Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jan 11, 2018 5:44
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mazda_2_Skyactiv
Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Hi semua.
Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.
Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.
Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350
Thanks
Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.
Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.
Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350
Thanks
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Kalau pilihannya hanya itu saya sih pilih Tucson. Soalnya Seltos kelasnya tidak sebanding dengan Tucson. Sedangkan Almaz kurang tau deh masuk di kelas yang mana. Option lain Honda CR-V. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
di antara ketiga itu, saya pilih tucson crdi
tp klo dikasi lebih bebas, sy pilih inopa 2.4 bekas.. seri V ke atas
tp klo dikasi lebih bebas, sy pilih inopa 2.4 bekas.. seri V ke atas
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 886
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Itu Tucsonnya bekas kah oom? Soalnya setau ane kalo brand new mana dapet di 360 mio.
Kalo secara teori sih menang Tucson ke mana2, sebab jelas tucson kelasnya di atasnya Malaz dan Seltos. So naikan dan tarikan pasti menang Tucson. Cuma kalo Tucsonnya bekas, ya kalahnya sama Malaz dan Seltos yg brand new gabisa nyium bau mobil baru pas serah terima dan gak bisa unboxing plastik2 bangku.
Kalo mau brand new sih Seltos ok tuh kayanya. Lari cukup ok, transmisinya ok juga DCT, konsumsi bbm irit, handling kayaknya juga not bad rasanya msh lebih baik dari Almaz.
Almaz fuel consnya jelas lebih boros dari Seltos. Almaz juga rasanya lebih passanger oriented yah drpd seltos? Mungkin cocok ambil Almaz kalo bener2 mau memanjakan penumpang dan bodo amat dengan konsumsi bbm.
PS : kalo preferensi pribadi ane sih seltos
Kalo secara teori sih menang Tucson ke mana2, sebab jelas tucson kelasnya di atasnya Malaz dan Seltos. So naikan dan tarikan pasti menang Tucson. Cuma kalo Tucsonnya bekas, ya kalahnya sama Malaz dan Seltos yg brand new gabisa nyium bau mobil baru pas serah terima dan gak bisa unboxing plastik2 bangku.

Kalo mau brand new sih Seltos ok tuh kayanya. Lari cukup ok, transmisinya ok juga DCT, konsumsi bbm irit, handling kayaknya juga not bad rasanya msh lebih baik dari Almaz.
Almaz fuel consnya jelas lebih boros dari Seltos. Almaz juga rasanya lebih passanger oriented yah drpd seltos? Mungkin cocok ambil Almaz kalo bener2 mau memanjakan penumpang dan bodo amat dengan konsumsi bbm.
PS : kalo preferensi pribadi ane sih seltos

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
- Daily Vehicle: Baleno
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Kl ane saran mending ambil seltos aja om,
Brand new jelas lebih worry free.
Tucson emang bgs sih, trmsuk mobil idaman sy juga.
Tp kl uda ada keluarga, buat roadtrip jauhan, saran ane mending seltos aja om, sempat liat di dealernya kia.
Seltos ini bgs kok om, audio bose, sunroof, bq sekilas jg kerasa solidnya.
dpt di 300 an pas, tp warranty dan worry free.
Saran jg sekalian td ke dealer om, antara almaz baru dan seltos.
Kl tucson kykny blm dpt kayaknya 350 kecuali second
Brand new jelas lebih worry free.
Tucson emang bgs sih, trmsuk mobil idaman sy juga.
Tp kl uda ada keluarga, buat roadtrip jauhan, saran ane mending seltos aja om, sempat liat di dealernya kia.
Seltos ini bgs kok om, audio bose, sunroof, bq sekilas jg kerasa solidnya.
dpt di 300 an pas, tp warranty dan worry free.
Saran jg sekalian td ke dealer om, antara almaz baru dan seltos.
Kl tucson kykny blm dpt kayaknya 350 kecuali second
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jan 11, 2018 5:44
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mazda_2_Skyactiv
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Iya Om.rakyatwkwkland wrote:Itu Tucsonnya bekas kah oom? Soalnya setau ane kalo brand new mana dapet di 360 mio.
Kalo secara teori sih menang Tucson ke mana2, sebab jelas tucson kelasnya di atasnya Malaz dan Seltos. So naikan dan tarikan pasti menang Tucson. Cuma kalo Tucsonnya bekas, ya kalahnya sama Malaz dan Seltos yg brand new gabisa nyium bau mobil baru pas serah terima dan gak bisa unboxing plastik2 bangku.![]()
Kalo mau brand new sih Seltos ok tuh kayanya. Lari cukup ok, transmisinya ok juga DCT, konsumsi bbm irit, handling kayaknya juga not bad rasanya msh lebih baik dari Almaz.
Almaz fuel consnya jelas lebih boros dari Seltos. Almaz juga rasanya lebih passanger oriented yah drpd seltos? Mungkin cocok ambil Almaz kalo bener2 mau memanjakan penumpang dan bodo amat dengan konsumsi bbm.
PS : kalo preferensi pribadi ane sih seltos
Untuk Tucson sudah pasti incar yg 2nd.
Klo baru pun budget ga masuk dan over price jg msh tetep dibilang kosongan dg harga barunya.
Oke noted sarannya.
Berarti antara Tucson atau Seltos ya
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jan 11, 2018 5:44
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mazda_2_Skyactiv
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Tucson nya incer 2nd saya Om.thirdstar7 wrote:Kl ane saran mending ambil seltos aja om,
Brand new jelas lebih worry free.
Tucson emang bgs sih, trmsuk mobil idaman sy juga.
Tp kl uda ada keluarga, buat roadtrip jauhan, saran ane mending seltos aja om, sempat liat di dealernya kia.
Seltos ini bgs kok om, audio bose, sunroof, bq sekilas jg kerasa solidnya.
dpt di 300 an pas, tp warranty dan worry free.
Saran jg sekalian td ke dealer om, antara almaz baru dan seltos.
Kl tucson kykny blm dpt kayaknya 350 kecuali second
Prefer seltos Krn lebih worry free.
Kepikiran mau TD jg si ke dealer terdekat.
Untuk almaz cuma pertimbangan konsumsi bbm pasti jauh boros bgt.
Aplg saya dari Mazda 2 Sky yg terbilang cukup irit.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Napa ga pertimbangin pilihan yg lebih mainstream?
Kayak siarpi atau ceex lima?
Kayak siarpi atau ceex lima?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Tucson crdi klo carinya bekas, kayaknya susah jg dapetnya, unitnya jarang. Klo antara almaz ama seltos sih ane prefer seltos ya, tapi balik lagi ke ts. Klo mau bekas, harusnya bisa coba2 xtrail atau crv, klo ga puas tinggal jual lagi, kan ga terlalu susah jual 2 mobil itu, banyak peminatnya, trus baru beli salah 1 dari 3 pilihan ts

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Sbg user seltos menurut saya ini best kompromi lah ya di 350anjt.
Di harga segitu menurut saya ga ada yg lebih baik dr looks, performa dan fitur. Ini berlaku bwt mobil baru ya, kalo mobil bekas yg lebih baik banyak sih[emoji16]
Mau liat temen terdekat yg paling laku hrv, lebih baik semua dr fitur dan performa. Mau senggol mpv ditinggikan macam xpander cross juga ga ada lawan. 9 detikan ke 100 ajib dah.
Tp karena TS lirik mobkas, setuju bisa dapat cx5 yg lebih bagus atau mungkin santa fe crdi.
Yg mungkin mengecewakan dr seltos cuma suara ban aja sih diatas 100.
Pasang peredam jadi enak tp tetap masuk bunyi ban diatas 120, geser dikit aja batas atasnya.
