ichsan_n wrote:Ah serius lu bro?! gilaaa mahal banget kalo sampe ampir gopek mah.. beneran maxx segitu kok. wahh.. di tipu bener tuh kalo sampe 480rb mah.. ngga mungkin maxx. coba entar gw tanyain supir gw dia belinya di toko mana. cuman gini nih, supir gw itu temen2nya banyak di PMK, so gw pikir sih mungkin dia dapet harga temen. tapi bener maxx 245 ribu kok belum termasuk cat, kalo termasuk cat + 80 rb lagi.
maxx wrote:Don't worry bos... no profit buat gw u/ argue pendapat... yg penting gw sih utarakan aja yg real, krn pd kenyataannya tidak setiap orang bisa rasakan sama .. kurang/masalah buat si A.. blum tentu buat si B.. ya balik2 lagi "we are human with unique behaviour, expectation, needs and wants"
Btw.. soal duck tail (air damp diatas pintu belakang) yg merk KJS.. udah ada yg muter2 di PMK tuh... ga ada yg jual 245rb spt lo bilang... yg sourcing jd cembetut tuh belinya 480rb!!![]()
ichsan_n wrote: no problem bro.. semoga disini you can keep your objectivity. kan yang buat image GL ini udah kaya E320 versi hybride plus ESP dari milis sampean jg kan kalo mau diakui? jalan 200km/jam tetap nyaman, dan nikung 160km/jam dengan stabil.. pluss tetep irit lagi.. hahahaha.. heheheh.. udah ahh.. peace loh bro. semoga milis lu jg makin lama makin baik, namanya jg masih learning period, yang baik disini (SM) ambil buat contoh milismu, yang ngga yah jangan, gitu aja... ya weis thank maxx.
Yg udah dapet Livina absen disiniii.........
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Ohhhh.. 245 belum termasuk CAT!!! .. pantesan.. dia 480rb dg cat OVEN bos.. ya compareable deh kalo gitu.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Pak Jhon, gw quote dulu, biar enak ntar.. hehehe.. ini yang namanya saya bilang tipuan kamera. kali ini saya mau tunjukkin apa yang ngebuat saya ngga enak nyetir GL ini. saya komprasi dengan CRV dan harrier saya, tadinya saya mau masukin jazz jg, berhubung ngga mungkin untuk ngeluarin 4 mobil sekaligus jadi saya ambil cRV dan harrier saja yang kebetulan emang gampang ngeluarinnya. jg saya liat2 innova tetangga, baris keduanya kurang lebih luasnya sama lah dengan harrier/CRV so nanti yang punya livina dan jg punya xenia or innova or rush boleh tuh komparasinya. saya edit dulu fotonya kegedean masalahnya. caoo.
johnlegend wrote:begini kerasa sempit? mmh.. 2nd row C class 2002 gw kyk nya masi lebi sempit dikit lho..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
Sebentar pak.. Ini sempit kaitan dengan jarak row 2 ke row1, atau sempit karena lebar mobil? Saya bandingkan antara taruna dan GL, menurut saya, lebih sempit GL, baik lebarnya atau jarak antar row. Ini bener-bener saya bandingin loh. Row 3 taruna lebih enak dibanding livina. Row 2 agak sempit karena ada AC ditengah. Sedangkan lebar mobil, menurut saya sama, tapi karena livina, pintu mobil banyak banget rongga-2 buat tempat macem-2 (itu saya perkirakan tebal pintu ada 30cm kira-kira), dibandingkan taruna saya yang polos (type FL), maka wajar lebar mobil kemakan ama interior.johnlegend wrote:jok tengah livina bisa dimaju mundurin kan pak?
Saya kemarin test cuman paling yah 1.5 jam berkendara (pulang pergi), tapi saya berani beri kesimpulan bahwa u/ luar kota, bagi pengemudi jelas lebih enak livina dibanding ama taruna. Letak setir Livina ini menurut saya koq agak kebawah, apa tidak bisa di naikkan yah.. (itu kan tilt steering). Enak koq ini mobil. Tinggal FC nya aja dilihat... berapa hasilnya..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
yahhh.. gambarnya pak jhon dulu kok kaga ngeikut yah
ichsan_n wrote:Pak Jhon, gw quote dulu, biar enak ntar.. hehehe.. ini yang namanya saya bilang tipuan kamera. kali ini saya mau tunjukkin apa yang ngebuat saya ngga enak nyetir GL ini. saya komprasi dengan CRV dan harrier saya, tadinya saya mau masukin jazz jg, berhubung ngga mungkin untuk ngeluarin 4 mobil sekaligus jadi saya ambil cRV dan harrier saja yang kebetulan emang gampang ngeluarinnya. jg saya liat2 innova tetangga, baris keduanya kurang lebih luasnya sama lah dengan harrier/CRV so nanti yang punya livina dan jg punya xenia or innova or rush boleh tuh komparasinya. saya edit dulu fotonya kegedean masalahnya. caoo.
johnlegend wrote:begini kerasa sempit? mmh.. 2nd row C class 2002 gw kyk nya masi lebi sempit dikit lho..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
bisa pak, oke dehh, saya mulai saja. so saya kasih perbandingan dulu untuk harrier. di harrier, posisi cokpitnya sangat ergonomis no mention deh yah ada harga ada barang. yang ingin saya tunjukkan disini adalah posisi maksimal yang komfort bagi driver (saya) dan dengan bangku 2nd row. seperti terlihat, ini adalah posisi sehari2 saya. perhatikan tilt steering stirnya yang dengan mudah saya gampang dapat posisi enak. baik posisi bangku maupun stirnya. dan lihat space yang masih tersisa di 2nd row. saya ambil harrier untuk versi ekstrem. setelah itu saya lanjut dengan CRV.johnlegend wrote:jok tengah livina bisa dimaju mundurin kan pak?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Dan ini adalah posisi saya menyetir bila di CRV. perhatikan lekuk tangan saya, dan bandingan dengan di livina nanti. posisi tilt steering CRV ini masih belum maksimal mentok kebawah, so masih bisa di adjust. tapi disini saya berikan dulu posisi sehari2 saya yang bebas sakit pinggang itu.. heheheheh... dengan posisi bangku yang sudah lumayan mentok, coba lihat posisi 2nd row CRV.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Dan sekarang untuk livina. Saya serba salah kalo nyetir ini mobil. posisi pedal dan duduknya amat.. amat susah buat saya untuk dapet posisi weinaaaakkkk.. serba salah karena kalau saya majuin itu bangku, kaki saya mentok dashboard dan posisi nginjek gas-rem jadi pegel, walhasil pinggang saya kena. saya mundurin sampai dapet posisi enak.. ehhh.. posisi nyetir (tangan saya ngga enak) karena tilt steeringnya sudah masksimal turunnyaa.. hhhhhh... dan disini saya kasih tau waktu awal review pernah saya katakan, kalau posisi driver dengan tinggi seperti saya mau enak (dulu yang nyetir teman saya) maka kondisi 2nd row untuk orang yang setinggi saya yah jadi seperti ini.. ultimate driving "in pain"! hahahah...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
johnlegend wrote:waduh.. jgn dibandingin ama harrier n crv pak.. harganya ampir 2-4kali lipat.. huehuehue
hehehe iya pak, kan cuman buat perbandingan doank.. hitung2 yang agak2 sama lah dengan 2nd row innova. buat yang punya innova or rush or xenia mau donk komparasinya seperti ini. iya pak jhon ini ngga apel to apel. btw ada satu hal, kalo buat tampang.. livina ini cakep kok.. ketolong murano look kalo saya bilang.. ngga kalah lahh kalo dijajarin sama CRV/harrier.. and pantatnya itu lohh.. bohay jg ternyata livina ini.. nice butt
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
kok brosot? itu mahh perut saya yang brosott.. mau ngehina yah sampean? kalo saya agak tegakin sih bisa pak.. tapi jadi agak maksa dan tidak nyaman donk buat jalan jauh, bukan di CRV jg saya brosot tuh? ini kita ambil posisi duduk paling nyamannya aja. even saya tegakin jg paling beda berapa cm doank pak dari posisi bangku driver. btw yang punya innova mau donk komparasi dan fotonya.johnlegend wrote:pak ichsan.. duduk nya kok mbrosot gitu?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
waduh.. foto lagi donk.. ya weis nanti deh saya fotoin lagi.. abis saya foto sendiri pak pake tangan 1, mau posisi seperti itu badan saya pasti narik kedepan dulu biar bisa dapet anglenya. and ini satu lagi nih.. gimana mau jadi 7 seater kalo 1 anak aja bawaah udah segini banyak.. hahahahahajohnlegend wrote:pak ichsan.. photo duduk nya lebih jelas kl keliatan jok duduk n sandaran nya juga pak.. jd bisa kira2 jarak antara jok depan n jok belakang gitu..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
hehehe.. maklum pak agak2 buncit, makanya kesannya brosot kekekeke... dan ini solusi buat pedal livina. ganjal pake sendal swallow. bandingan dengan posisi pedal harrier yang saya jadikan acuan. sekarang posisi pedal livina saya hanya berjarak 1.-1.5cm.. dan ini sangattt.. sangattt ngurangin pegel kaki saya loh.. (even masih pegel kekekke..)johnlegend wrote:huehuehue.. ampun bos.. ngga maksud menghina.. huehuehue..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
pak jhon itu semua dengan posisi bangku yang 2nd row sudah habis tak geser ke belakang loh (mentok).. makanya ngga bisa dibilang lega jg ini mobil kalo dibanding innova/stream buat badan seperti saya (175cm keatas) kalo duduk di 2nd row. apalagi yang kakinya lumayan panjang dan perutnya ngegelosorrrr. hahahahha.johnlegend wrote:huehuehue.. ampun bos.. ngga maksud menghina.. huehuehue..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
waduh pak saya jg ngga nyangka jg, masalahnya dulu waktu saya TD saya yakin sekali kok tidak mentok kaki saya. tapi karena waktu itu yang nyetir istri saya, dan saya di 2nd roww.. pantes aja ngga mentok.. wong tinggi dia cuman 160cm, yah bangkunya otomotis lebih maju. kalo kanan kiri sih iya pak, sudah pasti apalagi sampean dari mercy dan crv sudah pasti berasa terkunkung. pak tapi perlu di note, itu posisi driver bangkunya sudah mentok.. tok tok.. loh.. nyetirnya jg saya jadi sulit enak kalo terlalu jauh semenjak posisi tangan sudah lurus sekali. (biasanya tangan saya taro bagian bawah stir akhrinya) tapi mau gimana lagi kalo ngga mau pinggang saya sakit karena posisi tinggi kaki saya dilivina jadi agak2 ngegantung kalo bangku depan saya majuin.johnlegend wrote:haa.. serius nih? eh.. gimana kl gw jg posting photo yah.. gw si tinggi cuman 173 bos.. hehehe..
kok gw naek di bagian kaki ngga sempit.. tp yg sempit tuh kanan kiri nya.. i mean lebar mobil nya yg mnurut gw rada kurang..
ayo pak jhon di posting fotonya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
ohh ternyata lebih sempit dari taruna toh pak? puantess.. jadi macem carens saja ini mobil leganya (imho). mau donk komparasi carens vs livina kalo ada.. untuk FC , sekarang saya lagi mode "ugal2-an" pengen tahu FC nya berapa seboros2nya. dari kemarin selalu saya kickdown dan overdrive kalo untuk nyalib dijalanan biasa sekalipun.. heheh..gunawan98 wrote:Sebentar pak.. Ini sempit kaitan dengan jarak row 2 ke row1, atau sempit karena lebar mobil? Saya bandingkan antara taruna dan GL, menurut saya, lebih sempit GL, baik lebarnya atau jarak antar row. Ini bener-bener saya bandingin loh. Row 3 taruna lebih enak dibanding livina. Row 2 agak sempit karena ada AC ditengah. Sedangkan lebar mobil, menurut saya sama, tapi karena livina, pintu mobil banyak banget rongga-2 buat tempat macem-2 (itu saya perkirakan tebal pintu ada 30cm kira-kira), dibandingkan taruna saya yang polos (type FL), maka wajar lebar mobil kemakan ama interior.johnlegend wrote:jok tengah livina bisa dimaju mundurin kan pak?
Saya kemarin test cuman paling yah 1.5 jam berkendara (pulang pergi), tapi saya berani beri kesimpulan bahwa u/ luar kota, bagi pengemudi jelas lebih enak livina dibanding ama taruna. Letak setir Livina ini menurut saya koq agak kebawah, apa tidak bisa di naikkan yah.. (itu kan tilt steering). Enak koq ini mobil. Tinggal FC nya aja dilihat... berapa hasilnya..:D
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
bos, bukannya ketauan FCnya malahan jebol tuh transmisiichsan_n wrote:ohh ternyata lebih sempit dari taruna toh pak? puantess.. jadi macem carens saja ini mobil leganya (imho). mau donk komparasi carens vs livina kalo ada.. untuk FC , sekarang saya lagi mode "ugal2-an" pengen tahu FC nya berapa seboros2nya. dari kemarin selalu saya kickdown dan overdrive kalo untuk nyalib dijalanan biasa sekalipun.. heheh..gunawan98 wrote:Sebentar pak.. Ini sempit kaitan dengan jarak row 2 ke row1, atau sempit karena lebar mobil? Saya bandingkan antara taruna dan GL, menurut saya, lebih sempit GL, baik lebarnya atau jarak antar row. Ini bener-bener saya bandingin loh. Row 3 taruna lebih enak dibanding livina. Row 2 agak sempit karena ada AC ditengah. Sedangkan lebar mobil, menurut saya sama, tapi karena livina, pintu mobil banyak banget rongga-2 buat tempat macem-2 (itu saya perkirakan tebal pintu ada 30cm kira-kira), dibandingkan taruna saya yang polos (type FL), maka wajar lebar mobil kemakan ama interior.johnlegend wrote:jok tengah livina bisa dimaju mundurin kan pak?
Saya kemarin test cuman paling yah 1.5 jam berkendara (pulang pergi), tapi saya berani beri kesimpulan bahwa u/ luar kota, bagi pengemudi jelas lebih enak livina dibanding ama taruna. Letak setir Livina ini menurut saya koq agak kebawah, apa tidak bisa di naikkan yah.. (itu kan tilt steering). Enak koq ini mobil. Tinggal FC nya aja dilihat... berapa hasilnya..:D

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
upsss... iya yah! gw sekalian nyari selah kickdown, mau bedain enakan mana GL ini.. kick down atau overdrive.. karena kalo dibawah 50km/jam dan tiba2 elu mau nyalip gw masih belum ketemu nih celahnya harus diapain. makanya ini lagi mode coba2 gaharan mana kickdown atau pake OD off yah pengen tahu aja siapa tahu beda.hehehe...Risol1 wrote: bos, bukannya ketauan FCnya malahan jebol tuh transmisi
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Hah??!!!.. yg bener nih bos?!.. 325rb udah termasuk cat oven sewarna body! .. pls dong alamat dan nama tokonya... ditunggu nih infonya. Thx.ichsan_n wrote:nggg.... gw beli yang udah termasuk cat oven metallic sewarna body, jadinya yah nambah 80rb.. itu aja masih 320an rb kan bro (245rb+80rb)? kaga 480rb lohmaxx wrote:Ohhhh.. 245 belum termasuk CAT!!! .. pantesan.. dia 480rb dg cat OVEN bos.. ya compareable deh kalo gitu.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport