Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Valach wrote: Wed Mar 10, 2021 6:00
suhuu mau tanya nih,,, apakah ukuran ban pengaruh sama berat ringannya setir? jujur saya pengguna ANPS yang sebelumnya pake mazda2 dan CRV perasaan ketika pake kedua mobil bensin tsb gak berat2 amat kayak di ANPS
atau malah power streering ANPS saya yang bermasalah? boleh minta pencerahannya suhu matur tengkyu
Mazda2 dan CRV udah elektrik semua power steeringnya om.. Setirnya diputer pake jari aja bisa hehe
ANPS masih hidrolik kuno masa lalu, untuk mengejar durabilitas, jadi yaa memang begitu beratnya hehehe
Valach wrote: Wed Mar 10, 2021 6:00
suhuu mau tanya nih,,, apakah ukuran ban pengaruh sama berat ringannya setir? jujur saya pengguna ANPS yang sebelumnya pake mazda2 dan CRV perasaan ketika pake kedua mobil bensin tsb gak berat2 amat kayak di ANPS
atau malah power streering ANPS saya yang bermasalah? boleh minta pencerahannya suhu matur tengkyu
Mazda2 dan CRV udah elektrik semua power steeringnya om.. Setirnya diputer pake jari aja bisa hehe
ANPS masih hidrolik kuno masa lalu, untuk mengejar durabilitas, jadi yaa memang begitu beratnya hehehe
oh begitu ya om.. baru ngeh saia... maaf oot klo hidrolik di ganti elektrik bisa gak om? padahal ANPS saia NIK 2019 kirain dapet teknologi uptodate eh ternyata,,,
GK5Lusi wrote: Sun Mar 07, 2021 0:54
Pagi om... rencana saya mau ganti ban Anki saya.. ukuran 235/50 r18 budget nya 1,5 jt doank antara dunlop lm705 n turanza t005, kira2 lbh worth mana y? Pngen nya sih primacy 4 cuma gak nympe budget kwkwkwwkwk
Mohon bantuan suhu mana atau ada saran yg lain..
Mungkin bisa lirik Hankook Ventus Prime 3. Pengalaman pake sekitar 50 ribu km kedaleman tapaknya masih sisa 5 mm lebih
Ini ban sbenernya bagus selama anda ga kenceng2 di jalan yg banyak genangan. Dry grip asli bagus, nyaman banget sidewall lunak, komponnya bagus koq.
Salah satu ban yg water managementnya paling buruk yg pernah saya pake. Kalau rutenya banyak genangan dan ga suka pelan pas basah jangan deh.
Valach wrote: Wed Mar 10, 2021 6:00
suhuu mau tanya nih,,, apakah ukuran ban pengaruh sama berat ringannya setir? jujur saya pengguna ANPS yang sebelumnya pake mazda2 dan CRV perasaan ketika pake kedua mobil bensin tsb gak berat2 amat kayak di ANPS
atau malah power streering ANPS saya yang bermasalah? boleh minta pencerahannya suhu matur tengkyu
Mazda2 dan CRV udah elektrik semua power steeringnya om.. Setirnya diputer pake jari aja bisa hehe
ANPS masih hidrolik kuno masa lalu, untuk mengejar durabilitas, jadi yaa memang begitu beratnya hehehe
oh begitu ya om.. baru ngeh saia... maaf oot klo hidrolik di ganti elektrik bisa gak om? padahal ANPS saia NIK 2019 kirain dapet teknologi uptodate eh ternyata,,,
Ya ga bisa om.
Kalau ga ya coba ganti oli Power Steering aja dulu, kalau masih belom ada perbedaan ya berarti emang sononya begitu.
Kasi yg oli PS beneran, kalau mau kasi oli ATF kasi yg kualitas bagus low viscosity.
Tapi harusnya kalau baru 2 tahun harusnya sih masih bagus, tapi boleh dicoba aja, secara paling abis ga sampe 100rb buat beli 1 liter oli PS.
Valach wrote: Wed Mar 10, 2021 6:00
suhuu mau tanya nih,,, apakah ukuran ban pengaruh sama berat ringannya setir? jujur saya pengguna ANPS yang sebelumnya pake mazda2 dan CRV perasaan ketika pake kedua mobil bensin tsb gak berat2 amat kayak di ANPS
atau malah power streering ANPS saya yang bermasalah? boleh minta pencerahannya suhu matur tengkyu
Mazda2 dan CRV udah elektrik semua power steeringnya om.. Setirnya diputer pake jari aja bisa hehe
ANPS masih hidrolik kuno masa lalu, untuk mengejar durabilitas, jadi yaa memang begitu beratnya hehehe
oh begitu ya om.. baru ngeh saia... maaf oot klo hidrolik di ganti elektrik bisa gak om? padahal ANPS saia NIK 2019 kirain dapet teknologi uptodate eh ternyata,,,
Mazda2 dan CRV udah elektrik semua power steeringnya om.. Setirnya diputer pake jari aja bisa hehe
ANPS masih hidrolik kuno masa lalu, untuk mengejar durabilitas, jadi yaa memang begitu beratnya hehehe
oh begitu ya om.. baru ngeh saia... maaf oot klo hidrolik di ganti elektrik bisa gak om? padahal ANPS saia NIK 2019 kirain dapet teknologi uptodate eh ternyata,,,
Suhu2 mau nanya, kmrn abis bolak balik palembang-lampung via tol, luar biasa tol sumatera bisa ada kolam lele di tengah tol. Hari ini abis nyuci terus liat ban, dinding ban ada sobek dikit ga terlalu dalem sih dan ban ga ada bocor alus, kira2 masih aman ga yaa?
Umur ban baru dipake 2 bulan, baru jalan 1500km, Turanza 005
02C8C5F9-A94C-4FCD-A634-23A3DFE34C81.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by fajarrian on Sat Mar 13, 2021 11:40, edited 1 time in total.
GK5Lusi wrote: Sun Mar 07, 2021 0:54
Pagi om... rencana saya mau ganti ban Anki saya.. ukuran 235/50 r18 budget nya 1,5 jt doank antara dunlop lm705 n turanza t005, kira2 lbh worth mana y? Pngen nya sih primacy 4 cuma gak nympe budget kwkwkwwkwk
Mohon bantuan suhu mana atau ada saran yg lain..
misi om2 semua ,
skrg saya lagi pake all new terios, velg dan ban bawaan pakai 215/60/R17
rencana mau ganti velg(kaleng taruna R15) dan ban pakai 215/70/R15 pakai DUNLOP LM705
kelebihan dan kekurangan apa setelah ganti velg dan ban tsb diatas ?
mksh
fajarrian wrote: Sat Mar 13, 2021 11:17
Suhu2 mau nanya, kmrn abis bolak balik palembang-lampung via tol, luar biasa tol sumatera bisa ada kolam lele di tengah tol. Hari ini abis nyuci terus liat ban, dinding ban ada sobek dikit ga terlalu dalem sih dan ban ga ada bocor alus, kira2 masih aman ga yaa?
Umur ban baru dipake 2 bulan, baru jalan 1500km, Turanza 005 02C8C5F9-A94C-4FCD-A634-23A3DFE34C81.jpeg
wah sayang banget, keliatannya cukup mengkhawatirkan itu sih om. sebaiknya ganti baru cuma 1 biji ini n mumpung kembangan nya msh ga beda jauh sama pasangannya.
fajarrian wrote: Sat Mar 13, 2021 11:17
Suhu2 mau nanya, kmrn abis bolak balik palembang-lampung via tol, luar biasa tol sumatera bisa ada kolam lele di tengah tol. Hari ini abis nyuci terus liat ban, dinding ban ada sobek dikit ga terlalu dalem sih dan ban ga ada bocor alus, kira2 masih aman ga yaa?
Umur ban baru dipake 2 bulan, baru jalan 1500km, Turanza 005 02C8C5F9-A94C-4FCD-A634-23A3DFE34C81.jpeg
wah sayang banget, keliatannya cukup mengkhawatirkan itu sih om. sebaiknya ganti baru cuma 1 biji ini n mumpung kembangan nya msh ga beda jauh sama pasangannya.
Iya nih om sayang banget, bangke bgt emang tol trans sumatra. Kayanya mau ganti nih, soalnya sering ngebut di tol serem juga kalo kenapa2, kayanya yg sobek ini mau dipasang di ban serep aja
supersae wrote: Sat Mar 13, 2021 14:33
misi om2 semua ,
skrg saya lagi pake all new terios, velg dan ban bawaan pakai 215/60/R17
rencana mau ganti velg(kaleng taruna R15) dan ban pakai 215/70/R15 pakai DUNLOP LM705
kelebihan dan kekurangan apa setelah ganti velg dan ban tsb diatas ?
mksh
spy ban nya lebih murah ya kl habis?
velg kaleng nya yg ini kayanya ya. meskipun kaleng tp made in japan nih, meski tampilan ya love or hate sih. kl ane sih suka.
ni mobil lg parkir di sebelah mobil ane, langsung terkejut pas baca itu made in japan sampe ane foto
IMG_20200802_112225~2.jpg
IMG_20200802_112236~3.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
fajarrian wrote: Sat Mar 13, 2021 16:44
Iya nih om sayang banget, bangke bgt emang tol trans sumatra. Kayanya mau ganti nih, soalnya sering ngebut di tol serem juga kalo kenapa2, kayanya yg sobek ini mau dipasang di ban serep aja
keputusan tepat udah. mending ganti krn sidewall itu flex terus2an (meredam gelombang jalan ataupun nikung) n kita ga tau kapan tiba2 dia bisa fail. sayangi nyawa lah.
tol bolong2? ikhlasin aja om, itung2 buang sial. toh msh dikasih selamat. bete sih bete hehehe
supersae wrote: Sat Mar 13, 2021 14:33
misi om2 semua ,
skrg saya lagi pake all new terios, velg dan ban bawaan pakai 215/60/R17
rencana mau ganti velg(kaleng taruna R15) dan ban pakai 215/70/R15 pakai DUNLOP LM705
kelebihan dan kekurangan apa setelah ganti velg dan ban tsb diatas ?
mksh
spy ban nya lebih murah ya kl habis?
velg kaleng nya yg ini kayanya ya. meskipun kaleng tp made in japan nih, meski tampilan ya love or hate sih. kl ane sih suka.
ni mobil lg parkir di sebelah mobil ane, langsung terkejut pas baca itu made in japan sampe ane foto
IMG_20200802_112225~2.jpg
IMG_20200802_112236~3.jpg
Murah ya pasti...
Biar tampil lebih beda haha...
Kasih info kelebihan kekurangan dunk
Ini om velg nya
Screenshot_20210309-200416_Tokopedia.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
om mau tanya Anps saia di manualnya tertera tekanan ban depan 29 belakang 32
yang saya rasakan tekanan ban dengan ukuran tersebut terlalu empuk cenderung soft lembek, seumpama saya naikan tekanannya ke 33 untuk depan dan belakan resiko gak suhu? buat perjalanan jauh via tol
Valach wrote: Sun Mar 14, 2021 6:48
om mau tanya Anps saia di manualnya tertera tekanan ban depan 29 belakang 32
yang saya rasakan tekanan ban dengan ukuran tersebut terlalu empuk cenderung soft lembek, seumpama saya naikan tekanannya ke 33 untuk depan dan belakan resiko gak suhu? buat perjalanan jauh via tol
pakai nitrogen.
biar tekanan relatif stabil dan minim kandungan air.
gpp 33 psi msh dalam toleransi dari tekanan normal.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Valach wrote: Sun Mar 14, 2021 6:48
om mau tanya Anps saia di manualnya tertera tekanan ban depan 29 belakang 32
yang saya rasakan tekanan ban dengan ukuran tersebut terlalu empuk cenderung soft lembek, seumpama saya naikan tekanannya ke 33 untuk depan dan belakan resiko gak suhu? buat perjalanan jauh via tol
pakai nitrogen.
biar tekanan relatif stabil dan minim kandungan air.
gpp 33 psi msh dalam toleransi dari tekanan normal.
Siap suhuuu matur tengkyu miris aja mau nambah atau ngurangi dari acuan pabrikan takut kenapa napa
Valach wrote: Sun Mar 14, 2021 6:48
om mau tanya Anps saia di manualnya tertera tekanan ban depan 29 belakang 32
yang saya rasakan tekanan ban dengan ukuran tersebut terlalu empuk cenderung soft lembek, seumpama saya naikan tekanannya ke 33 untuk depan dan belakan resiko gak suhu? buat perjalanan jauh via tol
pakai nitrogen.
biar tekanan relatif stabil dan minim kandungan air.
gpp 33 psi msh dalam toleransi dari tekanan normal.
Siap suhuuu matur tengkyu miris aja mau nambah atau ngurangi dari acuan pabrikan takut kenapa napa
Nambah kerasin tekanan nitrogen setau saya maks +5 psi dari tekanan rekomen di stiker pintu om. Tgl rasain aja beda tekanannya selama di range psi itu mana yg sreg
Valach wrote: Wed Mar 10, 2021 6:00
suhuu mau tanya nih,,, apakah ukuran ban pengaruh sama berat ringannya setir? jujur saya pengguna ANPS yang sebelumnya pake mazda2 dan CRV perasaan ketika pake kedua mobil bensin tsb gak berat2 amat kayak di ANPS
atau malah power streering ANPS saya yang bermasalah? boleh minta pencerahannya suhu matur tengkyu
Power steering hidrolik dan elektrik pasti beda Om. Umumnya skg mobil2 ber power steering elektrik itu dibikin ringan banget supaya gampang buat muter setir waktu parkir. Terlepas dr ukuran ban yg juga pengaruh.
Tp ngga tertutup kemungkinan jg mobil yg power steering nya hidrolik itu ngga enteng, Isuzu Panther terkenal power steering nya enteng banget.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Valach wrote: Wed Mar 10, 2021 6:00
suhuu mau tanya nih,,, apakah ukuran ban pengaruh sama berat ringannya setir? jujur saya pengguna ANPS yang sebelumnya pake mazda2 dan CRV perasaan ketika pake kedua mobil bensin tsb gak berat2 amat kayak di ANPS
atau malah power streering ANPS saya yang bermasalah? boleh minta pencerahannya suhu matur tengkyu
Power steering hidrolik dan elektrik pasti beda Om. Umumnya skg mobil2 ber power steering elektrik itu dibikin ringan banget supaya gampang buat muter setir waktu parkir. Terlepas dr ukuran ban yg juga pengaruh.
Tp ngga tertutup kemungkinan jg mobil yg power steering nya hidrolik itu ngga enteng, Isuzu Panther terkenal power steering nya enteng banget.
Panther enteng krn speleng nya gede banget mbah, jd enteng d speleng tp entar d bagian yg ud kena ke gigi/ bola nya, baru deh berat sikit, tp entar enteng lg
update
akhirnya beli Turanza 195 60R16 utk menggantikan ecopia yg sobek. Toko ban dekat rumah hanya ready stok turanza,ecopia, ec300. kalau mau Xm2 harus pesan dl dan harga selisih 70rb lebih mahal vs turanza (1050rb), harga ecopia 850rb
beli Sabtu jam 11 siang, jam 2 siang langsung bawa transjawabahn Cikupa - Pemalang
pasang 2 pcs di depan, ban belakang masih bawaan (Ecopia tahun 2016). di Tol Cipali-Brebes timur hujan deras.
kecepatan di transjawa 100-130 km/jam. pas hujan deras tetap 100km/jam ke atas.
mobil C26 2016
Plus :
- handling mantap, minim aqua planing, jadi Pede aja bawa agak kencang di kondisi hujan
- termasuk empuk seperti karakter Xm2
Minus :
- menurut saya masih sedikit lebih berisik vs XM2. terutama saat lewat jalan beton dalam kecepatan tinggi. ane pakai XM2 sebelumnya di Innova dan sienta.
- Bentukan ban pas dipakai dimobil, ga enak dilihat terutama yg menyentuh aspal, terkesan kempes. agak mirip XM2, tapi menurut ane lebih parah turanza sedikit. malah lebih enak dilihat yg ecopia (dengan tekanan ban yg sama 35psi)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Suryaputra wrote: Sun Mar 14, 2021 7:17
pakai nitrogen.
biar tekanan relatif stabil dan minim kandungan air.
gpp 33 psi msh dalam toleransi dari tekanan normal.
Siap suhuuu matur tengkyu miris aja mau nambah atau ngurangi dari acuan pabrikan takut kenapa napa
Nambah kerasin tekanan nitrogen setau saya maks +5 psi dari tekanan rekomen di stiker pintu om. Tgl rasain aja beda tekanannya selama di range psi itu mana yg sreg
oh berarti masih aman ya suhu rangenya,,, okelah kalo begitu cuss isi nitrogen