Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yuga164 wrote: Fri Mar 12, 2021 9:12
Maap om, tanya satu lg...
Klo PTT 5w30 api SN (botol emas tertera fully synthetik) ama PTT 5w30 api SP (botol abu2 tertera synthetic plus) saya mesti ambil yg mana om bagusnya? Bingung ane krn klo diliat wrn botol yg wrn emas kyknya jenis premium, klo yg botol abu2 api sp tp tulisannya syntetic plus...
Bingung saya om [emoji120]
PTT 5w30 SN botol emas V100 = 10,4
PTT 5w30 SP botol abu2 V100 = 11,1
bakal lebih enteng si PTT 5w30 SN botol emas dibanding SP botol abu2
PTT yg botol emas itu full synthetic.. yg abu2.... "hampir" full synth... anggep aja gitu wkwkwkk
kalo saya pribadi sih pake :
botol emas 8rb km / 10 bulan maks
kalo yg botol item yaaa 6-7rb / 8 bulanan aja cukup lhaa....
ganti oli = ganti filter oli nya juga ya om... pastiin asli ajah...
yuga164 wrote: Fri Mar 12, 2021 3:41
Siap om, beralih ke encer yg sudah biasa lama pake oli kentel aman dr rembes berarti ya om? [emoji120]
ga ada kaitannya dengan pake oli kentel sebelumnya trus gabisa pake oli encer.. dan perlu dipahami soal encer apa bukan itu bukan dari visco olinya, 0w20 belom berarti encer buat mesin L15B7 misal, tapi encer buat mesin G15A Apv... begitu pula sebaliknya, 5w30 di sirion itu pas, dibilang encer kalo pake 0w20... itu salah 10w40 jangan diterusin, manual book 3SZ , 1NR, 1NZ mintanya oli2 buntut 30...
Saya mesin 1nr, dari baru selalu pakai oli -20. Di manual book juga boleh pakai oli -20.
nahh iyaaaa bener iniii cakep....
pengalaman ane sih mesin yg diizinin / direkomendasiin oli2 0w20, maksimal punya V100 di 10,9 cSt ... masuk 11,0 pasti udah berasa berat, boros, ngelitik... dan segala rupa wkwkwkwk
rendr wrote:
ga ada kaitannya dengan pake oli kentel sebelumnya trus gabisa pake oli encer.. dan perlu dipahami soal encer apa bukan itu bukan dari visco olinya, 0w20 belom berarti encer buat mesin L15B7 misal, tapi encer buat mesin G15A Apv... begitu pula sebaliknya, 5w30 di sirion itu pas, dibilang encer kalo pake 0w20... itu salah 10w40 jangan diterusin, manual book 3SZ , 1NR, 1NZ mintanya oli2 buntut 30...
Saya mesin 1nr, dari baru selalu pakai oli -20. Di manual book juga boleh pakai oli -20.
nahh iyaaaa bener iniii cakep....
pengalaman ane sih mesin yg diizinin / direkomendasiin oli2 0w20, maksimal punya V100 di 10,9 cSt ... masuk 11,0 pasti udah berasa berat, boros, ngelitik... dan segala rupa wkwkwkwk
yoi om,
ini mesin L15z1 lio.
di manual book direkomen untuk efisiensi max pakai 0w20,
tapi klo 0w20 gak tersedia, masih boleh max pakai 10w30.
pernah nyoba dikasih oli
PTT 5w30 API SN ACEA A5/B5,
Total Q9000 5w30,
both kurang enak.
dua2nya terasa gejala ngelitik lbh kentara.
ketika dikasih 0w20, lbh enak dan minim ngelitik.
apalagi pk Q8, uenak betul even di hi rpm, feels more convincing
tapi ada yg super keraton.
DGO, terbaik kata nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
adri31 wrote: Fri Mar 12, 2021 12:10
Saya mesin 1nr, dari baru selalu pakai oli -20. Di manual book juga boleh pakai oli -20.
nahh iyaaaa bener iniii cakep....
pengalaman ane sih mesin yg diizinin / direkomendasiin oli2 0w20, maksimal punya V100 di 10,9 cSt ... masuk 11,0 pasti udah berasa berat, boros, ngelitik... dan segala rupa wkwkwkwk
yoi om,
ini mesin L15z1 lio.
di manual book direkomen untuk efisiensi max pakai 0w20,
tapi klo 0w20 gak tersedia, masih boleh max pakai 10w30.
pernah nyoba dikasih oli
PTT 5w30 API SN ACEA A5/B5,
Total Q9000 5w30,
both kurang enak.
dua2nya terasa gejala ngelitik lbh kentara.
ketika dikasih 0w20, lbh enak dan minim ngelitik.
apalagi pk Q8, uenak betul even di hi rpm, feels more convincing
tapi ada yg super keraton.
DGO, terbaik kata nya
wah palagi mesin hondut yak.. mungkin batasnya bisa turun lagi... mungkin V100 masuk 10,0 udh gaenak ya...
DGO itu diambil dari sari pati fosil pilihan mbah...
Nyicip oli sultan amsoil 0W20 di 2NR-FE. Pemakaian 2 bulan odo naik 6.400 km, suara mesin tetep alus dan tarikan enteng. Mau hajar sampe 10.000 abis itu test lab
Rasuano wrote: Fri Mar 12, 2021 16:55
Nyicip oli sultan amsoil 0W20 di 2NR-FE. Pemakaian 2 bulan odo naik 6.400 km, suara mesin tetep alus dan tarikan enteng. Mau hajar sampe 10.000 abis itu test lab
mantap om, jgn lupa d share om hasil test lab nya nanti
yuga164 wrote: Fri Mar 12, 2021 9:12
Maap om, tanya satu lg...
Klo PTT 5w30 api SN (botol emas tertera fully synthetik) ama PTT 5w30 api SP (botol abu2 tertera synthetic plus) saya mesti ambil yg mana om bagusnya? Bingung ane krn klo diliat wrn botol yg wrn emas kyknya jenis premium, klo yg botol abu2 api sp tp tulisannya syntetic plus...
Bingung saya om [emoji120]
PTT 5w30 SN botol emas V100 = 10,4
PTT 5w30 SP botol abu2 V100 = 11,1
bakal lebih enteng si PTT 5w30 SN botol emas dibanding SP botol abu2
PTT yg botol emas itu full synthetic.. yg abu2.... "hampir" full synth... anggep aja gitu wkwkwkk
kalo saya pribadi sih pake :
botol emas 8rb km / 10 bulan maks
kalo yg botol item yaaa 6-7rb / 8 bulanan aja cukup lhaa....
ganti oli = ganti filter oli nya juga ya om... pastiin asli ajah...
sesuaiin kantong...
Mantap om, PTT 5w30 botol emas sudah di order...makasi [emoji120][emoji120][emoji120]
rendr wrote: Fri Mar 12, 2021 16:45
DGO itu diambil dari sari pati fosil pilihan mbah...
DGO itu di ekstrak dr minyak bumi tetesan pertama yg di bor dr perut bumi di malem kamis wage, dan musti saat bulan purnama
Operator nya pun musti mandi kembang 7 rupa tanpa melati trus dikasi abu roko kretek kudus
Makanya bsa menghasilkan oli kualitet satoe
Btw, ini saya pake oli ptt 0-20 yg eco, ud masuk 5000an akhir, ud mulai ga enak yah, kl dbejeg ud glitik mulu, padahal dipake nya di gerobag kijang loh, suhu radiator anteng di 84-86 derajat mulu..
Kayanya labeling full syn cuman sekedar stiker doank yah, untung murah ini oli
rendr wrote: Fri Mar 12, 2021 16:45
DGO itu diambil dari sari pati fosil pilihan mbah...
DGO itu di ekstrak dr minyak bumi tetesan pertama yg di bor dr perut bumi di malem kamis wage, dan musti saat bulan purnama
Operator nya pun musti mandi kembang 7 rupa tanpa melati trus dikasi abu roko kretek kudus
Makanya bsa menghasilkan oli kualitet satoe
Btw, ini saya pake oli ptt 0-20 yg eco, ud masuk 5000an akhir, ud mulai ga enak yah, kl dbejeg ud glitik mulu, padahal dipake nya di gerobag kijang loh, suhu radiator anteng di 84-86 derajat mulu..
Kayanya labeling full syn cuman sekedar stiker doank yah, untung murah ini oli
never mind label full syn, syn tech, semi syn, syn blend dsb.
harga gak bohongin kelas dan kualitas
intinya... DGO full syn emg terbaik yaa mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rendr wrote: Fri Mar 12, 2021 16:45
DGO itu diambil dari sari pati fosil pilihan mbah...
DGO itu di ekstrak dr minyak bumi tetesan pertama yg di bor dr perut bumi di malem kamis wage, dan musti saat bulan purnama
Operator nya pun musti mandi kembang 7 rupa tanpa melati trus dikasi abu roko kretek kudus
Makanya bsa menghasilkan oli kualitet satoe
Btw, ini saya pake oli ptt 0-20 yg eco, ud masuk 5000an akhir, ud mulai ga enak yah, kl dbejeg ud glitik mulu, padahal dipake nya di gerobag kijang loh, suhu radiator anteng di 84-86 derajat mulu..
Kayanya labeling full syn cuman sekedar stiker doank yah, untung murah ini oli
never mind label full syn, syn tech, semi syn, syn blend dsb.
harga gak bohongin kelas dan kualitas
intinya... DGO full syn emg terbaik yaa mbah
Kl harga boong
Berarti yg full syn eco itu lebi bagus drpd yg botol item syntec plus donk mbah
D thai sana yg eco lebi mahal drpd yg botol item syntec plus
Omnibus wrote: Sat Mar 13, 2021 3:15
"ooh DGO skrg murah krn lagi promo jor2an spy orang kenal dulu, coba dulu. nanti taon depan harga normal, barang bagus positioning sekelas amsoil."*
*sales talk level dewa
.........
DgO mah ga perlu sales mbah
Wong jualan enak di beres, smua daihatsu d wajipin
Apalagi brapa banyak tu ayla sigra senia taksol2 servis dsana
cuan gede lah si DGO, makanya jd belagu skrg, ud ga perna diskon 60 persen lg kaya dl
DGO itu di ekstrak dr minyak bumi tetesan pertama yg di bor dr perut bumi di malem kamis wage, dan musti saat bulan purnama
Operator nya pun musti mandi kembang 7 rupa tanpa melati trus dikasi abu roko kretek kudus
Makanya bsa menghasilkan oli kualitet satoe
Btw, ini saya pake oli ptt 0-20 yg eco, ud masuk 5000an akhir, ud mulai ga enak yah, kl dbejeg ud glitik mulu, padahal dipake nya di gerobag kijang loh, suhu radiator anteng di 84-86 derajat mulu..
Kayanya labeling full syn cuman sekedar stiker doank yah, untung murah ini oli
never mind label full syn, syn tech, semi syn, syn blend dsb.
harga gak bohongin kelas dan kualitas
intinya... DGO full syn emg terbaik yaa mbah
Kl harga boong
Berarti yg full syn eco itu lebi bagus drpd yg botol item syntec plus donk mbah
D thai sana yg eco lebi mahal drpd yg botol item syntec plus
0w20 Eco VS 5w30 syntec yah ?
klo lihat kelas harga, ini sekelas mbah, kelas 6bln / 5rb Km kudu dibuang.
pada dasarnya, klo kita lihat, rata2 oli w20, price point nya cenderung lbh mahal dibanding w30 (di lineup yg sama).
ntah knp..
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Permisi om,saya mau tanya[emoji120],anps saya perdana pake oli ptt dinamic commonrail 5w30,sebelumnya selalu oli beres dan rutin ganti setiap 5000km,baiknya interval pergantian oli ptt ini maksimal brp ribu km dan maksimal brp bulan?terima kasih[emoji120]
Update PTT 0W-30 API SP di Lipindut Resing HR15 Single Injector Tumble Flaps Intake..
Setelah jalan 2500 km mulai nguap.
Level di disptick mulai mendekati 3/4 full dari sebelumnya pas di garis batas atas full.
Terakhir nyoba jalan 230 km di speed 100-140 kpj rpm sekitar 3500-4000.
Pemakaian baru 3 bln.
Menunggu lanjutan aja ntar di 8 bln pemakaian sekitar 5000 km apakah msh nguap lagi atau ngga.
Resing Lipindut gt loh...
blloewy wrote: Sat Mar 13, 2021 5:02
Update PTT 0W-30 API SP di Lipindut Resing HR15 Single Injector Tumble Flaps Intake..
Setelah jalan 2500 km mulai nguap.
Level di disptick mulai mendekati 3/4 full dari sebelumnya pas di garis batas atas full.
Terakhir nyoba jalan 230 km di speed 100-140 kpj rpm sekitar 3500-4000.
Pemakaian baru 3 bln.
Menunggu lanjutan aja ntar di 8 bln pemakaian sekitar 5000 km apakah msh nguap lagi atau ngga.
Resing Lipindut gt loh...
wkwkwk lipindut emang vampire, beruntung saya dulu gapernah ngerasain sih di L10 1.8 sama di L11 cvt. dulu sih saya pakenya total9000 5w30, belum ada tuh ptt masuk sini
blloewy wrote: Sat Mar 13, 2021 5:02
Update PTT 0W-30 API SP di Lipindut Resing HR15 Single Injector Tumble Flaps Intake..
Setelah jalan 2500 km mulai nguap.
Level di disptick mulai mendekati 3/4 full dari sebelumnya pas di garis batas atas full.
Terakhir nyoba jalan 230 km di speed 100-140 kpj rpm sekitar 3500-4000.
Pemakaian baru 3 bln.
Menunggu lanjutan aja ntar di 8 bln pemakaian sekitar 5000 km apakah msh nguap lagi atau ngga.
Resing Lipindut gt loh...
Wong sekelas motul, eneos sustina, Q8 formula G aj pada nguap di lipindut
blloewy wrote: Sat Mar 13, 2021 5:02
Update PTT 0W-30 API SP di Lipindut Resing HR15 Single Injector Tumble Flaps Intake..
............
Resing Lipindut gt loh...
ati2 om kebablasan keabisan, hrs rajin monitor kan kapasitas cuma 3L-an
kl liat di pds amsoil yg depannya 0w emang penguapannya lbh tinggi dibanding yg 5w atau 10w even angka belakangnya sama. jd next time bisa dicoba 5w30 atau 10w30. atau kl iseng 5w20 krn per amsoil pds penguapannya jg minim yg 5w20 ini (kl ada itu juga ptt nya n kl sama asumsi pds spec nya)