Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
siapkan sampel oli 200ml di wadah bersih.
nanti daftar di sana, ditanya alamat email, nomer telfon yang bisa dihubungi, perorangan atau perusahaan, kemudian pembayaran hanya menerima non tunai.
hasil tes akan dikirim lewat email atau boleh juga ambil sendiri, terserah bagaimana maunya.
adityabp wrote: Tue Mar 16, 2021 2:58
Test kedua GULF ULTRASYNTH X 5W-30 SN GF5.
Pemakaian 3 bln 6600km.
Kesimpulan : Kemahalan utk oli sintetik yg ganti per 5k-6k km.
wow mantap ada UOA lagiii.....
wew Ca 2000an tapi jalan 6k/3 bulan aja TBN akhir udh masuk kepala 3 kecil... TBN awalnya musti cilik ini...
tapi mesin apa ini om? honda kah? filter oli pake apa?
metal wearnya mayan adem... additive package nya juga aman... tapi itu V100 lumayan kentel juga
Mesin QR20 om. Filter standar 35rban.
Last edited by adityabp on Wed Mar 17, 2021 2:20, edited 1 time in total.
siapkan sampel oli 200ml di wadah bersih.
nanti daftar di sana, ditanya alamat email, nomer telfon yang bisa dihubungi, perorangan atau perusahaan, kemudian pembayaran hanya menerima non tunai.
hasil tes akan dikirim lewat email atau boleh juga ambil sendiri, terserah bagaimana maunya.
200rb Om. Sdh termasuk selang dan botol utk ambil sampel.
blloewy wrote: Sat Mar 13, 2021 5:02
Update PTT 0W-30 API SP di Lipindut Resing HR15 Single Injector Tumble Flaps Intake..
Setelah jalan 2500 km mulai nguap.
Level di disptick mulai mendekati 3/4 full dari sebelumnya pas di garis batas atas full.
Terakhir nyoba jalan 230 km di speed 100-140 kpj rpm sekitar 3500-4000.
Pemakaian baru 3 bln.
Menunggu lanjutan aja ntar di 8 bln pemakaian sekitar 5000 km apakah msh nguap lagi atau ngga.
Resing Lipindut gt loh...
Mesin nissan ini emang doyan yang panas-panas om.
T30 saya aja pernah oli dah di ujung paling bawah, dulu ga ketauan karena dipakai sama ortu.
Malah ada rencana mau ganti satu thermostat sama yang bukaan 70 an, agak aneh sih nih mobil bukaan thermostat paling rendah 80 an padahal panas gini.
Sekarang masih pakai 0W30 ptt, besok rencana mau ganti 10w30 ams xl pengen tau beda apa ngga.
Sebelum pakai 0w30 ptt pakai oli diesel 0w30 chevron buat nyuci mesin 3000 km ga kerasa bedanya
Kipas highspeed-nya sering nyala gak Om? Terutama kalo pas parkir.
blloewy wrote: Sat Mar 13, 2021 5:02
Update PTT 0W-30 API SP di Lipindut Resing HR15 Single Injector Tumble Flaps Intake..
Setelah jalan 2500 km mulai nguap.
Level di disptick mulai mendekati 3/4 full dari sebelumnya pas di garis batas atas full.
Terakhir nyoba jalan 230 km di speed 100-140 kpj rpm sekitar 3500-4000.
Pemakaian baru 3 bln.
Menunggu lanjutan aja ntar di 8 bln pemakaian sekitar 5000 km apakah msh nguap lagi atau ngga.
Resing Lipindut gt loh...
Mesin nissan ini emang doyan yang panas-panas om.
T30 saya aja pernah oli dah di ujung paling bawah, dulu ga ketauan karena dipakai sama ortu.
Malah ada rencana mau ganti satu thermostat sama yang bukaan 70 an, agak aneh sih nih mobil bukaan thermostat paling rendah 80 an padahal panas gini.
Sekarang masih pakai 0W30 ptt, besok rencana mau ganti 10w30 ams xl pengen tau beda apa ngga.
Sebelum pakai 0w30 ptt pakai oli diesel 0w30 chevron buat nyuci mesin 3000 km ga kerasa bedanya
Kipas highspeed-nya sering nyala gak Om? Terutama kalo pas parkir.
Kalau pas dipakai sih sering nyala om, apa lagi pas siang-siang.
Anehnya pas panasin mobil ga dibawa jalan 15 menit juga ga nyala itu kipas, ac mati ya om.
Eh ini maksudnya kalau pas diem habis jalan ya? Iya om high speed nyala.
Mesin nissan ini emang doyan yang panas-panas om.
T30 saya aja pernah oli dah di ujung paling bawah, dulu ga ketauan karena dipakai sama ortu.
Malah ada rencana mau ganti satu thermostat sama yang bukaan 70 an, agak aneh sih nih mobil bukaan thermostat paling rendah 80 an padahal panas gini.
Sekarang masih pakai 0W30 ptt, besok rencana mau ganti 10w30 ams xl pengen tau beda apa ngga.
Sebelum pakai 0w30 ptt pakai oli diesel 0w30 chevron buat nyuci mesin 3000 km ga kerasa bedanya
Kipas highspeed-nya sering nyala gak Om? Terutama kalo pas parkir.
Kalau pas dipakai sih sering nyala om, apa lagi pas siang-siang.
Anehnya pas panasin mobil ga dibawa jalan 15 menit juga ga nyala itu kipas, ac mati ya om.
Eh ini maksudnya kalau pas diem habis jalan ya? Iya om high speed nyala.
Coba cek sarang tawon radiatornya. Jangan2x banyak yg kelipet atau tersumbat kotoran.
Ini saya pake Serena C24. Sebelum ganti radiator gitu juga, kipas highspeed pasti nyala kalo pas di parkiran.
Sekarang setelah radiator diganti, baru sekali saya denger kipas highspeednya nyala.
Kondisi radiator yg lama, sarang tawonnya banyak yg kelipet, dugaan saya krn terbentur shroud kipas pas bongkar pasang. Trus sepertiga permukaannya tertutup kotoran.
Berbagi info tentang oli Shell asli...ciri2 keasliannya barcode di kenain air dan akan berubah warna menjadi kemerahan (ini dijamin asli).
Jika tidak ada perubahan warna berarti dia palsu.
Info saya dapat dr distributor Shell langsung [emoji120][emoji120][emoji120]
Bener ga sesepuh perolian disini?
blloewy wrote: Sat Mar 13, 2021 5:02
Update PTT 0W-30 API SP di Lipindut Resing HR15 Single Injector Tumble Flaps Intake..
Setelah jalan 2500 km mulai nguap.
Level di disptick mulai mendekati 3/4 full dari sebelumnya pas di garis batas atas full.
Terakhir nyoba jalan 230 km di speed 100-140 kpj rpm sekitar 3500-4000.
Pemakaian baru 3 bln.
Menunggu lanjutan aja ntar di 8 bln pemakaian sekitar 5000 km apakah msh nguap lagi atau ngga.
Resing Lipindut gt loh...
Mesin nissan ini emang doyan yang panas-panas om.
T30 saya aja pernah oli dah di ujung paling bawah, dulu ga ketauan karena dipakai sama ortu.
Malah ada rencana mau ganti satu thermostat sama yang bukaan 70 an, agak aneh sih nih mobil bukaan thermostat paling rendah 80 an padahal panas gini.
Sekarang masih pakai 0W30 ptt, besok rencana mau ganti 10w30 ams xl pengen tau beda apa ngga.
Sebelum pakai 0w30 ptt pakai oli diesel 0w30 chevron buat nyuci mesin 3000 km ga kerasa bedanya
Kipas highspeed-nya sering nyala gak Om? Terutama kalo pas parkir.
kl pas parkir atau kena macet lama bukannya fan pasti nyala ya om?
cuma emang bkn yg high speed tp yg low speed.
Mesin nissan ini emang doyan yang panas-panas om.
T30 saya aja pernah oli dah di ujung paling bawah, dulu ga ketauan karena dipakai sama ortu.
Malah ada rencana mau ganti satu thermostat sama yang bukaan 70 an, agak aneh sih nih mobil bukaan thermostat paling rendah 80 an padahal panas gini.
Sekarang masih pakai 0W30 ptt, besok rencana mau ganti 10w30 ams xl pengen tau beda apa ngga.
Sebelum pakai 0w30 ptt pakai oli diesel 0w30 chevron buat nyuci mesin 3000 km ga kerasa bedanya
Kipas highspeed-nya sering nyala gak Om? Terutama kalo pas parkir.
kl pas parkir atau kena macet lama bukannya fan pasti nyala ya om?
cuma emang bkn yg high speed tp yg low speed.
Yg highspeed baru nyala kalo AC nyala dan suhu coolant mulai "terlalu panas".
adityabp wrote: Tue Mar 16, 2021 2:58
Test kedua GULF ULTRASYNTH X 5W-30 SN GF5.
Pemakaian 3 bln 6600km.
Kesimpulan : Kemahalan utk oli sintetik yg ganti per 5k-6k km.
wow mantap ada UOA lagiii.....
wew Ca 2000an tapi jalan 6k/3 bulan aja TBN akhir udh masuk kepala 3 kecil... TBN awalnya musti cilik ini...
tapi mesin apa ini om? honda kah? filter oli pake apa?
metal wearnya mayan adem... additive package nya juga aman... tapi itu V100 lumayan kentel juga
rasa2nya apa cuman sugesti ya?? Q8 F dex1gen2 0w20 dah jalan 10rebu km 6bln di 4B11 masih lebih enak ktimbang PTT evotec eco 0w20 wkwkwk... cuma niat mo buat jalan 3rb-an km aja paling [emoji23][emoji23][emoji23]
Screenshot_20210317-234726_Blibli.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
a2agarage wrote: Wed Mar 17, 2021 16:51
btw flush pake ginian aman suhu??
rasa2nya apa cuman sugesti ya?? Q8 F dex1gen2 0w20 dah jalan 10rebu km 6bln di 4B11 masih lebih enak ktimbang PTT evotec eco 0w20 wkwkwk... cuma niat mo buat jalan 3rb-an km aja paling [emoji23][emoji23][emoji23]Screenshot_20210317-234726_Blibli.jpg
q8 sm PTT eco ya beda kelas atuh
minimal compare sm ptt 0w20 non-eco
yg seliter 140rb
or sekalian sm ams sign
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
josomba wrote: Wed Mar 17, 2021 3:18
Numpang lewat doang ..
Unil 0W-20 lg "cuman" 86 rb per L di tokobiru ....
Buat 12 bulan/max 6000 km kuat kayaknya ya om..
Barusan browsing TBN nya 10
PDS nya blm nemu saya om di web resmi nya.
ada linknya kah?
Saya juga belum nemu PDS nya om, kemarin cuma baca di unil-opal(dot)id kalo TBN 10.0 sama VI 165..
Tapi pas saya buka2 pej belakang ternyata udah pernah dibahas juga si unil opalub ini, pas dibilang TBN nya 10 malah diketawain sama om Turbo
a2agarage wrote: Wed Mar 17, 2021 16:51
btw flush pake ginian aman suhu??
rasa2nya apa cuman sugesti ya?? Q8 F dex1gen2 0w20 dah jalan 10rebu km 6bln di 4B11 masih lebih enak ktimbang PTT evotec eco 0w20 wkwkwk... cuma niat mo buat jalan 3rb-an km aja paling [emoji23][emoji23][emoji23]Screenshot_20210317-234726_Blibli.jpg
q8 sm PTT eco ya beda kelas atuh
minimal compare sm ptt 0w20 non-eco
yg seliter 140rb
or sekalian sm ams sign
wkwkw.... pdhal udh jalan 10rb KM banding oli baru... ams SS udh nyimpen nih om ptt rencana jalan 2rb or 3rb KM lah....
a2agarage wrote: Wed Mar 17, 2021 16:51
btw flush pake ginian aman suhu??
rasa2nya apa cuman sugesti ya?? Q8 F dex1gen2 0w20 dah jalan 10rebu km 6bln di 4B11 masih lebih enak ktimbang PTT evotec eco 0w20 wkwkwk... cuma niat mo buat jalan 3rb-an km aja paling [emoji23][emoji23][emoji23]Screenshot_20210317-234726_Blibli.jpg
Saya dah pernah nyoba ini om, kl mau saya msh nyimpen 1 kaleng
a2agarage wrote: Wed Mar 17, 2021 16:51
btw flush pake ginian aman suhu??
rasa2nya apa cuman sugesti ya?? Q8 F dex1gen2 0w20 dah jalan 10rebu km 6bln di 4B11 masih lebih enak ktimbang PTT evotec eco 0w20 wkwkwk... cuma niat mo buat jalan 3rb-an km aja paling [emoji23][emoji23][emoji23]Screenshot_20210317-234726_Blibli.jpg
q8 sm PTT eco ya beda kelas atuh
minimal compare sm ptt 0w20 non-eco
yg seliter 140rb
or sekalian sm ams sign
wkwkw.... pdhal udh jalan 10rb KM banding oli baru... ams SS udh nyimpen nih om ptt rencana jalan 2rb or 3rb KM lah....
btw skrng nyari stock barunya Q8 kok susah ya?
klopun ada lbh mahal dr ams
tp ada yg jual limited stock harga 175rb di toko tokped
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Spies wrote: Thu Mar 18, 2021 0:03
Saya juga belum nemu PDS nya om, kemarin cuma baca di unil-opal(dot)id kalo TBN 10.0 sama VI 165..
Tapi pas saya buka2 pej belakang ternyata udah pernah dibahas juga si unil opalub ini, pas dibilang TBN nya 10 malah diketawain sama om Turbo
Saya juga ga 100% percaya sih TBN 10. Mungkin om Turbo dah test VOA jadi beliau sudah tahu berapa TBN aslinya.
Anw ni oli ya enak2 aja sih ampe 9k KM. Saya pernah posting jeroan mobil saya juga di beberapa page sebelum karena rutin pake ni oli (biasa ganti di interval 5-10k). Daleman sih kinclong2 aja no varnish...
a2agarage wrote: Wed Mar 17, 2021 16:51
btw flush pake ginian aman suhu??
rasa2nya apa cuman sugesti ya?? Q8 F dex1gen2 0w20 dah jalan 10rebu km 6bln di 4B11 masih lebih enak ktimbang PTT evotec eco 0w20 wkwkwk... cuma niat mo buat jalan 3rb-an km aja paling [emoji23][emoji23][emoji23]Screenshot_20210317-234726_Blibli.jpg
q8 sm PTT eco ya beda kelas atuh
minimal compare sm ptt 0w20 non-eco
yg seliter 140rb
or sekalian sm ams sign
wkwkw.... pdhal udh jalan 10rb KM banding oli baru... ams SS udh nyimpen nih om ptt rencana jalan 2rb or 3rb KM lah....
btw skrng nyari stock barunya Q8 kok susah ya?
Kalau di saya yg saat ini oli mesinnya menggunakan oli Amsoil Signature Series 0W30 (botol hitam yg katanya produksi diatas tahun 2012) saat odo di 88004 Km, pdhal udh jalan lebih dari 7000 rb KM dan akan teruss digunakan sampai mencapai diatas 10 ribu Km aja baru ganti oli mesin karena memang masih enak tarikanne di engine racing HR15DE,
' I am feel untill now not much oil degredation and very smooth " Amsoil memang top, cuma sayang Amsoil SS botol hitam ini di online shop sudah ngak ketemu lagi pas saya search untuk stock karena stock Amsoil SS 0W30 di garasi tinggal 3 botol lagi, big cry...big cry.
Stock PTT 5W30 API SP15 ltr, Motul H-Tech 3 ltr dan Schaeffer Supreme 5W30 API SN masih 3 ltr.