Dan cx3 1.5 yg lebih kecil dan sempit baru rilis di 339jt, kalo cari 5 seater why not hehehe
Di harga segitu menurut saya ga ada yg lebih baik dr looks, performa dan fitur. Ini berlaku bwt mobil baru ya, kalo mobil bekas yg lebih baik banyak sih[emoji16]
Mau liat temen terdekat yg paling laku hrv, lebih baik semua dr fitur dan performa. Mau senggol mpv ditinggikan macam xpander cross juga ga ada lawan. 9 detikan ke 100 ajib dah.
Tp karena TS lirik mobkas, setuju bisa dapat cx5 yg lebih bagus atau mungkin santa fe crdi.
Yg mungkin mengecewakan dr seltos cuma suara ban aja sih diatas 100.
Pasang peredam jadi enak tp tetap masuk bunyi ban diatas 120, geser dikit aja batas atasnya.
Dan cx3 1.5 yg lebih kecil dan sempit baru rilis di 339jt, kalo cari 5 seater why not hehehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: Sun Aug 26, 2018 14:43
- Location: cengkareng
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Temen sy baru 2 minggu lalu ambil almaz dia kena 304jt yg 7 seaters. Mungkin bs jadi pertimbangan
Saya sendiri penguna almaz odo uda 17k.
Ni mobil customer oriented, suspensi empuk tarikan agak kurang di awal. Powernya mulai ada di mid dan itu pun ga gimana2 banget.
Tp dr segi nyaman sangat nyaman. Apa lagi kl di bandingkan dengan m2 yg mana body kecil, bagasi kecil, suspensi stiff, Tp funnya dapet.
Sy sebelum ambil almaz jg pk m2 2017. Full tank m2 bs 470an. Kalo pake almaz di kisaran 390-400ish.
Nah pertimbangan agan bagaimana? Body seltos kan di tengah2 m2 dan almaz. Prioritas agan bagaimana?
Kalo big family,dan big space tentu almaz.
Kalo small fam, seltos cukup
Saya sendiri penguna almaz odo uda 17k.
Ni mobil customer oriented, suspensi empuk tarikan agak kurang di awal. Powernya mulai ada di mid dan itu pun ga gimana2 banget.
Tp dr segi nyaman sangat nyaman. Apa lagi kl di bandingkan dengan m2 yg mana body kecil, bagasi kecil, suspensi stiff, Tp funnya dapet.
Sy sebelum ambil almaz jg pk m2 2017. Full tank m2 bs 470an. Kalo pake almaz di kisaran 390-400ish.
Nah pertimbangan agan bagaimana? Body seltos kan di tengah2 m2 dan almaz. Prioritas agan bagaimana?
Kalo big family,dan big space tentu almaz.
Kalo small fam, seltos cukup

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Ga hyundai kona aja? Or suzuki scross deh.. kalo ga gengsi...


gaspol resing tim
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Jan 11, 2018 5:44
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mazda_2_Skyactiv
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
CR-V ga masuk pertimbangan karena nyari kriteria yg irit.sintoni wrote:Napa ga pertimbangin pilihan yg lebih mainstream?
Kayak siarpi atau ceex lima?
Saya pengguna M2 Skyactiv jd sudah lumayan termanjakan oleh keiritannya.
CX-5 back to Mazda lagi, selalu kabin baris 2 lebih sempit.
Dari M2 justru pengen upgrade dg kapasitas baris 2 yg lebih lega.
Untuk xtrail ga masuk pertimbangan karena cukup boros dan segi maintenance 2nd xtrail jika ada kena masalah CVT biayanya besarpradit_d wrote:Tucson crdi klo carinya bekas, kayaknya susah jg dapetnya, unitnya jarang. Klo antara almaz ama seltos sih ane prefer seltos ya, tapi balik lagi ke ts. Klo mau bekas, harusnya bisa coba2 xtrail atau crv, klo ga puas tinggal jual lagi, kan ga terlalu susah jual 2 mobil itu, banyak peminatnya, trus baru beli salah 1 dari 3 pilihan ts
Wah... Ada pengguna Seltos.hackers11 wrote:Sbg user seltos menurut saya ini best kompromi lah ya di 350anjt.
Di harga segitu menurut saya ga ada yg lebih baik dr looks, performa dan fitur. Ini berlaku bwt mobil baru ya, kalo mobil bekas yg lebih baik banyak sih[emoji16]
Mau liat temen terdekat yg paling laku hrv, lebih baik semua dr fitur dan performa. Mau senggol mpv ditinggikan macam xpander cross juga ga ada lawan. 9 detikan ke 100 ajib dah.
Tp karena TS lirik mobkas, setuju bisa dapat cx5 yg lebih bagus atau mungkin santa fe crdi.
Yg mungkin mengecewakan dr seltos cuma suara ban aja sih diatas 100.
Pasang peredam jadi enak tp tetap masuk bunyi ban diatas 120, geser dikit aja batas atasnya.
Dan cx3 1.5 yg lebih kecil dan sempit baru rilis di 339jt, kalo cari 5 seater why not hehehe
100kpj suara ban masuk masih oke si mnrt saya, karena 100 kpj udah masuk high speed.
CX-3 dan cx-5 back to Mazda lagi, selalu kabin baris 2 lebih sempit.
Dari M2 justru pengen upgrade dg kapasitas baris 2 yg lebih lega.
Wah cocok nih sesama pengguna M2.Auanz wrote:Temen sy baru 2 minggu lalu ambil almaz dia kena 304jt yg 7 seaters. Mungkin bs jadi pertimbangan
Saya sendiri penguna almaz odo uda 17k.
Ni mobil customer oriented, suspensi empuk tarikan agak kurang di awal. Powernya mulai ada di mid dan itu pun ga gimana2 banget.
Tp dr segi nyaman sangat nyaman. Apa lagi kl di bandingkan dengan m2 yg mana body kecil, bagasi kecil, suspensi stiff, Tp funnya dapet.
Sy sebelum ambil almaz jg pk m2 2017. Full tank m2 bs 470an. Kalo pake almaz di kisaran 390-400ish.
Nah pertimbangan agan bagaimana? Body seltos kan di tengah2 m2 dan almaz. Prioritas agan bagaimana?
Kalo big family,dan big space tentu almaz.
Kalo small fam, seltos cukup
Dari agan berarti Full tank waktu di M2 ke Almaz ga terlalu jatuh signifikan ya.
Klo saya full tank M2 biasa bisa dpt 650an.
Klo prioritas utama yg dinilai duluan:
1. Cukup dibilang irit, krn efek termanjakan full consumption M2 yg termasuk irit.
2. Kabin dan bagasi lebih lega dari M2
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Vote tucson crdi
Opsi lain: innova g diesel dpt baru potongan ppnbm.. kalo om suka mobil torquey cukup ok
atau mazda 6 bekas
Opsi lain: innova g diesel dpt baru potongan ppnbm.. kalo om suka mobil torquey cukup ok
atau mazda 6 bekas
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Seltos kapasitas tangki katanya 55l. Saat isi full biasanya mid estimasi 715km total range.chanse wrote:CR-V ga masuk pertimbangan karena nyari kriteria yg irit.sintoni wrote:Napa ga pertimbangin pilihan yg lebih mainstream?
Kayak siarpi atau ceex lima?
Saya pengguna M2 Skyactiv jd sudah lumayan termanjakan oleh keiritannya.
CX-5 back to Mazda lagi, selalu kabin baris 2 lebih sempit.
Dari M2 justru pengen upgrade dg kapasitas baris 2 yg lebih lega.
Untuk xtrail ga masuk pertimbangan karena cukup boros dan segi maintenance 2nd xtrail jika ada kena masalah CVT biayanya besarpradit_d wrote:Tucson crdi klo carinya bekas, kayaknya susah jg dapetnya, unitnya jarang. Klo antara almaz ama seltos sih ane prefer seltos ya, tapi balik lagi ke ts. Klo mau bekas, harusnya bisa coba2 xtrail atau crv, klo ga puas tinggal jual lagi, kan ga terlalu susah jual 2 mobil itu, banyak peminatnya, trus baru beli salah 1 dari 3 pilihan ts
Wah... Ada pengguna Seltos.hackers11 wrote:Sbg user seltos menurut saya ini best kompromi lah ya di 350anjt.
Di harga segitu menurut saya ga ada yg lebih baik dr looks, performa dan fitur. Ini berlaku bwt mobil baru ya, kalo mobil bekas yg lebih baik banyak sih[emoji16]
Mau liat temen terdekat yg paling laku hrv, lebih baik semua dr fitur dan performa. Mau senggol mpv ditinggikan macam xpander cross juga ga ada lawan. 9 detikan ke 100 ajib dah.
Tp karena TS lirik mobkas, setuju bisa dapat cx5 yg lebih bagus atau mungkin santa fe crdi.
Yg mungkin mengecewakan dr seltos cuma suara ban aja sih diatas 100.
Pasang peredam jadi enak tp tetap masuk bunyi ban diatas 120, geser dikit aja batas atasnya.
Dan cx3 1.5 yg lebih kecil dan sempit baru rilis di 339jt, kalo cari 5 seater why not hehehe
100kpj suara ban masuk masih oke si mnrt saya, karena 100 kpj udah masuk high speed.
CX-3 dan cx-5 back to Mazda lagi, selalu kabin baris 2 lebih sempit.
Dari M2 justru pengen upgrade dg kapasitas baris 2 yg lebih lega.
Wah cocok nih sesama pengguna M2.Auanz wrote:Temen sy baru 2 minggu lalu ambil almaz dia kena 304jt yg 7 seaters. Mungkin bs jadi pertimbangan
Saya sendiri penguna almaz odo uda 17k.
Ni mobil customer oriented, suspensi empuk tarikan agak kurang di awal. Powernya mulai ada di mid dan itu pun ga gimana2 banget.
Tp dr segi nyaman sangat nyaman. Apa lagi kl di bandingkan dengan m2 yg mana body kecil, bagasi kecil, suspensi stiff, Tp funnya dapet.
Sy sebelum ambil almaz jg pk m2 2017. Full tank m2 bs 470an. Kalo pake almaz di kisaran 390-400ish.
Nah pertimbangan agan bagaimana? Body seltos kan di tengah2 m2 dan almaz. Prioritas agan bagaimana?
Kalo big family,dan big space tentu almaz.
Kalo small fam, seltos cukup
Dari agan berarti Full tank waktu di M2 ke Almaz ga terlalu jatuh signifikan ya.
Klo saya full tank M2 biasa bisa dpt 650an.
Klo prioritas utama yg dinilai duluan:
1. Cukup dibilang irit, krn efek termanjakan full consumption M2 yg termasuk irit.
2. Kabin dan bagasi lebih lega dari M2
Realnya sih sekitar 650kman dgn bejek2 dikit sebelum dekat2 empty. Pas isi lagi nambah 45l sampe full, jadi roughly 1:14. Mungkin ga terlalu hemat kalo tol tp ya 130 tebas terus terusan wkwkwkwk.
Cuma kalo liat mid akan sgt tersanjung karena mid bilang 1:17. Lebih hemat bisa pastinya, kaki bisa dilatih karena di grup seltos ada yg mid bilang 1:21 jalan 100km lebih[emoji16]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4911
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Kalo diantara 3 itu saya vote tucson, karena desainnya paling oke dibanding kandidat lainnyachanse wrote: Tue Mar 30, 2021 4:48 Hi semua.
Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.
Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.
Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350
Thanks
Kalo alternatif
- ANKI 2.4 G diesel at baru
- ANKI 2.4 V diesel AT 2018-2019
- CRV 1.5 Turbo nonpres 2017
- AN CX5 GT 2017
Kalo gamasalah sm 5 seater bisa lirik CX3 1.5 yg baru launching atau HRV SE baru (masuk budget dari harga after disc PPNBM + diskon dealernya)
Sebagai user CRV Turbo prestige 2019 saya bantu jawab ya. CRV Turbo termasuk irit kok, dalkot 1:10-11 , bahkan bisa 12-13 kalo kaki sekolah. Minusnya ya dari M2 cuma kekedapan kabin aja yg kurang senyap, terus kalo ANCX5 juga upgrade lumayan kok secara space dari M2, saya pengguna keduanya. Kalo di AN CX5 yg sekarang, baris 2 nya masih memadai lah kalo tinggi om 175 cm kebawah dan posisi duduk di row 2 nya jg udh lebih recline dibanding cx5 lama yg terlalu tegak menurut saya, walaupun masih kalah lega dibanding crvchanse wrote: Tue Mar 30, 2021 16:52
CR-V ga masuk pertimbangan karena nyari kriteria yg irit.
Saya pengguna M2 Skyactiv jd sudah lumayan termanjakan oleh keiritannya.
CX-5 back to Mazda lagi, selalu kabin baris 2 lebih sempit.
Dari M2 justru pengen upgrade dg kapasitas baris 2 yg lebih lega.
Last edited by Pboyz97 on Wed Mar 31, 2021 3:05, edited 2 times in total.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Kalau saya sih tucson crdi 2ndchanse wrote: Tue Mar 30, 2021 4:48 Hi semua.
Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.
Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.
Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350
Thanks
Kelasnya beda dari dua mobil lainnya
Jangan kaget jg kalau liat harga partnya nanti

Wuling cvtnya aga aneh ya ga tau tuh apa perlu remap ulang
Seltos blm pernah coba
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
kasta ketiganya sdh beda.
1. global model korean car-korean built
vs
2. poverty pack korean-indian built.
vs
3. chinese car-indonesian built.
2nd hand pun tetap kemana mana sdh ketebak mana yang paling bagus.
1. global model korean car-korean built
vs
2. poverty pack korean-indian built.
vs
3. chinese car-indonesian built.
2nd hand pun tetap kemana mana sdh ketebak mana yang paling bagus.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
di SM sepertinya jarang penggemar roti tawar yak... (Voxy / C27)
padahal itu mobil kalau buat keluarga uenak banget dan luegaa.. yah kalau buat driver so so aja.. walaupun ttp nyaman tapi ga dapat fun to drive.
dan ga boros2 amat sebenernya. di tol dan kaki sekolah, kec (90-110km/j) bisa dapat 1:14
sorry kalau oot
#user 2GD, C26

padahal itu mobil kalau buat keluarga uenak banget dan luegaa.. yah kalau buat driver so so aja.. walaupun ttp nyaman tapi ga dapat fun to drive.
dan ga boros2 amat sebenernya. di tol dan kaki sekolah, kec (90-110km/j) bisa dapat 1:14
sorry kalau oot

#user 2GD, C26
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Bbrp waktu lalu disini om vp920b jual tucson CRDi-nya om, wrn grey. Entah udah laku apa belom. Dr 3 itu saya milih tucson sih walaupun kopong, gimanapun tucson yg disini global model yang basicnya (chassis, kualitas) pasti lebih baik khas negara majuchanse wrote: Tue Mar 30, 2021 4:48 Hi semua.
Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.
Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.
Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350
Thanks
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Hehe kenapa TS kok gak milih Innova reborn diesel yak?
Padahal dapat semua tu poin2nya..
Nomer 1: Kabin dan bagasi lega. Yes definitely ada di innova reborn diesel
Nomer 2: Konsumsi BBM irit. Yes definitely ada di innova reborn diesel
Nomer 3: Nyaman suspensi. Yes juga ada di innova reborn diesel.
Nomer 4: Handling cukup. Nah baru yg ini kurangnya.
Tp itu jg mudah utk diperbaiki. Cukup gnt shock sama nambah2 undercarriage bar.
Sepertinya TS ingin mobil yg gak mainstream.
Tucson CRDi oke banget apalagi yg trim tertinggi ada panoramic sunroofnya. Cuma barangnya susah.
Seltos oke juga.
Almaz.. hmmm pernah intip2 di forum. Mobilnya sih oke2 aja, tapi sepertinya QCnya rada problem krn ane amati ada yg dapat mobil oke, ada yg problem mulu.
Kalo ane jadi TS, ane ambil Innova reborn diesel yg baru yg dpt potongam sana sini (uda dpt gk tuh dng bujet 350jt?) atau naek kelas ambil CX5 seken.
But then choce is yours.
Padahal dapat semua tu poin2nya..
Nomer 1: Kabin dan bagasi lega. Yes definitely ada di innova reborn diesel
Nomer 2: Konsumsi BBM irit. Yes definitely ada di innova reborn diesel
Nomer 3: Nyaman suspensi. Yes juga ada di innova reborn diesel.
Nomer 4: Handling cukup. Nah baru yg ini kurangnya.
Tp itu jg mudah utk diperbaiki. Cukup gnt shock sama nambah2 undercarriage bar.
Sepertinya TS ingin mobil yg gak mainstream.
Tucson CRDi oke banget apalagi yg trim tertinggi ada panoramic sunroofnya. Cuma barangnya susah.
Seltos oke juga.
Almaz.. hmmm pernah intip2 di forum. Mobilnya sih oke2 aja, tapi sepertinya QCnya rada problem krn ane amati ada yg dapat mobil oke, ada yg problem mulu.
Kalo ane jadi TS, ane ambil Innova reborn diesel yg baru yg dpt potongam sana sini (uda dpt gk tuh dng bujet 350jt?) atau naek kelas ambil CX5 seken.
But then choce is yours.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Ini mau upgrade atau nambah mobil om?chanse wrote: Tue Mar 30, 2021 4:48 Hi semua.
Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.
Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.
Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350
Thanks
Kl upgrade sy malah suggest crv 1.5t (non-prestige) 2017
Kl nambah mobil, kayanya mending reborn g 2.4
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 724
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Saya pakai almaz 5 seater sudah masuk 20rb kilometer
So far sampe skrg ga ada masalah
Suspensi jauh empuk, sebelumnya saya pakai GNKI V , HRV dan freed , dan almaz jauh empuk
Konsumsi bensin 1500 cc + body gendut : 1:9 dalkot , lukot bs 1:15
PP Tgr - bandung + keliling disana : 350 rb pertamax
Kelemahannya : tarikannya agak kurang buat start awal tapi klo udh ditengah sih udh enak
Klo almaznya baru saya vote almaz dibanding sisanya
So far sampe skrg ga ada masalah
Suspensi jauh empuk, sebelumnya saya pakai GNKI V , HRV dan freed , dan almaz jauh empuk
Konsumsi bensin 1500 cc + body gendut : 1:9 dalkot , lukot bs 1:15
PP Tgr - bandung + keliling disana : 350 rb pertamax
Kelemahannya : tarikannya agak kurang buat start awal tapi klo udh ditengah sih udh enak
Klo almaznya baru saya vote almaz dibanding sisanya
- yang kenceng kalah sama yang wet look
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6213
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
saya sih budget segitu mendingan CRV 2400 atau crv RW 2000cc kalo boros mah keknya biasa aja deh isi pertalite juga bisa karena kompresi rendah yang 2400cc sedangkan mazda 2 kompresi 13:1 malah kudu pertamax dulu sih saya isi pertamax turbo malahan emang sih dengan gampanganya 1:13 cuma
kalo suv bongsor gitu jarang ada yang bisa 1:10 pajero dakkar aja cuma 1:8 rata2x sedangkan CRV 2.4 1:7 biasa saya pake dan mesin skyactive itu juga ajaib iritnya keknya merek laen susah buat nyamain
lagian RM sih buat saya enak banget response mesin sama handlingnya mantep
soalnya saya sendiri biasa bawa dakkar pake dex sama GE8 pake pertamax turbo cuma kadang jd supir mertua bawa CRV 2,4 pake pertamax keknya semua mirip2x buat saya
kalo suv bongsor gitu jarang ada yang bisa 1:10 pajero dakkar aja cuma 1:8 rata2x sedangkan CRV 2.4 1:7 biasa saya pake dan mesin skyactive itu juga ajaib iritnya keknya merek laen susah buat nyamain

lagian RM sih buat saya enak banget response mesin sama handlingnya mantep

soalnya saya sendiri biasa bawa dakkar pake dex sama GE8 pake pertamax turbo cuma kadang jd supir mertua bawa CRV 2,4 pake pertamax keknya semua mirip2x buat saya

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 290
- Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 - 2019 Honda RU1
Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos
Tadinya saya mau nyaranin opsi tambahan, yaitu Tucson bensin. Tapi ternyata keiritan jadi salah satu faktor, ga jadi deh 
Klo ditanya yang paling bagus, jelas Tucson CRDi, no doubt. Saya dulu dirumah ada i20 CRDi, tenaga gede (pernah saya geber sampe 190 kmh) dan luar biasa irit (cc kecil diesel pula). Cuman belakangan baru tau pas muncul keluhan di mesin, CRDi nya Hyundai ini ga cocok dikasih solar subsidi. Mesti Dex atau minimal Dexlite. Menurut saya pribadi sih, solar klo bukan solbus ga jadi irit di kantong, jadi percuma mending mesin bensin biasa dikasih Pertalite atau Pertamax (disclaimer: tergantung hitung2annya juga).
Maintenance rutin juga jangan sampe kelewat (krn ini mobil pegangan adik saya, dia suka lupa servis berkala. Jadinya jebol tuh mesin). Dengan maintenance mobil diesel yang lebih mahal dibanding bensin, takutnya malah dengan ngambil Tucson CRDi malah ga dapet "irit" yang menjadi incaran om TS.
Klo memang om TS udah siap dengan segala konsekuensinya sih, jangan ragu buat ambil Tucson CRDi om. Umur 2nd yang belom tua2 amat mah ga bakal berasa beda sama mobil baru.

Klo ditanya yang paling bagus, jelas Tucson CRDi, no doubt. Saya dulu dirumah ada i20 CRDi, tenaga gede (pernah saya geber sampe 190 kmh) dan luar biasa irit (cc kecil diesel pula). Cuman belakangan baru tau pas muncul keluhan di mesin, CRDi nya Hyundai ini ga cocok dikasih solar subsidi. Mesti Dex atau minimal Dexlite. Menurut saya pribadi sih, solar klo bukan solbus ga jadi irit di kantong, jadi percuma mending mesin bensin biasa dikasih Pertalite atau Pertamax (disclaimer: tergantung hitung2annya juga).
Maintenance rutin juga jangan sampe kelewat (krn ini mobil pegangan adik saya, dia suka lupa servis berkala. Jadinya jebol tuh mesin). Dengan maintenance mobil diesel yang lebih mahal dibanding bensin, takutnya malah dengan ngambil Tucson CRDi malah ga dapet "irit" yang menjadi incaran om TS.
Klo memang om TS udah siap dengan segala konsekuensinya sih, jangan ragu buat ambil Tucson CRDi om. Umur 2nd yang belom tua2 amat mah ga bakal berasa beda sama mobil baru.
Odd: 2024 DD1 L12B CVT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT