Pengganti crv yang fun to drive
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Pengganti crv yang fun to drive
Selamat malam para member SM dimana pun berada, semoga selalu diberikan kesehatan..
izin curhat sedikit.. saat ini sedang ingin mencari mobil bekas untuk pengganti crv 1st gen yang mau diistirahatkan dulu
kriteria enak disetir, atau at least bertenaga
dan bbm diatas 1:6
mobil dipakai untuk harian, road trip
belum berkeluarga sehingga practicality is not an issue
budget mungkin kepala 2 sekitaran 270, untuk beli mobil paling fun sedunia yaitu miata belum cukup hahaha
Yang ditaksir:
- 2013-14 suzuki swift sport manual (liat review disini katanya sangat fun)
- 2001-04 celica, mesin altis cukup reliable? pelan tapi bentuknya naksir sekali
kalau di forum luar, ini mobil yang disarankan sebagai "first car" karena di sana sangat reliable
- 2004 rx8 (180an) atau 2007 (240an) dibawah 50k km manual trans, yang ditakutkan mesin rotary rewel, makan oli dan boros bbm
- Mk5 gti mulai yang stock sampai stage 2 ada dibawah 245juta , maintenance vw belum pernah pengalaman
- subaru wrx non sti, maintenance subaru disini?
- cari lancer yang diconvert ke evo dengan mesin evo berikut sistem awd, ini sih cita2 dari kecil pingin punya evo
Pilihan sensible:
- 2013 vnt / 2016 innova g diesel tuned 500-600 nm, suka diesel karena pernah coba innova stock dan torsi besar cukup asik walaupun kalau buat belok cepet agak serem
dan menurut saya yang awam innova baru ini kedap sekali di tol
- camry xv50, namun sudah ada camry bapak di rumah (3.0v)
- pengobat cinta evo, beli evo palsu aka lancer ex (under 200 juta dapet kembalian banyak) tapi ini cvt dan yaa gak powerful
- accord cr2, masih ragu pelihara cvt
- jazz gk5 baru
- sonet, vios baru
yang tidak di consider:
- suv monokok, karena menurut pribadi lebih baik sedan atau suv ladder frame sekalian
- mobil 90an karena terlalu tua (kecuali evo 3/4/5 dll)
mohon maaf pilihannya nyeleneh dan ga nyambung hahaha karena emang murni yang disuka
kalau dari pilihan yang ditaksir plus minus dan pengalaman merawat monggo om di share
terima kasih
izin curhat sedikit.. saat ini sedang ingin mencari mobil bekas untuk pengganti crv 1st gen yang mau diistirahatkan dulu
kriteria enak disetir, atau at least bertenaga
dan bbm diatas 1:6
mobil dipakai untuk harian, road trip
belum berkeluarga sehingga practicality is not an issue
budget mungkin kepala 2 sekitaran 270, untuk beli mobil paling fun sedunia yaitu miata belum cukup hahaha
Yang ditaksir:
- 2013-14 suzuki swift sport manual (liat review disini katanya sangat fun)
- 2001-04 celica, mesin altis cukup reliable? pelan tapi bentuknya naksir sekali
kalau di forum luar, ini mobil yang disarankan sebagai "first car" karena di sana sangat reliable
- 2004 rx8 (180an) atau 2007 (240an) dibawah 50k km manual trans, yang ditakutkan mesin rotary rewel, makan oli dan boros bbm
- Mk5 gti mulai yang stock sampai stage 2 ada dibawah 245juta , maintenance vw belum pernah pengalaman
- subaru wrx non sti, maintenance subaru disini?
- cari lancer yang diconvert ke evo dengan mesin evo berikut sistem awd, ini sih cita2 dari kecil pingin punya evo
Pilihan sensible:
- 2013 vnt / 2016 innova g diesel tuned 500-600 nm, suka diesel karena pernah coba innova stock dan torsi besar cukup asik walaupun kalau buat belok cepet agak serem
dan menurut saya yang awam innova baru ini kedap sekali di tol
- camry xv50, namun sudah ada camry bapak di rumah (3.0v)
- pengobat cinta evo, beli evo palsu aka lancer ex (under 200 juta dapet kembalian banyak) tapi ini cvt dan yaa gak powerful
- accord cr2, masih ragu pelihara cvt
- jazz gk5 baru
- sonet, vios baru
yang tidak di consider:
- suv monokok, karena menurut pribadi lebih baik sedan atau suv ladder frame sekalian
- mobil 90an karena terlalu tua (kecuali evo 3/4/5 dll)
mohon maaf pilihannya nyeleneh dan ga nyambung hahaha karena emang murni yang disuka
kalau dari pilihan yang ditaksir plus minus dan pengalaman merawat monggo om di share
terima kasih
Last edited by whitehorse4 on Fri Mar 05, 2021 14:55, edited 1 time in total.
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Maaf om, akord CR2 masih 5sp AT biasa. Yg CV gen sekarang br CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Pengganti crv yang fun to drive
oh gitu ya om, thanks koreksinya. berarti ga ada masalah ya sama transmisi di gen inierwinign wrote: Fri Mar 05, 2021 14:46 Maaf om, akord CR2 masih 5sp AT biasa. Yg CV gen sekarang br CVT

‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Iyaa om, enjin-drivetrain no prob. Cuma dr yg udah2 konsul disini pada mention seputeran ABS di akord sih yg sering kenawhitehorse4 wrote: Fri Mar 05, 2021 14:56oh gitu ya om, thanks koreksinya. berarti ga ada masalah ya sama transmisi di gen inierwinign wrote: Fri Mar 05, 2021 14:46 Maaf om, akord CR2 masih 5sp AT biasa. Yg CV gen sekarang br CVT![]()
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sat Apr 18, 2020 13:45
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: inova
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Cx5 2500cc lah yang paling mending
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Kalau sekitar 250 juta, kayaknya saudaranya Miata, mazda 6 sekiatar tahun 2013-2015 kayaknya bisa dipertimbangkan tuh Om TS. Akyactive check, no cvt chec, fun to drive=》dibanding CR2 ya jelas lebih fun to drive mazda 6lah dan jelas lumayan ganteng
. Wwkwk
. Wwkwk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Tue Jun 30, 2015 8:10
Re: Pengganti crv yang fun to drive
di rumah ada crv 1st gen sama anki diesel, klo fun to drive, jauh om, innova mobil gede + berat, tapi emang enak untuk jalan jauh, kalo seneng road trip si peace of mind banget, nyaman, (cukup) kenceng stock, irit pula.
kalo ini jadi mobil satu-satunya, ya memang masuk akal pilih mobil di opsi sensible, pabrikan jepangan, tapi kalo ada mobil laen di rumah, boleh lah wild dikit pilihannya, apalagi masih ada opsi mobil tahun 2000an, gk cuba cuba biem om? e46 330i dapet tuh, ato sekalian ke honda lagi civic FD 2.0 facelift
kalo ini jadi mobil satu-satunya, ya memang masuk akal pilih mobil di opsi sensible, pabrikan jepangan, tapi kalo ada mobil laen di rumah, boleh lah wild dikit pilihannya, apalagi masih ada opsi mobil tahun 2000an, gk cuba cuba biem om? e46 330i dapet tuh, ato sekalian ke honda lagi civic FD 2.0 facelift
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3056
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Vw golf gti mk v sih enak ya cm untuk hari gini kynya ambil bmw 320i f30 atau mercy c250 w204 lebih ok
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pengganti crv yang fun to drive
akan dipakai harian jadi pilih saja yang bentuknya hatchback. simple saja, kalau mobil hobi baiknya dipake terus juga, lagian malah bisa jadi pelepas stress sepulang kerja.
2 top picks saya dr pilihan di atas adalah swift sport dan golf GTI :
yang pertama tentu saja krn konsumsi bbmnya masih sopan dengan performa yang cukup kencang.
suzuki swift sport manual memang barangnya susah , tapi memang tidak terkalahkan urusan nyetir, mungkin melebihi mazda miata krn mazda miata di indonesia adalah versi automatic dan hard-top yang lebih berat. dan ini sebuah sisuka M-series yang terkenal kuat, manual tidak perlu ribet urusan maintenance.
MK5 GTI is pretty considerable tapi skali lagi mesti akrab dengan komunitas. memang rata-rata barang terawat karena barang hobi, hanya usianya sudah tidak muda dan fakta bahwa sebuah benda roda empat bermerek jerman dengan usia di atas 10 tahun akan selalu berusaha merobek isi dompet anda dengan penggantian sensor-sensor jahanam yang rusaknya nggak pernah janjian dulu.
lancer evo convert dan RX-8 sudah pasti bbm boros, dan kalau memang mau beramal ke bengkel beli RX-8 bekas adalah pilihan yang tepat. kalaupun sudah dirawat, ditambah oli per sebulan sekali, nanti rusaknya di bagian lain. tenang aja.
cari subaru impreza non-STI justru lebih susah dari STInya. celica barangnya susah dan tidak terlalu worth it kalo beli yang non-turbo.
gak mau komentar mobil pilihan lainnya karena yah kalo bisa dapet swift sport atau GTI bagus kenapa harus mikir beli yang bawah-bawah?
2 top picks saya dr pilihan di atas adalah swift sport dan golf GTI :
yang pertama tentu saja krn konsumsi bbmnya masih sopan dengan performa yang cukup kencang.
suzuki swift sport manual memang barangnya susah , tapi memang tidak terkalahkan urusan nyetir, mungkin melebihi mazda miata krn mazda miata di indonesia adalah versi automatic dan hard-top yang lebih berat. dan ini sebuah sisuka M-series yang terkenal kuat, manual tidak perlu ribet urusan maintenance.
MK5 GTI is pretty considerable tapi skali lagi mesti akrab dengan komunitas. memang rata-rata barang terawat karena barang hobi, hanya usianya sudah tidak muda dan fakta bahwa sebuah benda roda empat bermerek jerman dengan usia di atas 10 tahun akan selalu berusaha merobek isi dompet anda dengan penggantian sensor-sensor jahanam yang rusaknya nggak pernah janjian dulu.
lancer evo convert dan RX-8 sudah pasti bbm boros, dan kalau memang mau beramal ke bengkel beli RX-8 bekas adalah pilihan yang tepat. kalaupun sudah dirawat, ditambah oli per sebulan sekali, nanti rusaknya di bagian lain. tenang aja.
cari subaru impreza non-STI justru lebih susah dari STInya. celica barangnya susah dan tidak terlalu worth it kalo beli yang non-turbo.
gak mau komentar mobil pilihan lainnya karena yah kalo bisa dapet swift sport atau GTI bagus kenapa harus mikir beli yang bawah-bawah?

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Swift sparepartnya mayan mahal klo dibanding hatchback sekelas(jazz yaris) karena bbrp masi made in jpn
Tapi dari yg ditaksir paling mending memang swift
Yg lain bakal ngocor duitnya lebih2
Swift fun to drive ama masih dapet sensible utk sparepartnya dan biaya manintenancenya
Cmiiw
Bagus2 dpt yg warna kuning, ini yg 1600cc kan yg masuk terbatas itu?
Tapi dari yg ditaksir paling mending memang swift
Yg lain bakal ngocor duitnya lebih2
Swift fun to drive ama masih dapet sensible utk sparepartnya dan biaya manintenancenya
Cmiiw
Bagus2 dpt yg warna kuning, ini yg 1600cc kan yg masuk terbatas itu?

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Buat mobil lucu2an tapi support spare part masih terkendali = swip sport. Support sparepart susuki even model jimny/katana kuno masih bisa diurus om, dan harga2nya sgt jelas di webnya.
Yaaa balik lagi swip sport CBU yang pasti harus ada nunggu part di susuki resmi walaupun kejelasannya baik. Paling perhatian di pilihan oli CVTnya kl ambil yg cvt, M16A mestinya scr mekanikal mestinya ndak beda jauh sama M15A. Beres susuki jg masih bs handle scr maintenance
Yaaa balik lagi swip sport CBU yang pasti harus ada nunggu part di susuki resmi walaupun kejelasannya baik. Paling perhatian di pilihan oli CVTnya kl ambil yg cvt, M16A mestinya scr mekanikal mestinya ndak beda jauh sama M15A. Beres susuki jg masih bs handle scr maintenance
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pengganti crv yang fun to drive
btw tadi iseng browse di o*x swift sport sepertinya tidak seberapa tergoreng dibanding sodaranya. harga bekasnya di sekitaran 210-250juta-an. yang manual lumayan banyak juga.
kalo utk suzuki yang exclusive dan bkn penggemar oprut rasanya mending swift sport drpd jimny...
kalo utk suzuki yang exclusive dan bkn penggemar oprut rasanya mending swift sport drpd jimny...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3036
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Ooooooo jadi swip sport matic dy pake CVT ......erwinign wrote: Sat Mar 06, 2021 6:19 Yaaa balik lagi swip sport CBU yang pasti harus ada nunggu part di susuki resmi walaupun kejelasannya baik. Paling perhatian di pilihan oli CVTnya kl ambil yg cvt, M16A mestinya scr mekanikal mestinya ndak beda jauh sama M15A. Beres susuki jg masih bs handle scr maintenance
Gw kira selama ini pikir, pake torque converter normal

Yaudahh swift sport trans manual aza @ts .
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1612
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Pengganti crv yang fun to drive
How about CX3 ?
Tipe Touring cukup, soalnya nyari fun to drive kan ?
Rasain deh mesin 2.000cc di body kecil itu.
Transmisi TC 6speed-nya pun cukup baik.
Nagih
Tipe Touring cukup, soalnya nyari fun to drive kan ?
Rasain deh mesin 2.000cc di body kecil itu.
Transmisi TC 6speed-nya pun cukup baik.
Nagih
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Dari kandidat yg disarankan, swiftsport cukup sensible buat pemakaian harian... Manual + mesin NA = dijamin tenang...
Saran lain: toyota mark X... RWD + mesin V6
Saran lain: toyota mark X... RWD + mesin V6

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6213
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Pengganti crv yang fun to drive
bantu jawab di quote...whitehorse4 wrote: Fri Mar 05, 2021 13:21
Yang ditaksir:
- 2013-14 suzuki swift sport manual (liat review disini katanya sangat fun)
pilihan paling sesible karena dapet semua sampe ke reabilitnya kalo kurang tinggal pasang coilover......
- 2001-04 celica, mesin altis cukup reliable? pelan tapi bentuknya naksir sekali
kalau di forum luar, ini mobil yang disarankan sebagai "first car" karena di sana sangat relimobilable
mobil gorengan biasa harganya 300++ sayang buat daily
- 2004 rx8 (180an) atau 2007 (240an) dibawah 50k km manual trans, yang ditakutkan mesin rotary rewel, makan oli dan boros bbm
gak recomended apalagi buat daily....
- Mk5 gti mulai yang stock sampai stage 2 ada dibawah 245juta , maintenance vw belum pernah pengalaman
banyak trouble dan rata2x odometernya gila2x.....
- subaru wrx non sti, maintenance subaru disini?
motor image masih buka bengle resmi subaru untuk maintenace gampang masalahnya mesin turbo kalo buat harian sih keknya sayang ya.....
- cari lancer yang diconvert ke evo dengan mesin evo berikut sistem awd, ini sih cita2 dari kecil pingin punya evo
kalo buat daily keknya agak riskan evo jawa banyak yang chasisnya suka lari belom kalo convertnya bangun chasisnya gak bener ujung2xnya banyak trouble biasanya yang beneran bagus mintanya bisa 300++.....
Pilihan sensible:
- 2013 vnt / 2016 innova g diesel tuned 500-600 nm, suka diesel karena pernah coba innova stock dan torsi besar cukup asik walaupun kalau buat belok cepet agak serem dan menurut saya yang awam innova baru ini kedap sekali di tol
coba pajero dakkar handlingnya paling enak di antara ladder frame tapi kalo di banding moncoque emang handlinganya jauh radius puter paling pendek jadi paling gampang di pake di jalan.....stock ud 400nm 2013 260 kebawah dapet sisanya bisa buat upgrade komponen yang kurang bagus......
- camry xv50, namun sudah ada camry bapak di rumah (3.0v)
kalo bisa tahan sama lebarnya sih boleh juga... biasanya mobil lebar pendek paling gak enak pas belok ke kiri karena blindspot kalo ada trotoar....
- pengobat cinta evo, beli evo palsu aka lancer ex (under 200 juta dapet kembalian banyak) tapi ini cvt dan yaa gak powerful
kayaknya mendingan beli civic deh![]()
- accord cr2, masih ragu pelihara cvt
CR2 masih 5AT kalo CR2 ada kamera buat liat blind spot kiri mungkin lebih enak di banding camry cuma saya pernah pake sebentar sih parno bawanya takut nyrempet trotoar bawaanya...![]()
- jazz gk5 baru
prefer GE8 terus tuning chasis sama mesin ringan....lagian mendingan HRV sekalian keknya
- sonet, vios baru
vios not recomended![]()
sonet no comment
yang tidak di consider:
- suv monokok, karena menurut pribadi lebih baik sedan atau suv ladder frame sekalian
- mobil 90an karena terlalu tua (kecuali evo 3/4/5 dll)
mohon maaf pilihannya nyeleneh dan ga nyambung hahaha karena emang murni yang disuka
kalau dari pilihan yang ditaksir plus minus dan pengalaman merawat monggo om di share
terima kasih
moga2x ngebantu.....

saran aja sih yang masuk semua kriteria itu CRV GEN4 tapi masalahnya di coret dari list, karena mesinnya enak banget buat ngebut sama bawa sante ditambah REVnya tinggi redlinenya 7000rpm tenaga juga lebih gede dari accord CR2 ditambah lagi mobilnya jarang trouble karena saya ada pajero sama mertua pake CRV RM sama2x 2012 yang pajero malah lebih banyak penyakit padahal odometernya jauh lebih rendah tapi emang sih saya prefer pajero karena lebih sesuai sama kebutuhan dan lagian ud ada ge8 di rumah buat yang fun to drive......

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Pengganti crv yang fun to drive
ChZ wrote: Sat Mar 06, 2021 3:30 akan dipakai harian jadi pilih saja yang bentuknya hatchback. simple saja, kalau mobil hobi baiknya dipake terus juga, lagian malah bisa jadi pelepas stress sepulang kerja.
2 top picks saya dr pilihan di atas adalah swift sport dan golf GTI :
yang pertama tentu saja krn konsumsi bbmnya masih sopan dengan performa yang cukup kencang.
suzuki swift sport manual memang barangnya susah , tapi memang tidak terkalahkan urusan nyetir, mungkin melebihi mazda miata krn mazda miata di indonesia adalah versi automatic dan hard-top yang lebih berat. dan ini sebuah sisuka M-series yang terkenal kuat, manual tidak perlu ribet urusan maintenance.
MK5 GTI is pretty considerable tapi skali lagi mesti akrab dengan komunitas. memang rata-rata barang terawat karena barang hobi, hanya usianya sudah tidak muda dan fakta bahwa sebuah benda roda empat bermerek jerman dengan usia di atas 10 tahun akan selalu berusaha merobek isi dompet anda dengan penggantian sensor-sensor jahanam yang rusaknya nggak pernah janjian dulu.
lancer evo convert dan RX-8 sudah pasti bbm boros, dan kalau memang mau beramal ke bengkel beli RX-8 bekas adalah pilihan yang tepat. kalaupun sudah dirawat, ditambah oli per sebulan sekali, nanti rusaknya di bagian lain. tenang aja.
cari subaru impreza non-STI justru lebih susah dari STInya. celica barangnya susah dan tidak terlalu worth it kalo beli yang non-turbo.
gak mau komentar mobil pilihan lainnya karena yah kalo bisa dapet swift sport atau GTI bagus kenapa harus mikir beli yang bawah-bawah?![]()
noted om.. kebetulan cari SSS yang kuning + manual, biar jadi pembeda sama swift biasa apalagi itu signature color nyaChZ wrote: Sat Mar 06, 2021 7:26 btw tadi iseng browse di o*x swift sport sepertinya tidak seberapa tergoreng dibanding sodaranya. harga bekasnya di sekitaran 210-250juta-an. yang manual lumayan banyak juga.
kalo utk suzuki yang exclusive dan bkn penggemar oprut rasanya mending swift sport drpd jimny...

kalau gitu sepertinya mk5 gti coret deh.. jadi ngeri bayangin maintenance nya apalagi sy ga di jabodetabek jadi gabisa ke VW PIK
untuk celica sama wrx sy ada nemu unitnya om, punya kenalan, paling masalah di sparepart ya yang harus impor? mobilnya sendiri reliable gak? setau sy mesin ej25 ringland sm rod bearing suka kena
btw unit manual di marketplace sy cuma nemu 1-2 biji loh... dan memang harga diatas yg matic, karena peminatnya lebih banyak kali ya? padahal pas launching seingetku mahalan si matic
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Pengganti crv yang fun to drive
modul abs yah? itu hanya error code apa absnya beneran rusak ya... kalo beneran mati abs nya bahaya jugaerwinign wrote: Fri Mar 05, 2021 14:58Iyaa om, enjin-drivetrain no prob. Cuma dr yg udah2 konsul disini pada mention seputeran ABS di akord sih yg sering kenawhitehorse4 wrote: Fri Mar 05, 2021 14:56oh gitu ya om, thanks koreksinya. berarti ga ada masalah ya sama transmisi di gen inierwinign wrote: Fri Mar 05, 2021 14:46 Maaf om, akord CR2 masih 5sp AT biasa. Yg CV gen sekarang br CVT![]()
ga seneng crossover um
sip om, parts availability dibanding sm duo accord/camry gimana nih?fl4b1e wrote: Fri Mar 05, 2021 17:00 Kalau sekitar 250 juta, kayaknya saudaranya Miata, mazda 6 sekiatar tahun 2013-2015 kayaknya bisa dipertimbangkan tuh Om TS. Akyactive check, no cvt chec, fun to drive=》dibanding CR2 ya jelas lebih fun to drive mazda 6lah dan jelas lumayan ganteng
. Wwkwk
wah yang fwd atau awd om? saya punya fwd hahaha belum kesampean beli yang awd nih... emang handling crv gen 1 enak ini menurut ane, di sambungan jembatan tol kalo ladder frame pada ngerem sy bisa tetep injek gas trus overtakefenrir wrote: Fri Mar 05, 2021 18:06 di rumah ada crv 1st gen sama anki diesel, klo fun to drive, jauh om, innova mobil gede + berat, tapi emang enak untuk jalan jauh, kalo seneng road trip si peace of mind banget, nyaman, (cukup) kenceng stock, irit pula.
kalo ini jadi mobil satu-satunya, ya memang masuk akal pilih mobil di opsi sensible, pabrikan jepangan, tapi kalo ada mobil laen di rumah, boleh lah wild dikit pilihannya, apalagi masih ada opsi mobil tahun 2000an, gk cuba cuba biem om? e46 330i dapet tuh, ato sekalian ke honda lagi civic FD 2.0 facelift

udah ketemu lurusan baru deh ditinggal lagi

kaki juga udah bunyi2 tapi tetep enak dibawa ni mobil
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Sepikiran nih kalau nyari yg warna kuningwhitehorse4 wrote: Sat Mar 06, 2021 23:38ChZ wrote: Sat Mar 06, 2021 3:30 akan dipakai harian jadi pilih saja yang bentuknya hatchback. simple saja, kalau mobil hobi baiknya dipake terus juga, lagian malah bisa jadi pelepas stress sepulang kerja.
2 top picks saya dr pilihan di atas adalah swift sport dan golf GTI :
yang pertama tentu saja krn konsumsi bbmnya masih sopan dengan performa yang cukup kencang.
suzuki swift sport manual memang barangnya susah , tapi memang tidak terkalahkan urusan nyetir, mungkin melebihi mazda miata krn mazda miata di indonesia adalah versi automatic dan hard-top yang lebih berat. dan ini sebuah sisuka M-series yang terkenal kuat, manual tidak perlu ribet urusan maintenance.
MK5 GTI is pretty considerable tapi skali lagi mesti akrab dengan komunitas. memang rata-rata barang terawat karena barang hobi, hanya usianya sudah tidak muda dan fakta bahwa sebuah benda roda empat bermerek jerman dengan usia di atas 10 tahun akan selalu berusaha merobek isi dompet anda dengan penggantian sensor-sensor jahanam yang rusaknya nggak pernah janjian dulu.
lancer evo convert dan RX-8 sudah pasti bbm boros, dan kalau memang mau beramal ke bengkel beli RX-8 bekas adalah pilihan yang tepat. kalaupun sudah dirawat, ditambah oli per sebulan sekali, nanti rusaknya di bagian lain. tenang aja.
cari subaru impreza non-STI justru lebih susah dari STInya. celica barangnya susah dan tidak terlalu worth it kalo beli yang non-turbo.
gak mau komentar mobil pilihan lainnya karena yah kalo bisa dapet swift sport atau GTI bagus kenapa harus mikir beli yang bawah-bawah?
noted om.. kebetulan cari SSS yang kuning + manual, biar jadi pembeda sama swift biasa apalagi itu signature color nyaChZ wrote: Sat Mar 06, 2021 7:26 btw tadi iseng browse di o*x swift sport sepertinya tidak seberapa tergoreng dibanding sodaranya. harga bekasnya di sekitaran 210-250juta-an. yang manual lumayan banyak juga.
kalo utk suzuki yang exclusive dan bkn penggemar oprut rasanya mending swift sport drpd jimny...![]()
kalau gitu sepertinya mk5 gti coret deh.. jadi ngeri bayangin maintenance nya apalagi sy ga di jabodetabek jadi gabisa ke VW PIK
untuk celica sama wrx sy ada nemu unitnya om, punya kenalan, paling masalah di sparepart ya yang harus impor? mobilnya sendiri reliable gak? setau sy mesin ej25 ringland sm rod bearing suka kena
btw unit manual di marketplace sy cuma nemu 1-2 biji loh... dan memang harga diatas yg matic, karena peminatnya lebih banyak kali ya? padahal pas launching seingetku mahalan si matic
Kalau nemu kuning manual mint condition sih ambil aja om
Mobil koleksi itu

Dan sparepartnya ga terlalu aneh2 kaya kandidat yg ditaksir lainnya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Pengganti crv yang fun to drive
ada tuh, yg jual di olx , warna kuning..sikat…trebla88 wrote: Sun Mar 07, 2021 3:22Sepikiran nih kalau nyari yg warna kuningwhitehorse4 wrote: Sat Mar 06, 2021 23:38ChZ wrote: Sat Mar 06, 2021 3:30 akan dipakai harian jadi pilih saja yang bentuknya hatchback. simple saja, kalau mobil hobi baiknya dipake terus juga, lagian malah bisa jadi pelepas stress sepulang kerja.
2 top picks saya dr pilihan di atas adalah swift sport dan golf GTI :
yang pertama tentu saja krn konsumsi bbmnya masih sopan dengan performa yang cukup kencang.
suzuki swift sport manual memang barangnya susah , tapi memang tidak terkalahkan urusan nyetir, mungkin melebihi mazda miata krn mazda miata di indonesia adalah versi automatic dan hard-top yang lebih berat. dan ini sebuah sisuka M-series yang terkenal kuat, manual tidak perlu ribet urusan maintenance.
MK5 GTI is pretty considerable tapi skali lagi mesti akrab dengan komunitas. memang rata-rata barang terawat karena barang hobi, hanya usianya sudah tidak muda dan fakta bahwa sebuah benda roda empat bermerek jerman dengan usia di atas 10 tahun akan selalu berusaha merobek isi dompet anda dengan penggantian sensor-sensor jahanam yang rusaknya nggak pernah janjian dulu.
lancer evo convert dan RX-8 sudah pasti bbm boros, dan kalau memang mau beramal ke bengkel beli RX-8 bekas adalah pilihan yang tepat. kalaupun sudah dirawat, ditambah oli per sebulan sekali, nanti rusaknya di bagian lain. tenang aja.
cari subaru impreza non-STI justru lebih susah dari STInya. celica barangnya susah dan tidak terlalu worth it kalo beli yang non-turbo.
gak mau komentar mobil pilihan lainnya karena yah kalo bisa dapet swift sport atau GTI bagus kenapa harus mikir beli yang bawah-bawah?
noted om.. kebetulan cari SSS yang kuning + manual, biar jadi pembeda sama swift biasa apalagi itu signature color nyaChZ wrote: Sat Mar 06, 2021 7:26 btw tadi iseng browse di o*x swift sport sepertinya tidak seberapa tergoreng dibanding sodaranya. harga bekasnya di sekitaran 210-250juta-an. yang manual lumayan banyak juga.
kalo utk suzuki yang exclusive dan bkn penggemar oprut rasanya mending swift sport drpd jimny...![]()
kalau gitu sepertinya mk5 gti coret deh.. jadi ngeri bayangin maintenance nya apalagi sy ga di jabodetabek jadi gabisa ke VW PIK
untuk celica sama wrx sy ada nemu unitnya om, punya kenalan, paling masalah di sparepart ya yang harus impor? mobilnya sendiri reliable gak? setau sy mesin ej25 ringland sm rod bearing suka kena
btw unit manual di marketplace sy cuma nemu 1-2 biji loh... dan memang harga diatas yg matic, karena peminatnya lebih banyak kali ya? padahal pas launching seingetku mahalan si matic
Kalau nemu kuning manual mint condition sih ambil aja om
Mobil koleksi itu![]()
Dan sparepartnya ga terlalu aneh2 kaya kandidat yg ditaksir lainnya
btw, review SSS apakah emang ada di SM sini ? atau di yutub ?
tolong linknya dong
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Sat Dec 23, 2017 2:36
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Pilihan yang luar biasa banyak
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Pengganti crv yang fun to drive
viewtopic.php?t=20054ginting wrote: Sun Mar 07, 2021 4:01ada tuh, yg jual di olx , warna kuning..sikat…trebla88 wrote: Sun Mar 07, 2021 3:22Sepikiran nih kalau nyari yg warna kuningwhitehorse4 wrote: Sat Mar 06, 2021 23:38
noted om.. kebetulan cari SSS yang kuning + manual, biar jadi pembeda sama swift biasa apalagi itu signature color nya![]()
kalau gitu sepertinya mk5 gti coret deh.. jadi ngeri bayangin maintenance nya apalagi sy ga di jabodetabek jadi gabisa ke VW PIK
untuk celica sama wrx sy ada nemu unitnya om, punya kenalan, paling masalah di sparepart ya yang harus impor? mobilnya sendiri reliable gak? setau sy mesin ej25 ringland sm rod bearing suka kena
btw unit manual di marketplace sy cuma nemu 1-2 biji loh... dan memang harga diatas yg matic, karena peminatnya lebih banyak kali ya? padahal pas launching seingetku mahalan si matic
Kalau nemu kuning manual mint condition sih ambil aja om
Mobil koleksi itu![]()
Dan sparepartnya ga terlalu aneh2 kaya kandidat yg ditaksir lainnya
btw, review SSS apakah emang ada di SM sini ? atau di yutub ?
tolong linknya dong
viewtopic.php?f=19&t=21537&p=758718&hil ... rt#p758718
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Pengganti crv yang fun to drive
Aga ketinggian di atas 200jt walau km rendahginting wrote: Sun Mar 07, 2021 4:01ada tuh, yg jual di olx , warna kuning..sikat…trebla88 wrote: Sun Mar 07, 2021 3:22Sepikiran nih kalau nyari yg warna kuningwhitehorse4 wrote: Sat Mar 06, 2021 23:38
noted om.. kebetulan cari SSS yang kuning + manual, biar jadi pembeda sama swift biasa apalagi itu signature color nya![]()
kalau gitu sepertinya mk5 gti coret deh.. jadi ngeri bayangin maintenance nya apalagi sy ga di jabodetabek jadi gabisa ke VW PIK
untuk celica sama wrx sy ada nemu unitnya om, punya kenalan, paling masalah di sparepart ya yang harus impor? mobilnya sendiri reliable gak? setau sy mesin ej25 ringland sm rod bearing suka kena
btw unit manual di marketplace sy cuma nemu 1-2 biji loh... dan memang harga diatas yg matic, karena peminatnya lebih banyak kali ya? padahal pas launching seingetku mahalan si matic
Kalau nemu kuning manual mint condition sih ambil aja om
Mobil koleksi itu![]()
Dan sparepartnya ga terlalu aneh2 kaya kandidat yg ditaksir lainnya
btw, review SSS apakah emang ada di SM sini ? atau di yutub ?
tolong linknya dong
Tp namanya barang koleksi kadang susah harganya aga tinggi
Yg review di sini smuanya cvt blm ada yg manual
Buat om ts kalau jadi ambil manual review di sm ya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Pengganti crv yang fun to drive
evo jawab0ku wrote: Sat Mar 06, 2021 14:04bantu jawab di quote...whitehorse4 wrote: Fri Mar 05, 2021 13:21
Yang ditaksir:
- 2013-14 suzuki swift sport manual (liat review disini katanya sangat fun)
pilihan paling sesible karena dapet semua sampe ke reabilitnya kalo kurang tinggal pasang coilover......
- 2001-04 celica, mesin altis cukup reliable? pelan tapi bentuknya naksir sekali
kalau di forum luar, ini mobil yang disarankan sebagai "first car" karena di sana sangat relimobilable
mobil gorengan biasa harganya 300++ sayang buat daily
- 2004 rx8 (180an) atau 2007 (240an) dibawah 50k km manual trans, yang ditakutkan mesin rotary rewel, makan oli dan boros bbm
gak recomended apalagi buat daily....
- Mk5 gti mulai yang stock sampai stage 2 ada dibawah 245juta , maintenance vw belum pernah pengalaman
banyak trouble dan rata2x odometernya gila2x.....
- subaru wrx non sti, maintenance subaru disini?
motor image masih buka bengle resmi subaru untuk maintenace gampang masalahnya mesin turbo kalo buat harian sih keknya sayang ya.....
- cari lancer yang diconvert ke evo dengan mesin evo berikut sistem awd, ini sih cita2 dari kecil pingin punya evo
kalo buat daily keknya agak riskan evo jawa banyak yang chasisnya suka lari belom kalo convertnya bangun chasisnya gak bener ujung2xnya banyak trouble biasanya yang beneran bagus mintanya bisa 300++.....
Pilihan sensible:
- 2013 vnt / 2016 innova g diesel tuned 500-600 nm, suka diesel karena pernah coba innova stock dan torsi besar cukup asik walaupun kalau buat belok cepet agak serem dan menurut saya yang awam innova baru ini kedap sekali di tol
coba pajero dakkar handlingnya paling enak di antara ladder frame tapi kalo di banding moncoque emang handlinganya jauh radius puter paling pendek jadi paling gampang di pake di jalan.....stock ud 400nm 2013 260 kebawah dapet sisanya bisa buat upgrade komponen yang kurang bagus......
- camry xv50, namun sudah ada camry bapak di rumah (3.0v)
kalo bisa tahan sama lebarnya sih boleh juga... biasanya mobil lebar pendek paling gak enak pas belok ke kiri karena blindspot kalo ada trotoar....
- pengobat cinta evo, beli evo palsu aka lancer ex (under 200 juta dapet kembalian banyak) tapi ini cvt dan yaa gak powerful
kayaknya mendingan beli civic deh![]()
- accord cr2, masih ragu pelihara cvt
CR2 masih 5AT kalo CR2 ada kamera buat liat blind spot kiri mungkin lebih enak di banding camry cuma saya pernah pake sebentar sih parno bawanya takut nyrempet trotoar bawaanya...![]()
- jazz gk5 baru
prefer GE8 terus tuning chasis sama mesin ringan....lagian mendingan HRV sekalian keknya
- sonet, vios baru
vios not recomended![]()
sonet no comment
yang tidak di consider:
- suv monokok, karena menurut pribadi lebih baik sedan atau suv ladder frame sekalian
- mobil 90an karena terlalu tua (kecuali evo 3/4/5 dll)
mohon maaf pilihannya nyeleneh dan ga nyambung hahaha karena emang murni yang disuka
kalau dari pilihan yang ditaksir plus minus dan pengalaman merawat monggo om di share
terima kasih
moga2x ngebantu.....
saran aja sih yang masuk semua kriteria itu CRV GEN4 tapi masalahnya di coret dari list, karena mesinnya enak banget buat ngebut sama bawa sante ditambah REVnya tinggi redlinenya 7000rpm tenaga juga lebih gede dari accord CR2 ditambah lagi mobilnya jarang trouble karena saya ada pajero sama mertua pake CRV RM sama2x 2012 yang pajero malah lebih banyak penyakit padahal odometernya jauh lebih rendah tapi emang sih saya prefer pajero karena lebih sesuai sama kebutuhan dan lagian ud ada ge8 di rumah buat yang fun to drive......![]()

bener juga om ga kepikiran sampe sasisnya bakal lari
mantap om saran nya, ge8 emang asik banget walaupun keras, mainin paddle shift buat sruntulan di luar kota asik
pajero ini sy pribadi kurang suka modelnya dan udah terlanjur kegambar di otak kalo fortuner bakal lebih reliable

kalo accord jmpresi nya gimana om? stabil enak?
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B