supaya bisa ngalamin baut rodanya kaya gini ;

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Sip2marmut wrote: Tue Mar 23, 2021 4:57DOHC wrote: Tue Mar 23, 2021 4:46
Nga ahh mbah
Ntar itu pipa besi 90 senti ama 2 kenek ceking ga kepake donk
jaman sudah berubah...
malu dong ama mobil, masa mobil keren ngencengin bautnya pake perkakas jadul?
apa mau balik pake distributor lagi trus pake platina?
Wiken mbahhOmnibus wrote: Tue Mar 23, 2021 8:44lho kok tau. si mbah dgo itu busi aja udah pasang yg baru dilepas lagi pake yg lama. mau diabisin sampai tetes percikan api terakhir katanya rugi kl diganti tp msh nyala.marmut wrote: Tue Mar 23, 2021 4:57DOHC wrote: Tue Mar 23, 2021 4:46
Nga ahh mbah
Ntar itu pipa besi 90 senti ama 2 kenek ceking ga kepake donk
jaman sudah berubah...
malu dong ama mobil, masa mobil keren ngencengin bautnya pake perkakas jadul?
apa mau balik pake distributor lagi trus pake platina?
![]()
![]()
![]()
![]()
Mbahmarmut wrote: Tue Mar 23, 2021 10:16 sudah ketemu jawapnya, kena apa mbah delko tetep ngencengin mur dan baut pake pipa panjang.
supaya bisa ngalamin baut rodanya kaya gini ;
IMG_20210323_171549.jpg
![]()
kaya bukan original nya ya. seinget sy ga kaya gitu deh.marmut wrote: Wed Mar 24, 2021 5:53
jadi begini mbah penampakannya....
IMG20210324124026.jpg
IMG20210324124038.jpg
IMG20210324124248.jpg
bisa keliatan perbedaan warna yang ditunjuk ujung pensil? itu badan baut yang ketarik paksa sampe putus.
dan hebatnya, badan bautnya hollow, nggak solid.
mohon perhatian juga buat @Dat510,
punya e46 kan? itu gambar diatas, drain plug oli mesinnya. baru aja kejadian.
Omnibus wrote: Wed Mar 24, 2021 6:03
kaya bukan original nya ya. seinget sy ga kaya gitu deh.
hmmmm jangan2 mbah dijebak nih, emang udah dol dr sononya. bukan negatip thinking tp namanya orang kan macem2. hee
ha ha ha good for another 15k km till the next oil changemarmut wrote: Wed Mar 24, 2021 6:24 ............ yang penting sekarang mobil sudah bisa jalan walaupun penyelesaiannya masih gabungan a la asemreges dan kramat.
![]()
Tenang mbah, sekarang ngencenginnya pake 730/12 atawa si 1501.marmut wrote: Wed Mar 24, 2021 5:53
jadi begini mbah penampakannya....
IMG20210324124026.jpg
IMG20210324124038.jpg
IMG20210324124248.jpg
bisa keliatan perbedaan warna yang ditunjuk ujung pensil? itu badan baut yang ketarik paksa sampe putus.
dan hebatnya, badan bautnya hollow, nggak solid.
mohon perhatian juga buat @Dat510,
punya e46 kan? itu gambar diatas, drain plug oli mesinnya. baru aja kejadian.
halo om, itu e46 saya tadimarmut wrote: Wed Mar 24, 2021 5:53
jadi begini mbah penampakannya....
IMG20210324124026.jpg
IMG20210324124038.jpg
IMG20210324124248.jpg
bisa keliatan perbedaan warna yang ditunjuk ujung pensil? itu badan baut yang ketarik paksa sampe putus.
dan hebatnya, badan bautnya hollow, nggak solid.
mohon perhatian juga buat @Dat510,
punya e46 kan? itu gambar diatas, drain plug oli mesinnya. baru aja kejadian.
nuelgs wrote: Wed Mar 24, 2021 12:00
halo om, itu e46 saya tadi
oot dikit ya
barusan browsing2 tentang drain plug e46, nemu video ini untuk ngelepasin patahannya
cukup simple sih cuma di tap balik
tapi dengan kondisi sekarang yang sudah ter-epoxy, apakah masih bisa pakai cara itu?
2017 Innova diesel saya juga gak kena recall, padahal suaranya nging.........DOHC wrote: Fri Mar 19, 2021 1:55Mbah
Vrz ga cek fuel pump ?
Yg 2019 kena recall loh
Bos saya vrz nya 2019 akhir aj kena recall loh
Ini inofa saya malah ga kena mentang2 2016, asemmm, padahal kl mesin ud lama mati trus konci kontak on, bunyi fuel pump nya ngiinng kenceng bgt
mungkin SA nya yg kurang teredukasi om, ampe smua vrz dsuru cek dlProfith83 wrote: Wed Mar 24, 2021 15:152017 Innova diesel saya juga gak kena recall, padahal suaranya nging.........DOHC wrote: Fri Mar 19, 2021 1:55Mbah
Vrz ga cek fuel pump ?
Yg 2019 kena recall loh
Bos saya vrz nya 2019 akhir aj kena recall loh
Ini inofa saya malah ga kena mentang2 2016, asemmm, padahal kl mesin ud lama mati trus konci kontak on, bunyi fuel pump nya ngiinng kenceng bgt
coba meneer ukur lobang drat drain nya, lalu ke glodok coba cari baut yg seukuran.. minta yg dari besi baja karbon aseli, jgn yg campuran nikelmarmut wrote: Wed Mar 24, 2021 5:53
jadi begini mbah penampakannya....
IMG20210324124026.jpg
IMG20210324124038.jpg
IMG20210324124248.jpg
bisa keliatan perbedaan warna yang ditunjuk ujung pensil? itu badan baut yang ketarik paksa sampe putus.
dan hebatnya, badan bautnya hollow, nggak solid.
mohon perhatian juga buat @Dat510,
punya e46 kan? itu gambar diatas, drain plug oli mesinnya. baru aja kejadian.
DOHC wrote: Wed Mar 24, 2021 15:26
coba meneer ukur lobang drat drain nya, lalu ke glodok coba cari baut yg seukuran.. minta yg dari besi baja karbon aseli, jgn yg campuran nikel
Mbah, itu facom ama stahlwille ga perlu bolak balik set ke nol yah mbah ? Kmrn nyobain punya tetangga mayan ribet puter2 ke nol mulu.marmut wrote: Tue Mar 23, 2021 2:51 kalo mau buat ngencengin drain plug kenapa nggak beli ini aja?
https://www.tokopedia.com/motor123coys/ ... -20-100-nm
atau ini :
https://www.tokopedia.com/motor123coys/ ... le-germany
pas itu buat yang hobi DIY ringan.
kalo butuh yang torsinya lebih kecil ada ini, 4~20 n.m, sudah dapet insert head tapi non ratchet :
https://www.tokopedia.com/motor123coys/ ... ze-5-20-nm
Numpang jawab mbah, kalau Stahlwille iya ga perlu set ke nol lagi. Kalau Facom tadi liat-liat user manualnya ga disebut nyuruh balikin ke nol setelah selesai dipake sih, jadi kemungkinan ga perlu juga.udie_kidz wrote: Wed Mar 24, 2021 19:01Mbah, itu facom ama stahlwille ga perlu bolak balik set ke nol yah mbah ? Kmrn nyobain punya tetangga mayan ribet puter2 ke nol mulu.marmut wrote: Tue Mar 23, 2021 2:51 kalo mau buat ngencengin drain plug kenapa nggak beli ini aja?
https://www.tokopedia.com/motor123coys/ ... -20-100-nm
atau ini :
https://www.tokopedia.com/motor123coys/ ... le-germany
pas itu buat yang hobi DIY ringan.
kalo butuh yang torsinya lebih kecil ada ini, 4~20 n.m, sudah dapet insert head tapi non ratchet :
https://www.tokopedia.com/motor123coys/ ... ze-5-20-nm
udie_kidz wrote: Wed Mar 24, 2021 19:01
Mbah, itu facom ama stahlwille ga perlu bolak balik set ke nol yah mbah ? Kmrn nyobain punya tetangga mayan ribet puter2 ke nol mulu.
pada kesurupan demit londo semua gara2 baut drain plug somplakmarmut wrote: Wed Mar 24, 2021 15:35DOHC wrote: Wed Mar 24, 2021 15:26
coba meneer ukur lobang drat drain nya, lalu ke glodok coba cari baut yg seukuran.. minta yg dari besi baja karbon aseli, jgn yg campuran nikel
sudah ik tutup permanen tadi a la asemreges dan kramat.
kalo jij suruh ik ukur itu lobang, berarti itu oli yang belon 24 jem musti dibuang. ik punya leher bisa diiket kawat sama yang punya mobil.
yg facom kl pas diputar knob setelan ke arah higher number JIKA ada terasa melawan tekanan per, maka itu spring type dan artinya harus di reset to zero.marmut wrote: Thu Mar 25, 2021 1:47udie_kidz wrote: Wed Mar 24, 2021 19:01
Mbah, itu facom ama stahlwille ga perlu bolak balik set ke nol yah mbah ? Kmrn nyobain punya tetangga mayan ribet puter2 ke nol mulu.
yang facom saya belum dapet info.
kalau stahlwille iya, nggak perlu set ke nol lagi seperti torque wrench kebanyakan. selesai pakai, bisa langsung simpen.
Bahasa mudahnya tambah keras ya mbahOmnibus wrote: Thu Mar 25, 2021 2:07yg facom kl pas diputar knob setelan ke arah higher number JIKA ada terasa melawan tekanan per, maka itu spring type dan artinya harus di reset to zero.marmut wrote: Thu Mar 25, 2021 1:47udie_kidz wrote: Wed Mar 24, 2021 19:01
Mbah, itu facom ama stahlwille ga perlu bolak balik set ke nol yah mbah ? Kmrn nyobain punya tetangga mayan ribet puter2 ke nol mulu.
yang facom saya belum dapet info.
kalau stahlwille iya, nggak perlu set ke nol lagi seperti torque wrench kebanyakan. selesai pakai, bisa langsung simpen.