KielConstantine wrote: Tue Mar 23, 2021 2:50
Lah ampun deh.. Emang mobcin dasar

Apa kabar tuh berita almaz bisa lari 200 km/h
Btw Almaz dijual laku brapa om ? Ane kepo wkwkwkkwk
Kalau mau obyektif om, saya rasa Wuling ini mobcin paling refined dan reliabilitynya dapet. Sayanya aja yang apes dapet unit yg CVT nya cacat. Setelah ganti CVT, ya alesan CVT nya cuma buat extra excuse buat beli mobil baru aja selain butuh yang isi 7 penumpang. Di rumah ada CR-V 2014, dan saya kalo disuruh nyetir jauh lebih pilih naik Almaz waktu itu. Jalan 150 km/h emang ga kerasa kenceng om padahal jalanan tol beton bukan aspal. RPM nya pun cuma di 2000an. Jadi kalo ada yang bilang bisa lari 200 km/h menurut saya sih bukan ngibul
Almaznya dijual laku 235 juta, turun 100 juta dalam 1,5 tahun. Harusnya masih bisa 250 an sih kalo belum jalan jauh, tapi saya 1 tahunan udah jalan 26 ribu km saking enaknya tuh mobil

Enak dalam arti nyaman dikendarai dan ditumpangi ya. Kalo karakternya emang ga dapet sama sekali. Hambar.
Momotaro wrote: Mon Mar 22, 2021 23:59
Kenapa nunggu yg1500 om?
Yg 2000 jg bensin nta irit.
Ambil yg second aja om
Kami sekeluarga ga pernah mau ambil second om, karena meskipun masih terlihat bagus banget, kita ga pernah tau histori pemakaian user sebelumnya, gaya nyetirnya, lubang2 dihajar apa ga, dll
Saya nunggu yang 1500 soalnya yang 2000 harganya masih kepala 4 om, budget belum masuk, sekalipun yang tipe Sport pricelistnya masih 4xx. Selain itu, pajak tahunannya juga lumayan karena di rumah saya udah ada Altis 1.8 dan ANKI 2.4, pengennya ambil yang 1.5 biar pajaknya ga kerasa2 banget.
Poporing wrote: Tue Mar 23, 2021 0:58
hrv kyknya beratnya cm 1.2ton kurang utk yg 1.5l... yg 1.8l mgkn 1.2 lebih... masi enteng sih itungannya.. haha
tp ada yg blg itu itungannya berat buat lsuv..
maaf ga ada data yg valid.. cuma kata2 orang. hehe
tp ini yg bakal 1500 dpt sunroof ga ya?
apakah itu produk yg akan dilaunching tgl 29 nanti?
ChZ wrote: Tue Mar 23, 2021 4:29
tinggal target pasar nya seperti apa... CX-3 1.5L mungkin menyasar orang yang mau beli HR-V 1.5L. di kelas crossover 1.5L 300 juta-an memang dikit sih pemainnya, paling skrg hanya KIA Sonet / Seltos dan HR-V. lainnya ud sakaratul maut.
masalahnya tinggal berapa price gap nya dengan yang 2.000cc dan HR-V 1.5L. kalau selisih gapnya dengan 2.0L dikit ya orang pasti milih upgrade ke 2.0 sekalian, fitur pasti dibuat lengkap yang 2.0 digimanain juga.
tapi kalau selisihnya jauh bisa jadi sales boost yang signifikan. dengan konsekuensi yang sama spt HR-V 1.5 terhadap Jazz : Mazda2 akan kehilangan banyak pembeli krn yang beli beralih ke CX-3 1.5L.
Bener nih om, nah CX-3 ini nanti bakal jadi 2 trim aja yaitu 1.5 SPORT dan 2.0 PRO. Jadi trim Sport hanya tersedia dengan mesin 1.500cc, trim Pro hanya tersedia dengan mesin 2.000 cc. Bedanya, di trim Pro nanti joknya Nappa Leather, Auto Wiper & Lamp, Sunroof, Auto Dimming Mirror, i-Active Sense; yang menurut saya minor feature aja lah ga mengganggu kenyamanan berkendara yang gimana2. Bahkan sunroof pun saya udah ga pengeen karena udah pernah punya di Almaz yg lebih sering ditutup juga. IMHO om orang excited sama sunroof biasanya cuma pas belum pernah punya mobil bersunroof sih. Tanpa sunroof menurut saya juga lebih kedap
Cuma effort dikit aja nyalain lampu & wiper. Selisihnya sendiri, di price list yang baru antara 1.5 Sport dan 2.0 Pro harganya terpaut +/- 77 juta. Dengan harga tipe 1.5 Sport 359 (asumsikan diskon 10 juta) jadi 349, harganya jadi ga beda jauh sama HR-V SE. Begitupun yang tipe 2.0 Pro harganya head-to-head sama HR-V 1.8 Prestige.
Tanggal 29 nanti selain CX-3, bakal release juga CX-5 Black Edition. Juga Mazda 3 dengan warna barunya, Polymetal Grey.
dany_pos wrote: Tue Mar 23, 2021 1:23
Ga jg sih, dulu alasan crv 2.4 lebih laku dibanding 2.0 lebih karena fitur, yg 2.0 kopongan banget. Yg peduli ama performa/fun to drive, ga sebanyak org yg mentingin tampang/model n fitur. Tmn2 gw ada 2 org yg beli cx3 karena suka modelnya, bahkan ga test drive sebelum beli. Contoh lain dulu livina 1.5 vs 1.8 lebih laku yg 1.5 karena fitur yg 1.5 n 1.8 ga beda jauh tapi selisih harga lumayan, begitu jg innova bensin 2.7 vs 2.0
Saya di rumah juga ada CR-V 2014 yang mesin 2.0 alias kopongan om (yang bahkan mobil 400 juta waktu itu gaada sensor parkirnya!), mobil dinas ortu dari kantor. Buat kota2 mah cukup banget padahal body gede dan berat. Cuma ya pas tanjakan panjang di tol memang agak effort. Satu lagi yang saya ga suka ya suasana berkendaranya Honda yang berasa kopong dan ringkih, berisik juga, sepengalaman saya bawa CR-V. Makanya males banget oom kalo mau ambil HR-V. Udah gitu kualitas cat bodi CR-V yg saya pake tuh menurut saya jelek juga om. Maklum biasa bawa Ford buat daily car yg serba solid dan kokoh dan catnya ga gampang ngelupas
PARAH BANGET emang CR-V 2014 yang 2.0 tuh. Bluetooh ga ada, even lubang kabel AUX ga ada! Jadi sampe sekarang saya ngeplay lagu cuma dari radio & USB pake lagu bajakan. Sensor parkir ga ada, kamera ga ada, lampu halogen kuning nan gelap. Jadi ya most likely orang pilih CR-V 2.4 memang karena fitur, dan pas saya lihat CX-3 1.5 fiturnya ga disunat banyak makanya tertarik banget nih om. Dalam arti cuma minor features aja macem auto headlamp dan auto wiper, plus sunroof (yang saya udah ga terlalu pengen juga karena dulu pernah punya di Almaz).