Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Sat Dec 02, 2017 11:37
- Location: BTH-CGK
- Daily Vehicle: Veloz 3SZ-VE Brio L12
Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
Dear rekan2 SM,
Mohon bantuan untuk memberikan saran dong. Lagi butuh truk untuk usaha, pemakaian rata2 ringan saja (jarang bawa beban berat). Mungkin 70% tonase nya dibawah 500kg (tapi tetap butuh truk, supaya bisa angkat barang yang panjang).
Ditawarin Isuzu ELF NLR55 (NIK 2021) OTR Rp300.200.000 after disc 2800cc turbodiesel vs Isuzu NLR71 (NIK 2019) OTR Rp268.700.000 after disc 4500cc turbodiesel.
Kira2 lebih pilih yang mana ya? Kebetulan lokasi Batam
Kriteria sih sudah pasti harus :
1. Irit Solar
2. Tangguh
3. Worry dan maintenance free
4. Saya rasa brand Isuzu sudah terkenal, jadi meskipun di Batam hanya ada 1 Showroom dan bengkel resmi, rasanya gak akan khawatir untuk masalah aftersales dan service.....Service sih selalu di Bengkel umum.
Fyi sekarang pakai Toyota Dyna 2015 4000cc turbodiesel dan Toyota Dyna tahun 90an (ex Singapore, udah pernah ganti set mesin beberapa kali)
*Note : Kebetulan setengah dari harga mobil ini (140jutaan) merupakan barter dari invoice pekerjaan
Mohon bantuan untuk memberikan saran dong. Lagi butuh truk untuk usaha, pemakaian rata2 ringan saja (jarang bawa beban berat). Mungkin 70% tonase nya dibawah 500kg (tapi tetap butuh truk, supaya bisa angkat barang yang panjang).
Ditawarin Isuzu ELF NLR55 (NIK 2021) OTR Rp300.200.000 after disc 2800cc turbodiesel vs Isuzu NLR71 (NIK 2019) OTR Rp268.700.000 after disc 4500cc turbodiesel.
Kira2 lebih pilih yang mana ya? Kebetulan lokasi Batam
Kriteria sih sudah pasti harus :
1. Irit Solar
2. Tangguh
3. Worry dan maintenance free
4. Saya rasa brand Isuzu sudah terkenal, jadi meskipun di Batam hanya ada 1 Showroom dan bengkel resmi, rasanya gak akan khawatir untuk masalah aftersales dan service.....Service sih selalu di Bengkel umum.
Fyi sekarang pakai Toyota Dyna 2015 4000cc turbodiesel dan Toyota Dyna tahun 90an (ex Singapore, udah pernah ganti set mesin beberapa kali)
*Note : Kebetulan setengah dari harga mobil ini (140jutaan) merupakan barter dari invoice pekerjaan
Last edited by Sonzz on Thu Apr 01, 2021 8:56, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sat Sep 10, 2016 16:26
- Daily Vehicle: D4-D and CRDi
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
btw ini yg versi sasis pendek atau panjang ? saran sy ambil yg sasis panjang yg panjang baknya 4,3m karna yg versi pendek baknya cuma 2,9mSonzz wrote: Thu Apr 01, 2021 8:28 Dear rekan2 SM,
Mohon bantuan untuk memberikan saran dong. Lagi butuh truk untuk usaha, pemakaian rata2 ringan saja (jarang bawa beban berat). Mungkin 70% tonase nya dibawah 500kg (tapi tetap butuh truk, supaya bisa angkat barang yang panjang).
Ditawarin Isuzu ELF NLR55 (NIK 2021) OTR Rp300.200.000 after disc 2800cc turbodiesel vs Isuzu NLR71 (NIK 2019) OTR Rp268.700.000 after disc 4500cc turbodiesel.
Kira2 lebih pilih yang mana ya? Kebetulan lokasi Batam
Kriteria sih sudah pasti harus :
1. Irit Solar
2. Tangguh
3. Worry dan maintenance free
4. Saya rasa brand Isuzu sudah terkenal, jadi meskipun di Batam hanya ada 1 Showroom dan bengkel resmi, rasanya gak akan khawatir untuk masalah aftersales dan service.....Service sih selalu di Bengkel umum.
Fyi sekarang pakai Toyota Dyna 2015 4000cc turbodiesel dan Toyota Dyna tahun 90an (ex Singapore, udah pernah ganti set mesin beberapa kali)
kalo jalan yg dilalui datar datar aja pilih yg nlr55, tp kalo jalan yg dilalui bervariasi pilih yg nlr 71 karna cc besar tentunya nggak akan bohong soal tenaga, soal irit solar jg si pernah ada supir ekspedisi yg angkut barang punya sy itu si supir cerita isuzu nmr 71 lebih irit solarnya.
alternatif lain bisa pilih Canter Fe 71 L, ini jg solarnya irit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Sat Dec 02, 2017 11:37
- Location: BTH-CGK
- Daily Vehicle: Veloz 3SZ-VE Brio L12
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
Kebetulan setengah dari harga mobil ini (140jutaan) merupakan barter dari invoice pekerjaan, jadi merk sudah pasti harus Isuzu.Nugrohonug wrote: Thu Apr 01, 2021 8:48btw ini yg versi sasis pendek atau panjang ? saran sy ambil yg sasis panjang yg panjang baknya 4,3m karna yg versi pendek baknya cuma 2,9mSonzz wrote: Thu Apr 01, 2021 8:28 Dear rekan2 SM,
Mohon bantuan untuk memberikan saran dong. Lagi butuh truk untuk usaha, pemakaian rata2 ringan saja (jarang bawa beban berat). Mungkin 70% tonase nya dibawah 500kg (tapi tetap butuh truk, supaya bisa angkat barang yang panjang).
Ditawarin Isuzu ELF NLR55 (NIK 2021) OTR Rp300.200.000 after disc 2800cc turbodiesel vs Isuzu NLR71 (NIK 2019) OTR Rp268.700.000 after disc 4500cc turbodiesel.
Kira2 lebih pilih yang mana ya? Kebetulan lokasi Batam
Kriteria sih sudah pasti harus :
1. Irit Solar
2. Tangguh
3. Worry dan maintenance free
4. Saya rasa brand Isuzu sudah terkenal, jadi meskipun di Batam hanya ada 1 Showroom dan bengkel resmi, rasanya gak akan khawatir untuk masalah aftersales dan service.....Service sih selalu di Bengkel umum.
Fyi sekarang pakai Toyota Dyna 2015 4000cc turbodiesel dan Toyota Dyna tahun 90an (ex Singapore, udah pernah ganti set mesin beberapa kali)
kalo jalan yg dilalui datar datar aja pilih yg nlr55, tp kalo jalan yg dilalui bervariasi pilih yg nlr 71 karna cc besar tentunya nggak akan bohong soal tenaga, soal irit solar jg si pernah ada supir ekspedisi yg angkut barang punya sy itu si supir cerita isuzu nmr 71 lebih irit solarnya.
alternatif lain bisa pilih Canter Fe 71 L
Kalau tipe lama yang NMR71 vs NMR55, lebih irit NMR71 yang mesin nya 4500cc ya om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
kenapa gak ke Canter aja Om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
udah di mention diatas, barteran om, jadi opsinya cuma 2 itu aja..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
oalah itu toh maksudnya..IGedeAmat wrote: Thu Apr 01, 2021 9:57udah di mention diatas, barteran om, jadi opsinya cuma 2 itu aja..
sorry om
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sat Sep 10, 2016 16:26
- Daily Vehicle: D4-D and CRDi
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
tetep lebih irit yg nlr 55,mksd sy gini om nmr 71 4500cc itu lebih irit dari si kuning buat ekspedisi, jd tergantung kebutuhan om kayak gimana. kalo muatan ringan terus ambil nlr 55 tp kalo barangnya berat dan jalannya bervariasi ambil yg nlr 71. saran sy jg pertimbangkan jg isuzu nlr yg sasis panjang.Sonzz wrote: Thu Apr 01, 2021 8:56Kebetulan setengah dari harga mobil ini (140jutaan) merupakan barter dari invoice pekerjaan, jadi merk sudah pasti harus Isuzu.Nugrohonug wrote: Thu Apr 01, 2021 8:48btw ini yg versi sasis pendek atau panjang ? saran sy ambil yg sasis panjang yg panjang baknya 4,3m karna yg versi pendek baknya cuma 2,9mSonzz wrote: Thu Apr 01, 2021 8:28 Dear rekan2 SM,
Mohon bantuan untuk memberikan saran dong. Lagi butuh truk untuk usaha, pemakaian rata2 ringan saja (jarang bawa beban berat). Mungkin 70% tonase nya dibawah 500kg (tapi tetap butuh truk, supaya bisa angkat barang yang panjang).
Ditawarin Isuzu ELF NLR55 (NIK 2021) OTR Rp300.200.000 after disc 2800cc turbodiesel vs Isuzu NLR71 (NIK 2019) OTR Rp268.700.000 after disc 4500cc turbodiesel.
Kira2 lebih pilih yang mana ya? Kebetulan lokasi Batam
Kriteria sih sudah pasti harus :
1. Irit Solar
2. Tangguh
3. Worry dan maintenance free
4. Saya rasa brand Isuzu sudah terkenal, jadi meskipun di Batam hanya ada 1 Showroom dan bengkel resmi, rasanya gak akan khawatir untuk masalah aftersales dan service.....Service sih selalu di Bengkel umum.
Fyi sekarang pakai Toyota Dyna 2015 4000cc turbodiesel dan Toyota Dyna tahun 90an (ex Singapore, udah pernah ganti set mesin beberapa kali)
kalo jalan yg dilalui datar datar aja pilih yg nlr55, tp kalo jalan yg dilalui bervariasi pilih yg nlr 71 karna cc besar tentunya nggak akan bohong soal tenaga, soal irit solar jg si pernah ada supir ekspedisi yg angkut barang punya sy itu si supir cerita isuzu nmr 71 lebih irit solarnya.
alternatif lain bisa pilih Canter Fe 71 L
Kalau tipe lama yang NMR71 vs NMR55, lebih irit NMR71 yang mesin nya 4500cc ya om?
armada sy jg udh beralih dari sasis pendek ke sasis panjang semua, tp sy pake si kuning.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 267
- Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Tiger 2000
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
Om, jika pakai sasis panjang ada pengaruh ke kemampuan bawa beban kah?
Bukannya sasis panjang sama dengan ban double ya utk ukuran boxnya? Lebih aman mana dibandingkan dengan ban double?
Bukannya sasis panjang sama dengan ban double ya utk ukuran boxnya? Lebih aman mana dibandingkan dengan ban double?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
NLR 55 Seri apa ?
NLR 71 Seri apa ?
NLR 55 ada 3 seri T, TX, TLX
T wheelbase pendek non exhaustbrake.
TX ada exhaust brake dan wheelbase pendek, seri T dan TLX non exhaustbrake.
Kalau mau Wheelbase yg panjang untuk NLR 55 ambil seri TLX tapi non exhaustbrake.
Irit solar untuk 1/2 ton jelas seri 55
Kalau masalah tangguh seri 55 cocok untuk ts yg jarang muat berat.
55 100ps
71 125ps
Kalau NLR 71 ada 2 seri T dan TL
TL wheelbase lebih panjang
Dua2nya exhaust brake.
NLR 55 dan 77 sama2 engel (4 roda)
Dua2nya sy ga pakai.
Sy pakai NMR 71 dan kepala kuning
NLR 71 Seri apa ?
NLR 55 ada 3 seri T, TX, TLX
T wheelbase pendek non exhaustbrake.
TX ada exhaust brake dan wheelbase pendek, seri T dan TLX non exhaustbrake.
Kalau mau Wheelbase yg panjang untuk NLR 55 ambil seri TLX tapi non exhaustbrake.
Irit solar untuk 1/2 ton jelas seri 55
Kalau masalah tangguh seri 55 cocok untuk ts yg jarang muat berat.
55 100ps
71 125ps
Kalau NLR 71 ada 2 seri T dan TL
TL wheelbase lebih panjang
Dua2nya exhaust brake.
NLR 55 dan 77 sama2 engel (4 roda)
Dua2nya sy ga pakai.
Sy pakai NMR 71 dan kepala kuning
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Sat Dec 02, 2017 11:37
- Location: BTH-CGK
- Daily Vehicle: Veloz 3SZ-VE Brio L12
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
NLR55 dan NLR71 versi Long chasis, bisa pakai 4 roda gak ya om? Masih bingung juga....Secara di kantor, ada Toyota Dyna juga, 4000ccNugrohonug wrote: Thu Apr 01, 2021 11:07tetep lebih irit yg nlr 55,mksd sy gini om nmr 71 4500cc itu lebih irit dari si kuning buat ekspedisi, jd tergantung kebutuhan om kayak gimana. kalo muatan ringan terus ambil nlr 55 tp kalo barangnya berat dan jalannya bervariasi ambil yg nlr 71. saran sy jg pertimbangkan jg isuzu nlr yg sasis panjang.Sonzz wrote: Thu Apr 01, 2021 8:56Kebetulan setengah dari harga mobil ini (140jutaan) merupakan barter dari invoice pekerjaan, jadi merk sudah pasti harus Isuzu.Nugrohonug wrote: Thu Apr 01, 2021 8:48
btw ini yg versi sasis pendek atau panjang ? saran sy ambil yg sasis panjang yg panjang baknya 4,3m karna yg versi pendek baknya cuma 2,9m
kalo jalan yg dilalui datar datar aja pilih yg nlr55, tp kalo jalan yg dilalui bervariasi pilih yg nlr 71 karna cc besar tentunya nggak akan bohong soal tenaga, soal irit solar jg si pernah ada supir ekspedisi yg angkut barang punya sy itu si supir cerita isuzu nmr 71 lebih irit solarnya.
alternatif lain bisa pilih Canter Fe 71 L
Kalau tipe lama yang NMR71 vs NMR55, lebih irit NMR71 yang mesin nya 4500cc ya om?
armada sy jg udh beralih dari sasis pendek ke sasis panjang semua, tp sy pake si kuning.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Saya sih pikirnya, ambil NLR55 Long Chasis 4 roda aja kali ya? Buat angkat beban ringan....Nanti kalau ada kerjaan yang butuh bawa banyak barang, tinggal switch pakai Dyna kami....Tapi harga baru nya lebih murah NLR71 265jt (NIK 2019) vs NLR55 300jt (NIK 2021)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Sat Dec 02, 2017 11:37
- Location: BTH-CGK
- Daily Vehicle: Veloz 3SZ-VE Brio L12
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
Kemarin sih kayaknya cari yang NLR55 TLX.....Karena jarang bawa beban berat...Kalau mau bawa beban berat, tinggal switch sama Toyota Dyna 4000cc kami...Tapi liat2 harga si NLR71 265jt (NIK 2019) vs NLR55 300jt (NIK 2021) jadi bimbangg....pernahmiskin wrote: Thu Apr 01, 2021 20:50 NLR 55 Seri apa ?
NLR 71 Seri apa ?
NLR 55 ada 3 seri T, TX, TLX
T wheelbase pendek non exhaustbrake.
TX ada exhaust brake dan wheelbase pendek, seri T dan TLX non exhaustbrake.
Kalau mau Wheelbase yg panjang untuk NLR 55 ambil seri TLX tapi non exhaustbrake.
Irit solar untuk 1/2 ton jelas seri 55
Kalau masalah tangguh seri 55 cocok untuk ts yg jarang muat berat.
55 100ps
71 125ps
Kalau NLR 71 ada 2 seri T dan TL
TL wheelbase lebih panjang
Dua2nya exhaust brake.
NLR 55 dan 77 sama2 engel (4 roda)
Dua2nya sy ga pakai.
Sy pakai NMR 71 dan kepala kuning

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sat Sep 10, 2016 16:26
- Daily Vehicle: D4-D and CRDi
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
pasti ada pengaruh, kalo muatan berat jgn deh pake 4 ban sasis panjang.newcity_vtec wrote: Thu Apr 01, 2021 13:45 Om, jika pakai sasis panjang ada pengaruh ke kemampuan bawa beban kah?
Bukannya sasis panjang sama dengan ban double ya utk ukuran boxnya? Lebih aman mana dibandingkan dengan ban double?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sat Sep 10, 2016 16:26
- Daily Vehicle: D4-D and CRDi
Re: Mohon saran : Isuzu NLR55 vs NLR71
NLR 55 TLX dan NLR 71 TL itu tipe 4 ban dengan sasis panjang om, kalo sy jd om sy liat dulu unit NLR 71 NIK2019, apa sisa stok NIK 2019 itu versi sasis panjang atau justru malah dapat yg sasis pendek. mobil yg kejemur 2 thn jg rawan karat dll om.Sonzz wrote: Fri Apr 02, 2021 2:34NLR55 dan NLR71 versi Long chasis, bisa pakai 4 roda gak ya om? Masih bingung juga....Secara di kantor, ada Toyota Dyna juga, 4000ccNugrohonug wrote: Thu Apr 01, 2021 11:07tetep lebih irit yg nlr 55,mksd sy gini om nmr 71 4500cc itu lebih irit dari si kuning buat ekspedisi, jd tergantung kebutuhan om kayak gimana. kalo muatan ringan terus ambil nlr 55 tp kalo barangnya berat dan jalannya bervariasi ambil yg nlr 71. saran sy jg pertimbangkan jg isuzu nlr yg sasis panjang.Sonzz wrote: Thu Apr 01, 2021 8:56
Kebetulan setengah dari harga mobil ini (140jutaan) merupakan barter dari invoice pekerjaan, jadi merk sudah pasti harus Isuzu.
Kalau tipe lama yang NMR71 vs NMR55, lebih irit NMR71 yang mesin nya 4500cc ya om?
armada sy jg udh beralih dari sasis pendek ke sasis panjang semua, tp sy pake si kuning..
Saya sih pikirnya, ambil NLR55 Long Chasis 4 roda aja kali ya? Buat angkat beban ringan....Nanti kalau ada kerjaan yang butuh bawa banyak barang, tinggal switch pakai Dyna kami....Tapi harga baru nya lebih murah NLR71 265jt (NIK 2019) vs NLR55 300jt (NIK 2021)
setau sy NLR 55 TLX sdh exhaust brake.