, karena saya kebetulan punya keduanya dan pernah TD ANKI diesel at jugaClonz wrote: Sun Apr 04, 2021 13:27Hehe. Ya kalau saya baca2 di mana2 katanya milih mobil jangan bgng resale value dulu. Makanya dari thread ini saya tanya apakah worthed, tanpa memperhitungkan faktor itu. Apalagi di kasus saya, saya pake 2gd banyak ga nyamannya dalam segi tumpangannya yg paling kerasa, di luar faktur durability mesin dan konsumsi bbm (yg mana jadi kelebihan utama 2gd). Makanya cari alternatif, kali aja ada yg lebih baik di sektor itu (kenyamanan).elraedrew wrote:soalnya almaz vs 2gd omClonz wrote: Sun Apr 04, 2021 4:25 Gile lgsg rame ajubileh. Nanti saya baca satu2 ya om. Terima kasih antusiasme nya pada thread saya [emoji1787]
Tadi jg mgkn saya critanya kurang lebgkap. Nanti coba saya critain historikalnya lebih lengkap, biar om2 bisa kasih pendapatnya masing2. Tapi overall kalau divoting, almaz masih minim , lainnya pada berpihak 2gd haha
kan ada beberapa pilihan lain dari kawan2 selain almaz...
hari ini karena om pakai 2gd tu uda pakai hampir 2 tahun maso dapat tuker guling ke almaz
coba posisinya om pakai almaz 2019 bisa ga tu tuker guling ke 2gd.. hehe
Kebetulan Almaz baru ada varian baru RS yg faktor fiturnya menarik banget, serta ada fitur keamanan jg, dan pernah TD sekilas dulu, kayaknya kok mayan nyaman buat saya mirip2 CRV RE dulu tp lebih empukan (CRV RE jg keras, tp paling ga, ga limbung dan ga bikin mual).
Kalo pengen pintu geser, bisa lirik voxy, lebih nyaman dibanding ANKI minusnya cuma lebih ceper aja GC nya wkkwkw
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Iya om. 2 mobil itu udah pernah masuk pantauan, tp saya coret ya karena faktor yg udah om nya sebutkan tadi hehe.Pboyz97 wrote:Kalo nyari yg lebih baik dari sektor kenyamanan, bisa lirik AN CX5 Elite 2017-2018. Atau kalo ga masalah sm peredamannya yg kurang bisa lirik CRV Turbo prestige 2017-2018, kedua mobil itu lebih nyaman dibanding ANKI menurut saya, walaupun kalo CX5 maintenancenya lebih mahal , row 2 dan keluasan bagasinya gabisa sebagus ANKI tapi dari sisi driving feel dan handling meningkat jauh dari ANKI, sedangkan kalo CRV Turbo, kenyamanan dan bantingan suspensinya lebih baik dibanding ANKI, walaupun kalo ditol diatas 80kpj rasanya berisik kabinnya. Wkwwk, karena saya kebetulan punya keduanya dan pernah TD ANKI diesel at jugaClonz wrote: Sun Apr 04, 2021 13:27Hehe. Ya kalau saya baca2 di mana2 katanya milih mobil jangan bgng resale value dulu. Makanya dari thread ini saya tanya apakah worthed, tanpa memperhitungkan faktor itu. Apalagi di kasus saya, saya pake 2gd banyak ga nyamannya dalam segi tumpangannya yg paling kerasa, di luar faktur durability mesin dan konsumsi bbm (yg mana jadi kelebihan utama 2gd). Makanya cari alternatif, kali aja ada yg lebih baik di sektor itu (kenyamanan).elraedrew wrote: soalnya almaz vs 2gd om
kan ada beberapa pilihan lain dari kawan2 selain almaz...
hari ini karena om pakai 2gd tu uda pakai hampir 2 tahun maso dapat tuker guling ke almaz
coba posisinya om pakai almaz 2019 bisa ga tu tuker guling ke 2gd.. hehe
Kebetulan Almaz baru ada varian baru RS yg faktor fiturnya menarik banget, serta ada fitur keamanan jg, dan pernah TD sekilas dulu, kayaknya kok mayan nyaman buat saya mirip2 CRV RE dulu tp lebih empukan (CRV RE jg keras, tp paling ga, ga limbung dan ga bikin mual).
Tetep butuh mobil yg gedenya mirip2 ANKI. CX5 kan sempit banget. Ga cocok buat keluarga kecil saya. Kalau CRV, benernya menarik banget, tp iya, pernah pny CRV, berisiknya kalah banget ama mobil kecil sebelumnya yg saya punya: Suzuki SX4 [emoji28] dan juga kedua mobil itu over budget om. Kecuali kalau ambil 2nd nya ya om. Tp tetep aja masih terlalu tinggi buat saya di masa pandemi gini.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4908
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Nah yg saya bold saya coba bantu jawab ya. CX5 yg baru sih, udh lebih refined dan lebih lega dibanding yg lama, kebetulan dulu pernah pelihara CX5 gen 1 2013 juga, kursi belakang yg baru lebih recline dan lebih lega legroomnya, buat 2 anak dan org yg tingginya 175cm kebawah masih bisa lah kalo menurut saya, cuma minusnya ga selega crv aja kabinnya + mobil ini awet kok, saya punya udh hampir 40rb blm ada masalah yg aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli ajaClonz wrote: Sun Apr 04, 2021 13:35Iya om. 2 mobil itu udah pernah masuk pantauan, tp saya coret ya karena faktor yg udah om nya sebutkan tadi hehe.Pboyz97 wrote:Kalo nyari yg lebih baik dari sektor kenyamanan, bisa lirik AN CX5 Elite 2017-2018. Atau kalo ga masalah sm peredamannya yg kurang bisa lirik CRV Turbo prestige 2017-2018, kedua mobil itu lebih nyaman dibanding ANKI menurut saya, walaupun kalo CX5 maintenancenya lebih mahal , row 2 dan keluasan bagasinya gabisa sebagus ANKI tapi dari sisi driving feel dan handling meningkat jauh dari ANKI, sedangkan kalo CRV Turbo, kenyamanan dan bantingan suspensinya lebih baik dibanding ANKI, walaupun kalo ditol diatas 80kpj rasanya berisik kabinnya. Wkwwk, karena saya kebetulan punya keduanya dan pernah TD ANKI diesel at jugaClonz wrote: Sun Apr 04, 2021 13:27 Hehe. Ya kalau saya baca2 di mana2 katanya milih mobil jangan bgng resale value dulu. Makanya dari thread ini saya tanya apakah worthed, tanpa memperhitungkan faktor itu. Apalagi di kasus saya, saya pake 2gd banyak ga nyamannya dalam segi tumpangannya yg paling kerasa, di luar faktur durability mesin dan konsumsi bbm (yg mana jadi kelebihan utama 2gd). Makanya cari alternatif, kali aja ada yg lebih baik di sektor itu (kenyamanan).
Kebetulan Almaz baru ada varian baru RS yg faktor fiturnya menarik banget, serta ada fitur keamanan jg, dan pernah TD sekilas dulu, kayaknya kok mayan nyaman buat saya mirip2 CRV RE dulu tp lebih empukan (CRV RE jg keras, tp paling ga, ga limbung dan ga bikin mual).
Tetep butuh mobil yg gedenya mirip2 ANKI. CX5 kan sempit banget. Ga cocok buat keluarga kecil saya. Kalau CRV, benernya menarik banget, tp iya, pernah pny CRV, berisiknya kalah banget ama mobil kecil sebelumnya yg saya punya: Suzuki SX4 [emoji28] dan juga kedua mobil itu over budget om. Kecuali kalau ambil 2nd nya ya om. Tp tetep aja masih terlalu tinggi buat saya di masa pandemi gini.
Kalo CRV sih emg berisik om (kebetulan saya jg ex user RE 2010 dan sekarang pake CRV Turbo pres 2019) , dibanding cx5 sih, emg jauh lebih kedap CX5, tapi kalo CRV Turbo, road noisenya udh membaik kok dibanding RE saya dulu, akomodasi juga mirip2 lah sm ANKI menurut saya hehehe + secara dimensi jg mirip2 sm anki. Kalo alternatif lain diluar 2 itu ya voxy hehehe, sama2 toyota, sekennya maybe bisa masuk budget dan dapet yg tahunnya lumayan muda juga + gedenya 11 12 sm ANKI
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
yg satu overpriced, tapi mereknya yoyota
yg satu underpriced, tapi mereknya macem unknown...
kalau di IG si udah nongol ni pasukan mendang mending...
btw emang almaz seenak itu ya dipakenya? belum pernah cobain si, dulu banget cobain defeseg si rada aneh
kalau lebih jelek atau ga beda dari innova apa ga tambah puyeng.
saran tambah puyeng saya: beli MPV Boxy. setidaknya pasti lebih nyaman.
yg satu underpriced, tapi mereknya macem unknown...
kalau di IG si udah nongol ni pasukan mendang mending...
btw emang almaz seenak itu ya dipakenya? belum pernah cobain si, dulu banget cobain defeseg si rada aneh

kalau lebih jelek atau ga beda dari innova apa ga tambah puyeng.
saran tambah puyeng saya: beli MPV Boxy. setidaknya pasti lebih nyaman.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Noted om. Tp cx5 belom bisa masuk radar jg. Baru inget kalau di kota saya ga ada service centernya hahaha. Karena ini bakal jadi mobil 1 1 nya, jadi kalau mau ke bengkel harus ke kota seberang wah bisa mumet hahaha.Pboyz97 wrote:Nah yg saya bold saya coba bantu jawab ya. CX5 yg baru sih, udh lebih refined dan lebih lega dibanding yg lama, kebetulan dulu pernah pelihara CX5 gen 1 2013 juga, kursi belakang yg baru lebih recline dan lebih lega legroomnya, buat 2 anak dan org yg tingginya 175cm kebawah masih bisa lah kalo menurut saya, cuma minusnya ga selega crv aja kabinnya + mobil ini awet kok, saya punya udh hampir 40rb blm ada masalah yg aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli ajaClonz wrote: Sun Apr 04, 2021 13:35Iya om. 2 mobil itu udah pernah masuk pantauan, tp saya coret ya karena faktor yg udah om nya sebutkan tadi hehe.Pboyz97 wrote: Kalo nyari yg lebih baik dari sektor kenyamanan, bisa lirik AN CX5 Elite 2017-2018. Atau kalo ga masalah sm peredamannya yg kurang bisa lirik CRV Turbo prestige 2017-2018, kedua mobil itu lebih nyaman dibanding ANKI menurut saya, walaupun kalo CX5 maintenancenya lebih mahal , row 2 dan keluasan bagasinya gabisa sebagus ANKI tapi dari sisi driving feel dan handling meningkat jauh dari ANKI, sedangkan kalo CRV Turbo, kenyamanan dan bantingan suspensinya lebih baik dibanding ANKI, walaupun kalo ditol diatas 80kpj rasanya berisik kabinnya. Wkwwk, karena saya kebetulan punya keduanya dan pernah TD ANKI diesel at juga
Tetep butuh mobil yg gedenya mirip2 ANKI. CX5 kan sempit banget. Ga cocok buat keluarga kecil saya. Kalau CRV, benernya menarik banget, tp iya, pernah pny CRV, berisiknya kalah banget ama mobil kecil sebelumnya yg saya punya: Suzuki SX4 [emoji28] dan juga kedua mobil itu over budget om. Kecuali kalau ambil 2nd nya ya om. Tp tetep aja masih terlalu tinggi buat saya di masa pandemi gini.
Kalo CRV sih emg berisik om (kebetulan saya jg ex user RE 2010 dan sekarang pake CRV Turbo pres 2019) , dibanding cx5 sih, emg jauh lebih kedap CX5, tapi kalo CRV Turbo, road noisenya udh membaik kok dibanding RE saya dulu, akomodasi juga mirip2 lah sm ANKI menurut saya hehehe + secara dimensi jg mirip2 sm anki. Kalo alternatif lain diluar 2 itu ya voxy hehehe, sama2 toyota, sekennya maybe bisa masuk budget dan dapet yg tahunnya lumayan muda juga + gedenya 11 12 sm ANKI
Omong2 bengkel, naik 2gd bukan berarti jarang ke bengkel lo kalo kasus saya, mobil ini aneh bener, setir enteng bener kalau pas jalan, kalau pas ban ga ngglinding berat bener. Udah gitu jalau pas jalan, sering belok2 sendiri. Mau spooring aja, udah dilihat hasil spooringnya cocok semua, tp waktu dijalan malah narik kanan narik kiri ga jelas. Sampe 4x spooring ga beres2. Bengkel resmi maupun bengkel spooring luaran udah dicoba semua.
Voxy noted om. Menarik jg itu. Tapi bodi segede itu pake mesin 2.0l, apa kuat nanjak ya? Mengingat kalau bawaan ama keluarga pasti ada aja ke area yg bakal medannya tanjakan (saya di jatim, jadi yg biasanya agak ekstrim : pujon, tretes) dan biasanya full load 5 orang + barang bawaan.
Thanks om